Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 21132 dokumen yang sesuai dengan query
cover
New york: The Haworth Press, 1992
020.71 MAN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tsukuba: Graduate School of Library, Information and Media Studies University of Tsukuba, 2002
LIINMES
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Connecticut : The Shoe String Press , 1985
020.7 CON
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Stueart, Robert D.
Wesport: Libraries Unlimited, 2002
025.1 STU l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Paris: Unesco, 1991
R 020.7 UNI t
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Castle Rock: Hi Willow Research and Publishing, 1990
R 025.56 LIB
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Fajar Cahyono
"Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh akibat pandemi COVID-19 menuntut peserta didik untuk belajar secara lebih mandiri dan tidak terlalu bergantung pada pengajar. Motivasi belajar dan kemampuan literasi informasi yang baik sangat dibutuhkan peserta didik agar tidak tertinggal dalam pembelajaran. Penelitian yang dilakukan sebelumnya melihat hubungan literasi informasi dengan prestasi belajar. Padahal dibalik prestasi belajar terdapat motivasi belajar sebagai pendorong peserta didik untuk meraih prestasi. Maka dari itu penelitian ini dimaksudkan untuk melihat adakah hubungan literasi informasi dengan motivasi belajar mahasiswa di saat pandemi. Responden penelitian adalah mahasiswa prodi ilmu perpustakaan FIB UI 2017 yang telah/sedang mengambil mata kuliah literasi informasi. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan metode korelasi menggunakan uji korelasi Pearson. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan literasi informasi dan motivasi belajar mahasiswa ilmu perpustakaan terbilang tinggi. Selain itu ditemukan 4 hubungan yang signifikan dan positif yakni hubungan antara kemampuan menemukan lokasi dan akses informasi dengan keinginan berhasil, kemampuan menemukan lokasi dan akses informasi dengan kemandirian belajar, kemampuan menyintesis informasi dengan keuletan peserta didik, serta kemampuan evaluasi dengan keinginan untuk mendapat reward atau pujian.

The implementation of distance learning due to the COVID-19 pandemic requires students to learn more independently and not be too dependent on teachers. Learning motivation and good information literacy skills are needed by students so that they are not left behind in learning. Previous research looked at the relationship between information literacy and learning achievement. Even though behind the learning achievement there is learning motivation as a motivation for students to achieve achievement. Therefore this research is intended to see whether there is a relationship between information literacy and student learning motivation during a pandemic. Research respondents were students of the 2017 FIB UI library science study program who have taken / are taking information literacy courses. This research was conducted with a quantitative approach and correlation method using the Pearson correlation test. The results of this study indicate that the information literacy skills and learning motivation of library science students are fairly high. In addition, 4 significant and positive relationships were found, namely the relationship between the ability to find location and access information with the desire to succeed, the ability to find location and access information with independent learning, the ability to synthesize information with the tenacity of students, and the ability to evaluate with the desire to receive rewards or praise."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Enland: Gower, 1998
025.1 GOW
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Irma Irawati Ibrahim
"Dalam sebuah lembaga pelatihan, peran sebuah perpustakaan adalah penting. Peran perpustakaan dalam mengelola materi-materi yang digunakan dalam pelatihan, serta kemampuan menghubungkan antara materi-materi tersebut dengan masing-masing penggunanya juga pelatihan itu sendiri sangat lah penting agar pemanfaatan dari materi pelatihan dapat maksimal untuk kelancaran proses pelatihan secara keseluruhan. Dengan demikian pembuatan sebuah sistem perpustakaan yang terintegrasi tak dapat terhindarkan lagi ?Library Information System (LIS) ?.
Sudah merupakan hukum alam apabila dalam pembangunan sebuah sistem stakeholder selalu menginginkan biaya pembangunan dan perawatan yang seminimal mungkin. Sehubungan dengan hal tersebut, melalui proyek akhir ini penulis mencoba untuk membuat pengembangan Library Information System (LIS) dengan memanfaatkan perangkat lunak Content Management System (CMS). Mengapa CMS? Karena CMS merupakan perangkat lunak opensource yang mudah didapati secara bebas dan tanpa dikenakan biaya. Selain itu, pengembangan dan perawatan dari sistem dengan menggunakan CMS juga sangat mudah karena tidak dibutuhkan keahlian programmer.
Hasil dari proyek akhir ini adalah sebuah rancangan Library Information System (LIS) dengan menggunakan Content Management System (CMS), yang dilakukan di Matsushita Gobel Education Foundation.

In a training institution, role of the library is very important. The management of the training material and the linkage within the training material with the training and also the member training are very important. In that situation the library integrated is a must; we need a Library Information System (LIS).
It is very natural when we build a system, the stakeholder always require a very low cost for implementation also the system maintenance. According to that, with this project the author try to build a Library Information System (LIS) based on Content Management System (CMS). Why CMS? Because it is an open source software, which you can get easily and free, also it is easily to used and maintenance because it doesn?t need programmer skill.
The purpose of this project is to design the Library Information System (LIS) by using the Content Management Software (CMS), based on the Matsushita Gobel Education Foundation need."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2005
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>