Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 96516 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rizal
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2003
T40372
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ashari
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2003
T40522
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rosita
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2003
T40233
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Linda Fujiyanti
"Proses pengembangan suatu perangkat lunak pada umumnya terdiri dari beberapa tahapan mulai dari analisis hingga implementasi, yang akan menghasilkan kebutuhan (requirement) dari perangkat lunak tersebut. Hasil analisis untuk berbagai aplikasi pada suatu domain permasalahan yang sama biasanya akan menghasilkan definisi kebutuhan yang serupa. Dalam bidang rekayasa perangkat lunak, khususnya dalam pengembangan perangkat lunak berorientasi objek, telah banyak dikembangkan requirement untuk berbagai domain permasalahan.
Penelitian ini dimaksudkan untuk mendapatkan suatu kesamaan (commonality) dari spesifikasi kebutuhan (requirement) perangkat lunak (software) ? selanjutnya disingkat SRS- apa saja yang sesuai untuk Customer Relationship Management (CRM) pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dengan objek data yang diambil disini adalah 10 Toko batik di Kawasan Batik Trusmi Cirebon. Kasus ini dipilih karena konsep CRM dalam beberapa tahun ini telah berkembang menjadi konsep penting yang sangat dibutuhkan baik di perusahaan besar maupun perusahaan berskala kecil dan menengah.
Selain itu, aplikasi CRM pada UKM belum terlalu diperhatikan, padahal Usaha kecil dan Menengah di Indonesia memiliki peranan penting dalam pergerakan roda perekonomian Kerangka kerja yang digunakan adalah FrontCRM (A Framework based on Theory of CRM) yang merupakan hasil dari penelitian sebelumnya, yaitu suatu kerangka kerja yang disusun berdasarkan aktifitas pada setiap bidang kegiatan yang berkaitan dengan pemasaran, penjualan, dan pelayanan pelanggan. SRS commonality yang berhasil diidentifikasi untuk aplikasi CRM ini adalah terfokus pada area fungsi pelayanan pelanggan khususnya untuk Sistem Manajemen Pemesanan. Dari penelitian ini juga dapat disimpulkan bahwa SRS commonality dapat dihasilkan dengan menangkap best practices dari proses bisnis yang ada.

Finite analysis of implementation, which will yield requirement (requirement) from the software. Result of analysis for various applications at one particular the same problems domain usually will yield definition of similar requirement. In the field of software engineering, especially in expansion of software orients object, has many developed by requirement for various problems domains.
This research meant to get an commonality from specification of requirement (requirement) software (software) - hereinafter is shortened just SRSapa appropriate for Customer Relationship Management (CRM) at Small and medium industry (UKM), with data object taken here is 10 Batik shops in Kawasan Batik Trusmi Cirebon. This Case selected by concept CRM in a few this year has rounded into a real important concept required by either in big company and also middle and small scale company. Besides, the application of CRM at UKM has not too paid attention, though Small and medium industry in Indonesia has important role in movement of economics wheel.
Framework applied is FrontCRM (A Framework based on Theory of CRM) which is result from research before all, be a framework compiled based on activity in each activity area related to marketing, sale, and customer services. SRS commonality which successfully identified for the application of this CRM is focused at area function of customer services especially for Sistem Order Manajemen. From this research also inferential that SRS commonality can be yielded by catching best practices from the business process.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2009
T-Pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Linda Fujiyanti, uthor
"Proses pengembangan suatu perangkat lunak pada umumnya terdiri dari beberapa tahapan mulai dari analisis hingga implementasi, yang akan menghasilkan kebutuhan (requirement) dari perangkat lunak tersebut. Hasil analisis untuk berbagai aplikasi pada suatu domain permasalahan yang sama biasanya akan menghasilkan definisi kebutuhan yang serupa. Dalam bidang rekayasa perangkat lunak, khususnya dalam pengembangan perangkat lunak berorientasi objek, telah banyak dikembangkan requirement untuk berbagai domain permasalahan. Penelitian ini dimaksudkan untuk mendapatkan suatu kesamaan (commonality) dari spesifikasi kebutuhan (requirement) perangkat lunak (software) - selanjutnya disingkat SRS- apa saja yang sesuai untuk Customer Relationship Management (CRM) pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dengan objek data yang diambil disini adalah 10 Toko batik di Kawasan Batik Trusmi Cirebon.
Kasus ini dipilih karena konsep CRM dalam beberapa tahun ini telah berkembang menjadi konsep penting yang sangat dibutuhkan baik di perusahaan besar maupun perusahaan berskala kecil dan menengah. Selain itu, aplikasi CRM pada UKM belum terlalu diperhatikan, padahal Usaha kecil dan Menengah di Indonesia memiliki peranan penting dalam pergerakan roda perekono mian Kerangka kerja yang digunakan adalah FrontCRM (A Framework based on Theory of CRM) yang merupakan hasil dari penelitian sebelumnya, yaitu suatu kerangka kerja yang disusun berdasarkan aktifitas pada setiap bidang kegiatan yang berkaitan dengan pemasaran, penjualan, dan pelayanan pelanggan. SRS commonality yang berhasil diidentifikasi untuk aplikasi CRM ini adalah terfokus pada area fungsi pelayanan pelanggan khususnya untuk Sistem Manajemen Pemesanan. Dari penelitian ini juga dapat disimpulkan bahwa SRS commonality dapat dihasilkan dengan menangkap best practices dari proses bisnis yang ada.

Expansion process a software in general is consisted of some steps to start from finite analysis of implementation, which will yield requirement (requirement) from the software. Result of analysis for various applications at one particular the same problems domain usually will yield definition of similar requirement. In the field of software engineering, especially in expansion of software orients object, has many developed by requirement for various problems domains. This research meant to get an commonality from specification of requirement (requirement) software (software) - hereinafter is shortened just SRSapa appropriate for Customer Relationship Management (CRM) at Small and medium industry (UKM), with data object taken here is 10 Batik shops in Kawasan Batik Trusmi Cirebon.
This Case selected by concept CRM in a few this year has rounded into a real important concept required by either in big company and also middle and small scale company. Besides, the application of CRM at UKM has not too paid attention, though Small and medium industry in Indonesia has important role in movement of economics wheel. Framework applied is FrontCRM (A Framework based on Theory of CRM) which is result from research before all, be a framework compiled based on activity in each activity area related to marketing, sale, and customer services. SRS commonality which successfully identified for the application of this CRM is focused at area function of customer services especially for Sistem Order Manajemen. From this research also inferential that SRS commonality can be commonality can be fielded by catching best practices from the business process.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2009
T-Pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Widodo
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2004
TA414
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dibya Pradana
"ABSTRAK
Setiap pelaku bisnis dalam semua bidang usaha selalu menginginkan produk mereka, baik itu barang maupunjasa, dapat menjadi yang terbaik di mata konsumen. Tidak diragukan lagi bahwa setiap aktifitas bisnis sekarang selalu terpusat pada pencapaian kepuasan konsumen. Untuk dapat menjaga hubungan perusahaan dengan konsumennya maka timbulah konsep CRM (Customer Relationship Management). Penerapan konsep CRM ini akan lebih baik jika didukung oleh teknologi, sehingga memungkinkan tersedianya informasi yang memberikan informasi secara terintegrasi, tepat, akurat, dan cepat terhadap apa saja kebutuhan konsumen.
Dengan teknologi yang ada sekarang, khususnya teknologi internet dan intranet memungkinkan penerapan CRM ini secara total. Dimulai dari front-office sampai ke bagian back-office.
Tujuan atau hasil dari penulisan tesis ini adalah berupa CRM software requirement, dan juga analisa strategi penerapan sistem tersebut kedalam bisnis ecommerce. Sebagai studi kasus penerapan CRM, dipilih bidang usaha yang proses bisnisnya sangat erat dengan penggunaan teknologi internet dan intranet. Bidang usaha ini adalah online commerce atau lebih sering disebut e-commerce.

ABSTRACT
Survival in the new 'e'conomy seems to be the key priority for business today. Without any doubt, focusing business activities on the customer is one of the main marketing issues nowadays and it has been in recent years. The ability to enhance and to integrate all of the ways in which an organization interacts with its customers is what Customer Relationship Management is all about. Customer Relationship Management - or CRM, as it is commonly known - is a set of business processes that an organization performs to identify, select, acquire, develop, and retain its most profitable customers in order to better serve them.
Technology such as the Internet has contributed to the emergence of the global economy whilst information technology now allows companies to engage in far richer and relevant communication to customers to strengthen and enhance business relationships.
The most important thing about internet technology is how and where we can conduct our business. The convergence of CRM and e-Business technologies finally provides large corporations with the ability to effectively harness the power of the Internet thru e-commerce .
These thesis final results are Customer Relationship Management application requirement and e-commerce planning strategy analysis."
Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2002
T40502
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jennifer
"Area sub store, gudang perantara antara gudang bahan baku dengan area produksi yang menyimpan bahan baku selama 1 shift produksi, mempunyai frekuensi pengiriman material yang tinggi. Dalam melakukan material handling dengan frekuensi yang tinggi tersebut, dibutuhkan alat bantu yang ergonomis agar pekerja tidak mengalami work musculosketeletal disorder. Pendekatan yang digunakan dalam merancang alat yang ergonomis ini adalah metode Virtual Human Modeling.
Output dari penelitian ini adalah perbandingan nilai Posture Evaluation Index (PEI) dan Lifting Index (LI) menggunakan model aktual dengan model rekomendasi. Posture Evaluation Index (PEI) mengintegrasikan hasil analisis dari tiga metode pengukuran ergonomi yaitu Low Back Analysis (LBA), Ovako Working Posture Analysis (OWAS), dan Rapid Upper Limb Assessment (RULA). Sedangkan Lifting Index (LI) merupakan hasil analisis dari pengukuran ergonomi NIOSH. Hasil penelitian memberikan rekomendasi alat bantu material handling yang ergonomis di area sub store.

Sub store area, a temporary warehouse, between raw material store and production area, which saves raw material during 1 shift of production, has high frequency of material delivery. In doing such a material handling activity, it is needed to have an ergonomic material handling equipment to avoid worker from work musculoskeletal disorder. The approach used in designing ergonomic equipment is virtual human modeling methodology.
The output of this research is a comparative value of Posture Evaluation Index (PEI) and Lifting Index (LI) using actual model and recommendation model. Posture Evaluation Index (PEI) integrates analytic results of three ergonomic measurement tools. They are Low Back Analysis (LBA), Ovako Working Posture Analysis (OWAS) and Rapid Upper Limb Assessment (RULA). However, Lifting Index (LI) is an analytic result of NIOSH analysis. Output of this research gives a recommendation of ergonomic material handling equipment for sub store area.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S51938
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Herman Adrian
"Proses unloading yang dilakukan pada area raw material store suatu pabrik fast moving consumer goods berlangsung dalam tingkat kecepatan dan frekuensi yang tinggi. Di sisi lain, kondisi barang yang dikirim seringkali membuat pekerja harus melakukan proses unloading secara manual tanpa alat bantu sehingga rentan menyebabkan timbulnya musculoskeletal disorders.
Penelitian ini ingin menganalisis kondisi tersebut dengan menggunakan metode virtual human modeling. Proses analisis terhadap output simulasi yang dibuat dilakukan dengan metode Lifting Index (LI) dan Posture Evaluation Index (PEI) yang mengintegrasikan Low Back Analysis (LBA), Ovako Working Posture (OWAS), dan Rapid Upper Limb Assessment (RULA). Selain kondisi aktual tersebut, simulasi juga dibuat dengan menggunakan alat bantu yang memungkinkan. Output simulasi tersebut akan dibandingkan untuk memperoleh rekomendasi alat bantu yang paling ergonomis untuk proses unloading tersebut.

The unloading process in raw material store of fast moving consumer goods plant works in high speed and frequency. In other side, the boxes that were sent sometimes make the workers have to do the unloading process manually (without helping equipment) that increase the musculoskeletal disorders disease.
This research analyze the condition with virtual human modeling method. The analyzing process of the simulation's output is done with Lifting Index (LI) method and Posture Evaluation Index (PEI) method which integrates the Low Back Analysis (LBA), Ovako Working Posture (OWAS), and Rapid Upper Limb Assessment (RULA).
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S52074
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Siahaan, Rudy Riyanto P.
"Mengukur kinerja perusahaan merupakan sebuah hal yang sangat penting pada era globalisasi ini. Dengan mengukur kinerjanya, maka sebuah perusahaan dapat mengetahui sudah sebaik apa perusahaannya saat ini. Sehingga cara kerja indikator pengukur kinerja perusahaan mungkin mirip dengan cara kerja indikator yang ada pada pesawat teraang.. Banyak cara dan metode yang dapat digunakan untuk mengukur kinerja perusahaan. Namun semuanya tetap memakai indikator-indikator pengukur kinerja yang jumlahnya cukup banyak.
Hampir semua pemsahaan di dunia mengukur kinenja perusahaan dengan menggunakan indiaktor-indikator pengukuran kinerja yang ada. Terkadang terdapat kesamaan di da|amnya_ Sedangkan perusahaan Iain sering mengaiami kebingungan untuk menggunakan indiaktor pengukur kinenja yang mana yang tepat dan baik.
Pada penelitian ini penulis merancang database dan software sebagai alat bantu dalam menentukan jumlah indikator dan indikator apa saja yang baik digunakan oleh sebuah perusahaan berdasarkan jenis usahanya. Dasar dari penelitian ini adalah sebenamya Jurusan Teknik lndusiri telah memiliki beberapa penelitian mengenai masalah di atas, namun data tersebut Udak terorganisasi dengan baik dan dtidak dapat dimanfaatkan oieh perusahaan. Pemikirannya adalah sederhana, apabila banyak perusahaan dunia menggunakan sebuah indikator mengapa kita juga tidak menggunakannya. Keuntungan tarnbahannya adalah sebuah perusahaan dapat melakukan benchmarking dengan perusahaan dunia berdasarkan kesamaan indikator pengukurkinerja yang digunakan.
Dengan database dan software ini masatah di atas dijembatani sehingga data penelitian yang ada dapat digunakan menjadi infonnasi yang membantu sebuah perusahaan untuk menentukan indikator yangakan digunakan."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
S49916
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>