Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7229 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bandung: Badan Pembinaan Hukum Nasional, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, 1979
342.06 IND l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
[Place of publication not identified]: Binacipta, 1979
342.044 IND p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
White, Edward T.
Bandung: Intermedia, 1985
720 WHI p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Pena, William M.
Bandung: Intermedia, 1985
721.01 PEN p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
658 Mat i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Unit Koordinasi kegiatan perpustakaan proyek pengembangan staf dan sarana perguruan tinggi direktorat jendral pendidikan tinggi, 1994
025 LLJ
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Gultom, Natasha Julia
"PT. X adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang freight forwarder atau yang lazim disebut sebagai jasa pengurusan transportasi (kargo). Untuk meningkatkan motivasi karyawan dan mengetahui kekurangan dan kelebihan karyawan maka pada saat ini PT. X melakukan penilaian kinerja yang dilakukan secara berkala yaitu setiap 6 bulan sekali.
Dalam sistem penilaian kinerja di PT, X ada beberapa hal yang dapat dianggap sebagai kekuatan sistem penilaian kinerja yang berlaku saat ini yailu adanya briefing sebelum memulai periode penilaian, digunakannya multi rater dan adanya sesi umpan balik. Akan tetapi ada keluhan bahwa lembar penilaian kinerja yang digunakan untuk seorang pimpinan departemen kurang cukup untuk menilai kinerjanya secara keseluruhan. Dengan kata lain ada defisiensi dalam penilaian kinerja dimana instrumen penilaian kinerja kurang mencakup aspek yang penting dalam menentukan keberhasilan seseorang dalam melakukan pekerjaannya (Harris, 1997). Kelemahan dari instrumen penilaian kinerja di PT. X saat ini juga tampak dengan adanya ambiguitas dari dimensi yang diukur dan standar yang menjadi ukuran sehingga memungkinkan terjadinya perbedaan interpretasi antara penilai. Nampaknya kelemahan dari instrumen di PT. X disebabkan karena dimensi yang diukur tidak ditentukan dengan tepat dan lengkap dan ukuran keberhasilan tidak diuraikan dalam bentuk perilaku yang mudah diamati dan diukur. Dimensi-dimensi yang diukur pada instrumen penilaian kinerja di PT. X pada saat ini bersifat umum dan tidak ditentukan btrdasarkan analisa jabatan.
Untuk mengatasi masalah di atas maka penulis mengusulkan suatu program penyusunan instrumen penilaian kinerja yang efektif di PT. X. Pada tahap awal, program tersebut ditujukan kepada jabatan yang ada di level operasional yaitu pimpinan departemen, kasir, costumer services, sales administration, handling dan traffic. Instrumen penilaian kinerja yang diusulkan oleh penulis didasarkan oleh kompetensi. Kompetensi tersebut akan diukur dalam suatu lembar penilaian kinerja yang berbentuk behaviorally anchored rating scale (BARS). Dengan penilaian kinerja yang didasarkan pada kompetensi dan diukur dalam bentuk BARS maka relevansi dari dimensi yang diukur dapat dipertanggung jawabkan karena kompetensi diidentitikasikan melalui suatu metode analisa jabatan yang cermat dan tepat. Selain itu masalah ambiguitas pun dapat diatasi karena kompetensi menggunakan bahasa perilaku yang jelas, dan skala penilaian dijangkarkan oleh contoh perilaku yang jelas dan mudah diamati."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2004
T38492
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitri Sundari
"Being the Distributor for XYZ Products (one of the world's biggest electronics company and Europe's largest) in Indonesia, PT ABC provides products as well as their systems for Business Professional and Analytical Products. Through the data of Employee Motivation Survey year 2003, it was shown de-motivated indication of most employees. Having identified by Focus Group Meeting team, one of the problems is extremely caused by lack of recognition from the company toward their work performances and contributions. Another responds followed by increasing turnover rate in the late two years: 2003 (20%) and 2004 (18%), which is dominated by sales person as the "breadwinner team" in the company.
Facing that situation, the action has been taken by the management is recruiting external candidate especially for sales position. On the other hand, one of most employees' expectation should take action plan from the management is organizing the career planning systems which hopefully able to motivate, develop, and finally retain high potential human resource in the company.
Based on the problem, the only solution which will be proposed by the writer is organizing career path model for employees as part and the first step before enter into the whole process of human resource planning and development system. The writer will take the first priority to organize career path model on Sales Division only as the core business of PT ABC.
At last, hopefully this program will be able to rebuild employees' work motivation; increase positively employees' productivity as well as company's; and able to retain high potential sales people and perform loyalty, who will contribute fully support for company goals achievement."
2005
T37990
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>