Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 154204 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Annisa Lalita
"Minat berkunjung kembali pada mall dipengaruhi oleh berbagai hal, salah satunya event yang diselenggerakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh event terhadap minat berkunjung kembali konsumen di Margo City. Event yang dipilih pada penelitian ini adalah event Holiday On Ice.
Penelitian ini juga membahas dimensi-dimensi pada event. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tujuan menjelaskan hubungan dua variabel. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Holiday On Ice dengan menggunakan teknik purposive.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 47.6% minat berkunjung kembali responden dipengaruhi oleh indikator-indikator yang ada pada penelitian ini. Sedangkan 53.4% minat berkunjung kembali responden dipengaruhi oleh hal-hal lain di luar penelitian ini.

Revisit intention in a mall is caused by several things, such as event. The objective of this research is to analyze how the effect of event toward customer revisit intention in Margo City. The event that has been chosen is Holiday On Ice.
This research analyzes the dimentions of event. This research applied quantitative approach to explain the relation between two variables. Data is collected by giving questionaires to 100 community members whom had fulfilled certain criteria and using purposive technique.
The result of this research indicates that event have strong effect toward revisit intention. Event effect revisit intention equal to 47.6% and the residue equal to 53.4% effected by some other factors.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S53082
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Aji Saronto
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh event marketing terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 remaja umu 15-21 tahun yang datang ke cornetto summer music festival 2012 dan belum pernah membeli cornetto sebelumnya dengan menggunakan metode snowball sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Event Marketing memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap minat beli. Event marketing memiliki hubungan terhadap minat beli sebesar 56.% dan sisanya sebesar 44.% dipengaruhi oleh faktor lain.

The purpose of this research is to analyze how event marketing give an effect to buying intention. This research use quantitative method. Sample in this research is 100 teenagers age 15 - 21 who coming to cornetto summer festival 2012 and have never bought before the event cornetto summer music festival 2012 with snowball sampling. Instrument in this research use questionnaire and analyze with linear regression. An conclusion from this research show event marketing have some major effect to buying intention, they relation is about 56% and another 44% have some effect from another factor.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S44882
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitria Khairum Nisa
"Aktivitas pemasaran tidak hanya dilakukan oleh perusahaan dalam memasarkan produk yang mereka tawarkan. Saat ini pemerintah kota juga melakukan aktivitas pemasaran dengan melakukan city branding untuk mempromosikan kota mereka. Salah satu upaya yang dilakukan dalam strategi city branding adalah dengan mengangkat event sebagai city brand. Penelitian ini membahas bagaimana sebuah event mampu membangun awareness terhadap city brand serta minat berkunjung. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis, pendekatan kualitatif dan strategi penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan pengamatan lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa awareness terhadap city brand yang dibangun oleh event pada kota tersebut diperoleh dari adanya peran media yang kerap meliput pelaksanaan event tersebut. Namun di sisi lain kedekatan juga memiliki peran terhadap awareness. Individu yang memiliki kedekatan lebih dengan kota, dengan kata lain memiliki informasi yang lebih banyak, memiliki pandangan yang berbeda tentang city brand kota yang dimaksud. Selanjutnya event yang diselenggarakan mampu membangun minat berkunjung calon wisatawan karena karakteristiknya yang mampu menarik perhatian. Tapi di sisi lain event tersebut kurang mampu membangun minat berkunjung karena dianggap kurang merepresentasikan identitas kota.

Marketing activities are not only for companies to promote their products. Nowadays city government is also doing marketing activities, such as city branding to promote their city. One of efforts made in city branding strategy is to lift the event as a city brand. This study focuses on how an event is able to build awareness of the city brand and visit intention. This research uses constructivism paradigm, qualitative research approach and case study research strategy. Data collection was done through in depth interviews and field observations. The results of this study indicate that the awareness of the city brand that raised by the event was obtained by the role of media that often cover the event. But on the other hand proximity also has a role to awareness. Individuals who have more closeness to the city, in other words have more information, have different views about the city brand city in question. Furthermore, event is able to build interest in visiting potential tourists because of its characteristics that are able to attract attention. But on the other side events are less able to build interest in visiting because it is considered less represent the identity of the city.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
T50007
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Panjaitan, Peter Christian
"Penelitian ini bertujuan menggambarkan menganalisis bagaimana pengaruh event marketing Brighspot Market terhadap keputusan pembelian produk fashion.
Penelitian kuantitatif ini menggunakan pengumpulan data dengan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linear. Sampel penelitian ini adalah 105 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, dengan kriteria pernah melakukan pembelian pada event marketing Brightspot Market.
Hasil penelitian ini menemukan pengaruh bahwa event marketing memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap pembelian impuls Terdapat faktor-faktor lain yang juga mempengaruhi keputusan pembelian impuls konsumen pada saat mengunjungi event marketing Brightspot Market.
The objective of this research is to identify how the impact of event marketing toward impulse buying decision.
This quantitative study using questionnaire and apply linear regression method to analyze the data. The sample of this research is 105 University of Indonesia Social and Politics faculty students within criteria that have been attend Brightspot Market event.
The result of this study reveals that event marketing has significant impact toward impulse buying, however event marketing elements only have moderate impact towards impulse buying. There are other factors that affect customers impulse buying decision while attend Brightspot Market event.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayudewi Komala Indriastuti
"Latar Belakang: Menghadapi persaingan usaha di bidang kesehatan harus mampu menyiapkan strategi yang tepat untuk menarik minat pasien, Salah satu strategi yang sering digunakan dalam memasarkan barang/jasa pelayanan kesehatan adalah marketing mix. RSGM Unjani merupakan Rumah Sakit Gigi dan Mulut satu-satunya di Cimahi yang dalam implementasinya untuk menarik jumlah kunjungan pasien membutuhkan evaluasi dan membuat strategi yang tepat. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara factor-faktor bauran pemasaran terhadap minat kunjungan ulang pasien RSGM Unjani Cimahi. Metode : Data Primer diperoleh dari pengisian kuesioner online oleh 124 orang pengunjung rumah sakit. Elemen-elemen bauran pemasaran yang dinilai yaitu product, price, people, process, physical evidence, place,promotion serta Minat Kunjungan Ulang. Hasil : Hasil analisis bivariat menunjukkan adanya hubungan antara ketujuh variabel bauran pemasaran dengan minat kunjungan ulang RSGM Unjani. Berdasarkan hasil analisis multivariat variabel Promotion (B= 0,324) dan Physical Evidence (B=0,285) merupakan variabel yang paling dominan berhubungan dengan kunjungan ulang. Kesimpulan : Faktor bauran pemasaran yang berkorelasi kuat terhadap minat kunjungan ulang dipertahankan dan ditingkatkan serta untuk faktor lain yang masih berkorelasi sedang dapat dievaluasi sehingga RSGM Unjani mampu melakukan penerapan strategi yang optimal pada ketujuh elemen bauran pemasaran dan dapat meningkatkan minat kunjungan ulang pasien ke RSGM Unjani Cimahi.

Given the intense competition in the health sector, we must devise an effective strategy to pique patients' interest. The marketing mix is a frequently employed approach to promoting healthcare services. RSGM Unjani, the sole dental and oral facility in Cimahi, needs evaluation and the development of an appropriate strategy to increase the volume of patient visits. Objective: This research aims to examine the correlation between various marketing mix elements and patients' inclination to return to RSGM Unjani Cimahi. Methods: The data collection method involved the administration of online questionnaires to a sample of 124 patients. The marketing mix elements evaluate the sort of product, price, people, process, physical evidence, place, promotion, and repeat visit interest. Findings: The bivariate analysis reveals a significant correlation between patrons' interest in revisiting RSGM Unjani and the seven marketing mix variables. The variables promotion (B = 0.324) and tangible evidence (B = 0.285) are the most significantly associated with repeat visits, according to the results of the multivariate analysis. In conclusion, RSGM Unjani can enhance patient interest in repeat visits by focusing on marketing mix factors that strongly correlate with this interest, such as maintaining and increasing them. Additionally, RSGM Unjani can evaluate other factors with a moderate correlation and implement optimal strategies for all seven elements of the marketing mix to increase patient interest in repeat visits further."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
I Ketut Kardhana
"Program Perusahaan Jawatan (Perjan) RSUPN-CM Jakarta, mulai dilaksanakan awal Januari 2002. RSUPN-CM adalah rumah sakit rujukan nasional yang telah dikembangkan menjadi rumah sakit Perjan. Perusahaan Jawatan adalah suatu bentuk badan usaha yang independent, dan dapat mengelola penerimaan dan pengeluarannya sendiri tanpa subsidi dari Pemenntah.
Rumah sakit, merupakan salah satu industri sosial yang memberikan pelayanan kesehatan. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, rumah sakit harus menjadi industri yang bersifat padat karya, padat modal serta padat ilmu dan teknologi. Pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien, diharapkan akan memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat.
Persaingan rumah sakit dalam memperebutkan pasar pelayanan kesehatan, merupakan hal yang mendasar dan sangat mendesak. Kondisi ini lebih disebabkan karena banyak didirikannya rumah sakit baru, kesadaran masyarakat akan pentingnya arti kesehatan, keinginan masyarakat untuk memperoleh penanganan kesehatan dengan teknologi yang mutakhir serta keinginan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang paripurna.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran dan mengukur indikator kinerja pelayanan medik, dan lingkungan rumah sakit, serta untuk mengetahui faktor faktor yang berpengaruh terhadap keinginan konsumen terhadap jasa pelayanan di RSUPN-CM, dalam rangka untuk mencapai tujuan RSUPN-CM sesuai dengan visi dan misinya, menjadi rumah sakit pendidikan bermutu ASEAN tahun 2003 dan bermutu ASIA PASIFIK tahun 2015.
Hasil utama dari penelitian ini adalah, bahwa untuk pelayanan dokter dari responden untuk semua kelas, elemen yang mendapat tanggapan positif adalah penampilan dokter cukup rapi, pengobatan cukup manjur dan dokter yang ramah. Sedangkan penilaian tethadap pelayanan perawat dan responden untuk semua kelas, elemen yang memperoleh penilaian yang baik yaitu pelayanan perawat cukup terampil, instruksi perawat tethadap pasien cukup jelas. Serta penilaian tertinggi terhadap fasilitas rumah sakit untuk semua kelas yaitu, tarif dari layanan rumah sakit sedang, baru kemudian menyusul elemen penting berikutnya seperti rumah sakit cukup tenang dan mutu penyajian makanan yang baik serta faktor keamanan cukup aman. Begitu pula dengan kinerja dokter, bahwa dokter hanya datang memeriksa pasien kadang-kadang, ini berarti bahwa manajemen kinerja dokter belum dilaksanakan dengan optimal, serta pejelasan dokter (inform consend) belum sepenuhnya dijalankan dengan baik.
Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan untuk mengadakan evaluasi indikator mutu pelayanan medik, Perawat dan Penunjang di RSUPN-CM, peran Komite Medik ditingkatkan sesuai dengan fungsinya sehingga setiap tindakan medik sudah sesuai dengan standard operation procedure (SOP) yang berlaku. Dan meningkatkan kualitas SDM karyawan RSUPN-CM secara menyeluruh sesuai dengan fungsi dan kebutuhannya dalain rangka mencapai tujuan yang telah direncanakan sebelumnya. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2003
T3612
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Natasya Dewi Linggananda
"ABSTRAK
Laju pertumbuhan penduduk DKI Jakarta yang relatif masih cepat, disertai
dengan pembangunan ekonomis yang terus meningkat dari Pelita ke Pelita,
berakibat pula meningkatnya permintaan terhadap berbagai jenis jasa, termasuk
jasa layanan kesehatan. Apalagi di Jakarta, yang masyarakatnya mempunyai
daya beli yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.
Hal ini mengaktbatkan kurangnya sarana pelayanan kesehatan yang
bermutu semakin dirasakan di Jakarta. Untuk itu Pemerintah pada awal tahun
1991 telah melakukan deregulasi, dengan memberikan peluang dan kemudahan
ijin kepada pihak swasta untuk menanamkan investasinya di sektor jasa
pelayanan kesehatan.
Setelah deregulasi tersebut, semakin banyak rumah sakit dan klinik
spesialis termasuk di dalamnya adalah klinìk gigi yang dikelola secara
profesional dan dilengkapi dengan fasilitas modem didirikan terutama di Jakarta.
Hal ini secara tidak langsung, menimbulkan persaingan di antara fasilitas
pelayanan kesehatan tersebut.
Kita semua tahu, bahwa rumah sakit dalam hal ini adalah klinik gigì
merupakan suatu organisasi yang bersifat sosial, tetapi tetap yang menjadi
tujuan minimal suatu organisasi adalah bisa bertahan, sehingga usaha sosial
tersebut dapat tetap berjalan. Apalagi bagi rumah sakit swasta maupun
klinik-kIinik swasta, yang selain sebagai lembaga sosial, juga sebagai unit sosial
ekonomis. Tidak seperti rumah sakit pemerintah, yang pembiayaannya
bersumber dari APBN, maka pendirian rumah sakit maupun kilnik swasta
semata-mata hanya mengandalkan sumber keuangannya dan penyandang
dana, donatur atau tokoh-tokoh sosiawan lainnya.
Di dalam hal ini pemasaran mempunyai peranan penting untuk menjadikan
suatu organisasi dapat bertahan dengan cara melayani konsumen secara efektif.
Apalagi di Jakarta, dimana terdapat banyak rumah sakit maupun klinik gigi
swasta yang telah dikelola secara profesional, dalam lingkungan yang kompetitif
ini kegiatan pemasaran akan membantu usaha rumah sakit maupun klinik gigi,
sehingga rumah sakit maupun klinik gigi tersebut dapat lebih dikenal dan lebih
dipercaya oleh masyarakat. Hal ini dianggap penting, karena biaya pengobatan
yang dikeluarkan oleh masyarakat terus meningkat.
Dengan semakin kompleksnya perkembangan bisnis saat ini, termasuk
bisnis rumah sakit, dan pesatnya kemajuan teknologi informasi, kegiatan
pemasaran menjadi salah satu fungsi manajemen yang memegang peranan
penting. Pada dasarnya kegiatan pemasaran merupakan komunikasi dua arah
antara pihak rumah sakit dan publiknya.
Pokok permasa1ah yang akan dibahas disini, adalah bagaimana Kinik
Gigi menerapkan kegiatan bauran pemasaran baik dari segi produk, harga,
distribusi, promosi humas dan personalia. Juga akan dibahas mengenai target
pasar dan Klinik gigi Trisakti sebagai organisasi jasa serta implikasinya bagi
kegiatan pemasaran
Pada dasarnya, Klinik gigi maupun jasa layanan kesehatan Iainnya perlu
mempraktekkan prinsip-prinsip pemasaran dalam batas-batas sosial, tidak
komersìal dan dianggap sebagai peranan sekunder.
"
1994
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Chintya Ayu Februarini
"Sponsorship telah memperlihatkan pertumbuhan yang luar biasa dan telah menjadi komunikasi pemasaran yang populer untuk meningkatkan kesadaran merek (brand awareness). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana sponsorship mempengaruhi kesadaran merek sponsor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan melibatkan 100 pengunjung Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 sebagai sampel yang dikumpulkan dengan teknik sampling non-probability dan snowball. Hasil menunjukkan bahwa sponsorship memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesadaran merek. Selanjutnya, analisis regresi berganda mengindikasikan bahwa sponsorship factors dan sponsor factors memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesadaran merek.

Sponsorship has seen an exceptional growth and became a popular marketing communication to increase brand awareness. The objective of this research is to analyze how sponsorship can effect brand awareness of the sponsor. This research applies quantitative approach and comprises 100 visitors of Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 as the samples that collected by non-probability and snowball sampling. The results suggest that sponsorship has a significant effect towards brand awareness. Futher, multiple regression analysis also indicates that sponsorship factors and sponsor factors have a significant effect towards brand awareness."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Kharisma Aditya
"ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran untuk event Jazz Goes To Campus 39 terhadap purchase intention calon penontonnya. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian terdiri atas 100 responden yang merupakan laki ndash; laki maupun perempuan dengan usia 17 tahun keatas, telah mengetahui event Jazz Goes To Campus 39, belum membeli tiket, mendapatkan informasi ataupun iklan mengenai, dan telah mengetahui event jazz serupa dengan event Jazz Goes To Campus 39. Data penelitian didapatkan dengan menyebarkan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisa regresi linear sederhana. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa ada pengaruh antara bauran pemasaran untuk event Jazz Goes To Campus 39 terhadap purchase intention calon penontonnya.

ABSTRACT
The objective of this research was to analyze the effect of 39th Jazz Goes To Campus rsquo s 5Ps of Marketing Mix towards 39th Jazz Goes To Campus consumer rsquo s Purchase Intention. This research applied quantitative approach. The sample of this research were 100 respondents which is 17 years or more, regardless the gender, knew about 39th Jazz Goes To Campus, haven rsquo t bought the event rsquo s ticket, got information or advertisment about the event, and knew similar jazz event with the event. The research data were collected using questionnaire and analyzed using simple regression analysis. The result of this research indicated that 39th Jazz Goes To Campus rsquo s 5Ps of Marketing Mix affect their consumer rsquo s Purchase Intention."
2017
S66592
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Suci Defina Sari
"[ABSTRAK
Tesis ini membahas pengaruh brand personality congruence dan customeremployee congruence terhadap customer satisfaction melalui media personal interaction, relationship satisfaction dan loyalty to employee. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisa SEM. Responden nasabah adalah salah satu perbankan syariah di Indonesia.
Adapun hasil dari penelitian yang dilakukan bahwa brand personality
congruence dan customer-employee congruence mempunyai pengaruh terhadap customer satisfaction. Media yang paling mempengaruhi customer satisfaction adalah relationship satisfaction dan loyalty to employee. Sehingga bagi perusahaan jasa, karyawan menjadi faktor penting karena representatif dari perusahaan dan menjadi kunci terjadinya kepuasan konsumen. Perusahaan harus memberikan
sarana untuk menunjang kompetensi karyawan saat berhadapan dengan konsumen.;

ABSTRACT
This thesis explores the influence of brand personality congruence and
customer-employee congruence on customer satisfaction through personalized media interaction , relationship satisfaction and loyalty to the employee . This research is a quantitative study using SEM analysis . Respondents are customers of one of Islamic banking in Indonesia.
The results of the research showed that brand personality congruence and customer-employee congruence have an influence on customer satisfaction. Media most affect customer satisfaction and loyalty is the relationship to employee satisfaction. So for a service company, the employee becomes an important factor because they representative of the company and a key to the customer?s satisfaction. Service Company should provide this gracious employee competence when dealing with consumers;This thesis explores the influence of brand personality congruence and
customer-employee congruence on customer satisfaction through personalized
media interaction , relationship satisfaction and loyalty to the employee . This
research is a quantitative study using SEM analysis . Respondents are customers of
one of Islamic banking in Indonesia.
The results of the research showed that brand personality congruence and
customer-employee congruence have an influence on customer satisfaction. Media
most affect customer satisfaction and loyalty is the relationship to employee
satisfaction. So for a service company, the employee becomes an important factor
because they representative of the company and a key to the customer?s satisfaction.
Service Company should provide this gracious employee competence when dealing
with consumers;This thesis explores the influence of brand personality congruence and
customer-employee congruence on customer satisfaction through personalized
media interaction , relationship satisfaction and loyalty to the employee . This
research is a quantitative study using SEM analysis . Respondents are customers of
one of Islamic banking in Indonesia.
The results of the research showed that brand personality congruence and
customer-employee congruence have an influence on customer satisfaction. Media
most affect customer satisfaction and loyalty is the relationship to employee
satisfaction. So for a service company, the employee becomes an important factor
because they representative of the company and a key to the customer?s satisfaction.
Service Company should provide this gracious employee competence when dealing
with consumers;This thesis explores the influence of brand personality congruence and
customer-employee congruence on customer satisfaction through personalized
media interaction , relationship satisfaction and loyalty to the employee . This
research is a quantitative study using SEM analysis . Respondents are customers of
one of Islamic banking in Indonesia.
The results of the research showed that brand personality congruence and
customer-employee congruence have an influence on customer satisfaction. Media
most affect customer satisfaction and loyalty is the relationship to employee
satisfaction. So for a service company, the employee becomes an important factor
because they representative of the company and a key to the customer’s satisfaction.
Service Company should provide this gracious employee competence when dealing
with consumers, This thesis explores the influence of brand personality congruence and
customer-employee congruence on customer satisfaction through personalized
media interaction , relationship satisfaction and loyalty to the employee . This
research is a quantitative study using SEM analysis . Respondents are customers of
one of Islamic banking in Indonesia.
The results of the research showed that brand personality congruence and
customer-employee congruence have an influence on customer satisfaction. Media
most affect customer satisfaction and loyalty is the relationship to employee
satisfaction. So for a service company, the employee becomes an important factor
because they representative of the company and a key to the customer’s satisfaction.
Service Company should provide this gracious employee competence when dealing
with consumers]"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T42835
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>