Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 98343 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Maria Arma Wardani Eka Rosa Mystica
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh perceived value terhadap kepuasan yang ada pada industri salon anak dengan kasus Kiddycuts. Penelitian ini menggunakan 60 responden pengguna jasa Kiddycuts dalam kurun waktu 1 tahun terakhir sebagai sampel. Data diperoleh melalui metode survey dengan kuisioner. Analisis data dilakukan melalui dari uji pendahuluan penelitian yang mencakup uji validitas dan uji reliabilitas. Setelah variabel penelitian dinyatakan sudah lolos uji, dilakukan analisis menggunakan metode PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan.

ABSTRACT
The aim of this research is to analyze and test the effect of perceived value on satisfaction. This research was tested on kids haircare salon business case and Kiddycuts was selected for the research. The research itself involved 60 respondents which has got service by Kiddycuts during last 1 year as sample with primary data obtained by survey. Data analysis procedure was done by preliminary studies involving validity and reliability test. After research instrument passed the reliability and validity test, structural analysis was done by PLS Method. The result of this research showed that perceived value has positive effect on satisfaction.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lydya Apriliasari Haryani
"Skripsi ini membahas pengaruh faktor atribut determinan service quality terhadap perceived value konsumen Starbucks yang ada di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian dari setiap kelompok menunjukkan adanya hubungan yang konsisten antara Service Quality dan Perceived Value. Terdapat pengaruh antara Service Quality dan Perceived Value dengan jumlah sampel sebanyak 145 responden. Coffee Quality, Service, dan Extra Benefits memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai simbolis dan fungsional. Dimana Extra Benefits hanya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai simbolis. Selanjutnya, Food Quality dan Variety of Food tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai simbolis maupun fungsional.

The focus of this study is researching the influence of determinant attributes factor - service quality - on perceived value of Starbucks' customers in Jakarta. This research uses multiple linear regression method. The study revealed that there is a consistent relationship between Service Quality and Perceived Value, Service Quality has a significant impact on Perceived Value (sample size: 145 respondents). The study also revealed that coffee quality, service and extra benefits has a significant influence on symbolized and functional value; where extra benefits only has a significant value on symbolized value. in the other side, food quality and variety of food don't have a significant influence on nor symbolized neither functional value of Starbucks's customers in Jakarta."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44245
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Githa Nurulita
"Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis penerapan customer relationship management CRM yang dilakukan OLX Indonesia dalam upaya menjaga image setelah melakukan aktivitas rebranding dan mengidentifikasi pandangan dan sikap konsumen terhadap penerapan CRM yang dilakukan OLX Indonesia untuk mengetahui image OLX Indonesia di benak konsumen.
Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini berupa studi kasus dengan unit observasi OLX Indonesia dan unit analisis konsumen OLX Indonesia. Dalam hal ini peneliti juga menghadirkan pandangan dari pihak internal, yaitu PR OLX Indonesia dan pihak eksternal, yaitu pengamat di bidang marketing. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari wawancara mendalam dan data sekunder dari observasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melakukan pengembangan dan penerapan CRM, OLX Indonesia menggunakan tahap-tahap yang sesuai dengan kelima tahap dalam model rantai nilai CRM yang digabungkan dengan tahap-tahap pendukung dalam rantai nilai tersebut. Dalam menerapkan setiap tahapannya, OLX Indonesia menemukan hambatan-hambatan. Hambatan-hambatan tersebut diatasi dengan kegiatan-kegiatan PR, karena cakupan PR yang mass. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa menurut informan yang merupakan customer OLX Indonesia, kegiatan CRM yang dilakukan belum sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen serta belum menciptakan kedekatan hubungan antara konsumen dengan OLX Indonesia.

The objective of this research is to analyze the application of customer relationship management CRM OLX Indonesia in an effort to maintain the image after rebranding activity and the views and attitudes of consumers towards the application of CRM done OLX Indonesia to know OLX Indonesia image in mind consumer.
This research used constructivist paradigm with a qualitative approach and descriptive characteristic. The strategy used in this research is case study with OLX Indonesia as observation unit and customer OLX Indonesia as analysis unit. In this case, the researcher also present the views of PR OLX Indonesia as internal side and expert in field of marketing as external side. Primary data obtained from in depth interviews and secondary data from observation.
The results of this study showed that in the development and application of CRM, OLX Indonesia uses stages corresponding to the five stages in the CRM value chain model combined with supporting stages in the value chain. In implementing each stage, OLX Indonesia finds obstacles. These obstacles are overcome by public relations activities, due to massive public relations coverage. The results of this study also showed that according to informants who are customer OLX Indonesia, CRM activities are not yet in accordance with the wants and needs of consumers and have not created the closeness of the relationship between consumers with OLX Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Arief Maulana Suwarna
"ABSTRACT
As services are increasingly becoming driving forces of economies, the introduction of new services to satisfy customer needs is becoming a critical issue for telecommunication company. Telkomsel as a telecommunication company that holding the biggest market share in Indonesia, still struggle with its competitors, especially in its post paid services namely Kartu Halo. This research attempts to address the consumer issue and impact of service innovation on consumer loyalty. The study observes service innovation loyalty from the consumer perspective specifically, technology leadership, service leadership, switching cost, brand equity, and customization. The conceptual model examines the relevant relationships among the constructs by using structural equation modeling SEM with the help of LISREL 8.51 software. Findings from the research sample support the argument that service leadership, brand equity, and customization are the key determinants of loyalty, but not with the technology leadership. The further explanation, and suggestion based on the conducted research and questionnaires that spread in Jabodetabek area will be shown in this research.

ABSTRAK
Karena layanan semakin mendorong pertumbuhan ekonomi, pengenalan layanan baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan menjadi isu penting bagi perusahaan telekomunikasi. Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi yang memegang pangsa pasar terbesar di Indonesia, masih berjuang dengan pesaingnya, terutama dalam layanan pasca bayar yaitu Kartu Halo. Penelitian ini mencoba untuk menjawab permasalahan konsumen dan dampak inovasi layanan terhadap loyalitas konsumen. Studi ini mengamati loyalitas inovasi layanan dari perspektif konsumen; khususnya, technology leadership, service leadership, switching cost, brand equity, dan customization. Model konseptual menguji hubungan yang relevan antara konstruksi dengan menggunakan structural equation modeling SEM dengan bantuan software LISREL 8.51. Temuan dari sampel penelitian mendukung argumen bahwa switching cost, service leadership, brand equity, dan customization merupakan faktor penentu utama loyalitas, namun tidak dengan technology leadership. Penjelasan lebih lanjut, dan saran berdasarkan penelitian yang dilakukan dan kuesioner yang tersebar di wilayah Jabodetabek akan ditunjukkan dalam penelitian ini."
2017
S68299
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Apriliani
"Green perceived value, green satisfaction, dan green trust diterapkan dengan maksud agar tercapainya green loyalty dari pelanggan, sehingga pelanggan terus berkeinginan untuk melakukan pembelian ulang suatu produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh green perceived value, green satisfaction, dan green trust terhadap green loyalty pada konsumen The Body Shop di Jakarta. Sampel penelitian ini berjumlah 150 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling. Analisa data dilakukan dengan menggunakan AMOS. Hasil penelitian ini menujukkan green perceived value, green satisfaction, dan green trust memiliki pengaruh langsung terhadap green loyalty. Hasil lain menunjukkan green perceived value memiliki pengaruh langsung baik terhadap green satisfaction dan green trust. Dalam penelitian ini green satisfaction tidak memiliki pengaruh dengan green trust. Variabel yang paling berpengaruh terhadap green loyalty adalah variabel green trust.

Green perceived value, green satisfaction, and green trust are applied in order to achieve green loyalty from customers, so that customers continue to wish to repurchase a product. The objective of this research is to analyze the effect of green perceived value, green satisfaction, and green trust on green loyalty to consumers of The Body Shop in Jakarta. The sample of this study amounted to 150 respondents taken using purposive sampling. Data analysis is done using AMOS. The results of this research show that green perceived value, green satisfaction, and green trust have a direct influence on green loyalty. Other results show that green perceived value has a direct effect on green satisfaction and green trust. In this research green satisfaction has no influence with green trust. The most influential variable on green loyalty is the green trust variable."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aryo Andrashmara Jaya Wardhana Pradipta
"ABSTRACT
The purpose of this study is discover in which is more effective in providing a better store concept value when a store uses a customer focused strategy or a brand focused strategy. In combination with the relationship used in the strategy, which will result in a more effective combination between the relationship of communal or exchange. This research was completed with Goods Dept being one of the stores that has frequent remodelling in the past years. Additionally, this research aim to discover whether the options of the strategies can effect the feelings of trust, brand attitude, and loyalty intentions of the customers that visits the store. Convenience sampling was used in this research and the samples were distributed around the city of Jakarta. Statitiscal Package for Sciences SPSS was used in this research to test the hypothesis. The results inferred that the combination of customer focus strategy with the communal relationship, provide the most effective outcome.

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah menemukan di mana lebih efektif dalam meningkatkan konsep toko yang lebih baik bila toko menggunakan strategi fokus pelanggan atau strategi yang berfokus pada merek. Dalam kombinasi dengan hubungan yang digunakan dalam strategi, yang akan menghasilkan kombinasi yang lebih efektif antara hubungan komunal atau pertukaran. Penelitian ini dilengkapi dengan Barang Dept menjadi salah satu toko yang sering melakukan remodelling di tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pilihan strategi tersebut dapat mempengaruhi perasaan percaya, sikap merek, dan niat loyalitas pelanggan yang mengunjungi toko. Kenyamanan pengambilan sampel digunakan dalam penelitian ini dan sampelnya didistribusikan ke seluruh kota Jakarta. Paket Statitiscal for Sciences SPSS digunakan dalam penelitian ini untuk menguji hipotesis. Hasil disimpulkan bahwa kombinasi strategi fokus pelanggan dengan hubungan komunal, memberikan hasil yang paling efektif."
2017
S68297
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohamad Yusuf
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari brand community terhadap customer satisfaction dan brand loyalty. Penelitian ini juga ingin menganalisis pengaruh dari customer engagment di media sosial yang berbentuk frekuensi dan durasi mengunjungi brand pages terhadap brand community.
Platform media sosial yang digunakan dalam penelitian ini adalah seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube. Responden pada penelitian ini merupakan pengikut dari sebuah brand pages pada media sosial yang sudah disebutkan di atas dan berdomisili di Jabodetabek. Metode pengolahan data pada penelitian ini menggunakan structural equation modelling.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah frekuensi mengunjungi brand pages berpengaruh positif terhadap relevansi dari brand pages terhadap konsumen, relevansi brand pages memiliki pengaruh positif terhadap brand community, brand community berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, dan customer satisfaction berpengaruh positif terhadap brand loyalty.

This study aims to analyze the influence of brand community on customer satisfaction and brand loyalty. This study also wanted to analyze the influence of customer engagment in social media in the form of frequency and duration of visiting brand pages to brand community.
Social media platform used in this research is like Facebook, Instagram, Twitter, and Youtube. Respondents in this study are followers of a brand pages on social media mentioned above and domiciled in Jabodetabek. Data processing method in this study using structural equation modeling.
The result of this research is frequency of visiting brand pages have positive influence to the relevance of brand pages to consumers, the relevance of brand pages have positive influence to brand community, brand community have positive effect on customer satisfaction, and customer satisfaction have positive effect on brand loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lia Yuliana
"Strategi private label brands digunakan oleh berbagai bisnis ritel, termasuk ritel home improvements. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store image dan service quality di gerai ACE HARDWARE terhadap repurchase intention pada private label brand image KRISBOW. Data penelitian ini berasal dari kuesioner yang melibatkan 220 sampel responden. Analisa data menggunakan structural equation model (SEM) membuktikan bahwa store image berpengaruh positif terhadap private label brand (PLB) image, PLB image berpengaruh terhadap perceived risk, serta service quality dan price consciousness berpengaruh langsung dan positif terhadap repurchase intention. Faktor terbesar yang mempengaruhi repurchase intention adalah price consciousness.

The strategy of private label brands is used by a variety of retail businesses, including retail home improvements. Therefore, this study aims to determine the effect of store image and service quality on ACE HARDWARE outlets to repurchase intention in the private label brand image KRISBOW. This research data derived from the questionnaire that involving sample of 220 respondents. Analysis of data using structural equation modeling (SEM) to prove that the store image has positive effects on the private label brand (PLB) image, PLB image has effect on the perceived risk, service quality and price consciousness has direct and positive effect on the repurchase intention. The biggest factor affecting repurchase intention is price consciousness"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tito Aditiawan
"Penelitian ini menguji pengaruh pengalaman merek terhadap evaluasi merek dan pengaruhnya pada loyalitas merek pengguna sepatu Puma. Terdapat dua dimensi dari variabel pengalaman merek, yaitu pengalaman merek afektif/emosi dan pengalaman merek kognitif.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana data dan informasi yang dikumpulkan melalui survei dengan membagikan kuisioner kepada responden. Sampel dari penelitian ini adalah 118 responden pengguna sepatu puma yang berdomisili di wilayah Jakarta, serta pernah membeli produk minimal 2 kali dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Analisis menggunakan SPSS 23 dengan metode yang digunakan adalah regresi berganda dan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman merek memiliki pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap evaluasi merek dan juga evaluasi merek memiliki pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap loyalitas merek. Dari kedua dimensi pengalaman merek yang lebih berpengaruh terhadap evaluasi merek adalah pengalaman merek kognitif.

This study examines the influence of brand experience on brand evaluation and its influence on brand loyalty of Puma shoes users. The dimensions of brand experience variables that are used are affective / emotion brand experience and cognitive brand experience.
This research uses a quantitative approach, where data and information are collected through surveys by distributing questionnaires to respondents. The sample of this study is 118 respondents who used puma shoes who live in the Jakarta area, and have bought products at least 2 times in the past 2 years. Analysis using SPSS 23 with the method used is multiple regression and simple regression. The results showed that brand experience has a significant and strong influence on brand evaluation and also brand evaluation has a significant and strong influence on brand loyalty. Of the two dimensions of brand experience that is more influential on brand evaluation is cognitive brand experience.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administarsi Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Seravica Molasita Mahu
"ABSTRAK
Publisitas merupakan salah satu media promosi yang penting dalam mendukung
rangkaian strategi 360 komunikasi pemasaran terpadu (IMC). Publisitas masuk dalam ranah
public relations dimana tugas umum public relations adalah menjaga citra positif, menangani
publisitas negatif, dan meningkatkan efektivitas unsur-unsur dalam bauran promosi
(marketing mix). Berdasarkan isi pesannya, publikasi dapat dibedakan menjadi 2 jenis,
yaitu publikasi positif dan publikasi negative. Terutama sekali untuk public figure seperti
politisi, entertainers, dan atlet professional. Semuanya bersaing dalam pemahaman untuk
persetujuan dan penerimaan public, dan semua keuntungan dari menyampaikan citra yang
kuat dan diinginkan. Selebriti sebagai brand erat kaitanya dengan arus publisitas yang tinggi,
dimana melalui publisitas citra dibentuk dan dijadikan dasar dalam mengevaluasi serta
mendorong niat untuk menonton selebriti yang bersangkutan. Adapun, di sisi yang berbeda
terdapat beberapa kasus dimana publisitas negatif cenderung memiliki dampak positif pada
brand. Fenomena ini menunjukkan bagaimana publisitas negatif tidak selalu memiliki efek
negatif pada brand dan khususnya yang akan kita teliti adalah pada selebriti sebagai brand.
Dengan kondisi dimana selebriti tidak lepas dari berbagai pemberitaan, maka menjadi
menarik untuk diketahui bagaimana publisitas merubah citra selebritis dan pengaruhnya
terhadap evaluasi masyarakat atas selebriti dan sikap mereka atas selebriti tersebut yang akan
diukur dengan niat mereka untuk menonton acara dimana si selebritis terlibat di dalamnya.
Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, dengan menguji 3 (Positif Prior
Brand Image, Negatif Prior Brand Image, dan Zero Prior Brand Image) x 2 (Publisitas
Positif dan Publisitas Negatif). Dilakukan studi pendahuluan untuk menentukan jenis
publisitas serta selebritis yang akan digunakan sebagai stimulus. Mengikutsertakan sebanyak
180 mahasiswa FEUI dengan rentang usia 17-25 sebagai partisipan dan digunakan stimulus
artikel pemberitaan untuk melihat efeknya pada intention to watch, brand evaluation, dan
perubahan brand image dari selebriti yang menjadi objek pemberitaan. Data yang diperoleh,
kemudian diolah dengan metode statistic anova dan Uji T.
Hasil menemukan bahwa publikasi negatif memberi efek positif intention to watch
pada positif prior brand image dan negatif prior brand image, sedangkan berefek sebaliknya
pada zero prior brand image. Untuk brand evaluation, nilai tertinggi diperoleh positif prior
brand image, diikuti zero prior brand image, dan nilai terendah diperoleh negatif prior brand
image. Sedangkan perubahan brand image kontras terlihat pada positif brand image yang
diberikan publikasi negatif serta cukup besar pada zero prior brand image pada kedua jenis
publikasi. Hasil ini membuktikan publikasi negatif cenderung memberi efek positif intention
to watch dan brand evaluation pada positif prior brand image namun tidak dapat menghindari
kekecewaan masyarakat dimana terdapat penurunan brand image yang cukup besar. Hal ini
selaras dengan penelitian sebelumnya dimana dikatakan, saat konsumen memiliki komitmen
yang tinggi terhadap perusahaan, konsumen akan cenderung bersikap defensif pada
pemberitaan negatif dan berpihak pada perusahaan.

ABSTRACT
Publicity is one of the important media campaign in support of a series of strate
integrated marketing communications (IMC). Publicity is in the realm of public relations
in which the general duty of public relations is to maintain a positive image, handle negative
publicity, and increase the effectiveness of the elements in the promotion mix (marketing
mix). Based on the content of the message, the publication can be divided into 2 types,
positive publicity and negative publicity. Especially for public figures such as politicians,
entertainers, and professional athletes, all these compete in some sense for public approval
and acceptance, and all benefit from conveying a strong and desireable image. Celebrities as
brand currently exposed with high publicity, publicity through which the image is formed and
used as the basis for evaluating and encouraging the intention to watch the celebrity in
question. Meanwhile, in a different hand, there are several cases where negative publicity is
likely to have a positive impact on the brand. This phenomenon shows how the negative
publicity does not always have a negative effect on the brand and specially in celebrities as
brand. With a condition in which a celebrity can not be separated from a variety of reports, it
became interesting to know how publicity change the image of celebrity and its effect on the
public evaluation and the celebrities that will be measured by their intention to watch a show
where the celebrities involved in it.
This research uses experimental methods, with test 3 (Positive Brand Image Prior,
Prior Negative Brand Image and Brand Image Prior Zero) x 2 (Positive Publicity and
Negative Publicity). Conducted a preliminary study we determine the type of publicity and
celebrities that will be used as a stimulus. Include as many as 180 students, aged 17-25 UI as
a participant and used stimulus news article to see its effect on the intention to watch, brand
evaluations, and changes in brand image of celebrities who became the object of preaching.
Data obtained, then processed with ANOVA statistical methods and Test T.
Results found that the negative publicity give a positive effect on the intention to
watch for prior positive brand image and prior negative brand image, while the opposite
effect on zero prior brand image. For brand evaluation, the highest value obtained prior
positive brand image, followed by zero prior brand image, and the lowest value obtained
prior negative brand image. While the change in brand image contrast seen in a positive
brand image with negative publicity and quite large at zero prior brand image in both types
of publications. These results prove negative publicity tends to have a positive effect intention
to watch and brand evaluation on prior positive brand image but can not avoid the
frustration of the people where there is a decrease substantial brand image. This is consistent
with previous studies where it was said, when consumers have a strong commitment to the
company, consumers will tend to be defensive in negative publicity and reward firms."
2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>