Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11223 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mimi Silvia
"Analisis Situasi
Kemampuan membaca siswa sekolah dasar tergolong rendah, diduga karena lemahnya pembelajaran Bahasa Indonesia. Selain itu, perkembangan teknologi komunikasi juga membuat anak Indonesia sering membuka web yang berbau pornografi. Anak Indonesia sering menghabiskan waktu bermain internet daripada membaca buku. Maka dibuatlah web yang berbasis anak, dengan tema cita-cita anak. Nama web tersebut adalah "Melukis Mimpi".
Manfaat dan Tujuan Pengembangan Prototype
Manfaat dari web ini antara lain memberikan informasi tentang cita-citanya dan bisa berbagi dengana nak lain dengan menjadi citizen journalist. Wadah informasi tentang cita-cita anak, sehingga anak memilih cita-cita sesuai dengan passion-nya bukan karena ikut-ikutan atau dorongan orang lain.
Prototype yang Dikembangkan
Melukis Mimpi merupakan web yang berbasis anak dan kontennya ditulis oleh anak. Web ini kumpulan cita-cita anak, dimana anak berbagi baik melalui video dan tulisan. Target khalayak, anak berusia 10-14 tahun. Dengan pendidikan kelas 5-6 SD dan 1-3 SMP, Status Sosial Skonomi keluarga A dan B. Video ini memiliki situs resmi di www.melukismimpi.com
Evaluasi
Pretest media; menggunakan kuesioner untuk mendapatkan bagaimana web seharusnya dibuat.
Anggaran
Investasi Awal : Rp 16.885.000
Anggaran Apresiasi Jurnalis dan pegawai : Rp 1.600.000
Anggaran Apresiasi Citizen Journalist : Rp 500.000
Total Perkiraan Pengeluaran 1 tahun : Rp 25.200.000
Perkiraan Pendapatan Setahun : Rp 139.400.000
Laba ini akan digunakan untuk pelatihan Jurnalis Cilik pada tahun kedua, sehingga makin banyak yang mengenal dunia jurnalistik.

Situation Analysis
The elementary student’s reading ability in Indonesia is rated poorly, it is assumed because of the weakly learning process in Bahasa Indonesia. In addition, the development of communication technology also makes the Indonesian children open a pornographic website excessively. Besides that, children of Indonesia is often spend their time with playing Internet than reading a book. That is why I created a web based on children, with the theme of the ideal of children. The name of this web is "Melukis Mimpi" (Painting the Dreams).
The Benefits and Purpose of Prototype Development
The benefits of this web are to provide information about children’s ideals, and then they can share to another kid with being citizen journalist. This is can be source of information about the ideals of children, so children choose their ideals related to their passion not because of the mainstream or because of the boost from other people.
Developed Prototype
Painting a Dream is a web based on child and its contents were written by children. Web is a collection of ideals of children, where children share through video and text. The target is the children in 10-14 year olds. With grade 5-6 elementary school and 1-3 Junior High School, with social economic status of families is A and B. This video has official website on www.melukismimpi.com
Evaluation
Pretest media; using quesionaire to obtain how the web should be made
Budget
Initial Investment : Rp 16.885.000
Journalists and staff appreciation budget : Rp 1.600.000
Citizen Journalist Appreciation budget : Rp 500.000
Total Estimated Spending a year : Rp 25.200.000
Revenue estimates a year : Rp 139.400.000
Profits will be used for training of little journalist in the second year. So, more people know about the world of journalism.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Anissa Fajari
"ABSTRAK
Kota merupakan obyek yang menarik dan berpotensi untuk
diangkat wisatanya. Wisata di dalam kota sendiri terdiri dari
berbagai macam: wisata kuliner, wisata alam, dan wisata sejarah.
Karena wisata sejarah Indonesia sangat menarik untuk diulas dan
belum banyak yang peduli dengan sejarah kotanya, maka
dibuatlah ?The City?s Story?, program travel journalism yang
disiarkan melalui internet dalam bentuk video-blog.
Manfaat dari The City?s Story antara lain memberikan informasi
lengkap dan memperkenalkan khalayak pada wisata sejarah yang
ada di kotanya dan kota-kota lain di Indonesia. Sedangkan
tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan dan
menyosialisasikan nilai-nilai sosial, budaya, dan historis kepada
khalayak muda serta memajukan wisata sejarah di Indonesia.
The City?s Story merupakan video-blog (vlog) yang berisi
kumpulan video travelling journalism tentang wisata sejarah.
Target khalayaknya adalah masyarakat di Indonesia dan seluruh
dunia, pria dan wanita yang berada pada kelompok usia remaja
dan dewasa muda (15-24 tahun), dengan pendidikan SMA dan
Perguruan Tinggi dan Status Sosial Ekonomi A dan B. Video The
City?s Story merupakan Hosted Video, yaitu video yang
menampilkan host. The City?s Story memiliki situs resmi di
www.thecitysstory.blogspot.com serta Channel YouTube resmi di
www.youtube.com/user/thecitysstory.
Pre-test media: menggunakan kuesioner online guna mendapat
masukan bagaimana vlog seharusnya dibuat.
Evaluasi: (1) Evaluasi khalayak dengan kuesioner online untuk
mengetahui apakah vlog The City?s Story sudah sesuai dengan
permintaan khalayak atau belum. (2) Evaluasi dilakukan pada
tahap input, output, dan outcome dengan menganalisis kesesuaian
antara kebutuhan khalayak (permasalahan) dengan pemenuhan
kebutuhan melalui produk/program yang dibuat (solusi), serta
tercapainya tujuan program.
Alat ukur yang digunakan adalah survei (before & after),
observasi, statistik kunjungan (traffic/viewer) vlog The City?s Story melalui Google Analytic, Technorati, serta data kunjungan
wisatawan ke sejumlah destinasi wisata sejarah.
Anggaran
Investasi Awal : Rp 136.670.000,-
Total Pengeluaran Bulanan : Rp 78.500.000,-
Total Pengeluaran 1 Tahun : Rp 987.000.000,-
Perkiraan Pendapatan
Tahun Pertama : Rp 855.657.000,-
Tahun Kedua : Rp 1.262.007.000,-
BEP dicapai pada tahun kedua.

ABSTRACT
City is an interesting and potential object for tourism. There are
many kinds of tour, such as culinary, ecotourism, and historical
tour. Because of historical tour in Indonesia is very interesting to
be explored and not so many people care about their city?s
historical places, there will be The City?s Story, a travel
journalism program that broadcasted over the internet in the form
of video-blog.
Benefits of The City?s Story video-blog are giving information
and introduced the audience to historical tour in their city and
another city of Indonesia. While the goal is socializing social
values, cultural, historical, knowledge, and other phenomenon of
Jakarta to the international audience and to develop historical tour
in Indonesia.
The City?s Story is a video-blog contain of travelling journalism
video about historical tour. The City?s Story target are people
around Indonesia and around the world both men and women, age
varied 15-24 years with high school and university degree of
education, and A and B Socio-Economic Status. Video in The
City?s Story is hosted video, the video with the appearance of
host. The City?s Story has the official site in
www.thecitysstory.blogspot.com and official YouTube Channel at
www.youtube.com/user/thecitysstory.
Media Pre-test: using an online questionnaire to obtain input on
how Vlog should be made.
Evaluation: (1) Audience evaluation with an online questionnaire
to find out whether The City?s Story Vlog is in accordance with
the request of audience or not. (2) Evaluation of products (inputs,
outputs, outcomes) is done by analyzing congruity between the
audience needs (the problem) with fulfillment needs through
product/program (solution), and to achieve the program purpose.
Measuring equipment using survei (before & after), observation,
traffic statistic (traffic/viewer) vlog The City?s Story through
Google Analytic, Technocrati, and data of tourist visits to a
number of historical tour destination.
Budgets
Initial Investments : Rp 136.670.000,-
Monthly Expenditures Total : Rp 78.500.000,-
Annual Expenditures Total : Rp 987.000.000,-
First Year Revenue Estimation : Rp 855.657.000,-
Second Year Revenue Estimation : Rp 1.262.007.000,-
BEP is assume should be obtained in the second year."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ni Made Landra Saraswati
"Feature merupakan salah satu jenis karya jurnalistik Rata rata feature mengangkat unsur human interest sehingga dapat membuat pembacanya terbawa oleh alur cerita feature itu Feature juga dapat menjangkau berbagai kalangan usia Biasanya penikmat feature juga suka membuat feature Mereka memublikasikan tulisannya di jejaring social mereka atau di blog pribadi Rata rata dari survei khalayak yang dilakukan masih banyak yang belum mengetahui bagaimana menulis feature di media online dengan baik Untuk itu khalayak merasa butuh akan panduan menulis feature online Sedagkan di Indonesia situs yang khusus feature sekaligus panduan menulisnya itu masih jarang Untuk itu dibuatlah sebuah karya berupa situs feature Klik Jurnalistik

Featured is one of journalistic work Most of it tell us about a human interest so that can make the reader followed it own story Feature can also reach out to all ages Typically connoisseurs feature also love to make a feature They publish their writings on social media or personal blog The survey conducted there are many bloggers do not know how to write a feature on online media well Thus theY will need a guide to write a good online feature In Indonesia site specific feature simultaneously writing guides that still rare For that we invented a form of work site feature Click Journalism
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S53445
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
A.S. Haris Sumadiria
Jakarta: Simbiosa Rekatama Media, 2005
070 HAR j
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Chandra Gautama
Jakarta: Lembaga Studi Pers dan Pembangunan, 2000
305.23 CAN k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Maya Safira
"Peningkatan ketertarikan masyarakat Indonesia, khususnya dewasa muda, terhadap budaya pop Korea membuat mereka ikut tertarik dengan kuliner negeri ginseng ini. Namun sayangnya, belum ada media di Indonesia yang menyajikan informasi memadai dan lengkap seputar kuliner Korea. Padahal saat ini di Indonesia, kian bermunculan tempat makan, produk makanan dan acara berkaitan dengan Korea.
Manfaat dari pengembangan prototype ini adalah memberi informasi mengenai kuliner Korea secara mendalam dan meningkatkan apresiasi terhadap budaya dan kuliner negara lain, khususnya Korea. Tujuannya adalah untuk memberikan alternatif kuliner baru dan memenuhi kebutuhan akan informasi seputar kuliner Korea dengan format media online yang populer di masyarakat.
Situs YŏrŏYori merupakan situs kuliner Korea berbahasa Indonesia. Target khalayak dari situs YŏrŏYori adalah pria dan wanita yang memahami bahasa Indonesia dan berusia 20-34 tahun. YŏrŏYori dapat diakses melalui www.yoroyori.com. Situs ini hadir dengan tampilan menarik, konten bervariasi, dan akses yang mudah. Situs YŏrŏYori menyajikan bermacam artikel dan resep dalam lamannya. Penggunaan gambar, slide, dan video menjadi pelengkap konten situs.
Pre-test media: menggunakan kuesioner online untuk mengetahui respon khalayak dan mendapat masukan untuk perbaikan situs. Evaluasi: (1) Evaluasi khalayak dengan kuesioner online untuk mengetahui kesesuaian situs YŏrŏYori dengan keinginan khalayak. (2) Evaluasi produk (input, output, outcome) dilakukan dengan analisis progress report dalam rapat redaksi serta kuesioner online untuk khalayak tiap enam bulan.

Young adults in Indonesia are getting interested with Korean pop culture. From this basis, they become interested with Korean culinary also. New Korean restaurants, Korean food products, and events related to Korea are increased in Indonesia. Unfortunately, there is no media in Indonesia provides complete information about Korean cuisine.
The benefits from developing this prototype are to provide depth information about Korean cuisine and to increase appreciation for food of other countries, especially Korea. The goals are to give an alternative culinary in Indonesia and also to fulfill the need of Korean cuisine information with the use of online media format.
YŏrŏYori is an Indonesian-language website about Korean cuisine. Target audiences of the site are men and women who understand Indonesian language and aged 20-34 years. YŏrŏYori can be accessed through www.yoroyori.com. This site comes with an attractive design, and varied content. The use of pictures, slides and videos to complement its content.
Media Pre-test: using an online questionnaire to obtain input for website improvements. Evaluation: (1) Audience evaluation with an online questionnaire to find whether YŏrŏYori website is in accordance with the request of audience. (2) Evaluation of product (input, output, and outcome) is done by analyzing the progress report during editorial meeting and spreading an online questionnaire for audience every six months.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dini Suryani
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S5421
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Ali Maksum
"Bagian 1
Analisis Situasi
Remaja belum mempunyai acuan untuk mendapatkan informasi mengenai sepak bola yang tepat. Untuk itu prototype majalah elektronik dibuat untuk remaja yang ingin mengembangkan diri dibidang persepakbolaan.
Bagian 2
Manfaat dan Tujuan Pengembangan Prototype
Menyediakan informasi untuk pembaca memahami teknik dasar sepakbola yang tepat. Mendorong pembaca mengerti pendidikan sepakbola harus dimulai dari usia remaja.
Bagian 3
Prototype yang Dikembangkan
Kick On merupakan majalah elektronik sepakbola mingguan berformat Portable Document Format atau PDF. Majalah ini dapat diakses dan diunduh secara gratis. Sasarannya adalah remaja laki-laki berumur 12-18 tahun, berpendidikan SMP dan SLTA, dengan SSE B.
Bagian 4
Evaluasi
Evaluasi meliputi proses input, output, dan outcome dilakukan dengan survei, rapat, dan observasi.
Bagian 5
Anggaran
Total pengeluaran tahun pertama: Rp 1.113.500.000
Prakiraan pendapatan tahun pertama: Rp Rp 1.044.000.000
Prakiraan rugi tahun pertama: Rp 174.100.000
Break Even Point akan terpenuhi pada tahun kedua bulan keempat."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S54196
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Rahma Dianiputri
"Indonesia memiliki potensi bahari yang besar, termasuk sektor wisata yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Sayang peningkatan jumlah wisatawan tidak selalu berdampak bagus bagi lingkungan. Masyarakat Indonesia belum sepenuhnya sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Karena itu diperlukan informasi bagaimana berwisata yang ramah lingkungan, yang dikenal dengan istilah ekowisata. Maka dibuatlah situs Ocean Peeps yangmenyediakan informasi tentang wisata dan pelestarian laut Indonesia.
MANFAAT DAN TUJUAN PENGEMBANGAN PROTOTIPE
- Manfaat bagi khalayak: mendapatkan informasi mengenai ekowisata bahari dan pelestarian laut
- Manfaat bagi pengelola: mempunyai wadah untuk menyebarkan informasi, ide dan pendangan mengenai laut Indonesia
- Tujuan: memberikan informasi tentang ekowisata bahari yang luas dan lengkap
PROTOTIPE YANG DIKEMBANGKAN
Situs Ocean Peeps adalah situs yang menyediakan informasi tentang ekowisata bahari dan pelestarian laut yang dikemas dengan multimedia serta menggunakan web 2.0 yang memungkinkan interaksi dengan pengunjung serta masuknya konten dari pengunjung.
Khalayak sasaran dari situs ini adalah mereka yang memiliki ketertarikan terhadap isu lingkungan dan gemar berlibur di pantai dan laut, berusia 18-35 tahun yang aktif berinternet, minimal menempuh pendidikan tinggi, dan berstatus sosial ekonomi A dan B.
EVALUASI
Pre-test dilakukan dengan metode focus group yang dilaksanakan sebulan sebelum situs diluncurkan. Anggota focus group adalah mereka yang sebelumnya pernah mengisi kuesioner riset khalayak.
Evaluasi dilakukan dengan menggunakan metode polling dan kotak kritik dan saran yang akan disediakan di situs Ocean Peeps. Selain itu, evaluasi juga dilakukan dengan cara mengirim link situs Ocean Peeps dan kuesioner online melalui email.
ANGGARAN
Anggaran pembuatan prototipe: Rp 1.900.000
Investasi Awal : Rp 173.315.000
Total Pengeluaran Bulanan : Rp 92.100.000
Total Pengeluaran Per Tahun : Rp 1.113.500.000
Perkiraan Pendapatan Tahun Pertama : Rp 614.550.000
Perkiraan Pendapatan Tahun Kedua : Rp 1.632.000.000
Perkiraan Pendapatan Tahun Ketiga : Rp 2.032.650.000
BEP akan dicapai pada tahun kedua bulan ketujuh.

SITUATION ANALYSIS
Indonesia has massive marine potential, that includes tourism sector which continues to improve year by year. Unfortunately, the increase of tourist’s number is not always benefiting the environment. Indonesian seem to haven’t fully understand the importance of enviromental preservation. That’s why we need information about how to vacation and still mind the environment, which known as eco-tourism. Thus, Ocean Peeps, website that provides tourism and conservation information in Indonesian ocean, is made.
BENEFITS AND OBJECTIVE
- Benefits for users: getting information about marine ecotourism and ocean conservation
- Benefits for developer: having a place to spread information, idea, and opinion about Indonesia’s ocean
- Objective: giving a broad and comprehensive information about marine ecotourism
PROTOTYPE
Ocean Peeps is a website that provides information about marine ecotourism in Indonesia. It’s a website 2.0 that use multimedia and interactivity. It’s possible for user to share their thoughts and contribute.
This website's target audiences are they who have interest in enviromental isues and love to go to beach and sea, millenials, at least go to collage and in A-B social economic status.
EVALUATION
Media pre test will be done by conducting focus group, which will be held a month before the website's launch.
Website's evaluation will be taken from polling in website and critics from users in critic box. There will also be online questionaire.
BUDGETING
Prototype establishing: Rp 1.900.000
Initial Investment : Rp 173.315.000
Total Monthly Expenditures : Rp 92.100.000
Total Annual Expenditures : Rp 1.113.500.000
Projected Income of The 1st Year : Rp 614.550.000
Projected Income of The 2nd Year: Rp 1.632.000.000
Projected Income of The 3rd Year: Rp 2.032.650.000
BEP is assumed to be obtained in second year (7th month)
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Nimas Sari Ardhanarisvari
"ABSTRAK
BAGIAN 1:
Analisis Situasi: Indonesia adalah salah satu destinasi wisata favorit dalam perjalanan wisata. Kondisi demikian mendorong kegiatan eksplorasi wisata Indonesia yang menyebabkan adanya perubahan gaya hidup di masyarakat karena saat ini perjalanan wisata sudah menjadi kebutuhan sekunder dalamza mengisi waktu luang atau pelepas penat. Namun, situasi demikian menjadi terhambat karena seringkali wisatawan kesulitan mendapatkan informasi mengenai destinasi atau informasi yang berkaitan dengan kebutuhan perjalanan wisatanya di Indonesia, baik itu di media konvesional maupun di media baru. Hal ini menunjukkan belum adanya pengemasan informasi perjalanan wisata di Indonesia dengan baik. Oleh sebab itu, dibuatlah situs Explore Nusantara yang menyajikan informasi pariwisata Indonesia yang disajikan dengan lengkap.
BAGIAN 2:
Manfaat dan Tujuan Pengembangan Purwarupa: Situs ini diharapkan dapat membantu para pelancong memperoleh informasi pariwisata di Indonesia secara lengkap yang tersedia dalam satu sumber kanal media, dapat dijadikan sebagai sumber rujukan sebelum dan saat melakukan kegiatan wisata, serta menjadi sumber edukasi terkait potensi wisata di Indonesia.
BAGIAN 3:
Purwarupa yang dikembangkan: Explore Nusantara adalah sebuah situs pariwisata khusus di Indonesia yang menyajikan informasi terkait destinasi wisata favorit, destinasi untuk solo traveler dan group traveler, rincian anggaran wisata, itinerary trip, tempat rekreasi, informasi kuliner, informasi budaya, informasi promo tiket transportasi dan akomodasi, informasi toko suvernir, hingga foto serta video. Penyajian informasinya akan dilakukan secara terintegrasi antar rubrik sehingga pengunjung situs langsung mendapatkan informasi dalam satu topik konten.Target khalayak dari situs ini adalah khalayak dewasa muda dengan usia 18-35 tahun, minimal berpendidikan SMA dengan Status Sosial Ekonomi A, B dan C. Explore Nusantara memiliki situs resmi di explore-nusantara.com serta sosial media Twitter @Explorenusantara.
BAGIAN 4:
Evaluasi: Pre-test dilakukan dengan menggunakan kuesioner online yang dilaksanakan satu bulan sebelum rilis atau launching untuk mengetahui persepsi khalayak mengenai tampilan dan konten situs agar dapat diperbaiki lagi sesuai dengan keinginan khalayak. Evaluasi yang dilakukan untuk mengetahui kualitas dari produk yang diusulkan, yakni dengan evaluasi input dan evaluasi outcome. Keduanya untuk meninjau seluruh rangkaian proses praproduksi, produksi, dan pascaproduksi yang mencakup perkembangan situs terkait dengan pencapaian situs terhadap visi, misi, dan tujuan awal
BAGIAN 5:
AnggaranAnggaran pembuatan purwarupa: Rp 1.200.000Investasi Awal : Rp 286.700.000Total Pengeluaran Bulanan : Rp 88.900.000Total Pengeluaran Per Tahun : Rp 1.146.800.000Perkiraan Pendapatan Tahun Pertama : Rp 1.305.900.000Perkiraan Pendapatan Tahun Kedua : Rp 1.719.300.000BEP dicapai di tahun kedua bulan keempat.

ABSTRACT
CHAPTER 1:
Situation Analysis: Indonesia is one of favourite tour destinations for traveling. That condition elevates Indonesia exploration tour which make society behavior of lifestyle change because traveling is secondary need that use for leisure and stress release. Yet, that situation is hampered because tourists often find it difficult to get information about destinations or information related to their travel needs in Indonesia, whether in conventional media or in new media. This shows the absence of packing travel information in Indonesia well. Therefore, Explore Nusantara site been created to present information about Indonesia tourism as whole package.
CHAPTER 2:
The Benefits and Purpose of Prototype Development: This site expected to help travelers get complete information about Indonesia tourism that is available in a single source of media channel. It can be used as reference before and during traveling, and also can be used as education source for inform potential tourism of Indonesia.
CHAPTER 3:
Developed Prototype: Explore Nusantara is Indonesia tourism site which presented information about favourite destinations. Destinations for solo and group traveler, budgeting trip, itinerary trip, recreation place, culinary, culture, transportation and accomodation promo tickets and price, souvernirs, until photos and videos traveling. The content will be intergrated between rubrics so the readers can get complete information in one topic content.The target of this site is young adult in 18 35 years old, with high school student, with social economic status of family is A, B and C. Explore Nusantara has official site explore nusantara.com and official social media which is Twitter Explorenusantara.
CHAPTER 4:
Evaluation: Pre test is executed by online questionnaire which held one month before launching the site to know about the appearance and content based on audience perception in order to make better and accordance site to audiences rsquo s need. Evaluation conducted to determine the quality of the product being, with the input and evaluation results. Both of them is used for reviewing all process pre production, production, post production that include site development towards visions, missions, and goals.
CHAPTER 5:
Budgets: Protype establishing Rp 1.200.000Intial Investments Total Rp 286.700.000Monthly Expenditure total Rp 88.900.000Annual Expenditure Total Rp 1.146.800.000Predicted Income in the 1st year Rp 1.305.900.000Predicted Income in the 2nd year Rp 1.719.300.000. BEP is assume should be obtained in the second year of fourth months. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>