Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 206839 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dilla Natasia Bakrie
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai minat beli konsumen Indonesia terhadap merk mobil Malaysia yaitu Proton Penelitian ini menghubungkan antara sikap sentimen atau animosity masyarakat Indonesia kepada Malaysia sikap etnosentrisme masyarakat dan norma subjektif yang ada dihubungkan dengan minat pembelian masyarakat terhadap Proton Penelitian menggunakan metode kuantitatif melalui kuesioner dan juga studi literatur Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan langsung antara animosity dan etnosentrisme terhadap willingness to buy masyarakat

ABSTRACT
The focus of this study is about consumer rsquo s willingness to buy towards Malaysian rsquo s car in Indonesia Proton This study connects sentiment or animosity between the attitude of Indonesian society to Malaysia ethnocentrism community attitudes and subjective norms are linked with people s willingness to buy Proton Research using quantitative methods through questionnaires and literature studies The results showed that there was no direct relationship between animosity and ethnocentrism on willingness to buy people "
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eri Kurniawan
"Tujuan dari penelitian ini terbagi menjadi tiga: (a) memperjelas faktor yang memediasi pengaruh consumer animosity terhadap minat beli konsumen atas produk impor; (b) memperjelas faktor yang memediasi pengaruh allocentrism terhadap minat beli konsumen atas produk impor; dan (c) mengetahui apakah perbandingan kualitas produk antara produk lokal dan produk impor memoderasi hubungan antara consumer animosity dan minat beli konsumen dan hubungan antara etnosentrisme konsumen terhadap minat beli konsumen. Responden dalam penelitian ini berjumlah 209 responden yang pernah membeli produk asal Malaysia dalam kurun waktu tiga bulan terakhir dan berdomisili di Jabodetabek.
Hasil penelitian ini menyatakan jika etnosentrisme terbukti memoderasi hubungan antara animosity dan minat beli konsumen. Namun pada hubungan antara allocentrism dan minat beli konsumen, etnocentrisme tidak memainkan peran sebagai moderator. Sementara itu perbandingan kualitas produk terbukti tidak memoderasi hubungan antara animosity dan etnosentrisme terhadap minat beli konsumen. Pembahasan serta konstribusi dan saran juga turut dibahas.

The purpose of this paper is three-fold: (a) specifying the factor that mediates the effect of consumer animosity on attitude towards imported products; (b) specifying the factor that mediates the effect of allocentrism on consumers attitudes towards imported product; and (c) examining whether product quality comparison between domestic vis-à-vis imported products moderates the relationships between consumer animosity and consumers willingness to purchase as well as between ethnocentrism and consumers willingness to purchase. A survey was sent to 209 respondents that have bought Malaysian products in the past three months and domicile in Jabodetabek.
The result indicated that ethnocentrism was mediated the relationship between animosity and consumers willingness to purchase. However ethnocentrism was not mediated the relationship between allocentrism and consumers willingness to purchase. In addition, the product quality comparison was not moderated the relationship between animosity and consumers’ willingness to purchase as well as ethnocentrism and consumers willingness to purchase. Interpretations, contributions, and implications for manager are discussed.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54112
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Erviena Haniev
"Industri halal dunia saat ini mengalami perkembangan yang pesat, akan tetapi di Indonesia sendiri perkembangan industri halal relatif lebih lambat dibandingkan negara-negara Islam lain. Saat ini Indonesia merupakan konsumen produk makanan halal terbesar di dunia, akan tetapi hal tersebut belum menjadikan Indonesia sebagai produsen utama produk makanan halal. Pada sektor makanan cepat saji di Indonesia, merek restoran cepat saji asing pun masih lebih mendominasi dibandingkan restoran cepat saji lokal. Beragamnya restoran cepat saji di Indonesia baik lokal maupun asing membuat konsumen Indonesia dihadapkan pada berbagai faktor yang akan menentukan produk makanan atau minuman dari restoran cepat saji mana yang akan dikonsumsi. Beberapa faktor tersebut diantaranya adalah religiusitas, animosity atau rasa kebencian, serta etnosentrisme.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, animosity, dan etnosentrisme konsumen Muslim Indonesia terhadap penilaian produk dan pembelian produk makanan atau minuman dari restoran cepat saji asal Amerika Serikat. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen Muslim Indonesia yang minimal berusia 17 tahun dan mengetahui restoran cepat saji asal Amerika Serikat di Indonesia. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling dengan software Lisrel 8.5.1.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa animosity dan religiusitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pembelian produk makanan atau minuman dari restoran cepat saji asal Amerika Serikat. Akan tetapi pada penelitian ini, etnosentrisme tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian produk makanan atau minuman dari restoran cepat saji asal Amerika Serikat. Penelitian ini juga menunjukkan etnosentrisme dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap animosity, serta religiusitas juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap etnosentrisme. Disamping itu, penelitian ini juga menemukan bahwa etnosentrisme berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penilaian produk, namun demikian variabel animosity tidak berpengaruh signifikan pada penilaian produk makanan atau minuman dari restoran cepat saji asal Amerika Serikat.
Terakhir, hasil dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa penilaian produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian produk makanan atau minuman dari restoran cepat saji asal Amerika Serikat.Industri halal dunia saat ini mengalami perkembangan yang pesat, akan tetapi di Indonesia sendiri perkembangan industri halal relatif lebih lambat dibandingkan negara-negara Islam lain. Saat ini Indonesia merupakan konsumen produk makanan halal terbesar di dunia, akan tetapi hal tersebut belum menjadikan Indonesia sebagai produsen utama produk makanan halal. Pada sektor makanan cepat saji di Indonesia, merek restoran cepat saji asing pun masih lebih mendominasi dibandingkan restoran cepat saji lokal. Beragamnya restoran cepat saji di Indonesia baik lokal maupun asing membuat konsumen Indonesia dihadapkan pada berbagai faktor yang akan menentukan produk makanan atau minuman dari restoran cepat saji mana yang akan dikonsumsi. Beberapa faktor tersebut diantaranya adalah religiusitas, animosity atau rasa kebencian, serta etnosentrisme.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas, animosity, dan etnosentrisme konsumen Muslim Indonesia terhadap penilaian produk dan pembelian produk makanan atau minuman dari restoran cepat saji asal Amerika Serikat. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen Muslim Indonesia yang minimal berusia 17 tahun dan mengetahui restoran cepat saji asal Amerika Serikat di Indonesia. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling dengan software Lisrel 8.5.1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa animosity dan religiusitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pembelian produk makanan atau minuman dari restoran cepat saji asal Amerika Serikat. Akan tetapi pada penelitian ini, etnosentrisme tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian produk makanan atau minuman dari restoran cepat saji asal Amerika Serikat.
Penelitian ini juga menunjukkan etnosentrisme dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap animosity, serta religiusitas juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap etnosentrisme. Disamping itu, penelitian ini juga menemukan bahwa etnosentrisme berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penilaian produk, namun demikian variabel animosity tidak berpengaruh signifikan pada penilaian produk makanan atau minuman dari restoran cepat saji asal Amerika Serikat. Terakhir, hasil dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa penilaian produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian produk makanan atau minuman dari restoran cepat saji asal Amerika Serikat.

The global halal industry is currently experiencing rapid growth, yet it is a contradictory for Indonesia of which its development of halal industry is relatively slower than other Islamic countries. This also includes the halal food sector in which Indonesia has become the largest consumer market but it still not able to become the main producer. Moreover, in terms of the fast food sector, the existence of foreign fast food restaurant still dominates the market. The various fast food restaurants in Indonesia both local and foreign make Indonesian consumers face many factors in determining from which fast food restaurant they should buy the foods or beverages. Some of these factors include the religiosity, animosity, as well as ethnocentrism.
This research aims to analyze the influence of religiosity, animosity and ethnocentrism towards the product judgment and the purchase of food or beverage products from US fast food restaurants among Indonesian Muslim consumers. The sample of this research was Indonesian Muslim consumers who are at least 17 years old and aware of the US fast food restaurants in Indonesia. The data then was processed using the Structural Equation Modelling SEM method with Lisrel 8.5.1 software.
The result shows that the animosity and religiosity have significant negative effect on the purchase of US fast food restaurants rsquo products. However, in this study, ethnocentrism has no significant effect on US fast food restaurants rsquo products purchase. This study also shows that ethnocentrism as well as religiosity has a significant positive effect on animosity, and religiosity also has a significant positive effect on ethnocentrism.
In addition, this study also found that the ethnocentrism has a significant negative effect on product judgment, while animosity has no significant effect on product judgment. Lastly, the results of this research also show that product judgment has a significant positive effect on US fast food restaurants rsquo products purchase.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Azzahira Salma Putri
"Penggunaan idola Kpop sebagai human brand menjadi trend marketing berbagai produk makanan dan minuman lokal. Lemonilo menjadi salah satu brand makanan minuman di Indonesia, yang menggunakan human brand sebagai alat untuk strategi marketing mereka. Oleh karena itu, penelitian ini akan mencari tahu keefektifan penggunaan human brand sebagai strategi marketing, untuk meningkatkan purchase intention produk andalan Lemonilo yaitu mi sehat menggunakan NCT Dream sebagai human brand. Fokus penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari human brand terhadap consumer brand relationship, consumer brand relationship terhadap attitude toward brand, dan attitude toward brand terhadap purchase intention melalui survei terhadap 115 fans NCT Dream. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menemukan bahwa human brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer brand relationship, consumer brand relationship berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward brand, dan attitude toward brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

The use of Kpop idol as human brand has been a marketing trend in many food and beverage local brands. Lemonilo is one of those food and beverage local brands in Indonesia, that has been using human brand as their marketing strategy tool. Therefore, this study will find out the effectiveness using NCT Dream as human brand for Lemonilo marketing strategy tool to increase the purchase intention of their flagship product Lemonilo noodle. This study will find out the direct influence of human brand on consumer brand relationship, consumer brand relationship on attitude toward brand, and attitude toward brand on purchase intention through survey from 115 NCT Dream fans as respondents. This study use quantitative approach with purposive sampling technique. The results of this study found that human brand has positive and significant effect on consumer brand relationship, consumer brand relationship has positive and significant effect on attitude toward brand, attitude toward brand has positive and significant effect on purchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nassha Andita Dwi Wahyuni
"Tesis ini menganalisis pengaruh sensualitas iklan, asal model dalam iklan khususnya model yang berasal dari negara Indonesia, Amerika dan Korea Selatan serta tingkat etnosentrisme pada konsumen, selanjutnya akan dilihat pengaruhnya pada sikap konsumen terhadap iklan (attitude toward the ad), sikap konsumen terhadap merk (attitude toward the brand) serta niat pembelian (purchase intention) dari konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan merupakan riset konklusif yang bersifat kausal dimana bertujuan untuk menguji hipotesis dan khususnya untuk memeriksa hubungan antara variabel-variabel dependen dan independen yang diuji.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan sensualitas iklan, asal model dalam iklan dengan tingkat etnosentrisme konsumen pada attitude toward the ad, attitude toward the brand baik pada iklan yang menggunakan model dari Indonesia, Amerika maupun Korea Selatan. Namun pada purchase intention, terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan sensualitas iklan, asal model dalam iklan dengan tingkat etnosentrisme konsumen.

This thesis analyzes the influence of sex in advertising, model’s country of origin especially the origin of the model in the ad derived from Indonesia, the United States and Korea as well as the level of consumer’s ethnocentrism, on consumer attitudes toward the ad, attitude toward the brand and purchase intention. This study used quantitative methods and was a conclusive research with causal type, which its objective was to test the hypothesis and especially to verify the relationship between its independent and dependent variables.
The results of this study indicate that there is no significant relationship between the use of sex in advertising, model’s country of origin and consumer ethnocentrism on attitude toward the ad, attitude toward the brand on the advertisement that use the model from Indonesia, United States and South Korea. But in the purchase intention, there is a significant influence in the use of sex in advertising, model’s country of origin and consumer ethnocentrism.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Inka Devanna
"ABSTRAK
Gaya pembuatan keputusan konsumen didefinisikan sebagai suatu
orientasi terpola, mental dan kognitif terhadap belanja dan pembelian, yang terusmenerus
mendominasi pilihan konsumen. Gaya belanja yang digunakan dalam
penelitian ini menyesuaikan Consumer Style Inventory (CSI) yang awalnya
dikembangkan oleh Sproles dan Kendall (1986) dengan adaptasi dimensi gaya
belanja dalam penelitian Tai (2005) yaitu quality consciousness, brand
consciousness, fashion style entuism, personal style entuism, price & value
consciousness, environmental & health consciousness, time & convenience
consciouness, reliance on the mass media, shopping influences, dan brand &
store loyalty.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengukuran gaya
pembuatan keputusan dengan sepuluh alat ukur gaya pembuatan keputusan
konsumen dapat diterapkan pada konsumen muda suku Jawa dan Tionghoa-
Indonesia di Jakarta, dan mengetahui gaya berbelanja konsumen muda suku Jawa
dan Tionghoa-Indonesia serta perbedaannya yang diukur berdasarkan sepuluh alat
ukur gaya pembuatan keputusan. Sampel penelitian berjumlah 180 responden
yang terdiri dari konsumen muda suku Jawa dan Tionghoa-Indonesia. Metode
pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan
teknik judgement / purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan
adalah kuesioner dan dianalisis dengan software LISREL 8.7 untuk mengetahui
hubungan masing-masing variabel. Hasil penelitian menunjukkan dari 30
hipotesis yang diajukan 25 diantaranya ditolak, diantaranya pada dimensi quality
consciousness, brand consciousness, fashion style entuism, personal style
entuism, price & value consciousness, environmental & health consciousness,
time & convenience consciouness, shopping influences, dan brand & store loyalty.
Selebihnya, tidak ada perbedaan dimensi gaya belanja lainnya antara konsumen
suku Jawa dan Tionghoa-Indonesia.

ABSTRACT
A consumer decision-making style is defined as a patterned, mental,
cognitive orientation towards shopping and purchasing, which constantly
dominates the consumer’s choices. Shopping styles that used in this research
adopted Consumer Style Inventory (CSI) that initially developed by Sproles and
Kendall (1986) with adaptation shopping styles in Tai’s research (2005) i.e.
quality consciousness, brand consciousness, fashion style entuism, personal style
entuism, price & value consciousness, environmental & health consciousness,
time & convenience consciouness, reliance on the mass media, shopping
influences, dan brand & store loyalty.
The objective of this research is to find out whether the measurement of
decision-making styles with ten decision-making styles measuring instrument can
be implemented to young Javanese and Chinese consumers in Jakarta, and to find
out the decision-making styles of young Javanese and Chinese consumers along
with the differences which measured by ten decision-making styles measuring
instrument. The samples comprise of 180 respondents, consist of young Javanese
and Chinese-Indonesia consumers. The samples collected using nonprobability
sampling with judgement/ purposive sampling as its technique. This reasearch
used questionnaire as reaserch instrument and analize by using LISREL 8.7 to
determine the relationship of each variable. The result of this research showed
from 30 hypothesis submitted, 25 of them were rejected, including quality
consciousness, brand consciousness, fashion style entuism, personal style
entuism, price & value consciousness, environmental & health consciousness,
time & convenience consciouness, shopping influences, dan brand & store
loyalty. While there is no differences in other decision-making styles."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Afifah Cahyaning Hannandita
"Masyarakat di Indonesia secara umum masih bergantung pada kendaraan yang menggunakan bahan bakar fosil yang dimana menjadi penyumbang polusi terhadap lingkungan. Sehingga kebijakan pemasaran melalui green marketing harus tercermin dalam pengembangan produk, pengemasan, dan promosi yang berorientasi pada pelestarian alam untuk munculkan green purchase intention. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa implementasi green marketing, green brand knowledge, dan attitude towards green product pada mobil listrik Hyundai untuk melihat pengaruhnya terhadap green purchase intention sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, berjenis eksplanatif melalui penyebaran kuesioner kepada 105 responden yang merupakan pengguna kendaraan mobil berbahan bakar minyak bumi di Jabodetabek menggunakan teknik non probability sampling yakni purposive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara green marketing, green brand knowledge, dan attitude towards green product pada green purchase intention mobil listrik Hyundai

General public in Indonesia still depend on vehicles that use fossil fuels which are contributors to environmental pollution. Marketing policies through green marketing must be reflected in product development, packaging, and promotions that are oriented towards nature conservation to create green purchase intentions. This study aims to analyse the implementation of green marketing, green brand knowledge, and attitude towards green products on Hyundai electric cars to see its effect on green purchase intention as the dependent variable. This study uses a quantitative approach, explanatory, by distributing questionnaires to 105 respondents who are users of petroleum-fired cars in Jabodetabek using a purposive non-probability sampling technique. The results of the study show that there is a positive influence between green marketing, green brand knowledge, and attitude towards green products on the green purchase intention of Hyundai electric cars."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ramla Puteri Ayu
"Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis perilaku etis, kemampuan mendengarkan, kemampuan menjalin hubungan dan kemampuan mengelola dari sales executive berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pelanggan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain riset konklusif deskriptif, dengan metode kuantitatif yang akan dilakukan satu kali dalam satu periode (single cross section), dengan unit analisis pelanggan Sales Executive Honda Mobil Indonesia.
Penelitian ini disebar dengan konteks sampel yakni 103 responden yang merupakan pelanggan yang pernah berkomunikasi dengan Sales Executive Honda Mobil Indonesia dalam periode 6 bulan dan telah melakukan keputusan pembelian. Teknik analisis yang digunakan dalam mengolah dan menganalisis data yang didapatkan dari kuesioner adalah perbandingan hasil uji Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software Lisrel 8.51 dan uji regresi berganda dengan menggunakan software SPSS 22.
Hasil dari penelitian ini adalah perilaku etis, kemampuan mendengarkan dan kemampuan menjalin hubungan dari seorang sales executive Honda Mobil tidak berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian. Kemampuan mengelola emosi dari seorang sales executive berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pelanggan.

The purpose of this research is to analyze the effects of sales executive’s ethical behavior, listening ability, relational skill and emotional intelligent towards consumer purchase decision. The research design used for this research is conclusive descriptive research design with a quantitative method which is executed one time at a time (single cross section) and the unit of analysis for this research is consumer of Honda Mobil Indonesia.
This research is distributed to 103 respondents who have purchased and communicated with the sales executive in the last 6 months. The analysis technique used in processing and analyzing the data are Structural Equation Modeling (SEM) (using Lisrel 8.51 software) and Regression (using SPSS 22 software).
The result of this research shows that the ethical behavior, listening ability and relational skill of Sales executive does not influence consumer purchase decision significantly. In the other side, the emotional intelligent of Sales Executive influences consumer purchase decision positively.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60487
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kyung Min Lee
"Penelitian ini bertujuan untuk memajukan kerangka kerja konseptual yang menjelaskan pengaruh country of origin image pada purchase intention konsumen dengan peran moderasi consumer ethnocentrism yang secara eksplisit dimodelkan dan diuraikan. Consumer ethnocentrism (CE) diuji sebagai faktor moderasi antara country of origin image dan perceived brand prestige, dan antara country of origin image dan perceived product quality, dan antara country of origin image dan purchase intention. Model yang diusulkan memberikan kesaksian tentang hasil penelitian kuantitatif dalam survei yang dilakukan dengan metode convenience sampling yang menargetkan konsumen Generasi Y yang telah menggunakan produk perawatan kulit wajah di Indonesia, yaitu 303 responden. Survey online menggunakan Google Form dengan cara snowball melalui chat Whatsapp. Analisis data digunakan Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif country of origin image terhadap perceived brand prestige, perceived product quality, dan purchase intention konsumen. penelitian ini juga menemukan bahwa perceived product quality berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Selain itu, consumer ethnocentrism mengurangi hubungan positif antara country of origin image dan perceivd product quality serta mengurangi perceived brand prestige. Temuan penelitian ini juga menyiratkan bahwa pemasar harus membangun strategi pemasaran yang sesuai untuk meningkatkan purchase intention konsumen Indonesia

This research aims to advance a conceptual framework that illuminates the impact of country of origin image on consumer’s purchase intention with moderating roles of consumer ethnocentrism which is explicitly modelled and decomposed. Consumer ethnocentrism (CE) was tested as a moderating factor between country of origin image and perceived brand prestige and between country of origin image and perceived product quality. The proposed model testified drawing on the results of quantitative research in a survey conducted on a convenience sample targeting Generation Y consumers who have used facial skin care products in Indonesia, that is 202 respondents. An online survey using Google Form is conducted with snowball manner via Whatsapp chat. Data was analyzed by using Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Results indicated that there was a positive impact of country of origin image on perceived brand prestige, perceived product quality and consumers’ purchase intention. Moreover, this study also found that perceived product quality has significant effect on purchase intention. Furthermore, consumer ethnocentrism has no moderating effect on purchase intention. The findings also implied that marketers should build a suitable marketing strategy to increase consumers’ purchase intentions"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Lupita
"ABSTRAK
Mall tidak lagi menjadi suatu yang asing di mata masyrakat terutama yang tinggal di daerah perkotaan. Mall yang dapat bertahan sampai sekarang adalah yang dapat memenuhi keinginan dan ekspektasi dari para pengunjungnya. Salah satu faktor yang dapat membangun penilaian mall yang positif adalah suasana dari mall itu sendiri, namun penilaian akan suasana di dalam mall dapat dipandang berbeda
oleh konsumen remaja dan dewasa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh mall atmosphere terhadap mall evaluation melalui functional congruity dan self congruity dari konsumen remaja dan dewasa. Data hasil penelitian menunjukkan bawa mall atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap functional congruity dan self congruity yang tentunya juga berdampak pada penilaian yang positif terhadap mall tersebut, namun ditemukan juga bahwa tidak
ada perbedaan yang signifikan

ABSTRACT
Mall is not a new thing in the eyes of society, especially for those who lives in urban areas. Mall that can survive untill now is the one thant can fulfill the needs and expectations of the visitors. One of the factors that can build a mall positive evaluation is the atmosphere of the mall itself, but the evaluation of the atmosphere in the mall can be perceived differently by teenagers and adults shopper. The purpose of this research is to analyze the effect of the mall atmosphere on mall evaluation through functional evaluation and self congruity of teenager and adult consumers. The result of this research shows that mall
atmosphere positively and significantly affect functional congruity and self congruity which would also result in a positive evaluation to the mall, but it was also found that there was no significant difference between teenager and adult consumers in making the evaluation."
2015
S58366
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>