Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 197412 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Pardede, Angga
"Penelitian ini menganalisis pengaruh pengumuman Seasoned Equity Offerings (SEO) terhadap tingkat pengembalian abnormal obligasi pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2012. Penelitian ini menggunakan event study untuk menjelaskan pengaruh event terhadap pengembalian abnormal obligasi. Jendela waktu yang digunakan dalam penelitian adalah 60 hari di sekitar pengumuman. Untuk menjelaskan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi pengembalian abnormal obligasi di sekitar tanggal pengumuman SEO, penelitian ini juga mempertimbangkan karakteristik-karakteristik perusahaan dan obligasi.
Hasil yang diperoleh dari pengujian ini menunjukkan bahwa pengumuman SEO tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pengembalian abnormal obligasi namun secara garis besar pengumuman SEO membawa pengaruh positif terhadap pengembalian abnormal obligasi. Karakteristik obligasi yang diukur adalah durasi obligasi dan karakteristik perusahaan yang digunakan adalah perubahan leverage, informasi asimetris dan market value of equity. Hasil penelitian menunjukkan bahwa durasi obligasi, informasi asimetris dan market value of equity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat pengembalian abnormal obligasi di sekitar pengumuman SEO.

This research analyzes the announcement impact of Seasoned Equity Offerings (SEO) on abnormal bond return on Public Firms Listed in Indonesian Stock Exchange during the period of 2009-2012. Event Study is used to explain the impact of the event on abnormal bond returns. This study is using the estimation window of 60 days around the announcement days. To explain other factors that might affect abnormal bond returns, this research also uses the characteristics of sample firms and bonds around the announcement of SEO.
The result shows that bondholders experience an insignificant positive return on the announcement of an SEO. Bond characteristic used in this research was bond duration while change in leverage, asymmetric information and market value of equity were used as firms characteristics. The result shows that duration, asymmetric information and market value of equity have significant effect on abnormal bond returns around the announcement of Seasoned Equity Offerings.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47642
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Asty Cyntia P.
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis reaksi investor disekitar pengumuman seasoned equity offerings dan bagaimana pengaruh corporate governance (kepemilikan CEO, persentase komisaris independen, kepemilikan komisaris independen, ukuran komisaris, dan ukuran komite audit) terhadap reaksi investor disekitar pengumuman seasoned equity offerings. Penelitian ini menggunakan data cross sectional dengan sampel berjumlah 90 dari seluruh sektor periode 2006-2010 dengan menggunakan regresi multivariat.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa investor beraksi negatif ketika perusahaan mengumumkan seasoned equity offerings. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari variabel corporate governance yakni kepemilikan CEO, persentase komisaris independen, dan ukuran komite audit. Sementara itu, variabel kepemilikan komisaris independen dan ukuran komisaris tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap reaksi investor disekitar pengumuman seasoned equity offerings.

This study aims to analyze investor reaction around the announcement of seasoned equity offerings and the effect of corporate governance (CEO ownership, the percentage of outside director, outside director ownership, board size, and the size of the audit committee) to the investor reaction around the announcement of seasoned equity offerings. This study used data with a cross sectional sample of 90 from all sectors of the period 2006-2010 using multivariate regression.
The results showed that the investor reacts negatively when the company announced seasoned equity offerings. In addition, the results also showed a significant influence of the corporate governance variable CEO ownership, the percentage of outside director, and the size of the audit committee. Meanwhile, outside director ownership and board size have no significant effect to investor reaction around the announcement of seasoned equity offerings.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Yuni Triastuti
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S9796
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Al Hasanah
"ABSTRACT
Penelitian ini meneliti seasoned equity offering SEO yang dilakukan oleh perusahaan dalam melakukan penambahan modal kerja. SEO merupakan penawaran penerbitan saham baru yang dilakukan oleh perusahaan go public dan biasanya dalam bentuk rights offering. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh seasoned equity offering terhadap kinerja pasar dan kinerja operasional perusahaan sektor nonkeuangan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia periode 2006-2016. Proksi yang digunakan untuk kinerja pasar adalah abnormal return, sedangkan proksi untuk kinerja operasional menggunakan growth of revenue, growth in earning before tax, net profit margin, return on equity, dan growth in fixed asset. Metode penelitian yang digunakan adalah buy-and-hold return dan change and level model. Penelitian ini menemukan bahwa perusahaan yang melakukan SEO memiliki perbedaan abnormal return, baik bernilai positif dan negatif. Hasil dari penelitian ini juga menemukan bahwa terdapat penurunan pada excess operating performance pada variabel growth of revenue, growth in earning before tax, net profit margin, return on equity dan peningkatan pada growth in fixed asset. Kondisi ini menunjukkan bahwa SEO berpengaruh terhadap kinerja pasar dan kinerja operasional perusahaan. Dengan demikian, perusahaan perlu mempertimbangkan kebijakan investasi yang dilakukan setelah melakukan SEO.

ABSTRACT
This study examines seasoned equity offering SEO conducted by the company in addition to their working capital. The SEO is a new offering made by a public company and usually in the form of a rights offering. This study aims to analyze the impact of seasoned equity offering to market performance and operational performance of company in non financial sector listed in Indonesia Stock Exchange period 2006 2016. The proxy used for measuring market performance is abnormal return, while the proxy for measuring operational performance are growth of revenue, growth in earning before tax, net profit margin, return on equity, and growth in fixed asset. The research method is a buy and hold return and lsquo change and level rsquo model. The study found that companies that do SEO have a differ abnormal returns, both positive and negative return. The results of this study also found that there is a deterioration in excess operating performance on growth of revenue, growth in earning before tax, net profit margin, return on equity, and improvement on growth in fixed asset. This condition shows that SEO has an effect to market performance and operational performance of company. Thus, company needs to consider the investment policy after doing SEO."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fathia Hapsari Pirenaningtyas
"Penelitian ini menggunakan metode studi peristiwa dengan tujuan mengetahui adanya perbedaan abnormal imbal hasil untuk saham (average abnormal return) dan obligasi (spread yield). Sampel yang digunakan adalah perusahaan terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2011 yang menerbitkan obligasi dan mengalami perubahan peringkat obligasi yang dikeluarkan oleh PT Pefindo. Analisis dilakukan dengan menggunakan uji t satu sampel, uji t berpasangan, dan regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada average abnormal return saham dan abnormal bond return baik sebelum pengumuman, saat pengumuman, dan setelah pengumuman perubahan peringkat obligasi, 2) Return kumulatif untuk saham meningkat ketika pengumuman upgrade peringkat obligasi dan menurun ketika pengumuman downgrade peringkat obligasi walaupun keduanya tidak signifikan.
Sedangkan return kumulatif untuk obligasi menurun dan signifikan ketika pengumuman upgrade peringkat obligasi dan meningkat namun tidak signifikan ketika pengumuman downgrade peringkat obligasi, serta 3) Besaran perubahan peringkat obligasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap average abnormal return saham dan spread yield.

This research uses event study method in order to examine the difference in abnormal returns for stocks (average abnormal return) and bonds (spread yield). The sample used is listed company in Indonesian Stock Exchange for the period 2007-2011 which issues its corporate bonds and have bond rating changes issued by PT Pefindo. The analyses of this research were performed using one sample t test, paired t test, and simple regression method.
The results showed that: 1) There is no significant difference on average abnormal stock returns and abnormal bond returns before the announcement, during the announcement, and after the announcement of bond rating changes, 2) Cumulative return of stock increases following bond rating upgrades and decreases following bond rating downgrades although both are insignificant.
In contrast, the cumulative return for bonds decreases significantly following bond rating upgrades and increases insignificantly following bond rating downgrade, and 3) The magnitude of bond rating changes gives no significant positive effect on average abnormal stock returns and spread yield.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S52657
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Seasoned equity offering (SEO) is an additional public offering of a company's shares in order to generate extra financing for business expansion or fulfillment of its liability
"
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Valiant Billy Brillianto
"Penelitian ini menggunakan metode studi peristiwa dengan tujuan mengetahui adanya perbedaan rata-rata yield spread. Sampel yang dipergunakan adalah perusahaan terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 1 Januari 2014 – 31 Desember 2018 yang menerbitkan obligasi dan mengalami perubahan peringkat yang dikeluarkan oleh PT Pefindo. Analisis yang digunakan dengan menggunakan uji t berpasangan, dan Wilcoxon Signed Rank Test . Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Di hari pengumuman perubahan peringkat upgrade terjadi pelebaran average yield spread obligasi pada sampel upgrade, 2) Di hari pengumuman perubahan peringkat downgrade terjadi pelebaran average yield spread obligasi pada sampel downgrade. 3) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan di sub sampel upgrade. 4) Terdapat perbedaan signifikan di sub sampel downgrade antara t dan t-2; t dan t-1; t dan t+1; t dan t+2, 5) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara t-1 dan t+1 baik sub sampel upgrade maupun sub sampel downgrade.

This research uses event study method with the aim of knowing the difference in average yield spread. The sample used was a company listed on the Indonesia Stock Exchange for the period January 1, 2014 - December 31, 2018, which issued bonds and experienced a change in rankings issued by PT Pefindo. The analysis used was the paired t test, and the Wilcoxon Signed Rank Test. The results of the study show that: 1) On the day of announcement of upgrade rating upgrade, the average yield spread widening on the upgrade sample, 2) On the day of announcement of the downgrade rating change, the average yield spread widening on the downgrade sample. 3) There is no significant difference in the upgrade sub-sample. 4) There is a significant difference in the downgrade sub-sample between t and t-2; t and t-1; t and t + 1; t and t + 2, 5) There is no significant difference between t-1 and t + 1 in both the upgrade sub-sample and the downgrade sub-sample."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shifa Rauda Rachmawati
"Penelitian ini menguji dampak pengumuman private placement terhadap harga saham dan volume perdagangan saham dengan melihat perbedaan abnormal return dan abnormal volume antara sebelum dan sesudah pengumuman private placement. Penelitian ini menggunakan metode studi peristiwa dan menggunakan model pasar dalam menentukan abnormal return. Studi peristiwa dilakukan selama 15 hari sebelum dan 15 hari sesudah pengumuman. Penelitian menggunakan sampel perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2016 yang melakukan private placement sebanyak 37 perusahaan. Analisis dilakukan dengan menggunakan uji t satu sampel dan uji t berpasangan. Penelitian ini menemukan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada abnormal return sebelum dan sesudah pengumuman private placement; dan terdapat perbedaan yang signifikan pada volume perdagangan sebelum dan sesudah pengumuman private placement.

This study examines the impact of the private placement announcement on stock price and stock trading volume by finding the difference of abnormal return and abnormal volume before and after the private placement announced. This study uses the event study method and using the market model in determining the abnormal return. The event study was conducted during 15 days before and 15 days after the announcement. The study used sample companies listed in Indonesia Stock Exchange 2010 2016 period that does private placement of 37 companies. The analysis was performed by using one sample t test and paired t test. The result indicates that there are no significant differences in abnormal returns before and after the private placement announcement and there are significant differences in trading volume before and after the private placement announcement. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fikka Nurizka
"Skripsi ini membahas tentang analisis pengaruh sebelum dan sesudah pengumuman right issue terhadap volatilitas harga saham dan volume perdagangan yang meliputi volatility persistence dengan menggunakan pendekatan time varying volatility. Sampel yang digunakan adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2006-2015 yang melakukan right issue. Model Autoregressive Conditional Heteroskedasticity ARCH dan Generalized Autoregressive Conditional Heteroskedasticity GARCH digunakan untuk menjelaskan volatilitas dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa volatilitas harga saham dan volume perdagangan yang meningkat sebelum pengumuman dan menurun setelah pengumuman right issue.

The Focus of this study is to analyze the significance of stock price and trading volume volatility around right issue announcement date, covering volatility persistence by using time varying volatility approach. The sample used is listed company in Indonesia Stock Exchange for the periode 2006 2015 which have done right issue. Autoregressive Conditional Heteroskedasticity ARCH and Generalized Autoregressive Conditional Heteroskedasticity GARCH model is used to examine the volatility. The results indicate that stock price and trading volume volatility have increased before the announcements and decreased after the rights issue announcements.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S66732
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fransisca Intandiasti
"Penelitian ini dilakukan pada 30 perusahaan go public yang melakukan strategi aliansi pemasaran pada tahun 2007-2010 dan melakukan pengumuman strategi aliansi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis uji T-Statistic dan Paired Sample T-Test dengan periode pengamatan (event window) adalah 45 hari yaitu t=-22 (22 hari sebelum pengumuman aliansi pemasaran), t=0 (event date) t=22 (22 hari setelah pengumuman aliansi pemasaran).
Hasil penelitian menyatakan bahwa abnormal return signifikan pada periode setelah pengumuman aliansi pemasaran yang menandakan adanya pengaruh pengumuman aliansi pemasaran terhadap kekayaan pemegang saham yang diukur berdasarkan abnormal return saham perusahaan. Berdasarkan ukuran perusahaan tidak ditemukan bahwa ukuran perusahaan mempengaruhi abormal return perusahaan terhadap pengumuman aliansi pemasaran.

The research on 30 go public companies who do the marketing alliance strategy in 2007-2010 and announce marketing alliance strategy. The method used is the analysis of T-Statistic test and Paired Sample T-Test with the observation period (event window) is 45 days for t = -22 (22 days before the announcement of the marketing alliance), t = 0 (event date) t = 22 (22 days after the announcement of the marketing alliance).
The study states that significant abnormal returns in the period after the announcement of the marketing alliance which indicates the influence of the marketing alliance announcement on shareholder wealth as measured by abnormal stock returns of the company. Based on the size of the company it was found that company size does not affect the company's return to the announcement abnormal marketing alliance.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>