Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 21844 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta: Ministry of National Education, 2008
372 IND d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Veithzal Rivai Zainal
Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2010
371VEIE001
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
Veithzal Rivai Zainal
Jakarta: Rajawali, 2010
371.2 VEI e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Bush, Tony
Yogyakarta: IRCiSoD, , 2006
371.206 BUS l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Della Rachma Tresnasari
"ABSTRAK
Dalam menghadapi tantangan global yang kompetitif, produk dan layanan yang berkualitas merupakan hal yang penting saat ini. Penurunan kualitas pada produk maupun pelayanan dapat mengakibatkan penurunan kepuasan pelanggan secara signifikan. Manajemen kualitas merupakan pendekatan yang sangat cocok untuk mengatasi kebutuhan dan permintaan saat ini terkait globalisasi dan internasionalisasi pendidikan. Maka, institusi pendidikan perlu untuk menerapkan prinsip manajemen kualitas dalam meningkatkan kualitasnya dan melakukan pengembangan secara berkelanjutan dalam menghadapi permasalahan saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor kesuksesan terkait implementasi manajemen kualitas terpadu pada institusi pendidikan. Principle Component Analysis dengan rotasi promax digunakan untuk mengekstraksi faktor-faktor terkait manajemen kualitas terpadu. Korelasi pada masing-masing faktor terhadap faktor lainnya diidentifikasi menggunakan korelasi Pearson dan koefisien Spearman. Pada penelitian ini, penggunaan metode Principle Component Analysis menghasilkan tujuh faktor kesuksesan, yaitu sistem manajemen, kepemimpinan, suasana sekolah, manajemen staf pengajar dan karyawan, kepuasan staf dan siswa, kualitas pelayanan antardepartemen, dan komunikasi. Analisis korelasi menggunakan korelasi Pearson dan koefisien Spearman menunjukkan nilai positif yang dihasilkan pada semua faktor menunjukkan adanya hubungan monotonic di antara faktor-faktor. Korelasi yang paling kuat terdapat pada faktor manajemen staf pengajar dan karyawan dengan kepuasan staf dan siswa dengan nilai 0,788 pada korelasi Pearson dan nilai dan 0,787 pada koefisien Spearman.

ABSTRACT
In order to deal with a competitive global challenge, qualified products and services are considered to become important matter nowadays. The decline of quality occurred in products or services may lead to a decreased level of customer satisfaction significantly. Quality management is the most suitable approach to cope with current needs and demands due to globalization and internationalization towards education. Hence, education institutions need to apply the principles of quality management to improve quality and perform continuous quality improvement in facing the current problems. This research aim to identify the critical success factors towards total quality management implementation in education institutions. Principle Component Analysis with promax rotation is used for extracting such factors related with total quality management. The correlation among each factors towards another was identified using Pearson's correlation and Spearman's coefficient. On this research, the use of Principle Component Analysis method resulted seven critical success factors which consist of management system, leadership, school climate, teaching staff and employee management, staff and student satisfaction, departmental service quality, dan communication. Correlation analysis using Pearson's correlation and Spearman's coefficient indicates positive values resulting from all factors that signifies monotonic relationship exist among factors. The strongest correlation occurred towards teaching staff and employee management and staff and student satisfaction, denoted with the score of 0.788 and 0.787 for Pearson's correlation and Spearman's coefficient, respectively."
2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Eti Masiyati
"Pendidikan berkelanjutan sangat penting bagi kepala ruangan dan staf keperawatan dalam memenuhi kebutuhan kompetensinya. Keterbatasan waktu, beban kerja, dan biaya menjadi kendala untuk mengikuti pendidikan berkelanjutan, sehingga dibutuhkan motivasi untuk pelaksanaannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk eksplorasi terhadap pengalaman kepala ruangan dalam memotivasi diri dan staf untuk mengikuti pendidikan berkelanjutan. Penelitian menggunakan desain penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi transenden/deskriptif.. Partisipan sejumlah 10 orang kepala ruangan. Pengambilan data dengan wawancara mendalam dari juli-agustus 2020. Penelitian ini mendapat persetujuan dari Komite etik Penelitian FIK-UI dan rumah sakit X di Jakarta. Penelitian menghasilan 7 tema.yaitu 1) Arti dan manfaat pendidikan berkelanjutan bagi perawat; 2) Dasar dan tujuan perencanaan pendidikan berkelanjutan; 3) Peran dan fungsi kepala ruangan sebagai perawat manajer dalam pendidikan berkelanjutan; 4) Hambatan perawat dalam mengikuti pendidikan berkelanjutan; 5) Faktor faktor yang mempengaruhi motivasi perawat mengikuti pendidikan berkelanjutan; 6) Pengalaman kepala ruangan dalam memotivasi staf; 7) Harapan terhadap pelaksanaan pendidikan berkelanjutan bagi perawat. Kesimpulan dari penelitan ini adalah bahwa pendidikan berkelanjutan memiliki dampak positif yang sangat besar bagi peningkatan kompetensi perawat dan kualitas pelayanan di rumah sakit. Kendala yang sering dihadapi adalah biaya tenaga dan waktu. Perawat berusia muda lebih mudah untuk dimotivasi dalam mengikuti pendidikan berkelanjutan dibanding perawat yang senior terutama yang sudah berusia diatas 50 tahun. Sangat dibutuhkan dukungan biaya dan kebijakan yang mendukung perawat dalam mengikuti pendidikan berkelanjutan.

Continuing education is very important for the head nurses and nursing staff in meeting their competency needs. Limited time, workload, and logistics costs for continuing education, so motivation is needed for its implementation. This aim is to explore the experience of the head nurses in motivating himself and his staff to attend continuing education. The study used a qualitative design with a transcendent / descriptive phenomenological approach. The participants were 10 heads nurses. Data collection with in-depth interviews from July-August 2020. This study received approval from the FIK-UI Research Ethics Committee and X hospital in Jakarta. The research resulted in 7 themes, namely 1) The meaning and benefits of continuing education for nurses; 2) Basic and objective of continuing education planning; 3) The role and function of the head nurses as a nurse manager in education; 4) Barriers for nurses to follow continuing education; 5) Factors affecting the motivation of nurses to follow continuing education; 6) The head nurses experience in motivating staff; 7) Expectations for the implementation of education for nurses. The conclusion of this research is that continuing education has a very large positive impact on increasing the competence of nurses and the quality of services in hospitals. The syringe constraint is the cost of energy and time. Young nurses are easier to be motivated to follow continuing education than senior nurses, especially those over 50 years of age. There is a great need for financial support and policies that support nurses in pursuing continuing education."
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
R Errol Ferdianzyah
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan teknik-teknik akuntansi manajemen dan menganalisis faktor-faktor yang mendasari penggunaannya pada BLU di Wilayah DKI Jakarta. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan analisis deskriptif, dengan pengumpulan data menggunakan teknik survey dan wawancara mendalam kepada sepuluh BLU di wilayah DKI Jakarta. Temuan penelitian ini menunjukkan mereka belum cukup baik menggunakan sistem perhitungan biaya, penetapan harga dan pelaporan pusat pertanggungjawaban. Faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan teknik akuntansi manajemen: 1 Kegunaan/manfaat yang diperoleh; 2 Kompleksitas lingkungan operasi; 3 Latar belakang dan pengalaman manajemen; 4 Keterbatasan sistem; 5 Persyaratan dari stakeholder eksternal; dan 6 Usia BLU.

ABSTRACT
This research aims to evaluate the use of management accounting techniques and analyzes factors that underlie their use. This research uses qualitative methods such as descriptive analysis, with data collection using survey and in depth interview techniques to ten GSB in Jakarta. This research finds that GSB not good enough to use the system costing, pricing and responsibility center reporting. The factors affecting the use of MA techniques are 1 the perceived decision usefulness of the technique 2 the complexity of operating environment 3 background and experience of management 4 limitations of the systems 5 external stakeholder requirements and 6 the age of GSB."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Linguistics is a subject that has remained largely confined to the academy,
rather than being integrated into school curricula. This is unfortunate but not
surprising as, although some teacher education programs include courses on
linguistics, it is not comprehensively integrated into teacher education, so it is
largely absent from the curriculum.
This volume brings together a team of leaders in the field of linguistics and
education, to provide an overview of the current state of research and practice.
It demonstrates changes which can be made to teaching, such as revising
teachers’ preparation, developing and implementing practical applications of
linguistics in both primary and secondary classrooms, partnering linguists with
classroom teachers, and working to improve state and national education
standards. The contributors emphasize the importance of collaboration
between professional linguists and educators in order to meet a common
goal: to raise awareness of the workings of language."
Cambridge, UK: Cambridge University Press, 2010
e20376643
eBooks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>