Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 65651 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hariara Ghion Yosua
"Penelitian ini menguji konsep perceived value dan dimensinya dalam memahami motivasi yang mendasari perilaku pembelian tiket pesawat terbang melalui medium intemet (e-ticlcering). Variabel yang diuji dalam penelitian ini, antara lain: reputasi / kcpercayaan, ketersediaan informasi, kemudahan penggunaan, harga yang murah, lcualitas layanan, resiko, beban waktu I usaha, kesenangan, dan variabel nilai itu sendiri.
Hasil penclitian diperoleh dari data yang berasal dari 207 responden dcngan kritcria bahwa responden tersebut pernah mengunjungi situs web maskapai penerbangan yang mcnycdiakan jasa e-licketing. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi menggunakan sojiware SPSS 13. Hasil penelitian rnenunjukkan bahwa variabel yang memiliki pengaruh paling besar secara berturut-turut adalah variabel nilai, kesenangan, kualitas layanan, dan reputasi / kepercayaan. Variabel harga yang murah memilild pcngaruh tidak langsung yang dimediasikan melalui variabel nilai, scdangkan kemudahan penggunaan yang dimediasikan oleh variabel kesenangan.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa faktor yang paling berpengaruh dalam perilaku pembelian tikct secara online (e- tickering) adalah faktor nilai atau harganya yang murah.

This study tested the perceived value concept and its dimensions in order to understand the motivations e-ticketing purchase behavior in airline industry. The variables that were tested are reputation / trust, informativeness, ease of use, cheap price, service quality risk, time/ zgfort cost, enjoyment, and value construct it self.
The result was takenjrom 207 respondents with criteria that the respondent is a person that had been visiting airline websites that provides e-ticketing services. The collected data was analyzed using simple and multhole regressions using software SPSS 13. Results show that there are variables that have strong impact in purchase intention, which is value, enjoyment, ease of use, and reputation / trust. Price was having an indirect #ect which was mediated by value construct, same as ease of use that was mediated by erybyment construct.
From this result, we can conclude that consumer main motivation to use e-ticketing services is because the value or the price that was cheap.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T34228
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sophian Fikri
"Film-induced tourism telah menjadi fenomena yang berkembang dalam industri pariwisata dalam beberapa dekade terakhir, di mana para wisatawan cenderung mengunjungi suatu destinasi yang ditampilkan dalam sebuah film. Ada banyak penelitian yang telah dikembangkan untuk meneliti fenomena ini, namun, hingga saat ini belum ada penelitian akademis yang menyelidiki mengenai pengaruh film-pull motives, yang terdiri dari place, personality dan performance, terhadap behavioural intention dari generasi Millennials. Karena generasi Millennials cenderung berperilaku berbeda dibandingkan dengan kelompok lainnya karena karakteristik khas mereka, maka, konseptual analisis mengenai film-pull motives diperkenalkan untuk menyelidiki faktor – faktor dari film yang memotivasi behavioural intention dari generasi Millennial. Selain itu, efek moderasi dari film-pull motives juga diteliti terhadap hubungan antara destination image, perceived value dan behavioural intention dari generasi Millennials. Penelitian ini kemudian menggunakan film 'Ada Apa Dengan Cinta 2' karena keberhasilannya di box office Indonesia pada tahun 2016. Sampel sebanyak 234 responden diperoleh melalui kuesioner online. Hipotesis kemudian diuji dengan menggunakan analisis regresi dan uji t. Analisis bootstrap kemudian diterapkan untuk menyelidiki efek mediasi dari variabel perantara, yakni perceived value. Hasil empiris mengungkapkan bahwa place memiliki pengaruh yang paling tinggi terhadap behavioural intention dari generasi Millennials. Selain itu, juga ditemukan bahwa ada pengaruh yang signifikan dan positif dari destination image terhadap behavioural intention dari generasi Millennials. Selain itu, perceived value dapat memediasi sebagian hubungan antara destination image dengan Millennials’ behavioural intention. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa bagi orang – orang yang memiliki film-pull motives yang kuat, terdapat efek mediasi dari perceived value, namun untuk orang – orang yang memiliki film-pull motives rendah, tidak terdapat efek mediasi dari perceived value. Implikasi teoritis dan manajerial juga disajikan berdasarkan temuan.

Film-induced tourism has been a growing phenomenon in the tourism industry in recent decades, where the tourists tend to visit the particular destination as featured in a film. There have been extensive studies being developed to address this phenomenon, however there is a lack of academic investigation on the film’s pull motivational factor, which is consisted of place, personality, and performance, towards Millennials’ intention to travel. As Millennials tend to behave differently compared to the other cohorts due to their distinctive characteristics, thus, a conceptual analysis of film-pull motives was employed to understanding the role of film attributes in motivating Millennials’ behavioural intention. Also, the moderating effect of film-pull motives was also assessed towards the relationship between destination image, perceived value, and Millennials’ behavioural intention. This study used ‘Ada Apa Dengan Cinta 2’ movie due to its success at Indonesia box office in 2016 to understand its effect on film tourism in Yogyakarta. A sample of 234 respondents was obtained through online questionnaires. The hypothesis was tested with the use of regression analysis and Welch t-Test. Bootstrapping analysis then employed to investigate the mediation effect of the mediation variable. The empirical result indicated that place attributes of Yogyakarta as depicted in the movie played major role in motivating Millennials’ behavioural intention. Also, it was found that a positive influence from destination image towards the Millennials’ behavioural intention while perceived value mediated partially the relationship between destination image and Millennials’ behavioural intention. While being compared between the strong motivated Millennials and weak motivated Millennials, it was found that perceived value mediated partially the relationship between destination image and behavioural intention; and for the weak motivated Millennials, the mediating effect of perceived value was not established. The theoretical and managerial implications are also drawn subsequently from the findings.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ade Rahayu Aprilia
"Beberapa penelitian telah mempelajari bahwa pelanggaran dari leading brand dan manajemen subkontraktor menyebabkan pelemahan hak-hak pekerja garmen dalam Global Value Chain. Sayangnya, sedikit penelitian yang meneliti bagaimana pemerintah daerah juga berperan mengurangi hak perlindungan pekerja garmen dalam rantai nilai global. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji resistansi buruh garmen PT GSS terhadap pemerintah daerah dan manajemen ketika menuntut penegakan hak-hak pekerja. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Kombinasi tindakan pemerintah daerah dan pengusaha telah mengembangkan rezim produksi di PT GSS, serupa dengan konsep global fragmented despotism. Penelitian ini telah menemukan bahwa negara melalui pemerintah daerah memfasilitasi despotisme dalam rezim produksi dengan peraturan yang mengakomodasi PHK sepihak, menghapus kenaikan upah minimum, dan kurang berjalannya fungsi pengawasan. Konsekuensi dari peran negara tersebut menyebabkan perusahaan melemahkan resistansi pekerja dengan membentuk serikat tandingan, sistem kejar target, watak keras manajemen, dan sistem No Work No Pay. Para buruh melawan despotisme yang terfragmentasi ini dengan berbagai aksi protes di tempat kerja dan kampanye internasional.

Some studies have studied that violations of the leading brands and subcontractor management cause the weakening of garment workers' rights in the Global Value Chain. Unfortunately, little research examines how local governments also play role in reducing the protection rights of garment workers of global value chain. This study aims to examine the resistance of PT GSS garment workers to the local government and their employers when demanding the enforcement of their labor rights. This research uses a qualitative method with a case study approach, collecting data through interviews and observation. A combination of local government and employer actions has developed a production regime at PT GSS, similar to a globally fragmented despotism concept. This research has found that state through local governments facilitate despotism in the production regime by regulations that accommodate arbitrary layoffs, eliminate minimum wages’ increase, and lack of functioning of a supervisory function. The consequences of the state’s role caused company weakens workers' resistance by forming counter-unions, target-chasing systems, management's intransigence, and No Work No Pay system. The workers resisted this fragmented despotism with various kind of protest actions at the workplace and international campaigns."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ritonga, Raisa Chairisina Putri
"[ABSTRAK
Fokus dari penelitian ini adalah untuk mengamati faktor-faktor yang secara positif
mempengaruhi niat pembelian kembali jasa Go-Jek, dengan menganalisis faktorfaktor
seperti citra merek, harga, kepercayaan serta nilai. Dalam riset ini, data
diperoleh dengan menggunakan teknik sample convenience sampling dengan
pengguna Go-Jek yang berdomisili di area Jabodetabek sebagai sampelnya.
Penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh terhadap niat pembelian
kembali, harga berpengaruh positif terhadap nilai, harga berpengaruh positif
terhadap niat pembelian kembali dimediasi oleh nilai, kepercayaan berpengaruh
positif terhadap nilai, kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat pembelian
kembali dimediasi oleh nilai, dan nilai berpengaruh positif terhadap niat
pembelian kembali. Sementara itu, citra merek tidak berpengaruh terhadap harga,
kepercayaan, nilai dan niat pembelian kembali terhadap Go-Jek. Temuan di dalam
penelitian ini diharapkan akan bermanfaat untuk penelitian-penelitian berikutnya
yang membahas topik ini dan juga menguntungkan bagi perusahaan Go-Jek untuk
menilai faktor-faktor yang mungkin mempengaruhi niat pembelian kembali
terhadap layanan Go-Jek.
ABSTRACT
This focus of this research is to observe the factors that positively influences
repurchase intention on Go-Jek by examining several factors namely brand image,
price, trust, and value. Convenience sampling was used and the samples are Go-
Jek users that reside in Jabodetabek area. This research shows that price positively
influences repurchase intention, price positively influences value, price positively
influences repurchase intention mediated by value, trust positively influences
value, trust positively influences repurchase intention mediated by value, and
value positively influences repurchase intention. Meanwhile brand image does not
have any influence toward price, trust, value, and repurchase intention of Go-Jek.
The findings in this research are beneficial for further research regarding this topic
and also benefit for Go-Jek company to assess factors that might influence
consumers? repurchase intention toward their services., This focus of this research is to observe the factors that positively influences
repurchase intention on Go-Jek by examining several factors namely brand image,
price, trust, and value. Convenience sampling was used and the samples are Go-
Jek users that reside in Jabodetabek area. This research shows that price positively
influences repurchase intention, price positively influences value, price positively
influences repurchase intention mediated by value, trust positively influences
value, trust positively influences repurchase intention mediated by value, and
value positively influences repurchase intention. Meanwhile brand image does not
have any influence toward price, trust, value, and repurchase intention of Go-Jek.
The findings in this research are beneficial for further research regarding this topic
and also benefit for Go-Jek company to assess factors that might influence
consumers’ repurchase intention toward their services.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S62270
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nabil
"Value at Risk (VaR) adalah salah satu metode dalam manajemen risiko yang digunakan untuk mengkuantifikasi risiko terburuk yang disebabkan oleh perubahan harga saham. Dua hal yang dilibatkan dalam menghitung VaR adalah estimasi volatilitas dan perhitungan kuantil dari proses return. Secara umum, estimasi volatilitas dari proses return dapat menggunakan dua metode, yaitu metode parametrik dan metode nonparametrik. Akan tetapi, dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan kedua metode tersebut diajukan sebuah metode baru yang disebut metode semiparametrik. Pada skripsi ini, akan dibahas mengenai estimasi volatilitas dari proses return dengan menggunakan estimator kernel, pseudo maximum likelihood estimator, Newton Rhapson, ternary search. Setelah, mendapatkan volatilitas dan kuantil dari proses return, VaR dapat dihitung dengan mengalikan volatilitas dengan kuantil yang bersesuaian. Metode perhitungan VaR yang dibahas pada skripsi ini diaplikasikan dalam perhitungan VaR dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Value at Risk (VaR) is one of methods in risk management to quantify worst loss which is caused by changes in stock prices. Volatility estimation and quantile computing of return process are two things which is used to compute VaR. In general, there are two methods in volatility estimation, there are parametric and nonparametric method. Nevertheless, considering advantage and disadvantage of those methods, a new method which is called semiparametric method is proposed. This skripsi firstly will describe about volatility estimation of return process with using kernel estimator, pseudo maximum likelihood estimator, Newton Rhapson, ternary search. After getting volatility estimation dan quantile of return process. Value at risk can be computed by multiplying volatility with corresponding quantile of return process. This computing method of VaR is used in computing VaR of Jakarta Composite Index or Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2015
S59338
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diah Nurayu Kusumawardani
"[ABSTRAKbr
Susianto, Sjabadhyni, Mahardika, Narhetali, dan Nisa (2012) menjelaskan dalam studi tiga bahwa estimasi harga dalam Rupiah baru hasil redenominasi (Rb) memunculkan potensi anchoring effect yang lebih besar, dimana mean estimasi partisipan yang mendapatkan acuan tinggi lebih tinggi daripada acuan rendah, dibandingkan estimasi dalam Rp. Tidak berbeda jauh dengan penelitian tersebut, skripsi ini membahas potensi anchoring effect yang terjadi pada partisipan yang mengestimasi harga dalam Rb dengan menambahkan variabel familiarity. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen dengan desain 2 (nilai nominal Rupiah) x 2 (nilai acuan) x 2 (familiarity). Sebanyak 240 partisipan diminta untuk mengestimasi 14 barang sering dan jarang dibeli dalam Rb atau Rp dengan dihadirkannya nilai acuan tinggi atau rendah. Hasil dari penelitian ini adalah potensi anchoring effect terjadi pada estimasi setiap barang dimana mean estimasi partisipan yang mendapatkan acuan tinggi lebih tinggi pada dibandingkan dengan mean estimasi partisipan yang mendapatkan acuan rendah dalam Rb maupun Rp. Akan tetapi, potensi anchoring effect yang lebih besar terjadi saat partisipan mengestimasi harga barang jarang dibeli dalam Rp. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, partisipan sudah dapat beradaptasi dengan nilai nominal Rupiah baru jika redenominasi diterapkan.
;Susianto, Sjabadhyni, Mahardika, Narhetali, dan Nisa (2012) explained in their third study that the price estimation in Rupiah baru leads greater anchoring effect potential to that estimation in Rupiah lama. The purpose of this study is to follow-up their third study by adding familiarity variable. This research is an experimental research with 2 (Rupiah nominal values) x 2 (anchor values) x 2 (familiarity) design. Two hundred and fourty participants were presented by high or low anchor value and then estimated 14 goods (familiar and unfamiliar products) using Rb or Rp. The result shows that the anchor value influences the price estimation, which participants who got high anchor value have higher mean compare to that participants who got low anchor. The bigger anchoring effect potential happens in participants who estimated in Rp with unfamiliar product. Based on the result, paricipants have already adapted using Rb as a nominal value.
;Susianto, Sjabadhyni, Mahardika, Narhetali, dan Nisa (2012) explained in their third study that the price estimation in Rupiah baru leads greater anchoring effect potential to that estimation in Rupiah lama. The purpose of this study is to follow-up their third study by adding familiarity variable. This research is an experimental research with 2 (Rupiah nominal values) x 2 (anchor values) x 2 (familiarity) design. Two hundred and fourty participants were presented by high or low anchor value and then estimated 14 goods (familiar and unfamiliar products) using Rb or Rp. The result shows that the anchor value influences the price estimation, which participants who got high anchor value have higher mean compare to that participants who got low anchor. The bigger anchoring effect potential happens in participants who estimated in Rp with unfamiliar product. Based on the result, paricipants have already adapted using Rb as a nominal value.
, Susianto, Sjabadhyni, Mahardika, Narhetali, dan Nisa (2012) explained in their third study that the price estimation in Rupiah baru leads greater anchoring effect potential to that estimation in Rupiah lama. The purpose of this study is to follow-up their third study by adding familiarity variable. This research is an experimental research with 2 (Rupiah nominal values) x 2 (anchor values) x 2 (familiarity) design. Two hundred and fourty participants were presented by high or low anchor value and then estimated 14 goods (familiar and unfamiliar products) using Rb or Rp. The result shows that the anchor value influences the price estimation, which participants who got high anchor value have higher mean compare to that participants who got low anchor. The bigger anchoring effect potential happens in participants who estimated in Rp with unfamiliar product. Based on the result, paricipants have already adapted using Rb as a nominal value.
]"
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S59037
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deny Adi Purwanto
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dimensi pembentuk customer value dan pengaruhnya terhadap intensi perilaku baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kepuasan. Dimensi pembentuk customer value yang diteliti adalah : fungsional, sosial, emosional, dan spiritual. Penelitian ini dilakukan pada 279 mahasiswa sebagai nasabah bank syariah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi emosional diikuti dimensi spiritual merupakan dimensi yang paling besar kontribusinya membentuk customer value. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa customer value memiliki pengaruh secara langsung yang lebih besar dibandingkan dengan pengaruh secara tidak langsungnya melalui mediasi kepuasan terhadap intensi perilaku. Penelitian ini juga memperlihatkan bahwa terdapat perbedaan kontribusi dimensi pembentuk customer value pada kelompok nasabah yang berbeda.

This study aims to analyze the dimensions of customer value and its effect on behavior intention, both directly and indirectly through satisfaction. Forming customer value dimensions examined are: functional, social, emotional, and spiritual. The study was conducted on 279 students as customers of Islamic banks. The results of this study indicate that the emotional dimension and followed by spiritual dimension are the dimension with the greatest contributions to establish customer value. In addition, the results showed that customer value has a direct effect greater than the indirect effect through the mediation of satisfaction to behavioral intentions. The study also shows that there are different dimensions contribute to forming customer value of different customer groups."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44805
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Valentinus Nanang Wibisono
"Pada proyek pembangunan Hotel di Bogor proses tahapan Value Engineering dimulai dilakukan pada tahap Pelelangan dan Kontruksi (Preconstruction Construction Stage). Perencana untuk Value Engineering diperlukan tidak hanya memiliki pengetahuan teknik, pengalaman dan kerja keras, namun juga perlu flexible dan terbuka untuk bernegosiasi untuk mengatasi politik yang terjadi dalam kegiatan sebuah proyek. Keberhasilan atau kegagalan dalam melakukan Value Engineering di sebuah proyek dilihat dari pandangan dan tindakan-tindakan dari berbagai pihak yang terlibat di dalam proyek. Pengaturan yang baik akan menguntungkan kedua belah pihak yaitu Pemilik Proyek dan Kontraktor yang dibantu oleh Konsultan Value Engineering atau Pemilik Proyek dibantu oleh Konsultan Perencana Value Engineering untuk mencapai keberhasilan dari Value Engineering. Aturan mengenai hasil perencanaan dari Konsultan Perencana Value Engineering adalah tidak melanggar kode etik dan merupakan praktik yang dapat diterima. Batasan-batasannya terkait jika ingin melakukan Value Engineering adalah Konsultan Perencananya terdahulu perlu diberitahu atau diikut sertakan didalam pembahasan desain terbaru terkait Value Engineering.

In the Hotel development project in Bogor, the Value Engineering stage process begins at the Tender stage and Construction stage (Preconstruction Construction Stage). Planners for Value Engineering are required not only to have technical knowledge, experience and hard work, but also need to be flexible and open to negotiate to overcome the politics that occur in the activities of a project. Success or failure in conducting Value Engineering in a project can be seen from the views and actions of various parties involved in the project. A good arrangement will benefit both parties, namely the Project Owner and Contractor who are assisted by a Value Engineering Consultant or the Project Owner assisted by a Value Engineering Planning Consultant to achieve the success of Value Engineering. The rules regarding planning results from the Value Engineering Planning Consultant are not violating the code of ethics and are acceptable practices. The limitations related to if you want to do Value Engineering are that the previous Planning Consultant needs to be notified or included in the discussion of the latest designs related to Value Engineering."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Alfred Ayub Moses Padwa
"Pewarisan Nilai Snap Mor pada Anak-anak dalam upaya Pelestarian Lingkungan di Kampung Madori Pulau Numfor. Pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa proses pewarisan nilai Snap Mor pada anak-anak di kampung Mandori berjalan dalam konteks tradisi masyarakat Mandori pada lembaga-lembaga yang ikut mendukung pewarisan nilai dinataranya Adat, Agama (Gereja), Keluarga dan Pemerintah kampung. Anakanak ikut melestarikan tradisi suku dan sekaligus turut melestarikan lingkungan alam laut dalam bentuk aturan atau larangan serta pantangan yang diberlakukan pada tradisi Snap Mor di laut, sehingga tradisi budaya terjaga maka ikut menjaga tatanan ekosistem lainnya. Namun bertambahnya jumlah penduduk serta arus pembangunan yang makin berkembang menjadi tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan tradisi suku ditengah komunitas yang pada akhirnya tersisih dan meninggalkan tradisi tersebut.

Inheritance Value Snap Mor on Children in Environmental Conservation efforts in Madori village numfor. Qualitative approach and descriptive study. The study concluded that the process of inheritance Mor Snap value to the children in the village Mandori runs in the context of community traditions Mandori on the institutions supporting the inheritance value Indigenous, Religion (Church), family and village government. Children help preserve tribal traditions and also helped preserve the marine environment in the form of rules or restrictions as well as restrictions imposed on the tradition Snap Mor in the sea, so that the cultural tradition maintained then care for other ecosystems order. However, the increase of population and development growing flows into the challenges faced in the implementation of community amid tribal traditions that ultimately eliminated and leave the tradition."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T44833
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>