Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 194114 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Hendri Gunawan
"Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah ?Bagaimana revitalisasi pengawas sekolah dalam upaya penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan di Kota Cirebon?? Penelitian ini menggunakan pendekatan post positivist dengan metode kualitatif deskriptif. Melalui metode tersebut diharapkan dapat menggambarkan upaya revitalisasi pengawas sekolah dalam penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan di kota Cirebon. Analisa penelitian melalui 3 (tiga) pendekatan, yaitu pencapaian fokus pasar, penciptaan bisnis baru dan pemanfaatan teknologi informasi.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa revitalisasi pengawas sekolah dalam upaya penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan di Kota Cirebon yang meliputi : (a) struktur organisasi pengawas sekolah, (b) pola rekrutmen pengawas sekolah, (c) kualifikasi dan kompetensi pengawas sekolah, (d) kemitraan pengawas sekolah dan (e) kinerja pengawas sekolah belum terlaksana secara optimal. Optimalisasi revitalisasi dapat dilakukan dengan cara: (a) reposisi pengawas sekolah ke UPTD Pendidikan di tiap Kecamatan, (b) regulasi tentang pengalokasian dana bagi pengawas sekolah, (c) menjalin kemitraan dengan LPTK dan LP2KS/PS., (d) pemanfaatan TIK dalam sistem kerja pengawas sekolah.

The research problem of this study is ?How to revitalize school supervisor in the effort to support and increse the educational quality of Cirebon city?? This study is applied using post positivist approach in qualitative descriptive method. Through this method, it is hoped to describe the effort to revitalize the school supervisor in supporting and increasing educational quality of Cirebon city. The analysis of this study is through three approaches, namely, market focus achievement, new-business creation, and information technology usage.
The result of the study concludes that school supervisor revitalization in supporting and increasing educational quality in Cirebon city consists of: a) organizational structure of school supervisor, (b) recruitment system of school supervisor, (c) qualification and competency of school supervisor, (d) school supervisor exchange program, and (e) school supervisor performance is not held in maximum way. Optimum revitalization could be done through: (a) school supervisor reposition to educational district unit (UPTD Pendidikan) in every District, (b) regulation about budgeting for school supervisor, (c) collaboration among educational technique agency (LPTK) and LP2KS/PS., (d) utilization of information and communication technology towards the school supervisor working system.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T35486
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indun Roosiani
"Guru sebagai motor penggerak dalam kehidupan sekolah memiliki beban tanggung jawab yang besar. Tidak hanya mencangkup kegiatan mengajar tapi juga berperan dalam hal pengaturan kegiatan dan aktivitas sekolah murid di sekolah, serta bertanggung jawab dalam pengawasan kegiatan murid di luar sekolah sehingga tujuan pengembangan dan pembentukan moral intelektual dapat tercapai. Sehingga dalam penilitian bertujuan mendeskripsikan peranan guru dalam pendidikan sekolah sebagai bagian dari proses pendewasaan anak di daam kehidypannya, yang ditanamkan oleh guru melalui seitou shidou pada tahun 1980-1990an."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2004
T11957
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Pemerintah telah menyusun kurikulum yang akan dilaksanakan pada tahun 2013. Perubahan kurikulum juga mengubah peran guru dalam implementasi kurikulum. Tulisan ini disusun berdasarkan kajian dari berbagai sumber seperti buku dan media massa. Pada kurikulum 2013 peran guru berkurang dibandingkan peran guru pada KBK dan KTSP yaitu sebagai pelaksana teknis. Hal ini membuka peluang bagi guru untuk dapat mengoptimalkan efektivitas pembelajaran di kelas dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan kompetensi guru serta optimalisasi guru dalam pembelajaran.
"
AJMS 4:1 (2013)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Coombs, Philip H.
Jakarta: Bharata Karya Aksara, 1987
371.207 COO a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Anderson, C.A.
Jakarta: Bharata Karya Aksara, 1983
371.207 AND st
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Udin Syaefudin Sa`ud
Bandung: Remaja Rosdakarya, 2005
371.207 UDI p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Beeby, C. E.
Jakarta: LP3ES, 1981
371.207 BEE at (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Beeby, C. E.
Jakarta: LP3ES, 1982
371.207 BEE at (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Islamic Education Teachers (GPAI) plays an important role in instilling multicultural values on students as they serve as one of spearheads in implementing, disseminating, instilling and appreciating the values of pluralism. Every student is education to receive the values of pluralism so as to create a harmonious life. Therefore, GPAI needs to have a good understanding on multi-cultural issues in order to develop student's the conduct to represent the value of: equality, pluralism, tolerance, responsibility, appreciation, cooperation and mutual respect in their social life."
EDJPPAK
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>