Ditemukan 53033 dokumen yang sesuai dengan query
Jakarta: Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1985
499.28 BAH
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jakarta: Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1985
499.207 BAH
Buku Teks Universitas Indonesia Library
E. Zaenal Arifin
Jakarta: Akademika Pressindo, 1991
499.28 ZAE s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
E. Zaenal Arifin
Jakarta: Akademika Pressindo, 2015
499.28 ZAE s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hasan Alwi
Jakarta : Pusat Bahasa, Departemen Pendidikan Nasional , 2001
499.28 HAS p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Sri Soekesi Adiwimarta
Jakarta : Pusat pembinaan dan pengembangan bahasa, 1978
I 499.25 A 89 t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Junaiyah
Jakarta: Pusat Bahasa, Departemen Pendidikan Nasional, 2001
499.2 JUN p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Paulita Deca
"
ABSTRAKTehnologi komunikasi telah mempengaruhi seluruh sektor kehidupan termasuk pendidikan. Medium radio sebagai salah satu hasil dari kemajuan tehnologi komunikasi telah lama . terbukti dapat dipergunakan sebagai medium pendidikan. Pendidikan melalui radio digunakan sebagai alternatif pemecahan dalam menghadapi masalah pendidikan seperti masalah sarana, dana, serta waktu. The Listening Post (LP) sebagai sarana belajar jarak jauh, menawarkan pengajaran bahasa Inggris melalui medium radio yaitu radio Sonora ditambah dengan panduan berupa surat kabar yaitu harian The Jakarta Post. Dalam penelitian ini, peneliti berusaha menggambarkan pendapat pendengar acara LP terhadap program LP yang diselenggarakan melalui radio Sonora. Dntuk mengetahui hal tersebut, peneliti mengadakan penelitian mengenai pendapat pendengar tentang waktu dan lamanya penyiaran, daya tarik acara LP, materi, gaya penyampaian, maksud cerita, musik serta iklan yang merupakan satu kesatuan paket acara LP. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif. Data dikumpulkan dari responden dengan menggunakan kuesioner dan responden penelitian ini berjumlah 50 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pendidikan cenderung berperan dalam pembentukan pendapat. Sedangkan variabel usia dan jenis pekerjaan tampaknya tidak terlalu mempengaruhi pembentukan pendapat. Selain itu, yang juga berperan dalam pembentukan pendapat adalah pengalaman responden selama mengikuti acara LP yang melalui frekuensi mendengarkan dan mulainya responden mendengarkan acara tersebut. Hasil penelitian selanjutnya mengungkapkan upaya pengelola acara membuat acara ini dan memberikan dilihat bahwa menarik manfaat tersendiri bagi para pendengarnya."
1991
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nafron Hasjim
Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional , 2001
899.28 IND p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Tenggarong: Dinas Pariwisata Kab. Dati II Kutai, 1994
910.598 3 BAH
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library