Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4956 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bloemendal, M.G.
Jakarta: Rosda Jayaputra, 1990
418.4 BLO r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Brown, James I.
Lexington, MA: D.C. Heath, 1987
418.4 BRO r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New York: Macmillan, 1993
418.4 WAY
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Whitten, Mary E.
New York, NY: Harcourt, 1966
428.2 WHI c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Folse, Keith S.
Jakarta: Binarupa Aksara Press , 1993
428.2 FOL i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Haarman, Louann
Oxford : Oxford University Press, 1989
428 HAA r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Efficient reading is very useful for readers espicially for students of Universites because most books in Universities are still printed in english....."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Adler, Mortimer Jerome, 1902-2001
Jakarta: iPublishing, 2007
418.4 ADL h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Aniq Zuhri
"Kegiatan membaca terutama di kalangan siswa di Indonesia masih mendapat perhatian dari pelbagai kalangan khususnya institusi pendidikan, terlihat dari upaya pihak sekolah dalam meningkatkan
minat baca siswa melalui program yang dijalankan di masing-
masing sekolah. Beberapa sekolah di Indonesiaditemui telah menerapakan program kegiatan membaca yang dikaitkan dengan kegiatan akademik (Traditional Instruction) dan ada yang menerapkan
program kegiatan membaca yang tidak dikaitkan dengan kegiatan akademik (Free Voluntary Reading). Perbedaan program kegiatan membaca tentunya akan berdampak pada perilaku membaca siswa. Penelitian ini dilakukanuntuk mengetahui gambaran perilaku membaca siswa dan dampak program FVR maupun TI terhadap minat baca siswa, dengan menggunakan metode kuantitaif deskriptif. Lokasi penelitian yaitu di SMAN 5 Surabaya dengan program FVR dan SMAN 17 Surabaya dengan program TI. Metode pengambilan sampel menggunakan Systematic Random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan perilaku membaca siswa program FVR cenderung mengalokasikan waktu membaca buku yang tergolong tipe pembaca agak rutin (Moderate Readers). Motivasi membaca siswa program FVR tergolong Aesthetic Reading karena motif membaca untuk memanfaatkan waktu luang dan mendapat kesenangan. Sedangkan siswa program TI tergolong Efferent Reading karena motif membaca untuk memenuhi tugas dari guru dan pemahaman materi. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa program FVR LEBIH MENBERIKAN DUKUNGAN terhadap kegiatan membaca siswa dan berpeluang untuk memunculkan perilaku gemar membaca pada siswa."
Universitas Airlangga. FISIP, 2016
020 PAL 7:2 (2016)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>