Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 184967 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"Perkembangan sistem komunikasi yang semakin cepat membawa dampak yang cukup besar bagi dunia periklanan pada aplikasi mobile. Hal tersebut disebabkan oleh besarnya peluang bagi perusahaan untuk memasarkan produknya dalam bentuk mobile advertisement. Mobile advertisement adalah sebuah iklan yang dapat tampil dalam berbagai bentuk, seperti musik, grafik, suara, atau tulisan melalui terminal telekomunikasi mobile. Salah satu kelebihan mobile advertisement adalah dapat melakukan one-to-one marketing dan mass marketing secara bersamaan. Pada umumnya perusahaan menjalin kerjasama dengan pihak pengembang aplikasi mobile yang telah populer atau paling banyak diunduh, dengan cara memasang iklan pada aplikasi tersebut.
Hingga saat ini masih belum diketahui secara jelas mengenai tingkat efektivitas teknik pemasaran produk atau jasa melalui pemasangan iklan pada aplikasi mobile. Efek pemasangan iklan pada aplikasi mobile kepada pengguna aplikasi belum menjadi hal yang dianggap penting oleh sebagian besar perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan investigasi terhadap efektivitas iklan pada aplikasi mobile serta faktor-faktor yang memengaruhi sikap pengguna mobile terhadap iklan tersebut. Selain itu juga akan dihasilkan rekomendasi mengenai kriteria iklan yang baik. Penelitian ini akan dilakukan dengan menggunakan metode survey dan melihat korelasi antara beberapa parameter terkait periklanan pada aplikasi mobile.

The development of increasingly rapid communications system brings a considerable impact to the world of advertising on mobile applications. This is due to the large opportunity for companies to market their products in the form of mobile advertisement. Mobile advertisement is an advertisement that can appear in various forms, such as music, graphics, sound, or text through a mobile telecommunication terminal. One of the advantages of mobile advertisement is able to perform one-to-one marketing and mass marketing simultaneously. In general, the company formed a partnership with the developers of mobile applications that have been popular or most downloaded, by placing ads on the application.
Until now still not known clearly about the effectiveness of the marketing techniques of products or services through advertising on mobile applications. Effects of advertising on mobile applications to users of the application is not a thing that is considered important by most companies. This study aimed to investigate the effectiveness of advertising on mobile applications and the factors that influence user attitudes toward mobile advertising. They also produced recommendations on the criteria of a good ad. The research will be conducted using the survey method and see the correlation between several parameters related to advertising on mobile applications.
"
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2011
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"Penelitian ini mengkhususkan pada efektifitas iklan online dengan memanfaatkan sudut pandang ilmu sistem interaksi atau lazim disebut human-computer interaction. Pendekatan yang dipergunakan dalam pengukuran efektifitas adalah jumlah klik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor apa saja yang berkaitan dengan ilmu sistem interaksi yang mempengaruhi efektifitas tersebut. Metode yang dipergunakan adalah metode kuantitatif dengan populasi civitas akademika Universitas Indonesia. Setelah melakukan penelitian ini, peneliti menemukan bahwa faktor-faktor tersebut berpengaruh besar terhadap efektifitas iklan online sesuai dengan pendekatan jumlah klik yang diterapkan pada penelitian ini."
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2008
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Eryadi Sukandar
"Dari sekian banyak cara untuk membangun brand image di dunia maya, penempatan iklan online pada suatu website telah menjadi suatu cara yang paling jitu dan paling banyak digunakan oleh para pengiklan. Meskipun penggunaannya telah sangat sering dan meluas, belum diketahui dengan jelas bahaya dan kerugian yang diakibatkan terhadap website yang menjadi host suatu iklan, khususnya dari sudut pandang pengakses situs yang dapat mempengaruhi sikap mereka atas website tersebut. Penelitian ini berusaha untuk menelaah isu tersebut dengan mengkaji lebih dalam pada aspek kongruitas iklan online terhadap sikap kinsmen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penggunaan regresi sederhana sebagai metode analisisnya. Data primer dikumpulkan melalui metode survey terhadap 100 responden dengan menggunakan pendekatan purposive sampling. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa, meskipun terdapat pengaruh kongruitas iklan online terhadap sikap konsumen, pengaruh yang ditimbulkan sangatlah sedikit atau dengan kata lain tidak begitu signifikan.

Of the many approaches to build a brand image on the internet, the placement of online advertising on the website has become one of the best way to enhance it. While the usage of online advertisement has been high and widespread, it is unclear whether the placement will cause harm or disadvantage for it's host website, especially from the way of visitor look at it in the way it could resulted in the change of their attitude towards the host website. This study addresses this issue by investigating the impact of online advertising placement and it?s congruity with the host website towards consumer attitude. This research used quantitative approach. As for the research analysis, simple regressions method was used. The primary data were collected through survey method with purposive sampling method using questionnaire given to 100 respondents. The result of this research indicate that online advertising congruity has such an insignificant impact towards consumer attitude. In addition of that, online advertising congruity indeed has some effect towards consumer attitude."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Prima Nurita Rusmaningsih
"Tesis ini membahas mengenai value share yang dijalankan oleh konsumen. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis konsumen UMKM bahan pangan organik BUMI Ganesa dalam melakukan value share dengan menggunakan elemen S (share) pada konsep AISAS (Attention, Intereset, Search, Action, Share) dan menganalisis promosi pemasaran internet yang efektif dalam meningkatkan share konsumen. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa konsumen melakukan share untuk berbagi informasi mengenai manfaat kesehatan yang terdapat pada produk bahan pangan organik tersebut serta promosi pemasaran internet yang efektif dengan media sosial yang kreatif dan memasukkan hal-hal yang dilakukan dalam share.

The thesis discusses the shared values that are run by consumers. The objective of this study are to analyze consumer of organic foods SMEs BUMI Ganesa in performing share value by using the elements of S (share) on the concept AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share), and to analyze internet marketing campaigns which are effective in increasing the share of consumers. The research approach that have been used is a qualitative descriptive study types. The results of this research shows that consumers do share to deliver information about the health benefits from organic foods products as well as the promotion of effective internet marketing with social media creative and incorporate things that are done in the share.
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2012
T30455
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Aldriansyah PR
"Transportasi udara di Indonesia dewasa ini mengalami perkembangan pesat, hal tersebut dapat dilihat dari banyak perusahaan maskapai penerbangan milik nasional baik itu perusahaan swasta juga perusahaan milik pemerintah yang melayani jasa penerbangan domestik maupun luar negeri. Seiring perkembangan industri jasa penerbangan tersebut, maka untuk mendukung kegiatan pemasaran perusahaan perusahaan maskapai salah satunya adalah melalui website resmi perusahaan. Website dapat berperan penting dalam memberikan info jasa layanan penerbangan karena mudah di akses dan dapat di lakukan dimanapun kita berada. Pada penelitian ini penulis akan membahas mengenai kualitas website maskapai milik pemerintah, yaitu Garuda Indonesia.
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas website Garuda Indonesia pada kualitas informasi, nilai, dan loyalitas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan SEM, Lisrel 8.70 dan terdiri responden 190 orang. Penelitian ini menghasilkan bahwa Loyalty Intentions dipengaruhi oleh Perceived Value dan Information Quality pada kasus website Garuda Indonesia. Pada variable information quality dipengaruhi secara oleh kuat oleh variable Trust, artinya memang perlunya Garuda Indonesia menjaga kepercayaan pelanggannya dalam menggunakan layanan website Garuda Indonesia. Untuk mencapai loyalty intentions, hasil penelitian ini menggambarkan bahwa berperannya Information Quality yang dimiliki website Garuda Indonesia akan mempengaruhi perceived value yang kemudian berujung pada loyalty intentions.

Air Transportation in Indonesia today have evolved considerably, it can be seen from many national companies either owned airline that private companies are also government-owned company serving the aviation services domestically and abroad. As the development of the aviation services industry, to support the company's marketing activities of one airline company is through the official website of the company. Websites can play an important role in providing information for flight services accessible and can be done wherever we are. In this study, the authors will discuss the quality of the government-owned airline websites, namely Garuda Indonesia.
This study aims to determine the effect of website quality Garuda Indonesia on information quality, value, and loyalty. This research is descriptive quantitative research using SEM, LISREL 8.70 and consisted of respondents 190 people. This research resulted in the Loyalty Intentions are influenced by Perceived Value and Information Quality in the case of Garuda Indonesia website. On the variable quality information strongly influenced by the variable Trust, meaning it need Garuda Indonesia to maintain trust in the customers use the service Garuda Indonesia website. To achieve loyalty intentions, the results of this study illustrate that Quality Information website owned Garuda Indonesia will affect the perceived value which then leads to loyalty intentions.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45556
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tsulits Anna Mushlihatuns
"ABSTRAK
Perkembangan dan inovasi tehnologi dalam memproses informasi
memungkinkan pengiklan atau pemasar dapat merubah strategi kampanye
pemasaran yang mereka lakukan dari bentuk iklan massal secara tradisional
kedalam bentuk iklan personal untuk mengirimkan pesan iklan kepada konsumen
secara individual. Tetapi karena iklan personal dapat menginvasi konsumen
sampai kepada wilayah paling pribadi, konsumen cenderung beranggapan bahwa
informasi personal yang mereka miliki dapat saja disalahgunakan sehingga
konsumen cenderung merasa terganggu dan tidak percaya dengan berbagai
informasi persuasif dari pengiklan dan cenderung akan menghindari paparan
iklan-iklan tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor potensial yang
dapat mempengaruhi terjadinya perilaku atau sikap menghindari iklan personal
menggunakan pendekatan Psychological Reactane Theory dalam kontek mobiles
advertising berbasis SMS (spam) di Indonesia. Penelitian menggunakan metode
dekriptif dengan single cross sectional design, dan hasil uji analisis model
menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM).
Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa konstruk Ad Skeptiscm
berpengaruh positif dan signifikan terhadap ad avoidance, sedangkan Perceived
Personalization terbukti mengurangi pengaruh negatif iklan personal terhadap ad
skepticsm, selain itu Perceived Privacy Concern, Ad Intrusiveness juga
berpengaruh positif terhadap ad avoidance, sementara itu Frequency of Ad
Exposure secara signifikan memoderasi hubungan antara Ad Intrusiveness dan Ad
Avoidance. Sedangkan konstruk yang tidak terbukti memiliki hubungan positif
adalah Perceived Personalization dan Ad Irritation terhadap Ad Avoidance.

ABSTRACT
The advanced development of information-processing technology allows
advertiser to shift the focus of their effort from traditional mass advertising to
personalized advertising to deliver messages tailored to individual preferences. Since
personalized advertising could intrude into consumers private domains, consumers
tended to perceive their personal information as threatened, became annoyed and
distruful of persuasive efforts and therefore avoided such messages.
This study attempts to identify potential determinants of personalized
advertising avoidance also provide an integrated theoritical approach to resistance for
understanding the dynamics of consumer avoidance of personalized advertising. Of
these stand point of resistance the dominant view is the motivation to resist, as the
psychological reactane theory mentioned, in the context of mobiles advertising
media. One of the new style of mobiles advertising medium is via SMS (Short
Messages Service) to handled devices, especially on mobiles phones. SMS ads has
become technological buzzword in transmitting B2C messages to such wireless
devices as mobile phones. The study used descriptive research method with a single
cross sectional designs, and the proposed model is tested with Strcutural Equation
Model Analysis.
The findings indicate that construct of Ad Skepticsm, Perceived Privacy
Concern, Ad Intrusiveness, potentially influenced of an SMS advertising avoidance.
Percieved Personalization negatively influenced ad intrusiveness. However
Perceived Personalization and ad irritation of an SMS advertising that hyphotesized
to influence the ad avoidance were nor significant. While Frequency of ad Exposure
positively moderates the relationship between the perceived level of SMS ad
intrusiveness and ad avoidance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T38600
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mutiara Windalita
"Kesadaran merek bukan hanya mengenal sebuah merek namun juga mengetahui seberapa dalam konsumen dapat melakukan pengingatan kembali sampai menjadi puncak pikiran. Dalam menumbuhkan kesadaran merek dibutuhkan promosi, salah satunya iklan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang ada dalam pemasangan iklan di media cetak terhadap pembentukan kesadaran merek. Populasi yang digunakan untuk penelitian ini adalah pengunjung Seven Eleven Tebet, Jakarta. Berdasarkan hasil penelitian ini, digambarkan besar pengaruh iklan terhadap pembentukan brand awareness sebanyak 21%. Sedangkan faktor lain yang menjadi pendukung utama pembentukan brand awareness dihasilkan dari media broadcast, yaitu televisi dan radio.

Brand Awareness is not only about knows the brand but to know how people can make recall of the brand until reach top of mind, the highest level of brand awareness. Advertising is one of promotion tools to enhance brand awareness. The objective of this research to analyze the effect of advertisement in printed media to create brand awareness. This research distributed questionnaire to 100 respondents. The population for this research were Seven Eleven Tebet Visitor, Jakarta. Regarding on this research, it described there is a influence of advertisement toward the establishment of brand awareness for 21%. Meanwhile, another supporting factors which became the main factor on the establishment of brand awareness were generated from television and radio."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45062
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vicentius Hino Saputra
"Penelitian ini membahas mengenai kreativitas iklan dari sisi subjektivitas khalayak, secara spesifik di bidang periklanan daring yang sedang berkembang pesat. Peneliti menggunakan riset Smith dan Yang (2004) sebagai acuan untuk memahami konsep kreativitas iklan dalam periklanan. Kreativitas iklan dalam penelitian ini juga dikaitkan dengan model Hierarchy of Effects (HOE). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma konstruktivis dan strategi penelitian fenomenologi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden dan informan cenderung mengingat iklan yang mereka lihat di media sosial dengan bentuk video. Sesuai dengan konsep kreativitas iklan, mereka memaknai kreativitas iklan mengacu pada aspek divergensi dan atau relevansi. Pada iklan berbentuk video, aspek divergensi harus tampil pada bagian awal supaya dapat menarik perhatian khalayak. Sedangkan aspek relevansi berkaitan dengan efektivitas penyampaian pesan promosi dari sebuah iklan. Pengalaman informan ketika berinteraksi dengan iklan daring didominasi pengalaman negatif. Internet merupakan medium dengan orientasi tujuan sehingga informan menganggap iklan daring merupakan pengganggu.

This study discusses advertising creativity from audience subjectivity in online advertising which is the growing market of advertising. The concept of advertising creativity used in this research is taken from Smith and Yangs research (2004). Advertising creativity in this research will be associated with Hierarchy of Effects model (HOE). This is a qualitative research with constructivist paradigm. This study shows that respondent and informant tend to recall online ads that appeared in social media in form of video. In accordance with the concept of advertising creativity, they interpret creativity in an advertisement refer to divergence and relevance aspect. On video based ad, divergence aspect must shown in the beginning of the ad in order to grip attention. Meanwhile, relevance aspect is related to effectiveness of promotion message delivery to audience. Informants experience when interacting with online advertisements is dominated by negative experiences. They believe online advertisements are distraction. That is because internet is a goal-oriented medium."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amanda Elfadhyaksa
"ABSTRAK
Banyaknya pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) membuat kebutuhan bersaing antar pelaku semakin tinggi agar bisa bertahan dan terus melanjutkan usahanya. Dibutuhkan upaya promosi agar tujuan tersebut tercapai seperti dengan beriklan secara online, salah satunya dengan iklan facebook. Facebook menawarkan beragam pilihan tujuan promosi –sepertii drive online sales, increase local sales, promote app, dan increase brand awareness-- yang dikhususkan bagi para penggunanya yang memiliki bisnis. Komponen-komponen tersebut ditawarkan dengan harga terjangkau, sangat sesuai dengan pelaku Usaha Kecil Menengah yang memiliki budget terbatas. Namun, para pelaku Usaha Kecil Menengah masih banyak yang belum memahami cara penggunaan dan keuntungan-keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan iklan facebook. Oleh karena itu, dengan menggunakan metode studi literatur, dalam makalah ini penulis ingin memaparkan peran iklan facebook sehingga mampu memenuhi kebutuhan promosi serta mempertahankan keberlangsungan usaha pelaku Usaha Kecil Menengah.

ABSTRACT
Many perpetrators of Small and Medium Enterprise (SME) make higher competing needs to survive and continue to carry out their business. It takes promotional efforts in order to achieve such of goals by online advertising, especially with facebook ads. Facebook offers a wide selection of promotional purposes, such as drive online sales, increase of local sales, increase brand awareness and promote the app which are all designed for facebook users who own the business. The components are offered at affordable price to SMEers who have limited budget. On the other hands, many SMEers do not understand how to use and what is benefit obtained by using facebook advertising. Therefore, by using literature study method, the author wanted to explain the role of facebook advertising to meet the needs and maintain business continuity of SMEs."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Antonius Anadri Wisanggeni
"Tesis ini membahas tentang penerapan saluran pemasaran online melalui Website dan saluran pemasaran offline melalui Proposal selling pada UMKM yang bergerak pada industri souvenir yang menjual produk plakat dan piala. Serangkaian wawancara terstruktur dilakukan dengan pemilik CV Mesia Persada Mandiri di Perkampungan Industri Kecil, Pulogadung, Jakarta. Hasil dari wawancara terstruktur dianalisis dengan menggunakan STP, Marketing Mix, Business Model Canvas, SWOT, Porters 5 Forces, Gap analysis dan Pareto Analysis untuk sampai pada masalah yang paling penting untuk di pecahkan. Pemetaan yang telah dilakukan pada UMKM membuktikan bahwa belum adanya pemanfaatan digital media seperti Website sebagai alat pemasaran dan UMKM belum melakukan personal selling dengan mengajukan Proposal selling. Metode yang dilakukan adalah penelitian kualitatif untuk mendapatkan data UMKM. Business Coaching ini diharapkan CV Mesia Persada Mandiri mampu menjangkau pelanggan baru dan dapat membantu UMKM untuk meningkatkan kinerjanya.

This thesis discusses the application of online marketing channels through the Website and offline marketing channels through the Proposal selling on MSMEs engaged in the souvenir industry that sells placards and trophy products. A series of structured interviews was conducted with the owner of CV Mesia Persada Mandiri at the Perkampungan Industri Kecil, Pulogadung, Jakarta. The results of structured interviews were analyzed using STP, Marketing Mix, Business Model Canvas, SWOT, Porters 5 Forces, Gap analysis and Pareto Analysis to get at the most important problem to solve. The mapping that has been done on MSMEs proves that the absence of the use of digital media such as the Website as a marketing tool and MSMEs have not yet made personal selling by submitting a Offering Proposal. The method used is qualitative research to obtain MSME data. Business Coaching is expected CV Mesia Persada Mandiri is able to reach new customers and can help MSMEs to improve their performance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>