Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 118468 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nasution, Afini Sari
"One - Stop Sports Center merupakan konsep usaha yang ditawarkan oleh perusahaan PT Arena Sehatindo. Dengan menggunakan brand Il Colosseo, usaha ini memiliki sasaran objektif untuk pemenuhan pemuasan kebutuhan komunitas olahraga dan para hobbyist. Sebagai perusahaan baru, pembahasan pada tesis ini yang merupakan hasil penelitian kualitatif difokuskan untuk menciptakan konsep-konsep baru tentang inovasi yang bertujuan untuk pengembangan produk sebagai diferensiasi. Teori yang digunakan adalah teori-teori yang terkait pada bidang pembahasan analisis, yakni bauran pemasaran, kepuasan pelanggan segmentasi, targeting dan positioning.

One - Stop Sports Center is a business concept that PT Arena Sehatindo offered to the consumer. As using Il Colosseo as a brand?s name of this business, its objective to satisfied the communities of sports and hobbyist. As a new company in this industry, this thesis?s results are focusing on innovation examines since product development as differentiation. The theories within this thesis are using marketing theories such as customer satisfaction, segmentation, targeting, and positioning, marketing mix."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32280
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Sefli Nugraha
"Tesis ini membahas Business Plan untuk mendirikan One-stop Sports Center di Bintaro dalam konteks manajemen operasional. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif berupa Innovation Plan. Penelitian ini secara lebih spesiiik difokuskan untuk menciptakan konsep-konsep baru tentang inovasi di bidang jasa. Teori yang digunakan adalah teori-teori terkait ilmu Manajemen Operasi, Manajemen Strategis, dan Manajemen Jasa. Teori yang terkait dengan Manajemen Operasi terdiri dari Rancangan Produk dan J asa, Manajemen Kapasitas, Rancangan alur Proses, Perencanaan Standart Operational Procedurs, Inventory, Tenaga Kerja, dan Penjadwalan.

The focus of this study is the Business Plan to build One-stop Sports Center from the aspects of Operation Management. The purpose of this qualitative research is to create a new concepts of innovations in services as innovation plan. The theories used in this research are Operation Management, Strategic Management, and Service Management. The Operation Management theories consist of Product and Services Design, Strategic Capacity Management, Process Flow Design, Design of Standard Operational Procedures, Inventory Planning, Workforces, and Scheduling."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32177
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Taruna Boedihardja
"Tesis ini membahas business plan untuk mendirikan one-stop sports center di Bintaro dalam konteks manajemen keuangan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif berupa Innovation Plan yang difokuskan untuk menciptakan konsepkonsep baru tentang inovasi di bidang jasa. Untuk penyusunan strategi, penelitian ini menggunakan Diamond Model Strategy sebagai acuannya. Selain itu, penulisan ini berfokus pada analisis kelayakan investasi terhadap perencanaan bisnis ini. Dalam melakukan analisis kelayakan investasi, tools yang digunakan adalah nilai bersih sekarang, tingkat pengembalian internal, periode pengembalian, periode pengembalian yang didiskon, indeks profitabilitas, dan pengembalian akuntansi.

This thesis discusses the business plan to establish one-stop sports center in Bintaro in the context of financial management. This study is a qualitative study that focused innovation plan to create new concepts of innovation in services. For the preparation of the strategy, this study uses Diamond Model Strategy as a reference. In addition, this paper focuses on analyzing the feasibility study of investing in this business plan. In conducting the feasibility analysis of investment, the tools used is the net present value, internal rate of return, payback period, discounted payback period, profitability index, and accounting return."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32270
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Martin, David M.
Cambridge, UK: ICSA , 1992
658.3 MAR o
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Schaffer, Neal
"Contents :
Introduction -- Reality check : the permeating trends of social media & social business -- A social media strategy : the framework for the ever-changing world of social media -- Determining objectives and background for your social -- Audit your social -- Acknowledgments."
Hoboken, N.J: Wiley, 2013
658.872 SCH m (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Syalinda Citra
"Pernikahan dan perayaan pernikahan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dari kekayaan budaya Indonesia. Seiring dengan perkembangan stabilitas ekonomi dan keuangan Indonesia, masyarakat Indonesia telah meningkatkan standar hidup mereka. Kini, pernikahan bukan hanya penyatuan suci antara dua umat manusia tetapi juga kesempatan meriah untuk dirayakan dengan seluruh keluarga. Jumlah transaksi selama pameran pernikahan pada tahun 2012 mencapai lebih dari IDR 18 miliar dan diharapkan untuk menghasilkan omset lebih dari IDR 6 triliun/tahun. Angka tersebut meningkat tajam pada tahun 2013, ketika jumlah transaksi di industri pernikahan mencapai hingga IDR 70 triliun/tahun. Angka tersebut adalah suatu jumlah yang fantastis mengingat industry ini terdiri dari iusaha kecil menengah dengan sangat sedikit, hampir tidak ada, perusahaan besar. Ini membuat bisnis pernikahan menjadi bisnis baru yang sangat menguntungkan dan mampu menciptakan pendapatan bernilai miliaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengembangan Joourno untuk memperluas bisnis dalam industri pernikahan.

Marriage and wedding celebration are the two things that cannot be separated from the richness of Indonesian culture. Along with the development of Indonesian economic and financial stability, Indonesian people have improved their living standards. Wedding today is not merely a sacred union between two people but also a festive occasion to be celebrated with the entire families. The number of transaction during wedding fairs on 2012 have reached more than IDR 18 billion and it is expected to generate a turnover income over IDR 6 trillion/year. The figures increase sharply on 2013, when the number of transaction in wedding industry reached up to IDR 70 trillion/year. The number is such a fantastic amount considering the industry is highly fragmented with small-medium enterprises and very few, if none, of big enterprise. These make a wedding business very lucrative within an emerging industry, which able to create multibillion revenues. This research is aimed to evaluate Joourno?s business development to expand in wedding industry."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marini Sri Indaswari
"Tesis ini membahas tentang Analisis Manajemen Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kota Administrasi Jakarta Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian mix method. Teknik pengumpulan data secara kualitatif dilakukan dengan wawancara mendalam terhadap informan yang ditentukan dengan purposive sampling sedangkan untuk untuk data kuantitatif dilakukan dengan pemberian kuesioner kepada responden sebanyak 100 orang yang dilakukan dengan accidental sampling dan penyajian data tabel frekuensi. Penelitian ini menggunakan teori Segitiga Pelayanan oleh Abrecht Zemke untuk melakukan analisis manajemen pelayanan terhadap faktor strategi, sistem dan sumber daya manusia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketiga faktor strategi, sistem dan sumber daya manusia berdasarkan data kualitatif dari faktor strateginya bernilai sedang, faktor sistemnya bernilai kurang baik dan faktor sumber daya manusianya bernilai baik sedangkan berdasarkan data kuantitatif masyarakat berpendapat secara keseluruhan manajemen pelayanan dari Unit Pelayanan Terpadu di Kota Administrasi Jakarta Selatan bernilai baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil kuesionernya yang sebagian besar bernilai tinggi disebabkan karena masyarakat merasa senang dengan adanya pelayanan PTSP yang memberikan banyak perubahan terhadap kemudahan pelayanan perijinan dan non perijinan di Kota Administrasi Jakarta Selatan.

This thesis discusses the Analysis of One Stop Services Management in the South Jakarta City of Administration. This research uses a quantitative approach with mix method research. The Qualitative data techniques conducted in-depth interviews with informants were determined by purposive sampling while for the quantitative data conducts by giving questionnaires to the 100 respondents by accidental sampling and the data represent with frequency table. This research use the The Service Triangle theory by Abrecht Zemke to conduct an analysis of the management service factors, the strategies, systems and human resources. The results showed that the three factors, strategies, systems and human resources based on qualitative data from the strategy factor is in the middle, the system factor is less good and human resource factors is good, while based on the quantitative data. The public believes the management of One Stop Service in the South Jakarta City of Administration are good. It can be seen from the questionnaires results are mostly in the high value because the public feel happy with the One Stop Service that provides a lot of changes to ease licensing and non-licensing services in South Jakarta City of Administration"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T38247
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eka Rahmi Dewiani
"ABSTRAK
PENDAHULUAN
Pembuatan perencanaan pengembangan usaha ini dilatarbelakangi oleh karena dibutuhkannya suatu perencanaan yang matang untuk mengembangkan usaha klinik gigi menjadi "one-stop health and beauty center", dimana pengembangan usaha ini dirasakan sejalan dengan trend di masyarakat, terutama di kota besar seperti Jakarta yang semakin memperhatikan masalah kesehatan dan penampilan.
"One-stop health and beauty center" ini merupakan suatu tempat usaha dimana konsumen dapat memperoleh pelayanan kesehatan dan kecantikan dalam satu lokasi. Pemilik usaha yang berlokasi di Jl. TB Simatupang No.7 Tanjung Barat Jakarta Selatan ini adalah Drg. Juliani K. lsbandiono Sp.BM yang berencana untuk mengembangkan usaha klinik giginya dibantu oleh anaknya yang sedang menjalani kuliah di Magister Manajemen Universitas Indonesia.
Sesuai dengan nama usaha 'One-Stop health and beauty center' yang berarti pusat kesehatan dan kecantikan pada satu lokasi, maka pengembangan usaha ini ditujukan dengan maksud memberikan pelayanan yang menyeluruh untuk kesehatan dan kecantikan. Jenis-jenis pelayanan yang ditawarkan antara lain adalah pelayanan kesehatan gigi dan mulut, pelayanan bedah minor, pelayanan kesehatan yang meliputi dokter-dokter spesialis, pusat kebugaran, pusat perawatan kulit dan salon.
ARAH STRATEGIK
Arah Strategik Perusahaan ini sesuai dengan visi perusahaan "Menjadi pusat pelayanan kesehatan dan kecantikan yang memberi kemudahan untuk menjadi sehat dan cantik dalam satu lokasi dengan servis yang memuaskan konsumen" dan misi "Memberikan jasa pelayanan kesehatan dan kecantikan secara terpadu dalam satu lokasi sehingga memberikan efisiensi bagi masyarakat Jakarta yang sangat sibuk, khususnya bagi masyarakat yang bertempat tinggal atau berkantor di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur". Termasuk di dalam arah strategik ini adalah core competencias, key success factor perusahaan serta kekuatan internal dan ekstemal perusahaan.
PEMASARAN
Kegiatan perusahaan dalam menjaring konsumennya menggunakan startegi segmentasi-targeting-positioning dan marketing mix yang berdasarkan riset pasar yang sudah dilakukan penulis kepada 66 pelanggan.klinik gigi dan 79 masyarakat sekitar lokasi usaha yang berusia 15-54 tahun.
OPERASI
"One-stop health and beauty center" ini merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa, oleh karena itu pengelolaan lebih banyak pada desain produk/jasa. Perusahaan ini merupakan perusahaan jasa dengan high-contact system, sehingga dalam sistem operasinya harus memperhatikan lokasi fasilitas, layout fasilitas, desain produk, desain proses, penjadwalan, kemampuan pekerja, kontrol kualitas, standar waktu dan perencanaan kapasitas.
SUMBER DAYA MANUSIA
Sumber d_aya manusia dalam 'one-stop health and beauty center' merupakan asset yang berharga karena tanpa mereka bisnis tidak akan dapat berjalan, oleh karena itu harus dipilih tenaga-tenaga ahli profesional yang memiliki komitmen dan kemampuan yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Oleh karena itu dalam memilih sumber daya manusia yang memenuhi kriteria yang ditetapkan harus melalui seleksi dan tahapan tertentu sesuai dengan proses rekruitmen karyawan yang baik. Perencanaan sumber daya manusia ini juga termasuk orientasi, pelatihan dan pengembangan karir, performance management dan compensation management.
KEUANGAN
Pembahasan aspek keuangan ini mencakup masalah kebutuhan modal, kepemilikan dan sumber dana serta perkiraan pendapatan dan biaya dari usaha "One-stop health and beauty center" selama 5 tahun. Dengan modal awal dari usaha ini diperkirakan sebesar Rp. 1.200.000.000,-"
2005
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Serly Sephinia
"Skripsi ini membahas tentang kualitas Pelayanan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok. Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif yang didasarkan pada tujuan penelitian deskriptif dan menggunakan metode survei dalam penelitian ini. Penilaian hasil berupa jawaban kuesioner dan wawancara yang tidak mendalam menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah 2.434 orang dan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang dan dalam pengumpulan data digunakan teknik random sampling. Dalam menganalisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik distribusi frekuensi. Dalam penelitian ini dijelaskan bahwa penilaian kualitas pelayanan yang diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kota Depok sudah baik.

This thesis discusses the quality of the Trading Business License (SIUP) Service at the Depok City Investment and One Stop Integrated Service (DPMPTSP). The research used is a quantitative approach which is based on descriptive research objectives and uses survey methods in this study. Assessment results in the form of answers to questionnaires and interviews that are not in-depth using a Likert scale. The population in this study was 2,434 people and the sample in this study was 100 people and random sampling was used to collect data. In analyzing the data in this study using a frequency distribution technique. In this study, it is explained that the assessment of the quality of services provided by the Depok City Investment and Integrated Service Office is good."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Selly Mercylina
"Penelitian ini membahas analisis persiapan menuju pelayanan terpadu satu pintu di Kota Administrasi Jakarta Timur dan kendala kendala yang dihadapi Pelayanan Terpadu Satu Pintu PTSP merupakan pelayanan yang dilakukan dalam satu tempat untuk mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan perizinan maupun non perizinan yang terdapat dalam PTSP Teori yang digunakan untuk menjelaskan persiapan menuju pelayanan terpadu satu pintu adalah teori pelayanan publik dan reformasi pelayanan publik Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif Dengan menggunakan wawancara mendalam dan studi dokumen peneliti mendapatkan hasil bahwa persiapan yang dilakukan menuju pelayanan terpadu satu pintu di Kota Administrasi Jakarta Timur sudah cukup berhasil Analisis persiapan meliputi pelimpahan wewenang koordinasi permohonan SIUP dan TDP rekrutmen pegawai pelatihan pegawai sarana dan prasarana sosialisasi pengaduan masyarakat dukungan pemimpin struktur organisasi dan pengawasan pelayanan Namun kurangnya kuantitas sumber daya manusia jaringan internet yang belum memadai kurangnya sosialisasi kepada masyarakat masalah anggaran yang belum cair belum pastinya standard operating procedure SOP perizinan dan resistensi dari SKPD teknis masih menjadi kendala dalam mempersiapkan pelayanan terpadu satu pintu di Kota Administrasi Jakarta Timur.

This research discusses the analysis on preparation of one stop service in East Jakarta and the constraints encountered One Stop Service OSS is a service performed in one place to facilitate the public in receiving licensing services and non licensing services The theory is used to explain the preparation towards one stop service is the theory of public service and public service reform This research was conducted by using a qualitative approach In dept interviews and document study are used by researcher to get the result that the preparation is done by the one stop service in East Jakarta has been quite successful Preparation analysis include the delegation of authority the coordination SIUP and TDP permit application the employee recruitment the employee training the infrastructure the dissemination the public complaints the leader support the organization structure and the supervision of service However the lack of quantity of human resources the unadequate of internet network the budget problems the uncertainity of Standard Operating Procedure SOP of license and non license and the resistance of technical agency still become constraints in preparing a one stop service in East Jakarta.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2015
S61323
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>