Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 57575 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Andi Aji Saronto
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh event marketing terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 remaja umu 15-21 tahun yang datang ke cornetto summer music festival 2012 dan belum pernah membeli cornetto sebelumnya dengan menggunakan metode snowball sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Event Marketing memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap minat beli. Event marketing memiliki hubungan terhadap minat beli sebesar 56.% dan sisanya sebesar 44.% dipengaruhi oleh faktor lain.

The purpose of this research is to analyze how event marketing give an effect to buying intention. This research use quantitative method. Sample in this research is 100 teenagers age 15 - 21 who coming to cornetto summer festival 2012 and have never bought before the event cornetto summer music festival 2012 with snowball sampling. Instrument in this research use questionnaire and analyze with linear regression. An conclusion from this research show event marketing have some major effect to buying intention, they relation is about 56% and another 44% have some effect from another factor.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S44882
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Chintya Ayu Februarini
"Sponsorship telah memperlihatkan pertumbuhan yang luar biasa dan telah menjadi komunikasi pemasaran yang populer untuk meningkatkan kesadaran merek (brand awareness). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana sponsorship mempengaruhi kesadaran merek sponsor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan melibatkan 100 pengunjung Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 sebagai sampel yang dikumpulkan dengan teknik sampling non-probability dan snowball. Hasil menunjukkan bahwa sponsorship memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesadaran merek. Selanjutnya, analisis regresi berganda mengindikasikan bahwa sponsorship factors dan sponsor factors memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesadaran merek.

Sponsorship has seen an exceptional growth and became a popular marketing communication to increase brand awareness. The objective of this research is to analyze how sponsorship can effect brand awareness of the sponsor. This research applies quantitative approach and comprises 100 visitors of Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 as the samples that collected by non-probability and snowball sampling. The results suggest that sponsorship has a significant effect towards brand awareness. Futher, multiple regression analysis also indicates that sponsorship factors and sponsor factors have a significant effect towards brand awareness."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Astri Elisa Astarini
"Skripsi ini membahas mengenai Persepsi Konsumen Pada Pelaksanaan Event Marketing Festival Jajanan Bango 2014. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan empat dimensi yaitu : Pervasive and Targeted Communication, Meaningful Experiences, Participative Environment, dan Strengthening Relationship yang didapat dari jurnal Centre for tourism, Hospitality and Events Research, Sheffield Hallam University, UK yang ditulis oleh Phil Crowther. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 3 indikator yang memiliki nilai rata - rata tertinggi, yakni pada dimensi Strengthening Relationship pada indicator : Saya mendapat pengetahuan tentang budaya kuliner Indonesia setelah mengunjungi event Festival Jajanan Bango. Selanjutnya pada dimensi Pervasive and Targeted Communication pada indikator : Saya setuju dengan tujuan penyelenggaraan event Festival Jajanan Bango adalah untuk melestarikan kuliner nusantara dan yang terakhir pada indikator : Saya mendapat pengetahuan tentang produk Kecap Bango. Ketiga indikator diatas masuk kedalam kategori Baik, yang dapat diambil kesimpulan bahwa persepsi konsumen pada pelaksaan Festival Jajanan Bango 2014 adalah baik.

This research discusses the Consumer Perception In Event Marketing Implementation Bango Food Festival 2014. This research used 4 dimentions : Pervasive and Targeted Communication, Meaningful Experiences, Participative Environment, and Strengthening Relationship (Centre for tourism, Hospitality and Events Research, Sheffield Hallam University, UK by Phil Crowther). The result of this research show that there is 3 indicators that had the highest average point which are on dimension Strengthening Relationship in indicator : I got some knowledge about Indonesian Culinary culture after attended Bango Festival. After that there's also dimension Pervasive and Targeted Communication in indicator : I agree with the purpose of the Bango Festival is to conserve Indonesian Culinary Culture and for the last in the indicator : I had some knowledge about the Kecap Bango brand. All the indicators are in Good category. The result of the Consumer Perception In Event Marketing Implementation Bango Food Festival 2014 is good.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S61610
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Dias Fadhila
"Kaum remaja membutuhkan gizi optimal untuk tumbuh kembangnya. Usia ini terbilang usia produktif yang memerlukan susu berkalsium tinggi untuk memperkuat tulang. Namun, pada umumnya mereka lebih dipengaruhi lingkungan dan gaya hidup modern yang acapkali mengabaikan unsur gizi seimbang. Hal tersebut mendorong pelaku bisnis untuk melakukan strategi pemasaran yang salah satunya adalah event marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh event marketing yaitu HiLo Teen Festival terhadap customer engagement pada produk HiLo Teen.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui survei, menyebarkan kuesioner pada 100 responden sesuai kriteria sampel. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa event marketing yaitu HiLo Teen Festival memilki pengaruh terhadap customer engagement pada produk HiLo Teen.

Teenagers need optimal nutrition for growth and development. This age is considered productive age which requires high calcium milk to strengthen bones. However, in general they are more influenced by the environment and modern lifestyle that often ignores the elements of balanced nutrition. This problem encourages business people to take alternative marketing approaches, one of which is marketing events. The objective of this research is to analyze the effect of event marketing, HiLo Teen Festival towards customer engagement on HiLo Teen products.
This research uses quantitative approach with data collection techniques through surveys, distributing questionnaires to 100 respondents according to the sample criteria. The sampling techniques used is non-probability sampling. The results show that the event marketing, HiLo Teen Festival, have an influence towards customer engagement on HiLo Teen products.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
SP-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Panjaitan, Peter Christian
"Penelitian ini bertujuan menggambarkan menganalisis bagaimana pengaruh event marketing Brighspot Market terhadap keputusan pembelian produk fashion.
Penelitian kuantitatif ini menggunakan pengumpulan data dengan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linear. Sampel penelitian ini adalah 105 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, dengan kriteria pernah melakukan pembelian pada event marketing Brightspot Market.
Hasil penelitian ini menemukan pengaruh bahwa event marketing memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap pembelian impuls Terdapat faktor-faktor lain yang juga mempengaruhi keputusan pembelian impuls konsumen pada saat mengunjungi event marketing Brightspot Market.
The objective of this research is to identify how the impact of event marketing toward impulse buying decision.
This quantitative study using questionnaire and apply linear regression method to analyze the data. The sample of this research is 105 University of Indonesia Social and Politics faculty students within criteria that have been attend Brightspot Market event.
The result of this study reveals that event marketing has significant impact toward impulse buying, however event marketing elements only have moderate impact towards impulse buying. There are other factors that affect customers impulse buying decision while attend Brightspot Market event.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mustakim Wahyudi
"[ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang pengaruh efektivitas event marketing terhadap buying intention produk Speedy Instan. Event marketing merupakan salah satu aktivitas promosi yang dilakukan oleh banyak brand dengan tujuan untuk dapat meningkatkan brand involvement, brand emotion dan brand attitude. Selain aspek brand yang menjadi perhatian juga dilakukan penelitian terhadap aspek event itu sendiri. Perpaduan antara brand dan event merupakan dua faktor penting dalam pengukuran efektivitas suatu event marketing dan juga terhadap buying intention dari suatu produk.

ABSTRACT
This study discusses the influence of the effectiveness of event marketing to the intention of buying the product speedy instant. Event marketing is one of the promotional activities undertaken by many brands with the aim to increase brand involvemnt, brand attitude and brand emotion. In addition to the brand aspect of concern was also conducted research on aspects of the event itself. The combination of brand and event are two important factors in measuring the effectiveness of a marketing event and also the intention of buying a product., This study discusses the influence of the effectiveness of event marketing to the intention of buying the product speedy instant. Event marketing is one of the promotional activities undertaken by many brands with the aim to increase brand involvemnt, brand attitude and brand emotion. In addition to the brand aspect of concern was also conducted research on aspects of the event itself. The combination of brand and event are two important factors in measuring the effectiveness of a marketing event and also the intention of buying a product.]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raden Gandhira Wiratmadja
"Tesis ini membahas mengenai dampak pemasaran Experiential Marketing yang dirasakan oleh pelanggan Inul Vizta KTV Pejaten Village sebagai pengalaman dari segi Sense, Feel, Think, Act dan Relate dan pengaruh nya terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif dan explorative. Hasil penelitian menyarankan bahwa Minat Beli Ulang Pelanggan dapat ditingkatkan dengan memberikan pengalaman berbentuk Feel dengan memperkuat penciptaan mood, afeksi positif dan kepuasan; menciptakan interaksi yang tinggi diantara people (staf dan manajer) dengan para pelanggan nya sekaligus membangun brand community yang kuat dan ekspansif demi meningkatkan pengaruh pengalaman Act dan Relate terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan.

This thesis discusses the effects of Experiential Marketing felt by Inul Vizta KTV Pejaten Village's Customers as their experiences, Sense, Feel, Think, Act and Relate experiences impact toward the Customers Repurchase Intention. This research is a qualitative research which utilized descriptive and explorative research designs. The result of this research suggests that Repurchase Intention can be driven by strengthening moods, positive affection and satisfaction; also by creating high interactivity between staff, managers (people) and customers while facilitating a strong and expansive brand communities, all in order to increase the effects of Feel, Act and Relate experiences towards Customers Repurchase Intentions."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T29497
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Lalita
"Minat berkunjung kembali pada mall dipengaruhi oleh berbagai hal, salah satunya event yang diselenggerakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh event terhadap minat berkunjung kembali konsumen di Margo City. Event yang dipilih pada penelitian ini adalah event Holiday On Ice.
Penelitian ini juga membahas dimensi-dimensi pada event. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tujuan menjelaskan hubungan dua variabel. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Holiday On Ice dengan menggunakan teknik purposive.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 47.6% minat berkunjung kembali responden dipengaruhi oleh indikator-indikator yang ada pada penelitian ini. Sedangkan 53.4% minat berkunjung kembali responden dipengaruhi oleh hal-hal lain di luar penelitian ini.

Revisit intention in a mall is caused by several things, such as event. The objective of this research is to analyze how the effect of event toward customer revisit intention in Margo City. The event that has been chosen is Holiday On Ice.
This research analyzes the dimentions of event. This research applied quantitative approach to explain the relation between two variables. Data is collected by giving questionaires to 100 community members whom had fulfilled certain criteria and using purposive technique.
The result of this research indicates that event have strong effect toward revisit intention. Event effect revisit intention equal to 47.6% and the residue equal to 53.4% effected by some other factors.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S53082
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kharisma Aditya
"ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran untuk event Jazz Goes To Campus 39 terhadap purchase intention calon penontonnya. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian terdiri atas 100 responden yang merupakan laki ndash; laki maupun perempuan dengan usia 17 tahun keatas, telah mengetahui event Jazz Goes To Campus 39, belum membeli tiket, mendapatkan informasi ataupun iklan mengenai, dan telah mengetahui event jazz serupa dengan event Jazz Goes To Campus 39. Data penelitian didapatkan dengan menyebarkan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisa regresi linear sederhana. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa ada pengaruh antara bauran pemasaran untuk event Jazz Goes To Campus 39 terhadap purchase intention calon penontonnya.

ABSTRACT
The objective of this research was to analyze the effect of 39th Jazz Goes To Campus rsquo s 5Ps of Marketing Mix towards 39th Jazz Goes To Campus consumer rsquo s Purchase Intention. This research applied quantitative approach. The sample of this research were 100 respondents which is 17 years or more, regardless the gender, knew about 39th Jazz Goes To Campus, haven rsquo t bought the event rsquo s ticket, got information or advertisment about the event, and knew similar jazz event with the event. The research data were collected using questionnaire and analyzed using simple regression analysis. The result of this research indicated that 39th Jazz Goes To Campus rsquo s 5Ps of Marketing Mix affect their consumer rsquo s Purchase Intention."
2017
S66592
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Karla M. Nashar
"Sektor properti di Indonesia semakin menunjukkan keberadaannya sebagai salah satu sektor yang terns tumbuh dan menjanjikan keuntungan bagi mereka yang terlibat di dalamnya. Salah satu sub-sektor properti yang paling dominan pertumbuhannya adalah mal dan trade center. Tingginya tingkat pertumbuhan ini telah menimbulkan tingkat persaingan di antara para pengelola pusat perbelanjaan tersebut.
Penelitian ini mencoba melihat fenomena event yang banyak diseleng-garakan oleh pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta. Dengan menggunakan sudut pandang experiential marketing dari Bernt Schmitt, penulis mencoba menganalisis kaitan antara pengalaman yang dirasakan oleh seseorang yang menghadiri event tersebut dengan tingkat loyalitas yang dimilikinya setelah menyaksikannya.
Mengambil objek penelitian Jazzy Friday di Pasar Festival Jakarta, penelitian ini membatasi pokok permasalahan ke dalam 3 hal, yaitu (a) bagaimana event Jazzy Friday digunakan sebagai bagian dari strategi komunikasi pemasaran terpadu Pasar Festival; (b) bagaimana Holistic Experience dapat mempengaruhi loyalitas pengunjung event Jazzy Friday; dan (c) faktor-faktor SEMs mana yang paling mempengaruhi loyalitas pengunjung event Jazzy Friday. Sedangkan metodologi yang digunakan adalah eksplanatif supaya dapat menemukan alasan dari yang melatar¬belakangi fenomena tersebut.
Adapun kesimpulan umum dari penelitian ini bahwa sebagai salah satu media komunikasi dari Pasar Festival, Jazzy Friday belum digunakan secara optimal. Terdapat beberapa haI yang hams ditingkatkan demi menciptakan loyalitas yang tinggi dari para pengunjung. Salah satu hal yang paling mendasar adalah menyangkut konsep awal dari event itu sendiri yang merupakan landasan panting bagi keseluruhan program tersebut.

The property sector in Indonesia has shown its existence as one of the most constantly growing sectors and also promising benefit for those whose involve in this business. One of the most dominant sub sectors in property is mall and trade center. The high growth of this sub sector has caused the increasing level of competition among those shopping centers management.
This research tries to explore the phenomena of event which held by many shopping centers in Jakarta. Using the experiential marketing point of view from Bernt Schmitt. the writer wish to analyze the correlation between the experience customers achieved while attending the event, with the level of loyalty they have after attending the event.
With Jazzy Friday at Pasar Festival Jakarta as the research object, the main problem of this research is limited into three points, i.e: (a) how Jazzy Friday event is used as a part of integrated marketing communication strategy at Pasar Festival; (b) how the holistic experience could influence the loyalty level of Jazzy Friday's visitors; and (c) which of SEMs factors has the most influence to the loyalty level of Jazzy Friday's visitors. The descriptive explanative methodology is used in order to provide the specific description in detail about the real condition of the implementation of Jazzy Friday itself
The general conclusion of this research is that as one of communication medias in Pasar Festival, Jazzy Friday has not been used in its optimal capacity. There are many aspects that should be improved to create the high level of loyalty of their visitors. One of these basic aspects is the concept of the event itself, which is a very important foundation for the entire program."
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T22368
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>