Ditemukan 26296 dokumen yang sesuai dengan query
Fieleke, Norman S.
Boston: Federal Reserve Bank , 1988
337 FIE i
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Rivoli, Pietra
New Jersey: John Wiley & Sons, 2005
382.456 8 RIV t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Ellsworth, P.T.
New York, N.Y.: Macmillan, 1975
337 ELL i
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Bhagwati, Jagdish
Cambridge, Mass.: MIT Press, c1991
337 BHA p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Lutz, F.A.
Amsterdam: North-Holland Publishing , 1966
382 LUT p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Walter, Ingo
New York: John Wiley & Sons, 1981
337 WAL i
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Salvatore, Dominick
New Jersey: John Wiley & Sons, 2007
337 SAL i
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Gill, Stephen
Baltimore: John Hopkins University Press, 1988
337 GIL g
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
London: Longman, 1988
337 INT
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Rizky Abadi Danurwindo
"Education is regulated as an important sector of service trade under the framework of General Agreement on Trade in Services (GATS). Regardless many potential benefits that countries might generate from trade liberalization, commitment to aforementioned sector remains unpopular among World Trade Organization (WTO) member countries since its inception in 1995. WTO members have specific conditions influencing their responses towards liberalization of education sector. Therefore, this literature review identifies differences as well as similarities of developed countries and developing countries to discover explanation behind countries’ acceptance or reluctance towards liberalization of education sector. This study also discusses principal issues regarding liberalization of education sector.
Pendidikan diregulasi sebagai salah satu bagian dari sektor jasa di bawah kerangka General Agreement on Trade in Services (GATS). Meskipun banyak potensi manfaat yang dapat diperoleh negara dari liberalisasi perdagangan, komitmen liberalisasi sektor pendidikan di antara negara-negara anggota WTO masih rendah semenjak institusi tersebut berdiri tahun 1995. Negara-negara memiliki beragam pertimbangan yang mempengaruhi responsnya terhadap liberalisasi sektor pendidikan. Oleh karena itu, literature review ini mengidentifikasikan perbedaan serta persamaan antara negara-negara maju dan negara-negara berkembang untuk menemukan alasan di balik dukungan ataupun penentangan negara terhadap liberalisasi sektor pendidikan. Tulisan ini juga mendiskusikan isu-isu utama yang berkenaan dengan liberalisasi sektor pendidikan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library