Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 136754 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kahfi Arif
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi pelanggan terhadap implementasi relational benefits di restoran Pancious. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan tetap restoran Pancious. Pendekatan penelitian yang digunakan adalan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Variabel yang akan diuji adalah relational benefits menggunakan pengukuran confidence benefit, social benefit, dan special treatment benefit.
Hasil dari penelitian ini adalah persepsi pelanggan terhadap implementasi relational benefits yang diterapkan oleh Pancious. Pelanggan merespon atas pengukuran confidence benefit, social benefit, dan special treatment yang merupakan strategi membangun relasi jangka panjang antara penyedia jasa dan pelanggan secara positif.

This study aims to analyze the customer's perception of the implementation of relational benefits in Pancious restaurant. The sample in this study were regular customers Pancious restaurant. The research approach used adalan quantitative approach using a descriptive analysis. Variables to be tested is using a relational benefits measurement confidence benefits, social benefits and special treatment benefits.
The results of this study is the customer's perception of the implementation of relational benefits imposed by Pancious. Customer response to the measurement beneit confidence, social benefits and special treatment is a strategy to build long term relationships between providers and customers positifsi Customer Relational Benefits On Implementation Of Pancious Pancake House.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Margaret Mart
"Untuk mengetahui sikap masyarakat terhadap premium restoran, peneliti ingin mengetahui faktor-faktor yang membuat konsumen merasa puas dengan restoran sehingga mampu memiliki hubungan yang baik, yaitu delapan dimensi gaya komunikasi, kualitas makanan, dan lingkungan fisik dapat mempengaruhi COSE, kepuasan, dan dedication behavior. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian menunjukan gaya komunikasi perhatian, meninggalkan kesan dan santai memiliki pengaruh positif terhadap COSE. Selanjutnya, lingkungan fisik dan kualitas makanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan. Dan kepuasan serta COSE berpengaruh positif terhadap dedication behavior.

To know people's behavior about premium restaurant, the manufacturer is expected to find out factors which make customers feel satisfied with the restaurant, to build good relationship between them, which are eight dimensions of communication style, food quality, physical environment, which influences COSE, satisfaction, and dedication behavior. This research used Structural Equation Modeling (SEM) as data analysis technique.
The result showed that communication style, which are attentive, impression leaving, and relax have a positive impact on COSE. Furthermore, physical environment and food quality have a positive impact on satisfaction, additionally satisfaction and COSE have a positive impact to dedication behavior.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45623
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggita Sulisetiasih
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan efek langsung dan tidak langsung (dimediasi melalui perceived value) relational benefits terhadap customer loyalty. Empat hyphotheses digunakan dari dukungan literatur sebelumnya. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 140 responden yang usia 17 tahun dan di atas yang tinggal di daerah Jakarta. Data dikumpulkan melalui convinience sampling dan purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Semua hyphotheses didukung dan signifikan. Dalam hal ini, relational benefits memang memiliki efek positif pada perceived value. Relational benefits juga positif mempengaruhi customer loyalty dan memiliki efek tidak langsung terhadap customer loyalty melalui perceived value. Terakhir, perceived value positif mempengaruhi customer loyalty.

The purpose of this study is to determine the direct and indirect effect (mediated through perceived value) of relational benefits to customer loyalty. Four hyphotheses were used from literature support. Total respondents were used in this study were 140 respondents who are 17 yeard of age and above who are living in Jakarta area. The data was collected through convinience sampling and purposive sampling. The method used in this research is Structural Equation Modeling (SEM). All hyphotheses were supported and significant. In this case, relational benefits does have positive effect on perceived value. Relational benefits also positively influence customer loyalty and has an indirect effect on customer loyalty via perceived value. Lastly, perceived value positively influences customer loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59317
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Husni Mubarak
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kategori service yang
dibagi ke dalam tiga kategori berdasarkan level interaksi (high contact and
customized service, moderate contact non personal, dan moderate contact
standardize) mempengaruhi nilai personal involvement dan perceived relational
benefits konsumen, hingga akhirnya berpengaruh pada relational response
behavior. Untuk menguji hipotesis pada penelitian ini, penulis membaginya
menjadi empat analisa, (1) analisa perbedaan nilai personal involvement pada
ketiga jenis kategori service, (2) analisa perbedaan nilai perceived relational
benefits pada tiga kategori service, (3) analisa hubungan antara personal
involvement dengan perceived relational benefits, (4) analisa hubungan antara
perceived relational benefits dengan relational response behavior. Keempat
analisa tersebut menggunakan analisis perbedaan (ANOVA dan MANOVA) serta
analisa Structural Equation Modeling (SEM). Analisa ANOVA dan MANOVA
diolah menggunakan SPSS 16.00, sedangkan analisa Structural Equation
Modeling (SEM) diolah menggunakan smart PLS 2.0.
Hipotesis pada penelitian ini seluruhnya terbukti dan memperkuat hasil
temuan penelitian sebelumnya yang telah dilakukan oleh Gwinner (1998) dan
Kinard & Capella (2006), bahwa service provider dengan tingkat interaksi yang
tinggi antara konsumen dengan penyedia jasa layanan, akan memiliki nilai
personal involvement dan perceived relational benefits yang tinggi, dan akhirnya
berpengaruh pada perilaku konsumen atau relational response behavior yang
semakin loyal terhadap perusahaan. Sehingga untuk service provider yang
termasuk ke dalam kategori moderate contact non personal dan moderate contact
standardize sebaiknya mengetahui lebih dalam tentang kebutuhan, harapan, serta
nilai yang diinginkan oleh konsumen, karena hal ini nantinya dapat memunculkan
personal involvement pada diri konsumen terhadap perusahaan, hingga konsumen
menginginkan terciptanya hubungan antara dirinya dengan service provider, hal
ini tentunya menguntungkan perusahaan karena setelah konsumen tersebut
menginginkan adanya hubungan yang baik, konsumen akan menjadi loyal
terhadap jasa layanan perusahaan.

ABSTRACT
This study aims to determine whether the type of service providers that are
divided into three categories of service (high contact and customized service,
moderate non-personal contact, standardize and moderate contact) affect the value
of personal involvement and perceived service benefits the consumer, finally the
relational response behavior. The hypothesis in this study is divided into four
analysis, (1) analysis of differences in the value of personal involvement in all
three categories of service providers, (2) analysis of differences in the perceived
value of relational benefits on three categories of service providers, (3) analysis of
the relationship between personal involvement with the perceived relational
benefits, (4) analysis of the relationship between perceived relational benefits with
relational response behavior. The fourth analysis using difference analysis
(ANOVA and MANOVA) and structural equation modeling (SEM). ANOVA and
MANOVA running data using SPSS 16.0, and for the SEM analysis using Smart
PLS 2.0.
The hypothesis in this study proves and reinforces the findings of previous
studies that the service provider with a high level of interaction between the
consumer and the service provider will have the value of personal involvement
and high perceived relational benefits , and ultimately affect the behavior of
consumers or relational behaviors are more loyal response against the company .
So as to service providers that fall into the category of moderate and moderate
non-personal contact standardize contact should learn more about the needs,
expectations, and values that consumers want from a service provider services, as
this will be able to bring a personal involvement in the self-consumer of the
company, consumers want to create a relationship between himself and the service
provider, it is certainly beneficial for the company once the consumer wants a
good relationship, consumers will tend to feel loyal."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T38650
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakhriyah Isnaini Zulfah
"Pesatnya pertumbuhan industri kuliner di Kota Depok membuat para pengusaha berlomba-lomba untuk mendirikan restoran dan kafe yang inovatif guna menarik konsumen yang potensial. Perilaku remaja yang cenderung konsumtif menjadikan remaja sebagai target utama pemasar dalam memasarkan produknya. Skripsi ini membahas tentang pentingnya lingkungan jasa (servicescape dan human service), kualitas makanan, dan harga terhadap kepuasan serta loyalitas konsumen remaja. Sebanyak 106 responden berpartisipasi dalam penelitian yang menggunakan metode analisis regresi berganda ini. Hasil menunjukkan bahwa kunci dari kepuasan remaja ialah lingkungan jasa (servicescape dan human service). Sedangkan servicescape, kualitas makanan, harga, dan kepuasan berpengaruh pada loyalitas konsumen remaja.

The rapid growth of the culinary industry in Depok creates entrepreneur vying in establishing innovative restaurants and cafés to attract potential customers. Youth behaviour that tends to be consumptive is the primary target for markerters in marketing their products. This thesis discusses about the importance of service environment (servicescape and human services), food quality, and price to youth satisfaction and loyalty. A total of 106 respondents participated in this study that use multiple regression analysis method. The result indicates that youth satisfaction is the key of service environments (servicescape and human services). While servicescape, food quality, price, and satisfaction influence to youth loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45114
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rifda Adila
"Dalam ranah bisnis, emotikon sering dimanfaatkan oleh para penjual ketika berinteraksi dengan konsumen. Penelitian sebelumnya menyebutkan bahwa penggunaan emotikon memiliki efek terhadap intensi membeli seorang konsumen, tetapi efek tersebut tergolong lemah. Hal tersebut mengindikasikan adanya variabel yang memediasi hubungan antara keduanya. Studi ini meneliti penggunaan emotikon dan dampaknya terhadap intensi membeli konsumen melalui mediator persepsi kompetensi. Variabel persepsi kompetensi sendiri pada penelitian-penelitian sebelumnya terbukti memiliki hubungan dengan intensi membeli dari konsumen. Studi ini dilakukan pada individu yang pernah melakukan transaksi belanja online melalui chat commerce di Indonesia. Secara total didapatkan 200 partisipan berusia 18-34 tahun yang mengisi kuesioner penelitian melalui survei online. Analisis pada studi ini dilakukan dengan statistical test berupa means: difference between two dependent means karena desain penelitian yang dipakai adalah within-subject design. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa penggunaan emotikon memiliki dampak yang signifikan terhadap persepsi kompetensi maupun intensi membeli. Sementara penelitian ini juga mendapati bahwa variabel persepsi kompetensi berperan sebagai mediator dalam hubungan penggunaan emotikon dan intensi membeli secara parsial.

In the business world, sellers often use emoticons when interacting with consumers. Previous research found that using emoticons affected a consumer's purchase intention, but this effect is relatively weak. It indicates that there are variables that mediate the relationship. This study examines the use of emoticons and their impact on consumers' purchase intentions through a mediator of perceived competence. The variable perceived competence itself in previous studies has been proven to be able to trigger the purchase intentions from consumers. This study was conducted on individuals who have made online shopping transactions through chat commerce in Indonesia. In total, there were 200 participants aged 18-34 years old who filled out research questionnaires through online surveys. The analysis in this study uses a statistical test through means: the difference between two dependent means because the research design used was a within-subject design. The data processing results indicate that the use of emoticons significantly impacts the perceived competence and purchase intention. Meanwhile, this study also found that the perceived competence variable partially mediated the relationship between emoticon use and purchase intention"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gilang Widya Kartika
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai utilitarian, dan nilai hedonik terhadap kepuasan konsumen dan behavioral intetions pada industri fastcasual restaurant, dan merupakan studi kasus pada konsumen restoran Social House. Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data primer dari 160 pelanggan restoran Social House, yang sudah pernah makan di Social House sejak bulan Januari hingga April 2012. Hasil analisis penelitian dengan menggunakan SEM, menunjukkan bahwa ternyata nilai utilitarian berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsuen, dan begitu juga nilai hedonik, dimana dari enam faktor motivasi belanja hedonik terdapat tiga faktor motivasi yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, ketiga faktor tersebut adalah, adventure shopping, value shopping dan role shopping. Dari ketiga faktor motivasi tersebut faktor motivasi role shopping memiliki pengaruh kepada behavioral intetions. Dari hasil penelitian juga didapatkan bahwa kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif yang kuat terhadap behavioral intetions. Hal ini berarti semakin puas konsumen maka konsumen akan semakin sering untuk makan di Social House, datang kembali ke Social House, dan menyebarkan informasi positif tentang Social House.

This study aims to investigate the effect of utility value, and hedonic value on customer satisfaction and behavioral intetions, in the fast-casual restaurant industry, and this researh is case study of consumer at Social House restaurant. The data were collected from 160 Customer from Social House, that have an experience eating in Social House start from January 2012 until April 2012. By using structural equation model (SEM) the results of this study show that utility values has positive and significant effect on customer satisfaction, and for hedonic value, from six consumer shopping motivations, only three of it that have effect on consumer satisfactions. Those three consumer motivation consist of, adventure shopping, value shopping and role shopping. From those three shopping motivation only role shopping motivation that has positive and significant effect on behavioral intetions. The other result from this study its evidently tested that customer satisfaction has positive and significant effect on behavioral intentions. From that result, this mean the more satisfied consumer of Social House service, so they will likely come again to Social House, come more often, and give a positive word of mouth to other people they know."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32216
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Chandra Lesmana
"Penelitian ini tentang pengaruh komponen ambient conditions yang terdiri dari Lighting and Colour pencahayaan dan pewarnaan , Size and Shape Perception persepsi luas dan bentuk , dan Noise and Music Kebisingan dan Musik terhadap kondisi emosi pelanggan dengan pendekatan unipolar, kepuasan konsumen dan keinginan berperilaku dari pelanggan restoran. Penelitian ini menggunakan teori perilaku konsumen, dengan memakai tiga elemen dasar dalam analisis konsumen yaitu, afeksi dan kognisi, lingkungan konsumen dan perilaku terbuka konsumen. Penelitian ini menggunakan data kuesioner dari 124 responden pelanggan restoran Foodrink House, menggunakan metode regresi Multivariate General Linear Model dan Univariate General Linear Model dengan software SPSS 16.0. Hasil Penelitian menunjukan bahwa ambient conditions mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kondisi emosi seseorang, dan kondisi emosi seseorang mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, analisis selanjutnya menunjukan kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keinginan berperilaku seseorang.

This study examines the effect of component ambient condition consist of Lighting and Colour, Size and Shape Perception, and Noise and Music on consumer emotional state with unipolar approach, customer satisfaction and behaviour intention in restaurant customer. This study refers to consumer behaviour theories using three basic elements for consumer analysis, which contain, affection and cognition, consumer environtment and overt consumer behaviour. This study uses questionnaire data of 124 respondents from Foodrink House restaurant and was proccessed with SPSS 16.0 software using Multivariate General Linear Model dan Univariate General Linear Model regresion method. The result of this study explains that ambient conditions have significant effect with emotional state of a person, and emotional state of a person have significant effect with customer satisfaction, futher analysis showed that customer satisfactions have significants effects with consumer behaviour intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nindya Iswari Hayuningrum
"Industri ritel modern saat ini berkembang pesat di Indonesia. Salah satunya adalah home and garden specialty retail seperti Ace Hardware Indonesia. Melihat peluang kedepan maka salah satu aspek yang harus diperhatikan oleh ritel modern adalah atmosfir toko. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh dari persepsi atmosfir toko yang dirasakan konsumen yang mempengaruhi nilai belanja utilitarian dan hedonik serta kepuasan pelanggan. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang dalam 6 bulan terakhir telah melakukan kunjungan ke gerai ritel Ace Hardware di wilayah Jabodetabek. Data yang diterima diolah menggunakan metode analisis Structural Equity Modelling (SEM). Hasilnya, atmosfir toko memiliki pengaruh positif terhadap nilai belanja hedonik dan utilitarian memiliki pengaruh positif terhadap kepuasaan pelanggan.

Modern retail industry is currently growing rapidly in Indonesia. One of them is home and garden specialty retail such as Ace Hardware Indonesia. By seeing an opportunity in the future, one of the aspects to be aware of by modern retail stores is the atmosphere. This research aims to see how the influence of the store atmosphere perception perceived by the consumers affects utilitarian and hedonic shopping value and customer satisfaction. The sample are consumers who in the past 6 months has made visits to Ace Hardware retail outlets in Jabodetabek area. The received data are processed using the analytical method of Structural Equity Modelling (SEM). As a result, the store atmosphere has a positive influence on the hedonic and utilitarian shopping value and on customer satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S59908
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Leonard
"Ekuitas merek sebuah produk berdasarkan persepsi pelanggan sangat penting diketahui karena hal itu memberikan perhedaan tersendiri dnlam usaha persaingan, dan terhadap pemhangunan nilai merek serta keberhasilan pengelolaan merek. Pemhangunan nilai merek produk ritel SPBU di tengah meningkatnya jumlah merek behan bakar minyak SPBU global yang masuk ke industri minyak dan gas di Indonesia rnemiliki peran besar dalam menghadapi iklim persaingan yang semakin tinggi dan cepat seperti saat inL Ekuitas merek berhasis pelanggan (customer-based brand equity I CBBE) yang positif dapat membawa kepada pendapatan yang lebih besar, biaya yang lebih rendah, dan keuntungan yang Jebih besar dan pada akhirnya membawa kepada sustainable competitive advantage atau keunggulan daya saing lestari bagi perusahaan.

Customer-Based Brand Equity of a product is critical to be recognized for il provides any differential effect in the framework cf competitiveness, and its contribution toward brand value establishment and also lo the success of managing a brand. The brand value development of station retail product in the mid of increasing amount of global branded fuel entering Indonesian oil and gas industry hold a great role to overcome higher and faster competitive market recently. Positive customer-based brand equity can lead to greater revenue. lower cost. and higher profit which finally deliver to sustainable competitive advantage to the company."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T32367
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>