Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2545 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Benson, Ciaran
New York: Harvester Wheatsheaf, 1993
144.3 BEN a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Novian Tiffany Puspa Arum Dhini
"[Pengalaman estetis akan musik tidak selalu mengenai musik yang indah. Luigi Russolo sebagai seorang komposer Futuris abad ke 19 telah membuktikannya dengan berbagai karya noise music dan manifesto berjudul The Art of Noise. Noise music pada abad Kontemporer tumbuh menjadi aliran musik tersendiri yang banyak menuai polemik mengenai status estetisnya. Metafor di sini kemudian dijadikan wahana mensiasati pengalaman estetis intersubjektif dari noise music tersebut. Mengapa metafor dan pengalaman estetis seperti apa yang dimaksudkan? Analisis konseptual terhadap noise serta refleksi filosofis dari pengalaman estetis itu sendiri yang dilakukan dalam penulisan ini, berusaha membuka pemahaman baru mengenai musik serta estetika secara keseluruhan.;Aesthetic experience of music is not only about beautiful music. Luigi
Russolo as a Futurist composer in 19th century has proved it with many pieces of
noise music and manifesto titled The Art of Noise. In this postmodern era, noise
music then grows become a polemic genre on its aesthetic status. Here then,
metaphor being mode of inter subjective aesthetic experience from that noise
music. Why metaphor and which aesthetic experience means? The conceptual
analysis to noise with philosophical reflection from that aesthetic experience
itself, due in this writing to try to open a new perception about music also
aesthetic as a whole., Aesthetic experience of music is not only about beautiful music. Luigi
Russolo as a Futurist composer in 19th century has proved it with many pieces of
noise music and manifesto titled The Art of Noise. In this postmodern era, noise
music then grows become a polemic genre on its aesthetic status. Here then,
metaphor being mode of inter subjective aesthetic experience from that noise
music. Why metaphor and which aesthetic experience means? The conceptual
analysis to noise with philosophical reflection from that aesthetic experience
itself, due in this writing to try to open a new perception about music also
aesthetic as a whole.]"
[, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia], 2015
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Hawa
"Penelitian ini membahas penyelidikan black humour sebagai pengalaman estetis. Pada umumnya black humour hanya dianggap sebagai sesuatu yang sekedar menimbulkan tawa semata serta tidak dilihat sebagai sesuatu yang layak untuk dibahas dalam dunia akademis karena sifatnya yang dianggap hanya sebagai suatu yang `main-main` atau tidak serius. Jarang adanya penyelidikan filosofis terkait black humour, padahal black humour merupakan fenomena yang dekat dengan kehidupan manusia dan kita dapat menemukannya dimana-mana. Penulis melihat bahwa black humour memiliki makna yang lebih luas untuk digali secara filosofis. Pertanyaan yang ingin dijawab dalam penelitian ini diantaranya, apa definisi dari black humour dan bagaimana black humour dapat dikatakan sebagai pengalaman estetis. Untuk menjawab pertanyaan tersebut penulis menggunakan metode kualitatif berupa analisis kritis sebagai alat untuk menganalisis secara kritis pemikiran para pemikir yang tertuang di dalam beberapa sumber bacaan. Hasil analisis ditemukan bahwa black humour dapat menghasilkan pengalaman estetis yang unik bagi penikmatnya lewat penyajian suatu topik tabu yang dikemas dalam suatu lelucon dengan cara menentang logika berpikir umum, dimana pengalaman estetis yang ditimbulkan dapat  merangsang kita untuk memperkaya pandangan kita terhadap dunia. 

This research examines about the investigation of black humour as aesthetic experience. In general, black humour is only regarded as something that causes laughter and is not seen as something that deserves to be discussed in the academic world because of its nature which is considered only as a "playful" or not serious. There is rarely a philosophical investigation related to black humour, even though black humour is a phenomenon that is close to human life and we can find it everywhere. The author sees that black humour has broader meaning to be explored philosophically. Questions to be answered in this study include, what is the definition of black humour and how black humour can be said to be aesthetic experience. To answer this question the writer uses qualitative methods in the form of critical analysis as a tool to critically analyze the thoughts of thinkers contained in several reading sources. The results of the analysis found that black humor can produce a unique aesthetic experience for the audience through the presentation of a taboo topic that is packaged in a joke by opposing the logic of general thinking, where the aesthetic experience that is generated can stimulate us to enrich views we are towards the world."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Hyde, Janet Shibley
Toronto: D.C. Health, 1985
155.633 HYD h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Halgin, Richard P.
Fort Worth: Harcourt Brace Jovanovich College, 1993
155.916 HAL a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Goldstein, E. Bruce
Belmont: Thomson Wadsworth, 2008
153 GOL c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Middleton, David
London; Thousand Oaks, Calif.: Sage, 2005
153 MID s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ray, William J., 1945-
Los Angeles: Sage, 2015
616.89 RAY a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rezkita Gustarachma Astari Suhendar
"Dalam konteks perkembangan industri media massa, tantangan para fotografer (fotojurnalis) di era digital berhadapan dengan tuntutan nilai objektivitas dan proses manipulasi visual jurnalisme. Representasi pada fotojurnalisme terkandung dalam salah satu bentuk dari estetika jurnalisme. Penulis memandang bahwa hasil karya fotojurnalisme dapat mengupayakan cara para fotografer memilih untuk menggunakan fotografi sebagai 'a different way of seeing'. Tulisan ini menawarkan pentingnya meninjau kembali terhadap membangun sikap intensional dalam proses penciptaan fotografi jurnalistik. Melalui metode distingsi konseptual, tulisan ini menawarkan bagaimana nilai fotojurnalisme tidak terlepas dari pengalaman estetis fotografer dengan melibatkan peran emosi dan narasi dalam sebuah fotografi. Lebih lanjut, tulisan ini akan bertumpu pada pemikiran Mikel Dufrenne mengenai The Phenomenology of Aesthetic Experience sebagai teori utama. Kemudian dengan metode fenomenologi digunakan untuk memperlihatkan bagaimana proses performatif pada karya fotojurnalisme ini dipengaruhi oleh kemampuan seseorang mengeksplorasi gestur secara intensional, diikuti dengan pengalaman estetis sebagai Welstanchauung seorang fotografer. Alhasil, tulisan ini berusaha untuk mengartikulasi peran pengalaman estetis subjektif terlibat dalam membentuk representasi fotojurnalisme yang bekerja secara intersubjektif.

In the context of the development of the mass media industry, the challenges of photographers (photojournalist) in the digital age are faced with demands for objectivity and the process of manipulation of visual journalism. Representation of photojournalism is embodied in one form of journalism aesthetics. The author considers that the work of photojournalism can work out the way photographers choose to use photography as "a different way of seeing". This article offers the importance of revisiting towards building intentional attitudes in the process of creating journalistic photography. Through the conceptual distinction method, this article offers how the value of photojournalism is inseparable from the photographer's aesthetic experience by involving the role of emotion and narrative in photography. Furthermore, this article will rely on Mikel Dufrenne's The Phenomenology of Aesthetic Experience as the main theory. Then, the phenomenological method is used to show how this performative process in photojournalism influenced by one's ability to explore gestures intentionally, followed by aesthetic experience as a photographer’s Welstanchauung. As a result, this article seeks to articulate the role of subjective aesthetic experiences involved in forming photojournalism representation that work intersubjectively."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Goldberg, Carol
"A television program is ideal for making psychology a household word because it delivers multisensory communications directly into households, regardless of socioeconomics status or literacy levels. It can promote psychology respectfully, without introducing tabloid talk show sensationalism, distortions."
Washington: bimonthly, 2006
150 PPS 37 (2-3) 2006
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>