Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 12992 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dibbs, Owen
Jakarta: Erlangga, 1979
658.82 DIB m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Najwan Haikal Nazari
"Medan persaingan bisnis semakin ketat, perusahaan dituntut untuk selalu memikirkan strategi yang ampuh untuk meningkatkan penjualan. Sebagai langkah sederhana, perusahaan dapat meningkatkan minat beli dan penjualandengan menggunakan aspek pemasaran sederhana dari pemasaran yaitu bauran pemasaran atau marketing mix. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling dan mendapatkan 189 orang responden yang merupakan masyarakat Jakarta dengan rentang usia 13-28 tahun (Generasi Z) serta mengetahui adanya brand kopi modern bernama Jago Coffee untuk mengisi kuesioner yang disebarkan melalui platform Google Form. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan teknik uji mean dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS Statistics 29. Hasil analisis data dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh dimensi marketing mix 4P (Product, Price, Place, Promotion) pada perusahaan Jago Coffee menunjukkan hasil dengan nilai yang sangat baik untuk meningkatkan penjualan.

The field of business competition is getting tighter, companies are required to always think about effective strategies to increase sales. As a simple step, companies can increase buying and selling interest by using simple marketing aspects of marketing, namely the marketing mix. This research is a quantitative research using a purposive sampling technique and obtained 189 respondents who were Jakarta residents with an age range of 13-28 years (Generation Z) and who knew about the existence of a modern coffee brand called Jago Coffee to fill out a questionnaire distributed via the Google Form platform. The data that has been collected is then analyzed using the mean test technique with the help of IBM SPSS Statistics 29 software. The results of data analysis from this research show that all dimensions of the 4P marketing mix (Product, Price, Place, Promotion) at the Jago Coffee company show high results for increasing sales."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Robinson, William A.
Jakarta: Elex Media Komputindo , 1991
658.8 ROB bt (2)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Acquinas Reza Aguswidjaya
"Dalam situasi perekonomian yang dilanda krisis ekonomi yang berkepanjangan seperti sekarang ini, hampir semua sektor perekonomian terkena dampaknya. Tidak terkecuaU terjadi pada sektor industri plastik dan salah satu bagian dari industri ini adalah PT. Dynaplast. Dengan modal awal 300 miryar rupiah di tahun 1959, perusahaan melakukan perkembangan dan berekspansi hingga kini mengoperasikan 6 buah pabrik termasuk di daerah Semanan, Cikarang, Bitung, serta di Surabaya dengan nama PT. Rexplast. Adapun jenis produk yang dihasilkan adalah komponen plastik untuk industri motor, batere, elektronik, alat-alat rumah tangga, krat plastik untuk industri minuman, kemasan plastik untuk barang-barang konsumen, oli pelumas, kimia serta lembaran plastik untuk industri makanan dan minuman.
Pada masa krisis seperti sekarang ini, perusahaan masih dapat mencetak keuntungan dan mencapai pertumbuhan yang cukup baik, hal itu disebabkan karena faktor loyalitas konsumen, disamping adanya peningkatan mutu produk, distribusi yang lebih tepat waktu serta kualitas produk yang lebih memuaskan karena proses quality control yang baik. Tidaklah salah apabila PT. Dynaplast mendapatkan ISO 9002 dan merupakan perusahaan plastik pertama yang mendapatkan penilaian tersebut.
Namun, meskipun perusahaan masih mampu mencetak keuntungan di tengah situasi perekonomian yang serba sulit, perusahaan juga terkena dampak dari krisis ekonomi tersebut,misalnya terjadi penurunan pemesanan barang, penurunan keuntungan, sehingga perusahaan terpaksa mengambil tebijakan seperti pengurangan buruh / tenaga kerja, memotong gaji karyawan, pemberlakuan sistim 3 hari kerja dalam satu minggu bagi para
penilaian kenanya setiap 3 bulan sekali, dengan jumlah total karyawan sebanyak 2500 orang. Untuk mengatasi masalah seperti hal diatas pada masa krisis seperti sekarang ini, perusahaan perlu melakukan beberapa langkah evaluasi kembali strategi pemasarannya, dalam hal ini Bauran Pemasaran yang meliputi Harga, Produk, Promosi, Saluran Distiibusi (selektif terhadap agen / distributor) dan pelayanan kepada pelanggan (customer service oriented).
Dalam menetapkan strategi produknya, perusahaan perlu adanya product innovative (inovasi produk), kualitas produk yang lebih baik (tidak mudah bocor / pecah), serta kualitas printing pada permukaan botol yang lebih baik, dengan proses quality control 3 tahap. Produk yang berkualitas dengan harga yang bersaing merupakan salah satu cara untuk mempertahankan loyalitas konsumen dan menarik minat konsumen baru.
Dalam hal penetapan harga, perusahaan perlu mengambil kebijakan untuk menetapkan harga yang bersaing dengan profit margin lebih kecil dari pesaing, karena dari sisi harga, produk yang dihasilkan perusahaan dirasakan lebih mahal daripada perusahaan pesaing. Oleh karena itu perusahaan perlu menerapkan kebijakan pembayaran yang lebih fleksibel seperti termin / jangka waktu ppnbayaran yang lebih panjang. Kebijakan lain seperti pemberian diskon yang lebih besar sebagai insentif kepada agen / distributor dirasakan perlu mengingat agen / distributor merupakan pelanggan tetap perusahaan.
Dalam hal menentukan bentuk saluran distribusi yang paling baik digunakan adalah bentuk distribusi langsung, disini perusahaan telah mengambil strategi yang tepat. Disini perusahaan perlu menjalin kerjasama yang baik dengan armada transportasi untuk mengatasi masalah-masalah yang ada seperti keterlambatan pengiriman, jumlah pengiriman yang tidak
konsisten, kurangnya armada pengangkutan, serta prosedur bea cukai yang bertele-tele sehingga mengakibatkan kurang puasnya pelanggan atas servis yang diberikan.
Untuk proses penjualan, perusahaan harus mendayagunakan tenaga sales yang dimilikinya dengan dibantu oleh tenaga administrasi yang fungsinya sebagai pendukung sales (marketing support). Namun adakalanya proses distribusi tersebut mengalami hambatan seperti terlambatnya fungsi pemesanan barang. Untuk mengatasi hal tersebut, perlu adanya sistim distribusi yang baik yang didukung oleh sistim komputerisasi. Dengan bantuan teknologi informasi, perusahaan dapat mengoptimalkan dan mengefisienkan sistem persediaan dan penyimpanan barang sehingga sistem lalu lintas / distribusi barang dapat sampai ke tangan konsumen dengan tepaWan mudah dilacak historikalnya.
"
2001
T786
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Progress, 2004
658.8 CAR
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Davey, Rod
Jakarta: Alex Media Kompurtindo, 2001
658.8 Dav h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Davey, Rod
Jakarta: Alex Media Kompurtindo, 2001
658.8 Dav h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Davey, Rod
Jakarta: Elex Media Komputindo, 2001
658.8 Dav h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jogi Huxany Fatah
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang strategi pemasaran yang perlu dilakukan oleh Bakpau
Ming Yen untuk meningkatkan penjualannya di masa mendatang. Tidak adanya
perubahan dan bertambahnya kompetitor menjadi penyebab terus menurunnya
penjualan dari Bakpau Ming Yen. Penelitian dimulai secara kualitatif dengan
metode wawancara dan dilanjutkan secara kuantitatif dengan metode Importance
Performance Analysis. Hasil penelitian menunjukkan beberapa kekuatan dan
kelemahan Bakpau Ming Yen yang kemudian menyarankan Bakpau Ming Yen
untuk melakukan strategi Market Development didukung dengan strategi Product
Development yang tertuang dalam Marketing mix 4P (product, price, place,
promotion) baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

ABSTRACT
This thesis discusses the marketing strategies that need to be done by a Steamed
Bun Ming Yen to increase sales in the future. The lack of change and increased
competition continue to be the cause of the decline in sales of Steamed Bun Ming
Yen. Qualitative research begins with interviews and followed quantitatively by
the method of Importance Performance Analysis. The results showed some
strengths and weaknesses then suggest Steamed Bun Ming Yen to run Market
Development strategy and supported by Product Development strategy which
contained in the 4P marketing mix (product, price, place, promotion) for both
short-term and long-term."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>