Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 210131 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Fajar Mahdi Fatahilah
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari aktivitas employer branding perusahaan yang terdiri dari tiga dimensi (publicity, word of mouth endorsement, dan advertising) dan perceived job attributes of employer image yang terdiri dari tiga dimensi (working atmosphere, career opportunities, work-life comfort, task attractiveness, dan payment attractiveness) terhadap niat untuk melamar kerja pada Unilever Indonesia. Data penelitian ini diambil dari 222 sampel mahasiswa aktif S1 FEUI tingkat akhir dengan menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa publicity berpengaruh signifikan terhadap tiga dimensi perceived job attributes yaitu career opportunities, task attractiveness, dan payment attractiveness, word of mouth endorsement tidak berpengaruh terhadap satupun dimensi perceived job attributes, advertising berpengaruh terhadap seluruh dimensi perceived job attributes. Sementara itu diantara kelima aspek perceived job attributes, yang menunjukan pengaruh signifikan terhadap niat untuk melamar kerja hanya task attrativeness dan payment attractiveness, sedangkan working atmosphere, career opportunities, dan work-life comfort tidak memberikan pengaruh signifikan.

The aim of the research is to study the impact of employer branding activities which has three dimensions (publicity, word of mouth endorsement, and advertising) and perceived job attributes consist of five dimensions (working atmosphere, career opportunities, work-life comfort, task attractiveness, and payment attractiveness) to intention to apply on Unilever Indonesia. The data were collected from 222 sample of FEUI students who were on their final year of study. The result showed that publicity significantly affect three out of five dimensions of perceived job attributes, those were career opportunities, task attractivenes, and payment attractiveness. Word of mouth endorsement did not affect any of the dimensions, and advertising significantly affected all of the perceived job attribute dimensions. Among all of the perceived job attributes dimensions, only task attractiveness and payment attractiveness significantly affected intention to apply, while the other three, working atmosphere, career opportunities, and work-life comfort did not have any significant effect."
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S56535
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syanindita Namara Anindya
"Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh employer branding attribute terhadap retensi dengan kepuasan kerja dan affective commitment sebagai variabel mediasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan terhadap karyawan PT Unilever Indonesia dengan total responden sebanyak 180 orang. Jenis penelitian yang digunakan
adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling dengan aplikasi WarpPLS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa employer branding attributes berpengaruh signifikan terhadap retensi melalui kepuasan kerja dan affective commitment, selanjutnya employer branding attributes berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dan affective commitment, dan kepuasan kerja dan affective commitment memiliki pengaruh yang signifikan terhadap retensi. Dari hasil penelitian yang menunjukkan employer branding attributes berpengaruh secara signifikan terhadap retensi melalui kepuasan kerja dan affective commitment, dapat dikatakan untuk meningkatkan retensi karyawan perusahaan dapat melakukan strategi employer branding.
The aim of this research is to analyze the impact of employer branding attributes on retention with job satisfaction and affective commitment as a mediating variable. This type of research is explanative with a quantitative approach. Data was collected by using a questionnaire. This research was conducted to employees who work at PT Unilever Indonesia with a total respondent of 180 employees. Data analysis is conducted using structural equation modeling with the WarpPLS application. The results of this research indicates that the employer branding attribute have a significant impact on retention through job satisfaction and affective commitment, also employer branding attribute have a significant impact on job satisfaction and affective
commitment, and job satisfaction and affective commitment have a significant impact on retention. The findings shows that employer branding attribute significantly affect retention through job satisfaction and affective commitment, therefore it can be agreed that companies
should implement employer branding strategies to improve employee retention."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sendy Puspaatmaja
"ABSTRAK
Penelitian bertujuan meneliti peran dukungan organisasi sebagai mediator pada partisipasi karyawan terhadap kepuasan kerja dan komitmen pada karyawan non manajerial. Penelitian dilakukan pada 211 karyawan non manajerial yang berlokasi di Pabrik PT Unilever Indonesia Tbk, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi adanya dukungan organisasi mampu memediasi secara penuh dan positif pengaruh partisipasi karyawan dalam pengambilan keputusan terhadap kepuasan kerja dan komitmen afektif karyawan. Dengan demikian, partisipasi karyawan dalam pengambilan keputusan akan efektif dalam meningkatkan kepuasan kerja dan komitmen afektif karyawan jika adanya dukungan dari organisasi terhadap karyawannya.

ABSTRACT
The research aimed to examine the role of organization support as mediator between employee participation towards job satisfaction and commitment to non managerial employees. The study was conducted on 211 non managerial employees who is located at PT Unilever Indonesia Tbk factory, Jababeka Industri Area, Cikarang, using Structural Equation Modeling SEM method. The results showed that perceived organizational support is capable of full and positive mediation for the effect of employee participation in decision making towards job satisfaction and affective commitment to employees. Thus, participation in decision making will be effective in improving job satisfaction and affective commitment of employees if there is a form of support from the organization to its employees. "
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50326
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ignacia Gianina
"Perusahaan pada masa kini memiliki tantangan menghadapi persaingan yang ketat. Disisi lain,langkah untuk mencapai keunggulan kompetitif semakin berat. Era perekonomian yang semakin terintegrasi secara global membutuhkan sumber daya manusia yang unggul untuk menghadapi kompetisi global. Untuk meningkatkan minat pencari kerja dalam melamar, perusahaan harus memiliki daya tarik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh employer attractiveness terhadap intention to apply for a job Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online melalui google form. Jumlah sampel yang terkumpul pada penelitian ini adalah 138 sampel, yaitu mahasiswa S1 tingkat akhir jenjang sarjana perguruan tinggi di Indonesia yang sedang mencari tempat magang atau tempat pekerjaan. Analisis penelitian menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi linear sederhana, analisis regresi linear berganda, dan analisis sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa employer attractiveness berpengaruh secara signifikan terhadap intention to apply for a job.

Today's companies have challenges facing intense competition. On the other hand, steps to achieve competitive advantage are getting tougher. The era of an increasingly globally integrated economy requires superior human resources to face global competition. To increase the interest of job seekers in applying, companies must have attractiveness. This study aims to analyze the influence of employer attractiveness on the intention to apply for a job. This research is a quantitative study using a survey method using a questionnaire distributed online via the Google form. The number of samples collected in this study were 138 samples, namely final year of undergraduate students of tertiary institutions in Indonesia who were looking for internships or jobs. The research analysis used descriptive statistical analysis, simple linear regression analysis, multiple linear regression analysis, and sobel test analysis. The results of this study indicate that employer attractiveness has a significant effect on the intention to apply for a job."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hardi Sukardi
Depok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1987
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fatimah
"Kompetisi dalam dunia manufaktur dewasa ini semakin meningkat baik dari segi jumlah maupun kualitas seiring dengan meningkatnya kemajuan teknologi. Kemajuan teknologi akhirnya banyak mengakibatkan bergesemya tenaga kerja manusia digantikan dengan mesin atau peralatan produksi lainnya. Namun pada hakekatnya peranan manusia tetap merupakan faktor utama dalam menjalankan suatu perusahaan/Industri. Oleh karenanya perusahaan harus memikirkan berbagai strategi dalam upaya meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam bekerja. Berkaitan dengan hal ini, analisis beban kerja, jumlah tenaga kerja, studi ergonomis, dan studi gerak dan waktu memainkan peranan yang sangat penting. Analisis yang dilakukan berupa pengukuran kinerja pada tenaga kerja dengan menggunakan metode Wo Pengamatan ini dilakukan dengan menggunakan metode Flow Process Chart dan diagram aliran yang menggambarkan denah stasiun kerja. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kegiatan-kegiatan mana yang tidak perlu dilakukan dan perlu dilakukan perbaikan baik dari segi waktu maupun secara ergonomi melalui adanya data keluhan musclekeletal dari para pekerjanya dan Work Environment stasiun kerja untuk kemudian diusulkan metode kerja dan rancangan stasiun kerja yang baru sehingga dimunkinkan adanya suatu rancangan sistem manusia-manusia dan teknologi yang optimal pada lingkungan kerja. Diharapkan dengan adanya usulan ini pekerja dapat bekerja dengan lebih nyaman dan lebih jauh lagi, efisiensi dan produkti vitas kerja dapat tercapai. Penerapan ergonomi sekecil apapun dapat menghasilkan hasil tertentu dalam hal produkti vitas dan kesehatan kerja.

Competitions in manufacturing world are escalating, from the quantity and the quality aspect because of the development technology. Human resources are being replaced by machines or other production utilities because of advances technology. However human's role is still the main factor is running a company or industri. Thus, the company has to thinks various strategy in due to increase the working efectivity and eficiency. Because of that, workload analysis, the amount of man power, ergonomic studies and time and motions study play the crucial role. The analysis are performance measurement on the man power using work sampling methods and than the next step is measuring the optimal man power quantity based on the workload. The improvement analysis was focused on the improvement of the man power. In this part, the performance was measured to reveal how many workload the man power have on a certain task in the scheduled production target. This measurement is being done in every company production target condition, whether in maximum.minimum, even in average optimum target in one year. Besides determining the optimal man power quantity to increase time eficiency & efectivity, the analysis on the method and workstation lay out is also been done to the activity that has the largest frequency . The observation was done by using Flow Process Chart and Flow Diagram methods which describe the workstation lay out. The observation will reveal which activities that need time and ergonomic improvement and which rae not, trough the mucleceletal quetioner result data from the worker and also trough the working environment data at the workstation. By using these data, the proposed working method and the new workstation design can be made. Hopefully, with these proposal the man power can work comfortly and further more, the eficiency and working productivity can be achieved. Even the smallest ergonomic implementation can produces a certain result in productivity and work health aspect."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
S50001
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zulhasni
"
PT. Unilever Indonesia yang saat ini sudah banyak
dikenal masyarakat pada mulanya didirikan menjelang akhir
tahun 1933 dengan nama Lever's Zeepfabrieken N.V. ("LZF")
dan mulai beroperasi sebagai produsen sabun pada bulan Oktober
1934, setelah beberapa kali mengalami perubahan baik
nama maupun modal maka pada tahun I960 resmilah pemakaian
nama PT. Unilever Indonesia sampai sekarang.
"
1985
S-pdf (masih dalam digitalisasi)
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Susanti
1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>