Ditemukan 8149 dokumen yang sesuai dengan query
Mun, Phyeong-Sik
Seoul: Munyeorim, 2007
R KOR 495.799 221 MUN k
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Seoul: Hankuk University Press, 1997
R KOR 495.739 HAN
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Ramli Harun, transliterator
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1984
499.221 03 RAM k
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Rahajoekoesoemah, Datje
Bandung: Sumur Bandung, 1963
R 433 Rah k
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Seoul: YBM Si-sa, 2011
R KOR 495.731 ELL
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Seoul: Doseo Chulphan Asia, 2006
R KOR 495.730 HAN b
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Sudarmanto
Semarang: Widya Karya, 2016
R 499.222 sUD k
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Muryani J.Semita
Jakarta: Pustaka Widyatama, 2013
R 495.1 MUR k
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Hadiba Nabila Haryanto
"Kamus merupakan media tertua yang digunakan dalam pengajaran bahasa asing sebagai alat bantu untuk mengenal kosakata. Kebanyakan kamus dwibahasa hanya memuat lema di dalamnya, namun dalam kamus Langenscheidt Kamus: Bahasa Jerman sebagai Bahasa Asing terdapat 12 halaman ilustrasi berwarna sebagai penjelas kosakata bahasa Jerman. Penelitian ini membahas penyajian ilustrasi dan teknik yang digunakan dari ilustrasi berwarna tersebut untuk memudahkan pemelajar dalam memahami kosakata serta penggunaannya. Analisis dilakukan dengan mengaplikasikan teori penggunaan gambar dalam pengajaran serta teknik mnemonik untuk mempelajari kosakata bahasa asing menurut Sperber (1989). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kamus ini menerapkan beberapa teknik mnemonik yaitu dengan pengkategorian kosakata yang ingin ditampilkan dalam tema atau topik tertentu. Kemudian di dalam ilustrasi digunakan teknik penomoran, teknik cerita, dan teknik asosiasi untuk memperkenalkan kosakata bahasa Jerman.
The dictionary is the oldest media used in teaching foreign languages as a tool to help recognize vocabulary. Most bilingual dictionaries only contain entries in them, but in the Langenscheidt Dictionary: German as a Foreign Language, there are 12 pages of colored illustrations to explain German vocabulary. This research discusses the presentation of illustrations and the techniques used in these colored illustrations to make it easier for students to understand vocabulary and its use. The analysis was carried out by applying the theory of using pictures in teaching as well as mnemonic techniques for studying foreign language vocabulary according to Sperber (1989). The result of this research shows that this dictionary applies several mnemonic techniques, namely by categorizing the vocabulary to be displayed in certain themes or topics. Then in the illustrations, numbering techniques, story techniques, and association techniques are used to introduce German vocabulary."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Corbeil, Jean Claude
Montreal: QA Internasional, 2004
R 031 Cor k
Buku Referensi Universitas Indonesia Library