Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 16223 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Gun Gun Heryanto
Bogor: Ghalia Indonesia, 2012
659.2 GUN p (1);659.2 GUN p (2)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Malang: UB Press, 2013
659.2 DIN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Macnamara, Jim
Sydney: Prentice Hall Australia, 1996
R 659.2 MAC p
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia, 2007
JPRI 1:1 (2007)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Rani Prita Prabawangi
"ABSTRAK
Pada Pemilu legislatif, seringkali seorang pemilih mendatangi TPS tanpa
memiliki pilihan mengenai siapa yang akan dia pilih untuk menjadi wakilnya di
daerah dan pusat, karena minimnya pengetahuan mereka akan pilihan yang mereka
miliki. Bahkan tak jarang ketika melihat foto-foto dari mereka yang mencalonkan
diri di TPS, itu adalah kali pertama melihat wajah calon wakil mereka. Dalam
kondisi di mana tingkat informasi sangat rendah ini, petunjuk-petunjuk sederhana
seperti penampilan kandidat, gelar, afiliasi partai, dan lain-lain menjadi sumber
penyusunan argumen bagi pemilih.
Studi ini adalah studi mengenai persepsi yang muncul di benak pemilih
saat melihat foto kandidat. Fokus dari studi ini, melihat pengaruh penampilan
kandidat dalam hal ini penggunaan jilbab dan tidak terhadap evaluasi kandidat oleh
pemilih. Apakah bentuk penampilan tertentu seperti pemakaian jilbab, membuat
pemakainya dinilai lebih baik dari yang tidak menggunakan.
Adapun salah satu temuan yang menarik dari studi ini adalah, bahwa dari
hasil uji komparatif yang dilakukan, ternyata kandidat wanita yang menggunakan
jilbab tidak dinilai lebih religius ataupun lebih jujur dibanding kandidat yang lain.

ABSTRAK
In legislative elections, it?s so common that voter went to polling station
without having decision to whom would he gave his trust to be his representative.
In fact, it?s not even uncommon that when they looked at the photos of those who
ran in the polls, it was the first time for the voters saw their faces.
Under this conditions, where the level of information?s very low, simple
cues such as the appearance of the candidate, candidates degree, party affiliation,
and others became sources of voters argument making.
This study?s about the perception that came to voters mind when they saw
a photograph of the candidate. It focused to see the effect of candidate appearance,
in this case is the use of the veil and not, to the candidate evaluation by the voters.
It Questioned did certain forms of appearance such as the wearing of a veil, made
the wearer considered better than the one that not wear it.
One of the most interesting finding of this study was that women
candidates who wore veils were not considered more religious or more honest than
the other candidates who didn?t."
[, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia], 2014
T41823
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Doorley, John
New York: Routledge , 2011
659.2 DOO r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Thania Cut Rie
"Bank Tabungan Pensiunan Negara BTPN mengeluarkan produk baru yang inovatif yaitu aplikasi yang dapat mempermudah nasabah mengelola tabungan mereka via smartphone dengan nama Jenius. Produk finansial ini menawarkan berbagai fitur yang merupakan hal baru dan unik yang sangat memudahkan penggunanya dalam mengatur kehidupan finansial sehari-hari, dan mengubah kegiatan perbankan yang sebelumnya konvensional menjadi lebih mobile. Sebagai produk baru dan juga menghadapi persaingan di mana mulai bermunculan produk-produk serupa, Jenius melakukan berbagai strategi dan tools dari Marketing Public Relations MPR. Makalah ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan tools MPR apa saja yang digunakan Jenius dan mengulas lebih dalam masing-masing strategi dan tools MPR tersebut.
Hasil analisis menunjukkan bahwa dari tiga strategi MPR Push, Pull dan Pass, hanya strategi MPR Pull dan Pass yang dilakukan Jenius. Pada strategi Pull, kegiatan yang dilakukan adalah publikasi berupa publikasi organisasi dan digital yaitu situs web dan media sosial, serta komunitas Jenius Co.Create dan booth aktivasi. Pada strategi Pass, kegiatan yang dilakukan adalah program Corporate Social Responsibility CSR bernama CeritaSumba dan event sponsorship dengan salah satu acara anak muda terkemuka yaitu Brightspot Market. Berbagai strategi dan tools tersebut dimiliki cukup efektif dalam memasarkan Jenius dan sesuai dengan identitas produk dan khalayaknya.

Bank Tabungan Pensiunan Negara BTPN released a new and innovative product called Jenius, an application that can help customers to manage their savings via smartphone. This financial product offers a new and unique features that greatly help it rsquo;s users in managing daily financial life, and then changing the previously conventional banking activities to be more mobile. As a new product and also facing competition from emerging similar products, Jenius are using Marketing Public Relations MPR strategies and tools. This paper aims to find out what MPR strategies and tools are being used by Jenius and to analyze each of this strategies and tools.
The results showed that of the three MPR Push, Pull and Pass strategies, only the Pull and Pass strategy are being used by Jenius. In the Pull strategy, they used organizational publication, digital publications such as websites and social media, Jenius Co.Create community, and activation booth. In the Pass strategy, they used Corporate Social Responsibility CSR program named CeritaSumba and event sponsorship with one of the most famous events namely Brightspot Market. Various strategies and tools are considered quite effective in the marketing of Jenius and in accordance with the identity of the product and target audience.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Vivi Varlina
"ABSTRAK
Tesis ini dilatarbelakangi oleh adanya kesenjangan penelitian tentang bagaimana organisasi publik mengeksplorasi kegiatan komunikasi terhadap stakeholdernya. Meski beberapa ilmuwan mengembangkan literatur komunikasi stakeholder, tetapi jarang ditemukan penelitian yang mengkhususkan pada pemetaan komunikasi stakeholder eksternal berbasis organisasi publik/pemerintah. Padahal perumusan strategi komunikasi yang tepat akan membantu organisasi publik mengetahui dan memantau harapan stakeholder, memberikan umpan balik yang aktif, memastikan setiap fungsi manajemen memiliki kompetensi komunikatif, dan beradaptasi pada segala bentuk perubahan.Penelitian ini bertujuan menghasilkan pemetaan komunikasi stakeholder organisasi publik berdasarkan temuan citra dari adanya gap/persinggungan antara identitas aktual yang ada di dalam internal Badan Pusat Statistik BPS dan identitas yang dipersepsikan oleh stakeholder eksternalnya. Penelitian dilakukan dengan menggunakan paradigma postpositivisme dan pendekatan metode campuran. Pendekatan kuantitatif dilakukan melalui analisis isi pada 5 lima portal berita online, dan pendekatan kualitatif dianalisis melalui wawancara mendalam dan studi kepustakaan.Hasil penelitian menunjukkan ada anomali yang cukup signifikan terhadap pemetaan stakeholder eksternal BPS jika dianalisis dari ragam opini dan tendensi stakeholder di portal media online. Disamping itu, ditemukan pula berbagai isu yang menjadi gap dalam identifikasi identitas organisasi, dimana komunikasi yang dilakukan BPS kepada stakeholdernya masih bersifat interaktif dan kewajiban normatif. Temuan lainnya adalah berkenaan dengan belum adanya keselarasan dalam pemahaman nilai-nilai integral yang melekat di kehumasan sebagai bagian dari fungsi organisasi yang mengumpulkan dan menafsirkan informasi, serta membangun komunikasi strategis sebagai respon dari lingkungan eksternalnya.

ABSTRACT
ABSTRACTThis thesis is motivated by the existence of research gaps on how public organizations explore communication activities against their stakeholders. Although some scientists develop a stakeholder communication literature, it is rare to find research that specializes in mapping out external stakeholder communication based on public organization government. Whereas the formulation of appropriate communication strategies will help public organizations know and monitor stakeholder expectations, provide active feedback, ensure that each management function has communicative competence, and adapt to all forms of change.This study aims to generate a mapping of stakeholder communications of public organizations based on the findings of the image of the gap intersection between the actual identity within the internal BPS and the identity perceived by its external stakeholders. The study was conducted using postpositivism paradigm and mixed methods. The quantitative approach was made through content analysis on five online news portals, and a qualitative approach was analyzed through in depth interviews and literature studies.The results of the study indicate that there are significant anomalies to the BPS external stakeholder mapping if analyzed from various opinion and stakeholder tendencies in the online media portal. In addition, there are also various issues that become gaps in the identification of organizational identity, where communication made by BPS to stakeholders is still interactive and normative obligations. Other findings are related to the absence of alignment in understanding the integral values embedded in public relations as part of the organizational functions that collect and interpret information, as well as build strategic communication in response to its external environment."
2018
T51603
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>