Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 134963 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Irwan Heriyanto
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S7287
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
I Komang Agus Dharmayana W
"Pengeroyokan pelaku balap liar terhadap polisi, ditengarai oleh kurang aktifnya dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan tugas Polri di lapangan. Hal ini mengindikasikan praktek pemolisian masyarakat untuk pengamanan wilayah tersebut belum optimal. Oleh karena itu, diperlukan evaluasi pengamanan pelaku balap liar yang ada di lingkungan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis implementasi pengamanan Polri pada kasus balap liar, dan membuat design pengamanan kasus balap liar di Jalan TB Simatupang, Cilandak Barat, wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan.
Teori yang dipergunakan adalah teori penegakan hukum, teori pemolisian masyarakat, teori pemolisian prediktif, dan teori pencegahan kejahatan situasional. Metode penelitian ini dilaksanakan melalui pendekatan kulitatif, dengan teknik pengambilan data secara wawancara, observasi dan dokumentasi data.
Hasil penelitian ini menunjukkan pengamanan balap liar dilakukan melalui langkah-langkah penanganan yang bersifat konvensional, yang mana langkah penanganan ini dinilai belum mampu diterapkan untuk melakukan pencegahan kejahatan pengeroyokan kepada polisi yang bertugas di lapangan di masa depan. Desain pencegahan kasus pengeroyokan polisi yang melakukan penanganan kasus balap liar di Jalan TB Simatupang, diketahui memiliki banyak kelemahan, khususnya belum sesuai dengan SOP pengamanan dan pengendalian massa di lapangan dan belum menerapkan desain pencegahan kejahatan

The beating of the perpetrators of illegal racing against the police is suspected to be due to the lack of active community support for the implementation of Polri's duties in the field. This indicates that the practice of community policing for securing the area has not been optimal. Therefore, it is necessary to evaluate the security of illegal racing actors in the community. The purpose of this study is to analyze the implementation of police security in cases of illegal racing, and to design a security design for cases of illegal racing on Jalan TB Simatupang, West Cilandak, the jurisdiction of the South Jakarta Metro Police.
The theories used are law enforcement theory, community policing theory, predictive policing theory, and situational crime prevention theory. This research method is carried out through a qualitative approach, with data collection techniques by interview, observation and data documentation.
The results of this study indicate that the security of illegal racing is carried out through conventional handling measures, which are considered unable to be applied to prevent the crime of beating the police on duty in the field in the future. The design of preventing cases of beatings by the police who handled cases of illegal racing on Jalan TB Simatupang, is known to have many weaknesses, in particular it is not in accordance with the SOP for security and crowd control in the field and has not implemented a crime prevention design.
"
Depok: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizki Yunus
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S6351
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
YurodYurod
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1989
TA3966
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S6408
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mia Amelinda
"Permasalahan perdagangan tumbuhan dan satwa liar akhir-ini semakin marak. Seperti tercatat pada executive summary siaran pers Kementerian Kehutanan, terdapat 255 penangkaran pengedar tumbuhan dan satwa liar untuk di ekspor ke luar negeri pada tahun 2011. Kasus tersebut sangat merugikan negara tidak hanya dari sisi ekonomis tetapi juga kerugian dari sisi ekologis. Kerjasama internasional dibutuhkan karena menyangkut antar negara. Namun, terdapat tantangan dari pelaksanaan kerjasama internasional khususnya ASEAN-WEN. Efektifitas dapat dilihat dari Role of Procedure dengan implementasi di lapangan, implementasi Indonesia terhadap ASEAN-WEN, dan jumlah kasus yang dilaporkan per tahunnya. Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui karena adanya dark number. Selain itu, kerjasama internasional ini berjalan sesuai dengan keaktifan dari masing-masing negara anggota sehingga tidak ada pengikat sejauh mana kerjasama antar penegak hukum ini berjalan.

Problems plants and wildlife trade lately is increasingly widespread. As noted in the executive summary press release the Ministry of Forestry, there are 255 dealers captive wild plants and animals for export to foreign countries in 2011. The case is very detrimental to the country not only economically but also in terms of the ecological losses. International cooperation is needed because of concerns between countries. However, the challenges of implementing international cooperation particularly ASEAN-WEN. Effectiveness can be seen from the Role of Procedure to implementation in the field, the implementation of Indonesia to ASEAN-WEN, and the number of cases reported per year. More research is needed to determine because of the dark number. In addition, international cooperation is progressing in accordance with the activity of each member state so that no binding extent of cooperation among law enforcement is running.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Dimas Syauqi Rafsanjani
"Skripsi ini membahas mengenai perlindungan hukum dan hak akses layanan
kesehatan bagi atlet balap motor yang menganalisis penerapannya pada Sirkuit
Sentul. Penulisannya dikaitkan dengan UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan
dan UU No.3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional serta peraturan
Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk organisasi cabang olahraga otomotif
yang pengaturannya berdasarkan regulasi dari Federation Internationale de
Motocyclisme (FIM). Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini adalah penelitian kepustakaan, dengan data yang berasal dari data primer dan
sekunder. Kesimpulan dari penelitian ini adalah perlindungan hukum dan hak akses
layanan kesehatan bagi atlet balap motor yang penerapannya pada Sirkuit Sentul
dirasa kurang terintegrasi karena kurangnya payung hukum dan turut serta dari
pemerintah. Saran dari penelitian ini agar pemerintah mengatur lebih lengkap dan
turut serta memberi kontribusi bagi dunia olahraga khususnya balap motor.

This thesis discussed the law protection and right of health care access for
motorcycle racing athletes that is analyzing the regulation implementation on the
Sentul circuit. This research based on Law No. 36 of 2009 about Health and Law
No. 3 of 2005 about Sport National Systems and any other rules based on regulation
from Federation Internationale De Motocyclisme (FIM). The research uses
document research as its methods, with data that originated from primary and
secondary data. The summary of this research is the law protection and right of
health care access for motorcycle racing athletes applies ineffective on the Sentul
circuit because of the lack of legal standard and government interference. Advice
can suggest from this research is to make the government regulate integrated and
engage in giving the contribution to the sports principally motorcycle racing.
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Scarletina Vidyayani Eka
2010
T28550
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Dhia Andriyanto
"Makalah ini menyajikan sebuah pendekatan untuk mengoptimalkan desain rangka sepeda motor balap listrik untuk Kompetisi MotoStudent dengan menentukan desain perhitungan ukuran paket baterai. Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengoptimalkan desain rangka sepeda motor dengan mempertimbangkan batasan dan persyaratan yang dibebankan oleh paket baterai. Hal ini mencakup distribusi berat, kekakuan struktur, dan efisiensi secara keseluruhan. Proses pengembangan dimulai dengan analisis paket baterai, termasuk kapasitas energi, ukuran, dan beratnya untuk membuat model perhitungan yang komprehensif dikembangkan untuk menentukan penempatan dan integrasi yang optimal dari paket baterai di dalam rangka sepeda motor. Model ini mempertimbangkan berbagai elemen, termasuk pusat gravitasi, keseimbangan, dan aerodinamika, yang semuanya penting untuk performa balap berkecepatan tinggi. Perangkat lunak CAD (Computer-Aided Design) digunakan untuk menghasilkan model 3D yang mendetail dari rangka sepeda motor balap listrik. Finite Element Analysis (FEA) kemudian digunakan untuk mensimulasikan dan menilai integritas struktural dan kinerja di bawah berbagai beban. Temuan ini menunjukkan keuntungan dari desain rangka yang dioptimalkan dalam hal pengurangan berat dan kekakuan struktural yang dapat diterima. Studi ini menemukan bahwa mengoptimalkan desain rangka dan pemasangan paket baterai dan motor listrik dapat memvisualisasikan rasio pusat gravitasi yaitu 0,58 dibandingkan dengan target (0,55) dan rangka sepeda motor dapat menahan beban maksimum 2.500 N termasuk pengurangan berat sebesar 28,3%. Pendekatan ini tidak hanya memenuhi persyaratan kompetisi MotoStudent, tetapi juga menjadi preseden untuk kemajuan masa depan dalam desain kendaraan listrik. Makalah ini diakhiri dengan rekomendasi untuk penelitian tambahan dan kemungkinan penggunaan teknologi ini pada kendaraan listrik lainnya.

This paper presents an approach to optimize electric racing motorcycle frame design for MotoStudent Competition by determining battery-pack sizing calculation design. The aim of this paper is to optimize motorcycle frame design while considering the boundaries and requirements imposed by the battery-pack. This includes weight distribution, structural rigidity, and overall efficiency. The development process begins with analysis of battery pack, including its energy capacity, size, and weight to create a comprehensive calculation model is developed to determine the optimal placement and integration of the battery pack within the motorcycle frame. This model considers a variety of elements, including center of gravity, balance, and aerodynamics, all of which are important for high-speed racing performance. CAD (Computer-Aided Design) software is used to produce detailed 3D models of the electric racing motorcycle frame. Finite Element Analysis (FEA) is then used to simulate and assess structural integrity and performance under a variety of loads. The findings demonstrate the advantages of the optimized frame design in terms of weight reduction and acceptable structural rigidity. The study found that optimizing frame design and fitting of the battery-pack and electric motor can visualize the center of gravity ratio which is 0.58 compared to the target (0.55) and the motorcycle frame can hold maximum loads of 2500 N including weight reduction of 28.3%. This approach not only meets the MotoStudent competition's requirements, but it also establishes a precedent for future advances in electric vehicle design. The paper concludes with recommendations for additional research and possible uses of this technology in other electric vehicles."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>