Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 196901 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Ira Ayundari Clarissa
"ABSTRACT
In this thesis, I examine the performances of 128 European SRI funds and 1037 European conventional funds. I also analyze whether the performances of SRI funds are related to the features of the screening process. I find evidence that only the conventional funds are able to out perform the market. Further, I show that only sustainability-themed screening strategy increases financial performance, while best in-class, exclusion and combination strategy have no impact. Last, when the criteria of SRI selection process is based on the ESG criteria, I find that its impact on funds performance is not significant.

ABSTRAK
Skripsi ini menganalisa kinerja 128 Investasi Bertanggung Jawab Sosial dan 1037 Investasi Konvensional di Eropa. Skripsi ini juga meniliti apakah proses sceening mempengaruhi kinerja dari Investasi Bertanggung Jawab Sosial. Hasil penelitian menunjukkan hanya model investasi konvensional yang mampu mengungguli pasar. Selanjutnya, hasil penilitian juga menunjukkan hanya strategi screening yang berfokus pada sustainabilitas yang mampu meningkatkan kinerja investasi. Sedangkan proses screening dengan strategi best-in-class, exclusion dan combination tidak memberikan dampak pada kinerja investasi. Hasil penelitian ini juga menunjukkan,proses seleksi Investasi Bertanggung Jawab Sosial yang di dasarkan pada kriteria ESG tidak memberikan dampak yang signifikan pada kinerja investasi"
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Sylvia Rianda Anugra
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan membuktikan secara empiris bahwa terdapat hubungan simultan antara tanggung jawab sosial yang dibedakan menjadi strategis dan non strategis dengan manajemen laba. Proksi untuk mengukur manajemen laba menggunakan komponen utamanya adalah loan loss provision dan Realized Security Gain and Losses. Sedangkan proksi untuk mengukur tanggung jawab sosial menggunakan GRI 3.1.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan simultan antara tanggung jawab sosial bersifat non strategis dengan manajemen laba di perbankan serta saling memberikan pengaruh positif. Sedangkan untuk tanggung jawab sosial yang bersifat strategis terdapat hubungan simultan terhadap manajemen laba namun hanya berpengaruh satu arah saja, yaitu manajemen laba berpengaruh negatif terhadap tanggung jawab sosial bersifat strategis sedangkan tanggung jawab bersifat strategis tidak memberikan pengaruh terhadap manajemen laba.

The purpose of this study is to examine and prove empirically that there is a simultaneous relationship between social responsibility and earnings management. The proxy to measure earnings management using two main components. There are loan loss provision and security realized gains and losses. Meanwhile, a proxy for measuring social responsibility using the GRI 3.1.
The results showed there is a simultaneous relationship between non strategic social responsibility and earnings management in banking and also give mutually positive effect. Meanwhile, strategic social responsibility simultaneous correlation to earnings management, but only affected one direction only, which earnings management negatively affect strategic social responsibility and strategic responsibility does not give effect to earnings managements."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59362
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mareta Amanda
"Lempung serpih merupakan salah satu jenih tanah yang memiliki daya dukung buruk, sehingga mengakibatkan konstruksi yang dibangun diatasnya mudah rusak atau rubuh akibat dari proses kembang susut yang berulang setiap perubahan musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya.Sudah banyak dilakukan penelitian untuk memperbaiki sifat tanah lempung serpih dengan mencampur bahan kimia namun hal tersebut tidak ramah terhadap lingkungan sekitar. Bahan alam merupakan alternative yang ramah lingkungan. Dalam penelitian ini bahan stabilisasi ialah Pasir tras yaitu bahan alam yang bisa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan batu batako, industri semen dan campuran bahan bangunan. Ada 5 variasi persentase pasir tras yang ditinjau untuk mendapatkan persentase yang efektif. Persentase efektif ini akan digunakan sebagai campuran untuk melihat seberapa besar pengaruh pasir tras terhadap kekuatan tanah melalui pengujian CBR

Clay Shale is one of the soil types that has low bearing capacity, so that the construction built on it easly collapsed or damaged by swelling and shrinkage processes every time dry season changes into rainy season also the opposite. Many researchs have been conducted to improve the properties of clay shale by mixing chemicals but it is not friendly to the environtment. Natural materials are environmentally friendly alternatives. In this research stabilization material is sand tras, which is natural material that can be ingredients of brick making, cement industry and a mixture of building materials. There are 5 variation in the percentage of sand trass covered for an effective percentage. This effective percentage will be used as an alloy to see how much sand tras affects the forces of the clay shale soils through the CBR test."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Adzhani Prabaningrum
"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari tanggung jawab sosial terhadap aktivitas manajemen laba akrual dan riil di Indonesia. Penelitian ini berargurmen bahwa tanggung jawab sosial memiliki pengaruh terhadap manajemen laba (baik akrual maupun riil). Penelitian ini juga berargumen bahwa perusahaan yang melakukan tanggung jawab sosial memiliki hubungan negatif dengan trade-off strategi manajemen laba.
Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan sampel penelitian terdiri atas 79 perusahaan non-keuangan yang terdaftar di BEI dan termasuk dalam daftar Saham Kompas 100 periode Agustus 2014 - Januari 2015 dengan rentang penelitian pada tahun 2012 ? 2014. Penelitian ini menggunakan metode regresi ordinary least square. Hasil penelitian membuktikan bahwa tanggung jawab sosial berpengaruh negatif terhadap manajemen dan tidak berpengaruh terhadap trade-off strategi manajemen laba.

This study aims to investigate the influence of corporate social responsibility against accrual and real earnings management activity in Indonesia. This study argues that corporate social responsibility can affect the overall earnings management activity done by the company. This study also argues that a company which perform corporate social responsibility is less likely to get involved in earnings management through real activities than accruals.
The sample used in this research is selected using purposive sampling method and it is consist of 79 companies which are listed in BEI from 2012 - 2014 and included in "Saham Kompas 100" during August 2014 - January 2015 period. This study is using ordinary least square method to run the regressions. The results of this study prove that corporate social responsibility has a negative effect on overall earnings management and does not effect the trade-off between earnings mangement strategies.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S64361
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Julfitri Dwi Handayani
"Socially Responsible Marketing adalah suatu aktivitas bisnis / usaha yang dalam pelaksanaannya juga memikirkan kepentingan di luar perusahaan terkait untuk memelihara dan memperbaiki kesejahteraan / kesehatan dari konsumen maupun lingkungan sekitar. Sedangkan CSR adalah komitmen perusahaan untuk memperbaiki komunitas sekitar untuk lebih baik dengan kebebasan cara melalui praktik bisnis dan kontribusi perusahaan. Penelitian ini membahas tentang pengaruh aktivitas Socially Responsible Marketing dan CSR terkait kampanye sosial dari Pepsodent yaitu ?Senyum Sehat Senyum Pepsodent terhadap Brand Image dan Corporate Reputation dari Pepsodent dan PT. Unilever.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan Socially Responsible Marketing mempunyai pengaruh secara positif terhadap Brand Image, namun tidak mempunyai pengaruh positif secara langsung terhadap Corporate Reputation. Sedangkan kegiatan CSR secara positif terbukti dapat mempengaruhi Brand Image suatu produk dan Corporate Reputation. Dan terakhir, Brand Image secara positif mempengaruhi Corporate Reputation. Dengan demikian terlihat bahwa aktivitas Socially Responsible Marketing tidak dapat secara langsung mempengaruhi Corporate Reputation, namun harus melalui mediasi Brand Image dari produk yang diciptakan perusahaan tersebut.
Berdasarkan hasil penelitian ini, maka sebaiknya pasta gigi merek Pepsodent dan PT. Unilever itu sendiri terus melaksanakan dan meningkatkan program Socially Responsible Marketing dan CSR secara lebih terencana dan berkelanjutan sebagai wujud kepedulian dari Pepsodent dan PT. Unilever dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya terkait kesehatan mulut dan gigi yang lebih baik.

Socially Responsible Marketing is a business activity which in the marketing process implementation are also thinking outside the related enterprises to maintain and improve the welfare / health to consumer and the environment around the consumer. While CSR is a corporate commitment to improving the community around for a better way through business practices and corporate contributions. This study discusses the influence of the activity of Socially Responsible Marketing and CSR on Brand Image and Corporate Reputation.
The results show that the activities of Socially Responsible Marketing has a positive effect on Brand Image, but do not have a direct positive influence on Corporate Reputation. CSR activities are proven to positively affect the Brand Image of a product and Corporate Reputation. And lastly, Brand Image positively affects the Corporate Reputation. Thus can be seen that the activity of Socially Responsible Marketing cannot be affect directly to Corporate Reputation, but through the mediation of Brand Image of the company products.
Based on these results, the company should continue to implement Socially Responsible Marketing and CSR with better planned and sustainable as a form of awareness of Pepsodent dan PT. Unilever in improving the quality of life, especially which related to oral and dental health.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32184
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Soetomo, 1946-
Jakarta: Dunia Pustaka Jaya, 1995
303.4 SOE m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>