Ditemukan 149402 dokumen yang sesuai dengan query
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S6414
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S10689
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S9500
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Nurul Badria Fitriani
"Penelitian ini menjelaskan dua variabel, yaitu budaya organisasi dan kinerja pegawai. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui hubungan antara budaya organisasi dengan kinerja pegawai. Variabel budaya organisasi diuji dengan menggunakan 10 dimensi oleh Stephens P. Robbins. Variabel kinerja pegawai diuji dengan menggunakan 7 dimensi oleh John M. Ivancevich. Penelitian ini dilakukan di Divisi Sentra Operasi Kantor Pusat PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada responden. Sampel penelitian dalam penelitian ini adalah 99 pegawai tetap pada Divisi Sentra Operasi Kantor Pusat PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Penelitian ini merupakan cross sectional study. Analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman dengan menggunakan SPSS versi 17. Hasil analisis menunjukkan bahwa budaya organisasi mempunyai hubungan positif dan sangat kuat terhadap kinerja pegawai.
This research describes two variables, namely organizational culture and employee performance.The purpose of this research was to determine the relation between organizational culture with employee performance. Organizational culture variables were tested using 10 dimensions by Stephens P. Robbins. Employee performance variables was tested using 7 dimensions by John M. Ivancevich. The research was conducted at the Operations Center Division Head Office of PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. The research method used is quantitative research, data collection techniques performed by distributing questionnaires to the respondents. The sample in this research was 99 employees remain at the Operations Center Division Head Office of PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. This research is a cross sectional study. Analysis of the data used is the Spearman Rank correlation using SPSS version 17. The results show that organizational culture has a very strong and positive relation on employee performance."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S52775
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Widodo Budidarmo
"
ABSTRAKPeran perbankan memegang peranan yang utama dalam pembangunan di bidang ekonomi. Sejalan dengan itu Pemerintah Melalui Bank Rakyat Indonesia memberikan Kredit kepada pengusaha kecil untuk mengembangkan usahanya. Dalam kenyataannya, pemerintah yang telah meletakkan dasar bagi pengembangan disektor keuangan tersebut masih terdapat kesenjangan khususnya di bidang perkreditan. Penerimaan kredit usaha kecil masih dirasakan sulit bagi pengusaha kecil karena banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi serta di lain pihak masih banyak rentenir yang mau mempengaruhi pengusaha kecil untuk mendapatkan kredit dengan proses yang cepat meskipun dengan bunga yang tinggi. Berdasarkan uraian tersebut di atas maka pokok permasalahan yang dapat diajukan adalah faktor apa saja yang menghambat dalam pelaksanaan pemberian kredit usaha kecil yang dilaksanakan oleh Bank Rakyat Indonesia. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian kepustakaan yang bersifat yuridis normatif yakni penulis menganalisis data menurut hukum yang berlaku yang terjadi di masyarakat berkaitan dengan pemberian kredit usaha kecil pada Bank Rakyat Indonesia. Penelitian menggunakan tipe penelitian evaluatif yaitu mengevaluasi suatu kegiatan pemberian kredit usaha kecil pada Bank Rakyat Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan cara studi dokumen melalui peraturan perundang-undangan, buku, data tertulis hasil perjanjian kredit dan informasi diperoleh dengan wawancara dengan Account Officer Bank Rakyat Indonesia Cabang Cut Mutiah Jakarta. Dalam pelaksanaan kredit usaha kecil yang dilaksanakan oleh Bank Rakyat Indonesia masih banyak pengusaha kecil yang tidak mendapatkan kredit karena agunan merupakan salah satu syarat dalam mendapatkan kredit sedangkan kebanyakan pengusaha kecil tidak mempunyai agunan. Untuk mengadapi kredit macet maka pihak Bank Raktat Indonesia melakukan dengan cara penjadwalan kembali (rescheduling), persyaratan kembali (reconditioning) dan penataan kembali (restructuring) dan apabila upaya tersebut tidak membawa hasil maka dilakukan dengan cara penyelesaian secara yudisial dengan menyerahkan kepada PUPN/BUPLN."
a, 2007
T 18218
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Novia Fithrianingrum
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S9740
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S9509
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S8628
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Tindaon, Sefly Berthawati
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S9776
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S9722
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library