Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 189057 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Fransiska Satya Ari Wardhani
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5140
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Mgs. Ahmad Ramadhani
"ABSTRAK
Angka pengangguran yang cukup tinggi terutama dari lulusan SMK di Indonesia dapat diatasi salah satunya melalui program CSR pemagangan terhadap siswa SMK ataupun alumninya agar kompeten dan mampu bersaing di dunia kerja. Tidak banyak industri yang melakukan program CSR di bidang pendidikan dalam bentuk pemagangan yang terstuktur dan komprehensif. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi aspek input dan proses dari program tersebut yang dilakukan oleh PT. Citra Tubindo Tbk, perusahaan manufaktur Oil & Gas di Indonesia. Hasil penelitian menemukan aspek input yang menjadi sumber kesuksesan program dan aspek proses yang menentukan kualitas program. Kedua aspek tersebut mengarahkan pencapaian outcome yang melebihi ekspektasi dan menyediakan informasi untuk dapat direplikasi.

ABSTRACT
The high unemployment rate in Indonesia, especially derived from vocational school graduates, could be overcome through Corporate Social Responsibility program of internship and apprenticeship to equip recipients with set of competences therefore they will be competent and able to compete in the job market. Only few industries carry out the program in the educational form of structured and comprehensive internship or apprenticeship. This study aimed to evaluate the input and process of the program deployed by PT. Citra Tubindo Tbk, an Oil & Gas manufacturing company in Indonesia. The results of this revealed some inputs that were the source of program success and processes that determined the quality of the program. Both aspects resulted the achievement of outcome that exceeded expectation and provide information to be replicated."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
S. Frisca Claudia M.
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas pengaruh pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan terhadap pembentukan citra positif perusahaan. CSR disusun berdasarkan permasalahan dan kebutuhan masyarakat yang diselaraskan dengan prinsip perusahaan. Mengambil studi kasus pada pelaksanaan CSR PT. XL Axiata yaitu XL Future Leader, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan CSR berpengaruh pada citra perusahaan di benak konsumen peserta dan non peserta XL Future Leader namun memiliki kecenderungan kadar pengaruh yang berbeda. Perbedaan ini merupakan hasil kontribusi perbedaan pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing kategori terhadap pelaksanan program CSR tersebut.

ABSTRACT
The focus of this study is discusses the effect of the implementation of Corporate Social Responsibility (CSR) Education on the formation of positive image of the company. CSR is based on the problems and needs of society then aligned with corporate principles. Taking a case study on the implementation of CSR PT. XL Axiata namely XL Future Leader, this study uses a quantitative approach and descriptive design. The results showed that the implementation of CSR affects the company's image in the minds of consumers of participants and non- participants XL Future Leader, but has a different levels. This difference is the result of difference experience possessed by each category against the conduct of the CSR program.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62018
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Michelle Marietta Secoa
" ABSTRAK
Skripsi ini mencoba membuktikan pengaruh Corporate Social Responsibility CSR pendidikan terhadap citra perusahaan, dalam studi kasus CSR XL Future Leaders E-Learning terhadap XL Axiata. Penelitian menggunakan paradigma positivis dan pendekatan kuantitatif serta termasuk jenis penelitian asosiatif. Metode pengumpulan data yang dipakai survei dengan instrumen penelitian kuesioner yang dibagikan acak kepada 98 peserta CSR sebagai sampel penelitian. Metode analisa penelitian adalah regresi linear sederhana dan berganda. Hasil penelitian menunjukkan varian dari elemen CSR XL Future Leaders E-Learning, yakni keberlanjutan, pertanggungjawaban dan keterbukaan program memberikan kontribusi pengaruh pada citra perusahaan. Namun terdapat perbedaan kecenderungan kadar pengaruh di antara varian dimensi CSR tersebut.
ABSTRACT The focus of this study is to prove the influence of educational Corporate Social Responsibility towards corporate image, in case of XL Future Leader E Learning towards XL Axiata. This associative study takes positivism paradigm and quantitative approach. Data collection method uses survey with questionnaire as research instrument, which is distributed randomly to 98 CSR participants. Research analysis method uses single linear and multiply regression. The results showed the variance between sustainability, accountability and transparency of XL Future Leaders E Learning as CSR is giving influence toward image bulding of XL Axiata with different levels and tendency of those three CSR dimensions. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66186
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hendri Budi Satrio
"Program tanggung jawab sosial perusahaan swasta atau lebih dikenal dengan corporate social responsibility (CSR) merupakan suatu program yang masih penuh kontroversi. Ada pihak yang mendukung CSR dan menyadari pentingnya CSR dilakukan oleh perusahaan, namun ada yang tidak mendukung dengan beranggapan bahwa tidak mungkin program CSR dapat menguntungkan perusahaan di masa mendatang karena hanya membuang uang perusahaan.
Penelitian ini mengambil kasus PT. Unilever Indonesia karena PT. Unilever Indonesia merupakan salah satu perusahaan besar di Indonesia. Perusahaan ini sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1934. PT. Unilever Indonesia mengklaim dirinya sebagai satu-satunya perusahaan di Indonesia yang tidak terkena dampak krisis moneter. Selain itu PT. Unilever Indonesia sedang melakukan tiga program CSR yaitu SME Development, Forum Brantas Bersih dan Program ICD.
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui sebab-sebab PT. Unilever Indonesia melakukan program CSR dan bagaimana CSR dijadikan alat komunikasi perusahaan. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan model komunikasi yang digunakan adalah P-Proses.
Dari penelitian ini diketahui bahwa PT Unilever Indonesia melaksanakan CSR karena program CSR sejalan dengan falsafah, tujuan dan keyakinan perusahaan. PT. Unilever Indonesia telah membuktikan keuntungan menjalankan program CSR. Perusahaan atau sektor swasta lainnya diharapkan dapat mengadopsi atau bahkan menciptakan program CSR karena selain sangat mudah dilakukan, CSR juga sangat menguntungkan perusahaan dan stake holdernya."
Depok: Universitas Indonesia, 2002
T8738
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"[Penelitian ini membahas persepsi program Corporate Social
Responsibility (CSR) PT Pertamina yang dinilai dari salah satu programnya, yakni
Beasiswa Sobat Bumi Pertamina. Penilaian ini diperoleh dari persepsi para
penerima beasiswa terkait pelaksanaan program Beasiswa Sobat Bumi Pertamina
yang mereka peroleh. Kemudian, persepsi dari program CSR ini akan dikaitkan
dengan citra perusahaan. Hal ini melihat dengan salah satu faktor pembentukan
citra perusahaan adalah tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR. Penelitian
ini akan mengkaji konsep tersebut dengan melihat realitas pada salah satu
perusahaan BUMN Indonesia di bidang energi tambang serta perminyakan yang
kemudian dilihat dari kegiatan CSRnya di bidang pendidikan dan lingkungan., This research discusses the perception of Corporate Social Responsibility
(CSR) PT Pertamina are assessed from one of its programs, Sobat Bumi
Pertamina Scholarship. This assessment is derived from the perception of the
scholars about Sobat Bumi Pertamina Scholarship program's implementation that
they earn. Then, this perception of CSR program will be associated with the
corporate image. It is noticed by one of the factors that creating the corporate
image is the corporate social responsibility or CSR. This research will examine
the concept with the reality in one of the Indonesian state-owned companies in oil
and gas sector which is seen from its CSR activities in education and the
environment area.]"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S58056
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ninda Pinka Heryani
"Tanggung jawab sosial di dalam sebuah perusahaan berperan untuk merealisasikan bentuk kepedulian 3P (People, Planet, dan Profit) yang dimiliki oleh sebuah bisnis. Salah satu perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial di dalam bisnisnya adalah PT Bank DBS (Development Bank of Singapore) yang beroperasi di Indonesia. Terlepas dari tujuan didirikannya tanggung jawab sosial perusahaan untuk memberikan dampak kepada lingkungan dan masyarakat, pertanyaan terkait bagaimana wacana pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan dapat mempengaruhi keberlangsungan kegiatan bisnis PT Bank DBS Indonesia masih menjadi diskusi. Makalah ilmiah ini disusun berdasarkan pengalaman dan pengamatan pemagang untuk mengelaborasi budaya perusahaan yang berkaitan dengan program tanggung jawab sosial untuk menjaga keberlangsungan bisnisnya. Aksi nyata kontribusi DBS untuk pembangunan berkelanjutan dapat dilihat melalui hubungan resiprositas yang dibangun antara perusahaan dan masyarakat, khususnya komunitas kewirausahaan sosial untuk saling mendukung kegiatan bisnis satu sama lain. Karyawan DBS pun diberikan kesempatan untuk berkontribusi secara langsung ke masyarakat melalui program sukarelawan yang diselenggarakan oleh tim penanggung jawab sosial perusahan sepanjang tahun. Program tanggung jawab sosial perusahan bukan hanya sekedar dipandang untuk membangun citra baik, namun program-program tersebut didedikasikan sebagai sebuah bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan terhadap kegiatan bisnis DBS hingga saat ini.

Corporate Social Responsibility (CSR) has a role to create the 3P (People, Planet, and Profit) concern that a business has. Companies that are known to have CSR in their business are PT Bank DBS (Development Bank of Singapore) which operates in Indonesia. Apart from the purpose of establishing CSR to have an impact on the environment and society, the question of how the implementation of CSR can affect the sustainability of PT Bank DBS Indonesia's business activities is still being discussed. This scientific paper was written based on the experience and observations of Interns at CSR to narrate the corporate culture related to social responsibility programs to maintain business continuity. The real action of DBS's contribution to sustainable development can be seen through the reciprocal relationships built between the company and the community, especially the Social Enterprise community to support each other's business activities. DBS employees are also given the opportunity to contribute directly to the community through volunteer programs managed by CSR throughout the year. Corporate social responsibility programs are not only seen to build a good image, but these programs are a form of gratitude to the community for their support for DBS' business activities all this time."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Sarah
"ABSTRAK
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan faktor yang terpenting untuk mempengaruhi citra perusahaan. Penelitian kuantitatif ini mencoba menjelaskan sejauh mana pengaruh program CSR PT Lafarge Cement Indonesia di Aceh dalam bidang pendidikan, ekonomi, social agama dan kesehatan terhadap citra perusahaan dilihat berdasarkan persepsi masyarakat terhadap program CSR. Penelitian ini mengungkapkan persepsi masyarakat terhadap program ekonomi yang dilakukan, berpengaruh terhadap citra perusahaan, sementara tiga pilar lainnya yang berupa pendidikan, social agama dan kesehatan tidak berpengaruh terhadap citra perusahaan. Oleh karenanya program CSR yang dilakukan perusahaan dalam bidang ekonomi disarankan untuk tetap menjadi program prioritas dibandingkan ketiga pilar lainnya, karena akan meningkatkan citra perusahaan.

ABSTRACT
Corporate Social Responsibility (CSR) is an important factor to affect the company image. This quantitative research is trying to see the extent of CSR program PT Lafarge Cement Indonesia in Aceh (education, economic, social religious and health) influence the corporate image by judging public perception of the CSR program. This study reveals the economic program affect the company's image, while the other three pillars are not influential. The economic program is advised to remain a priority program of the three other pillars, as it will enhance the company's image.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T44311
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Fitriana
"Perusahaan yang menjalankan usahanya ditengah-tengah masyarakat tidak terlepas dari kewajiban untuk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sehingga dapat memberikan kontribusi yang berarti untuk masyarakat tersebut. Penelitian ini mencoba mengungkapkan pengaruh suatu kegiatan corporate social responsibility (CSR) yaitu Program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga 2011 terhadap citra perusahaan, pelaku kegiatan corporate social responsibility (CSR) yaitu CIMB Niaga. Penelitian ini terbagi menjadi dua variabel yaitu variabel CSR dan Variabel citra perusahaan. Sampel penelitian adalah seluruh peserta Beasiwa Unggulan CIMB Niaga. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan sifat eksplanatif. Hasil penelitian menemukan bahwa kegiatan CSR berpengaruh secara signifikan terhadap citra perusahaan pelaku CSR.

A corporate that runs in the middle of the society never slip from its responsibility to fulfill Corporate Social Responsibility (CSR). This research attempts to reveal the effect of Beasiswa Unggulan (Unggulan Scholarships) CIMB Niaga Program to CIMB Niaga image. The research was divided into two variables, Corporate Social Responsibility (CSR) activity and corporate image. Sample research are all participants in Beasiswa Unggulan CIMB Niaga. The research method is quantitative research with explanative approach. The results found that Corporate Social Responsibility (CSR) activity significantly affect the corporate image."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>