Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 36313 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4757
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nindia Djie
"ABSTRAK
Sony Ericsson adalah sebuah perusahaan yang berjaya pada masanya namun keadaan tersebut
goyah dengan berkembangnya teknologi dan dinamika pasar telepon genggam. Makalah non
skripsi ini menyediakan analisis mengenai faktor-faktor internal dan ekstenal yang mempengaruhi
kondisi Sony Ericson serta gagasan agar Sony Mobile dapat mengangkat kembali pendapatan dan
saham perusahaan setelah mengambil alih kerjasama tersebut.

ABSTRACT
Sony Ericsson was a major player in its own time; however, these situations tumble down as
technologies become more advance and the mobile phone market shows dynamic movements.
This essay provides analysis on internal as well as external factors which contributes to Sony
Ericson’s collapsing moment alongside with strategic plans that may enable Sony mobile to regain
its high revenue and market share after taking over the initial joint venture."
[Depok, Depok, Depok]: [Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia;, ], 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Adien Dendra
"Sony Handycam DCR-PJSE merupakan alat rekam kelas premium yang merupakan pionir dari camcorder yang build-in proyektor di dunia. Dalam perkembangan pasar di Indonesia, awareness khalayak terhadap camcorder Sony Handycam masih rendah, karena kurangnya promosi produk yang relatif baru. Oleh karena itu digunakan strategi komunikasi pemasaran terpadu sebagai solusi untuk masalah tersebut. Tujuan dari strategi ini adalah mengkampanyekan Varian baru camcorder Sony Handycam DCR-PJSE. Kampanye akan berlangsung selama tahun 2013 dan dibagi kedalam 2 (dua) tahapan kerja. Kampanye ini mengusung tema 'Precious Moments. Together", yang berasosiasi dengan kebersamaan dalam momen berharga dari pasar sasaran Sony Handycam DCR-PJ5E. Keseluruhan biaya kampanye ini adalah Rp. 4,983,459,191,-

Sony Handycam DCR-PJ5E is a premium grade recording equipment which is the pioneer of build-in projector of camcorder in the world. In Indonesian market, awareness of the Sony Handycam is still low, the lack is due by relatively of new product promotions. Therefore, integrated marketing communications strategy is a solution ofthe problem. The purpose of strategy is campaigning for a new variant of Sony Handycam DCR-PJ5E. The campaign will be held along the year 2013 which is divided into 2 (two) steps. The idea of campaign itself is carrying 'Precious Moments. Together' which is associated with the precious moments of togetherness in the target market of Sony Handy cam DCR-PJ5E. Overall budget for this campaign are IDR 4,983,459,191-
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Rheza Andhika Pamungkas
"

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dari program Yuk Nabung Saham yang selama ini telah dijalankan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan dan keterkaitan antara strategi komunikasi pemasaran dengan ekuitas merek dari Yuk Nabung Saham BEI. Setelah melakukan penelitian disimpulkan bahwa program Yuk Nabung Saham yang selama ini telah dijalankan oleh BEI telah berjalan secara efektif seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal dan semakin tumbuhnya jumlah investor saham di BEI secara signifikan. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh BEI telah efektif membangun ekuitas merek dari Yuk Nabung Saham, khususnya kepada target populasi yakni peserta Sekolah Pasar Modal di Jabodetabek selama periode Oktober 2018. Hal ini tercermin dari data mayoritas responden dalam penelitian ini yang menunjukan telah mampu mengetahui dan memahami dengan baik informasi mengenai produk pasar modal dan kampanye Yuk Nabung Saham dan tertarik untuk mencoba menabung saham dan menjadi investor di pasar modal Indonesia. Dari hasil uji regresi linear berganda disimpulkan bahwa bahwa ada hubungan dan keterkaitan antara strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh BEI dengan ekuitas merek dari Yuk Nabung Saham BEI. Hasil penelitian ini sejalan dengan teori Komunikasi Pemasaran Terpadu dari Belch dan Belch (2003) dan Teori Ekuitas Merek dari Aaker (2017), serta sejalan dengan hasil penelitian sebelumnya yang telah dilakukan oleh Brunello (2013) maupun Mongkol (2014) yang menyetujui bahwa organisasi dapat menciptakan ekuitas merek dengan mengimplementasikan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Meski demikian ada perbedaan pada hasil penelitian penelitian ini dengan penelitian terdahulu yakni pada level bauran promosi komunikasi pemasaran terpadu yang paling berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan ekuitas merek subjek penelitian. Tidak semua strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh BEI melalui bauran promosi komunikasi pemasaran terpadu berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan ekuitas merek Yuk Nabung Saham. Bauran promosi komunikasi pemasaran terpadu yang berpengaruh signifikan adalah Periklanan, Pemasaran Langsung, Hubungan Masyarakat, dan Penjualan Personal. Dua variabel lain yang tidak berpengaruh signifikan terhadap Ekuitas Merek, yakni variabel Pemasaran Interaktif dan Promosi Penjualan.


This study aims to determine effectiveness of the Yuk Nabung Saham program which has been carried out by the Indonesia Stock Exchange (IDX). Using a quantitative approach, this study also aims to find out whether there is a relationship and the connection between the strategies of marketing communication and brand equity of Yuk Nabung Saham. The conclusion is that Yuk Nabung Saham program had been running effectively along with the increasing public awareness to invest in the capital market and the growing number of investors in the IDX significantly. The IDX’s marketing communication strategies has effectively built Yuk Nabung Saham brand equity, especially to the target population of Capital Market School participants in Jabodetabek during the October 2018 period. The data reflected that majority of respondents in this study had been able to know and understand with good information about capital market products and Yuk Nabung Saham campaigns and are interested in trying to investment and become investors in the IDX. From the results of multiple linear regression it is concluded that there is a relationship and connection between the IDX’s integrated marketing communication strategies with Yuk Nabung Saham brand equity. The results of this study are in line with the theory of Integrated Marketing Communication from Belch and Belch (2003) and the Brand Equity Theory from Aaker (2017), and in line with the results of previous studies conducted by Brunello (2013) and Mongkol (2014) which agreed that organizations could creating brand equity by implementing Integrated Marketing Communication. However there are differences in the results of this research with previous research, namely at the level of the integrated mix of promotional marketing communications that most significantly influence the increase in brand equity of research subjects. Not all IDX’s marketing communication strategies through the integrated marketing communication promotion mix significantly influence the increasion of Yuk Nabung Saham brand equity. The mix of promotional integrated marketing communications that have a significant effect is Advertising, Direct Marketing, Public Relations, and Personal Sales. Two other variables that have no significant effect on Brand Equity is Interactive Marketing variables and Sales Promotions.

"
2018
T52605
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shegi Caesario
"Starbucks merupakan pemimpin dunia dalam retail dengan specialty coffee dan cofee shops. Secara keseluruhan, hampir 35 juta konsumen mengunjungi Starbucks setiap minggunya di dunia. Begitu pula di Indonesia, Starbucks merupakan Top of Mind brand dan market leader brand coffee shop. Starbucks membuka toko pertama di Indonesia pada 17 Mei 2002 di Plaza Indonesia dengan lisensi dari PT Sari Coffee Indonesia. Akhir-akhir ini semakin banyak kompetitor coffee shop yang bermunculan sehingga memungkinkan pasar coffee shop yang sudah dimiliki Starbucks mampu terebut oleh kompetitor dan cenderung menjadi swing customer. Oleh karena itu, Starbucks akan melakukan kampanye untuk mampu mengatasi permasalahan tersebut. Kampanye ini bertujuan mempertahankan loyalitas pelanggan Starbucks. Kampanye akan berlangsung selama tahun 2013. Kampanye ini mengusung tema ?Taste of Inspiration?, yang berasosiasi dengan pola pikir memberikan penghargaan yang lebih kepada pelanggan setia Starbucks. Keseluruhan biaya kampanye Starbucks ini adalah Rp 4.426.168.500.

Starbucks is the world leader in the specialty coffee retail and cofee shops. Overall, almost 35 millions customers visit Starbucks every week in the world. Similarly in Indonesia, Starbucks is Top of Mind brand and market leader in coffee shops brand. Starbucks opens first store in Indonesia on May 17, 2002 at Plaza Indonesia under license of PT Sari Coffee Indonesia. Nowaday, there are so many coffee shops in Indonesia so that the market of coffee shop that Starbucks has, might be stolen by the competitors and they might be swing customer for coffee shop. Oleh karena itu, Starbucks akan melakukan kampanye untuk mampu mengatasi permasalahan tersebut. The campaign aims to maintain loyalty of Starbucks' customer. The campaign will take place during year 2013. This campaign carries the theme of "Taste of Inspiration", which is associated with the mindset of providing better appreciation to Starbucks' loyal customer. Starbucks overall campaign costs are Rp4.426.168.500."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Dasdy Andreawan
"Es krim Wall's Buavita adalah produk es krim yang memiliki kelebihan yang belum dimiliki produk es krim lainnya. Namun khalayak tidak begitu mengetahui apa saja kelebihan ini dan apa bedanya es krim Wall's Buavita dengan es krim yang lainnya. Hal ini tercermin dari hasil survei khalayak yang menyebutkan khalayak pernah mendengar bahkan mencoba produk es krim ini namun tidak mengetahui secara pasti apa kelebihan dari es krim ini. Untuk mengatasi masalah ini, dibuat strategi program komunikasi pemasaran terpadu mengenai produk ini.
Kampanye ini bertujuan Mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang produk es krim Wall's Buavita, menginformasikan publik mengenai keunikan dan kelebihan dari produk Wall's Buavita. Kampanye yang berlangsung selama tahun 2013 dan mengusung tema Fruit You Can See, Fruit You Can Taste. Kampanye ini memiliki target market pria/wanita berumur 16 sampai 35 tahun dan bertempat di jakarta. Keseluruhan biaya kampanye ini adalah Rp19,031,947,583.

Buavita Wall's ice cream is an ice cream product that has the advantages that haven't owned by the other products. But the audience didn't find out what the advantages are and what's the difference Buavita Wall's ice cream with others. This was reflected in the results of audience surveys that mention the audience had heard even tried this ice cream but do not know exactly what the pros of this ice cream. To overcome this problem, made the strategy of integrated marketing communications program for this product.
This campaign aims to remind people about the Wall's Buavita ice cream products, inform the public about the uniqueness and advantages of the Wall's Buavita ice cream. The campaign will last for years 2013 and divided into 3 (three) phases. This campaign carries the theme of Fruit You Can See, Fruit You Can Taste. This campaign has a target market men/women aged 16 to 35 years old and located in Jakarta. The overall cost of the campaign is Rp19,031,947,583.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Honey Dahlia
"Merujuk pada data dari World Golf Foundation yang menyatakan bahwa di Indonesia terdapat sekitar 10.000 pegolf biasa, 115 pegolf junior dan 243 pelatih profesional bersertifikat. Hal ini berarti meningkatnya pula permintaan akan kebutuhan peralatan Golf. Berdasarkan data diatas, Tugas Karya Akhir ini menulis tentang Perencanaan Program Komunikasi Pemasaran Terpadu Produk Peralatan Golf Titleist Periode Juli 2012 - Juni 2013. Dirumuskan tujuan pemasaran yaitu meningkatkan penjualan alat pemukul bola Titleist, sedangkan tujuan komunikasi yaitu meningkatkan awareness pegolf mengenai produk alat pemukul bola Titleist dan club fitting. Total biaya kampanye mencapai Rp.4.399.060.000,- untuk satu tahun periode satu tahun. Pre-test dan post-test akan dilakukan termasuk juga evaluasi, monitoring dan kontrol terhadap program sesuai dengan yang direncanakan sebelumnya.

Refer to the World Golf Foundation’s database, there are about 1000 adult regular golfer, 115 junior golfer and 243 certified teaching professionals in Indonesia. This also means increased demand for golf equipment in Indonesia. Based on the data, this final work assignment wrote about The Intergrated Marketing Communication Program Planning of Titleist Sporting Product for period of July 2012 - June 2013. The Marketing purpose of the campaign is to increase the sales of golf club Titleist, meanwhile the purpose of communication is to increase the product awareness of Titleist golf club and fitting club. The total of campaign budget is Rp. 4.339.060.000,- for one year period. Pre-test and post-test will be implemented, including the evaluation, monitoring and control at the campaign program as planned earlier."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Shegi Caesario
"Starbucks merupakan pemimpin dunia dalam retail dengan specialty coffee dan cofee shops. Secara keseluruhan, hampir 35 juta konsumen mengunjungi Starbucks setiap minggunya di dunia. Begitu pula di Indonesia, Starbucks merupakan Top of Mind brand dan market leader brand coffee shop. Starbucks membuka toko pertama di Indonesia pada 17 Mei 2002 di Plaza Indonesia dengan lisensi dari PT Sari Coffee Indonesia.
Akhir-akhir ini semakin banyak kompetitor coffee shop yang bermunculan sehingga memungkinkan pasar coffee shop yang sudah dimiliki Starbucks mampu terebut oleh kompetitor dan cenderung menjadi swing customer.
Oleh karena itu, Starbucks akan melakukan kampanye untuk mampu mengatasi permasalahan tersebut. Kampanye ini bertujuan mempertahankan loyalitas pelanggan Starbucks. Kampanye akan berlangsung selama tahun 2013. Kampanye ini mengusung tema “Taste of Inspiration”, yang berasosiasi dengan pola pikir memberikan penghargaan yang lebih kepada pelanggan setia Starbucks. Keseluruhan biaya kampanye Starbucks ini adalah Rp 4.426.168.500.

Starbucks is the world leader in the specialty coffee retail and cofee shops. Overall, almost 35 millions customers visit Starbucks every week in the world. Similarly in Indonesia, Starbucks is Top of Mind brand and market leader in coffee shops brand. Starbucks opens first store in Indonesia on May 17, 2002 at Plaza Indonesia under license of PT Sari Coffee Indonesia.
Nowaday, there are so many coffee shops in Indonesia so that the market of coffee shop that Starbucks has, might be stolen by the competitors and they might be swing customer for coffee shop.
Oleh karena itu, Starbucks akan melakukan kampanye untuk mampu mengatasi permasalahan tersebut.The campaign aims to maintain loyalty of Starbucks’ customer. The campaign will take place during year 2013. This campaign carries the theme of “Taste of Inspiration”, which is associated with the mindset of providing better appreciation to Starbucks’ loyal customer. Starbucks overall campaign costs are Rp4.426.168.500.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S4862
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4758
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>