Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 26294 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S4865
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wina Hapsari
"Penelitian mengenai strategi positioning yang dilakukan ANteve dilatar belakangi oleh karena pesatnya pertumbuhan industri pertelevisian di Indonesia, sehingga stasiun-stasiun televisi membutuhkan strategi pemasaran yang baik untuk dapat bertahan dan berkembang. Dalam industri pertelevisian, ukuran peningkatan suatu stasiun televisi dapat dilihat dari perolehan belanja iklannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas strategi positioning ANteve sebagai stasiun TV untuk generasi muda dalam menguasai segmen pasar untuk meningkatkan belanja iklannya, untuk itu digunakan ukuran penilaian mengenai jenis program acara, rating acara, serta perubahan dalam perolehan iklan. Metode penelitian yang digunakan adalah riset studi kasus dengan didukung metode penunjang seperti riset lapangan dan riset kepustakaan. Dari hasil penelitian didapat bahwa penerimaan belanja iklan untuk media televisi mengalami peningkatan yang sangat besar dibanding dengan media-media lain. Sementara penerimaan iklan untuk ANteve menempati posisi terakhir dibanding dengan stasiun televisi lain. Untuk melaksanakan strategi positioningnya, selain memilih materi program acara televisi yang dianggap dapat mewakili keinginan generasi muda ANteve juga menggelar program off air, seperti Pesta Remaja ANteve- Hai.Hasil rating untuk acara-acara di ANteve masih sangat rendah dibandingkan dengan hasil rating acara stasiun TV swasta lain. Selain itu, effisiensi biaya beriklan di ANteve juga masih sangat rendah. Kemudian ANteve mulai mengubah positioningnya dengan memperluas segmen pasarnya. Perubahan ini berpengaruh pada jenis program acara yang disiarkan ANteve dan ternyata beberapa mata acara berhasil mendapat rating yang tinggi. Hal ini menyebabkan peningkatan dalam perolehan belanja iklan ANteve. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi positioning ANteve sebagai stasiun televisi untuk generasi muda ternyata tidak efektif untuk menguasai segmen pasar dan memperoleh pangsa iklan yang besar. Perubahan positioning ANteve yang sekarang mendorong meningkatkan penerimaan iklan. Untuk itu pemilihan materi program yang sesuai dengan keinginan dan kehendak khalayak sasaran merupakan langkah strategis yang harus diperhatikan. Karena pada dasarnya preferensi penilaian suatu stasiun TV tergantung pada program-program acaranya."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1996
S19167
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S8296
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmadi Mulyohartono
"Satellite News Gathering (SNG) merupakan teknologi pengiriman sinyal gambar lelevisi dengan memanfaatkan satu bandwidth transponder (36 MHz) untuk beberapa sinyal televisi. Siaran TV satelit FM analog tidak lagi menduduki seluruh bandwidth, letapi hanya sebagian saja. Sisa dari bandwith ini digunakan untuk proses pengiriman berita (gambar Jan suara) dalam format dijital dari stasiun uplink remote (misalnya stasiun flyaway/OB-Van) ke slasiun ulama.
Perencanaan sislem transmisi TV SNG ANteve meliputi penetapan parameter parameter transmisi dan perhitungan link budget yang dibutuhkan untuk implemenWi cistern TV SNG di suatu stasiun TV Broadcast. Hasil perhitungan link budget mendasari pemilihan peralatan lransmim TV SNG yang sesuai dengan persyaratan leknis yang dibutuhkan untuk implementasi sistem TV SNG di ANteve."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
S38908
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S4781
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
S4791
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Carla Maulina
"Sejak tahun 90-an perkembangan pertelivisian di Indonesia semakin terasa marak karena diizinkannya televisi-televisi swasta untuk melakukan siaran secara nasional. Pada awalnya sajian-sajian yang diberikan oleh televisi-televisi swasta yang ada sebagian besar berasal dari luar negeri yang dibeli oleh pihak televisi swasta yang bersangkutan. Sajian yang porsinya yang besar dan diandalkan adalah film, baik yang berdurasi panjang maupun yang berdurasi pendek. Sejalan dengan itu, bermunculan pula rumah produksi-rumah produksi yang membuat acara-acara lokal untuk dipasarkan di televisi-televisi swasta yang ada. Pada awalnya, acara yang dibuat adalah yang berdurasi pendek, tapi lama-kelamaan acara yang dibuat berdurasi panjang yaitu dalam bentuk film. Tak ketinggalan pula para distributor film juga ikut memasarkan film-film Indonesia ke televisi-televisi swasta yang ada, walau pada awalnya film-film Indonesia tersebut diproduksi untuk diputar di bioskop-bioskop. Kedua pihak tersebut selanjutnya menjalin kerja sama dengan televisi-televisi swasta yang ada guna menyajikan lebih banyak film Indonesia atau film buatan lokal untuk disiarkan. Dalam skripsi ini, akan dilihat bagaimana terjalinnya kerja sama antara pihak televisi swasta dengan rumah produksi/distributor. dalam hal penyediaan film, mulai dari syarat dan prosedurnya sampai dengan risiko yang mungkin terjadi di dalamnya, serta sebuah contoh kasus yang pemah dialami oleh suatu stasiun televisi swasta dengan distributor filmnya, dikarenakan adanya pihak ketiga yang mengaku memiliki hak siar film yang akan ditayangkan oleh televisi swasta tersebut, dan penyelesaian kasus tersebut"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1996
S20683
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Ayu Ningtyas
"ABSTRAK
Keberadaan Public Relations dalam suatu perusahaan atau organisasi mempunyai tanggung jawab terhadap kegiatan dan tindakan yang berhubungan dengan orang lain yang memunculkan pikiran, pendapat, perubahan tingkah laku orang banyak. Penelitian ini menggambarkan dan menganalisa bagaimana strategi komunikasi promosi yang dilakukan oleh team Corporate Communication Corpcomm ANTV,serta menganalisa kendala-kendala yang dihadapi dan mengidentifikasi medium apa yang paling tepat untuk digunakan serta dampaknya terhadap tujuan promosi secara umum. Penelitian ini didasari oleh beberapa teori komunikasi yang berkaitan dengan komunikasi marketing public relationsserta pengaruhnya terhadap rating dan share suatu stasiun televisi. Dalam melakukan promosi, disusunlah strategi yang terdiri 6 tahap, yaitu pengenalan situasi lingkungan kerja, penetapan tujuan bersama, pendefinisian khalayak, pemilihan media dan teknik public relations, perencanaan anggaran dana, serta yang terakhir adalah pengukuran hasil kerja yang dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi team corpcomm ANTV. Di akhir penelitian, penulis menemukan bahwa dalam usahanya mencapai tujuan promosi, yang diidentifikasikan sebagai jumlah rating dan share nomer satu, corpcomm ANTV memadukan berbagai unsur kegiatan baik secara on air dan off air. Untuk kualitas dan kuantitas program sudah lengkap dan mampu mengakomodir keinginan dan kebutuhan pemirsanya.

ABSTRACT
The existence of Public Relations in a company or organization has responsibility for activities and actions associated with others that bring up thoughts, opinions, changes in the behavior of many people. This study describes and analyzes how promotional communication strategies are performed by ANTV 39 s Corporate Communications Corpcomm team, and analyzes the constraints faced and identifies what mediums are most appropriate to use and their impact on promotional objectives in general. This research is based on several communication theories related to marketing communications public relations and its influence on the rating and share of a television station. In conducting the promotion, a six stage strategy was developed, namely the introduction of the work environment situation, the setting of common goals, the definition of the audience, the selection of media and the techniques of public relations, budget planning, and the last is the measurement of the work that can be used as evaluation of the corpcomm team ANTV. At the end of the study, the authors found that in their efforts to achieve promotional objectives, identified as the number of ratings and share number one, the ANTV corpcomm combines elements of activity both on and off water. For the quality and quantity of the program is complete and able to accommodate the desires and needs of the audience. "
2018
T51523
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S4852
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Raden Muhammad Mahesa Renjana
"Tesis ini membahas tentang strategi pengembangan pasar melalui pembuatan profil perusahaan dan website pada UMKM yang bergerak pada industri usaha penjahitan dan pembuatan jas, yaitu PT Lora Blessindo. Aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh PT Lora Blessindo masih sangat minim. Untuk itu, tujuan dari business coaching ini adalah membuat profil perusahaan yang dapat merepresentasikan identitas perusahaan secara umum. Tujuan kedua adalah mengembangkan saluran pemasaran melalui pemasaran digital dengan pembuatan website. Kemudian, PT Lora Blessindo memiliki potensi untuk mengembangkan layanan yang dimiliki melalui pengembangan pasar, sehingga strategi pengembangan pasar perlu diterapkan untuk menggarap pasar yang baru. Setelah proses business coaching ini, perubahan yang positif diharapkan terjadi pada model bisnis PT Lora Blessindo. Sehingga, identitas merek PT Lora Blessindo diciptakan melalui profil perusahaan, lalu memanfaatkan website untuk memasarkan layannnya, dan dapat menggarap pasar baru melalui strategi pengembangan pasar.

This thesis research is focusing on the market development strategy through company profile and website creation for SME in tailoring formal and customized suit industry, which is Lora Blessindo. Furthermore, it caused by Lora Blessindo lack of marketing activities itself too. Therefore, the purpose of business coaching is to create a company profile that can represents the companys identity generally. The second purpose is to develop marketing channels through digital marketing by website creation. Then, Lora Blessindo has the potential to develop their existing service through market development, hence a market development strategy needs to be implemented in order to serve new markets. After the process of business coaching, positive changes are expected to occur on Lora Blessindos business model. Thus, Lora Blessindos brand identity is created through company profile, then they can utilize website to market their services, and enable to serve new market through market development strategy"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>