Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1893 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"Pada penelitian inl dirancang sebuah alat yang diberi nama Monitor TV Berlayar Banyak. Alat ini berfungsi untuk nembagi-bagi gambar yang terkandung dalain sinyal video komposit menjadi beberapa bagian. Alat ini mendigitisasi masukan sinyal video komposit nenjadi data digital. Hasil digitisasi ini disimpan ke dalam blok memori. Banyaknya blok memori yang digunakan sesuai dengan banyaknya bagian gambar. Proses penbagian gambar dilakukan dengan mengendalikan masuknya data hasil digitisasi ke dalan blok memori. Proses pengubahan data keluaran memori menjadi sinyal RF terjadi pada tiap blok memori. Satu bagian gambar yang disimpan ke dalam satu blok memori, ditampilkan oleh sebuah pesawat TV. Dengan menyusun pesawat-pesawat TV tersebut sedemikian rupa, maka akan didapatkan kembali gambar utuh yang seolah-olah ditampilkan oleh sebuah layar yang besar."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1994
03 Sri r
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1993
S38657
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Budi Satiawan
"Bedside Monitor merupakan salah satu dari sekian banyak alas elektromedik yang digunakan di ruang ICU_ Alat ini digunakan untuk memantau sinyal-sinyal penting dari tubuh seorang pasien seperti sinyal jantung, kadar oksigen dalam darah dan tekanan darah. Dan hash pengukuran oleh Bedside Monitor kemudian ditampilkan dalam bentuk tampilan yang dapat dibaca atau dimengerti oleh tenaga medis. Seorang tenaga medis untuk dapat membaca tampilan tentang kondisi seorang pasien hams mendatangi Bedside Monitor agar didapat pembacaan yang sempurna.
Tugas akhir ini akan menyusun dan menguji cobakan suatu sistem agar tenaga medis tidak perlu mendekati pasien atau Bedside Monitor untuk mengetahui kondisi pasien secara umum. Dengan menggunakan Personal Computer (PC ) tampilan pada layar Bedside Monitor dapat dilihat dari jarak yang cukup jauh, mungkin antar ruangan atau dengan menggunakan jaringan yang ada jarak antar gedung sudah bukan masalah lagi."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
S39835
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gaby Reveria Hellianto
"Pada saat ini, game telah berkembang pesat menjadi salah satu hal yang ada dalam keseharian manusia. Dimulai dari game yang dahulu hanya merupakan sarana penghiburan semata, sekarang telah menjadi sarana dengan banyak fungsi lainnya, misalnya saja sebagai sarana pembelajaran dan lahan bisnis. Hal tersebut dapat terjadi karena pada dasarnya game diciptakan dengan tujuan positif. Selain karena manfaat positifnya, perubahan zaman dan teknologi juga telah mendorong pada perkembangan game di dunia yang menjadi semakin pesat.
Industri dan bisnis pengembangan game bukan lagi menjadi hal yang jarang, namun sudah lumrah dan menjadi potensi bisnis yang menjanjikan saat ini. Sayangnya, tidak semua hal hanya memiliki sisi positif. Game merupakan sesuatu yang memberikan kesenangan dan segala sesuatu yang menyenangkan mempunyai kecenderungan bersifat adiktif yang jika dimainkan dengan tidak tepat, dapat memberikan efek bagi kesehatan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sisi ergonomis dari sebuah game terkait dengan user interface design dan layar monitor yang digunakan. Evaluasi dilakukan dengan memberikan skenario task dalam permainan yang perlu diselesaikan dengan studi kasus pada game berbasis komputer. Metode yang digunakan meliputi performance metrics, kuesioner Game Experience Questionnaire GEQ, kuesioner NASA TLX, kuesioner Questionnaire for User Interface Satisfaction QUIS, dan rekam data Eye Tracking.
Hasil penelitian menunjukkan desain dan layar monitor yang lebih ergonomis dari beberapa komponen penilaian. Selain itu, dibuat pula rekomendasi desain yang diharapkan lebih meningkatkan sisi ergonomis dari sebuah game berbasis komputer.

At this time, gaming has grown rapidly into one of the things that exist in everyday human life. Starting from the previous game which is only a means of solace, now has become a means with many other functions, for example, learning and business objects. It is happening because basically, the game was created with positive purposes. In addition to its positive benefits, changing times and technology has also pushed the development of games in the world to increase rapidly.
Games industry and business development is no longer a rare thing, but it is now becoming common place and promising business potential. Unfortunately, not all things only have positive sides. Game is something that gives fun and everything that is fun has an addictive tendency that if played inappropriately, can have effects on health, whether bad or not.
This study aims to evaluate the ergonomics side of a game related to the user interface design and monitor screen. Evaluation is done by providing a task scenario in the game that needs to be solved with case studies on computer gaming. The methods used include performance metrics, Game Experience Questionnaire Questionnaires GEQ, NASA TLX questionnaires, Questionnaire for User Interface Satisfaction QUIS, and Eye Tracking data records.
The results show a more ergonomic design and monitor screen of some assessment components. In addition, design recommendations were also made which are expected to improve the ergonomic side of a computer gaming.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
S67946
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
D. Zawawi Imron
Ujung Pandang: Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, 1994
899.2262 ZAW b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Depkominfo, 2007,
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4976
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Universitas Indonesia, 1996
TA215
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Universitas Indonesia, 1995
TA179
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
"dari hasil review selama tahun 2009, MUI Kota Malang jawa timur bisa dikatakan sukses. paling tidak ada 10 kasus penodaan agama/ aliran sesat dari ratusan aliran yang berbeda di kota malang. selama tahun 2009 tidak sedikit kelompok yang disidangkan karena pasal ini, bukan hanya dalam islam, taoi juga umat lain. pada januari 2009 di kebagusan jakarta selatan, ditemukan aliran satria piningit weteng buwono yang dipimpin Agus Imam Solichin. "
361 MAJEMUK 41:11 (2009)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>