Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 119640 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Arifin Djauhari
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1992
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Amien Rahardjo
"ABSTRAK
Suatu hal yang tidak benar jika hasil pembangunan di INdonesia tidak menjangkau sampai ke desa-desa, mengingat desa adalah bagian dari Indonesia.
Sudah sewajarnya hasil pembangunan bidang telekomunikasi juga mencapai ke desa-desa, antara lain dalam bentuk penyediaan sarana telepon umum.
Mengingat letak dan posisi geografis desa-desa di Indonesia sangat beragam, maka dalam realisasinya diperlukan pemikiran dalam memilih cara & teknologi yang tepat.
STKB-C Jakarta - Bandung dengan cakupan bbad station yang tersebar adalah salah satu alternatif yang dapat dipakai dalam membangun sarana telepon umum di pedesaan."
Lengkap +
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1992
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
A. Endang Sriningsih
"ABSTRAK
Pada hubungan telepon, kadang-kadang ada panggilan yang tidak terjawab, yaitu suatu panggilan yang tidak mendapatkan jawaban dari pelanggan yang dipanggil. Keadaan yang seperti ini cukup merugikan pelanggan telepon dan penyelenggara telepon. Bagi pelanggan telepon, panggilan yang tidak terjawab ini cukup nierugikan karena pelanggan pemanggil gagal untuk mendapatkan/memberikan informasi dari/kepada pelanggan yang dipanggil. Sedangkan bagi penyelenggara telepon, panggilan tidak terjawab ini cukup merugikan karena akan menurunikan SCR (Succesfull Call Ratio) dan tidak menhasilkan pulsa pembicaraan.
Salah satu solusi dari persoalan di atas adalah dengan memasang Alat Penjawab Telepon (Telephone Answering Machine.) pada pesawat telepon. Alat penjawab telepon yang telah banyak dipakai nasyarakat masih berbasis kaset rekorder. Kelemahan utama alat ini adalah tidak dapat memberikan pesan yang berbeda-beda untuk beberapa orang yang berlainan, dimana orang yang tidak berhak tidak dapat mendengarkan pesan yang bukan untuknya.
Dengan pertimbangan bahwa pemakaian komputer jenis PC sudah cukup memasyarakat, maka penelitian ini akan dibuat pra-rancangan alat penjawab telepon berbasis PC. Paling tidak ada 4 hal yang harus bisa dilakukan oleh alat ini, yaitu : 1. Menyimpan beberapa pesan yang berbeda-beda. 2. Mengenali pemanggil melalui suatu prosedur pengenalan. 3. Menyortir pesan yang sesuai untuk disampaikan. 4. Menampung pesan yang disampaikan oleh pemanggil, jika ada.
1606903822
Dengan mengaplikasikan alat penjawab telepon berbasis PC pada saluran telepon, maka diharapkan daya guna telepon dapat ditingkatkan, terutama pada saat ditinggal pergi ataupun pada saat yang bersamaan ada kesibukan lain yang menghalangi untuk melayani panggilan telepon."
Lengkap +
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
H. Winning
Jakarta : Bina Aksara, 1984
621.385 WIN t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Arifin Djauhari
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1992
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
cover
Erwin Budiman
"Penyediaan sarana telepon yang memadai mutlak diperlukan pads suatu perkantoran seperti Balaikota DKI Jakarta, agar dapat mendukung produktifitas kerja dari para pegawainya. Saat ini jaringan telepon yang berada di Balaikota DKI Jakarta sudah sangat tua umur pakainya, sehingga kualitas dan unjuk kerjanya sudah sangat menurun. Oleh sebab itu perlu diadakan peremajaan jaringan telepon, berdasarkan perencanaan yang efisien, efektif dan ekonomis.
Pada skripsi ini dibuat perencanaan jaringan telepon di Balaikota DKI Jakarta. Perencanaan ini meliputi penentuan kapasitas PABX (Private Automatic Branch Exchange) dan jumlah saluran telepon yang diperlukan, serta penentuan jaringan telepon di dalam gedung Balaikota DKI Jakarta. Untuk menentukan kapasitas PABX dan jumlah saluran telepon antara lain diperlukan data tentang kebutuhan jumlah extension dan trafik telepon saat ini.
Untuk menentukan jaringan telepon di dalam gedung maka dicari beberapa alternatif rancangan jaringan berdasarkan kebutuhan, kondisi dan teknologi yang ada, serta ketersediaan perangkat-perangkat yang diperlukan di pasaran. Setelah diperoleh beberapa alternatif maka ditentukan rancangan yang paling ekonomis untuk diterapkan berdasarkan harga peralatan yang dibutuhkan untuk masing-masing alternatif rancangan."
Lengkap +
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997
S39460
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amru Thobrani
"ABSTRAK
Penanganan masalah trafik sekarang ini merupakan kebutuhan pokok.
Hal ini karena jaringan dirancang untuk menaugani kapasitas tertentu. Jika permintaan hubungan dalam suatu gelang tertentu melebihi kapasitasnya, maka akan meningkatkan kemungkinan terjadinya kegagalan panggilan (loss).
Disamping itu kegagalan panggilan juga disebabkan oleh perilaku pelanggan dan kondisi jaringan yang tingkat keaudalannya sudah menurun. Kegagalan-kegagalan ini akan mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan dalam mengadakan hubungan pembicaraan dan tentunya berpengaruh terhadap citra pelayanan PT. TELKOM sebagai penyelenggara telekomunikasi.
Salah satu upaya untuk mengurangi kegagalan panggilan tersebut, yaitu dengan menganalisis loss-loss yang terjadi melalui data trafik di setiap sentral.
Dengan menganalisis loss-loss tersebut kita dapat mengetahui berapa besar tingkat terjadinya dari setiap jenis loss, menentukan penyebab terjadinya loss-loss tersebut dan mencari langkah-langkah pemecahannya. Sehingga kualitas pelayanan jaringan telepon dapai ditingkatkan.

"
Lengkap +
2001
S39856
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggani Raras
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1994
S38674
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Sejalan dengan perkembangan pembangunan di Indonesia, maka kebutuhan akan jasa telekomunikasi dewasa ini semakin meningkat pula. Hal ini di alami juga oleh kota Administratif Depok, khususnya sebagai kota pemukiman dengan jumlah penduduk sekarang _ 600.000 orang (356.126 orang teregistrasi), dan pembangunan akan perumahan akan semakin meningkat pula. Sentral telepon Depok I yang melayani wilayah Kecamatan Beji dan Kecamatan Pancoran Mas telah dioperasikan sejak tahun 1986, dan ketika itu jumlah penduduk kotif Depok _ 250.000 orang. Bila diasumsikan satu rumah ditempati 5 orang dan satu rumah mempunyai 1 (satu) telepon dengan metoda titik berat jaringan, ternyata letak sentral telepon Depok I bergeser dad tempat semula. Sedangkan jumlah sentral perlu ditambah karena sentral yang sekarang tidak mungkin mampu melayani, bila pelanggan mempunyai nomor 4 (empat) digit dari 7 (tujuh) digit yang tersedia ( 3 digit untuk kode sentral)."
Lengkap +
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997
S39448
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1990
S38199
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>