Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 48483 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Fajar Drestha Birawa
"Penelitian ini membahas tentang pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa Strata Satu (S1) Angkatan 2009 Program Studi Ilmu Psikologi Universitas Indonesia dalam persiapan penulisan skripsi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara apa saja yang digunakan mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan informasinya, sumber apa saja yang digunakan, serta manfaat informasi yang diperoleh bagi mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Program Studi Ilmu Psikologi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam memenuhi kebutuhan informasinya, mahasiswa tersebut menggunakan internet dan mengakses jurnal online serta datang ke perpustakaan. Informasi tersebut dapat diperoleh sumber laporan penelitian dan buku teks. Manfaat dari informasi yang diperoleh digunakan mahasiswa untuk membuat laporan penelitian, menyelesaikan tugas, dan untuk menambah wawasan.

This research is discussing about fullfillment information needs for undergraduate student of Class 2009 Psychology Science Programs University of Indonesia in preparation of writing a thesis.
This research aims to determine how students are to be used in meeting their information needs, sources that are to be used, as well as the benefits of information that obtained by students. The Respondents in this research were the undergraduate students of Psychology Science Programs.
The results of this research indicate that in meeting their information needs, the students use the internet, access the online journal and come to library. Such information can be obtained from research reports and textbooks. The benefit from the information that obtained is used by student to create research report, completing assignment, and to add insight.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S54609
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Panjaitan, Yantine Arsita Br. author
"Peningkatan aksesibilitas koleksi perpustakaan, khususnya koleksi skripsi, tesis, dan disertasi perlu dilakukan, mengingat jumlah koleksi yang tinggi, namun sistem pengelolaan saat ini masih didasarkan pada kedatangan koleksi di Perpustakaan Universitas Indonesia. Untuk mengelola koleksi tersebut dibutuhkan kategori-kategori yang dapat mewakili skripsi, tesis, dan disertasi. Penelitian ini dilakukan untuk menentukan kategori-kategori tersebut melalui pengolahan data abstrak setiap skripsi, tesis, dan disertasi pada tahun 2005-2015 dengan salah satu algoritma clustering, yaitu Self-Organizing Map. Melalui penelitian ini ditemukan 139 kategori yang dapat mewakili skripsi, tesis, dan disertasi, yang akan digunakan untuk mengelompokkan skripsi, tesis, dan disertasi Universitas Indonesia.

Accessibility improvement of library collection, in particular undergraduate thesis, post-graduate thesis, and dissertation needs to be done, given the high number of collection, but the current management system is still based on the arrival of collection in Universitas Indonesia?s Library. Categories that can represent undergraduate thesis, post-graduate thesis, and dissertation are required in order to manage those collections. This research aims to determine categories through abstract data processing of each undergraduate thesis, post-graduate thesis, and dissertation in 2005-2015 with a clustering algorithm, namely Self-Organizing Map. This study found 139 categories that can represent undergraduate thesis, postgraduate thesis, and dissertation, that can be used to classify those collections."
Depok: Universitas Indonesia, 2016
14-21-050822194
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fuadi Rahmat
"Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara hope for success dan fear of failure dari motif berprestasi dengan prokrastinasi pada mahasiswa Universitas Indonesia dalam mengerjakan skripsi Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan jumlah sampel 145 mahasiswa Alat ukur yang digunakan adalah alat ukur adaptasi Revised Achievement Motive Scale RAMS untuk mengukur motif berprestasi dan Academic Procrastination Scale APS untuk mengukur prokrastinasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara hope for success dengan prokrastinasi R 0 078 p 0 358 tidak signifikan pada L o S 0 05 Artinya tinggi atau rendahnya tingkat hope for success tidak mempengaruhi tingkat prokrastinasi pada mahasiswa UI dalam mengerjakan skripsi Kemudian terdapat hubungan positif yang signifikan antara fear of failure dengan prokrastinasi R 0 23 p 0 006 signifikan pada L o S 0 05 Artinya semakin tinggi tingkat feaf of failure semakin tinggi tingkat prokrastinasi mahasiswa UI dalam mengerjakan skripsi Kata Kunci Fear of failure Hope for success Mahasiswa Prokrastinasi Skripsi.

This study aimed to find the relationship between hope for success and fear of failure from achievement motive with procrastination at Universitas Indonesia college students in making undergraduate thesis Sampling method used in this study is accidental sampling with 145 sample Adaptation of Revised Achievement Motive Scale RAMS used to measure achievement motive and adaptation of Academic Procrastination Scale APS used to measure procrastination The result showed that there is no significant relationship between hope for success with procrastination R 0 078 p 0 358 not significant at L o S 0 05 That it high or low levels of hope for success doesn rsquo t affect the level of procrastination at Universitas Indonesia collage students in making undergraduate thesis Then there is a significant positive relationship between fear of failure procrastination R 0 23 p 0 006 significant at L o S 0 05 That it the higher level of fear of failure the higher the level of procrastination at Universitas Indonesia collage students in making undergraduate thesis Keyword College students Fear of failure Hope for success Procrastination Undergraduate Thesis."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S52387
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nerissa Arviana
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat efektivitas pemberian intervensi manajemen stres untuk mengurangi stres pada mahasiswa yang terlambat menyelesaikan skripsi. Intervensi ini terdiri dari lima sesi dengan berbagai macam teknik di dalamnya. Teknik-teknik yang digunakan adalah relaksasi progresif, psikoedukasi mengenai coping yang efektif, manajemen waktu, dan restrukturisasi kognitif. Partisipan pada penelitian ini terdiri dari tiga mahasiswa yang belum menyelesaikan skripsi lebih dari dua semester. Metode pengumpulan data dilakukan secara kuantitatif menggunakan Perceived Stress Scale PSS dan kuesioner stres skripsi, serta secara kualitatif menggunakan observasi dan wawancara. Pengukuran dilakukan sebelum dan sesudah intervensi untuk melihat perbedaan kondisi partisipan sebagai hasil dari intervensi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat penurunan tingkat stres dan kemajuan dalam pengerjaan skripsi yang mengindikasikan bahwa intervensi efektif membantu partisipan untuk mengurangi stres.

The aim of this research was to examine the effectiveness off stress management for reducing stress in undergraduate students who are late in completing their thesis. There were five sessions in which involved several different techniques of stress management. The techniques used were progressive relaxation, psychoeducation about effective coping, time management, and cognitive restructurisation. There were three undergraduate students who hasn rsquo t finish their thesis more then two semesters. Data collection was through both quantitative and qualitative methods. The quantitative method used Perceived Stress Scale PSS and Questionnaire about thesis stress. On the other hand, qualitative method used observation and interview to collect additional information from participants. Pretest and posttest were assessed in order to investigate the differences that occur on the stress. It was found through the posttest that there wete decreased levels of stress and also progress in their thesis.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
T47371
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Lembaga Penelitian Universitas Indonesia, 1988
029.459 8 LEM h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Depok: Lembaga Penelitian Universitas Indonesia, 1988
R 011.75 HIM
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Lydia Fahmawati
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai pemanfaatan Perpustakaan Universitas Indonesia
dalam menunjang proses penyusunan skripsi mahasiswa program studi Ilmu
Perpustakaan angkatan 2008 hingga penyusunan tinjauan literatur. Proses
penyusunan skripsi dalam penelitian ini terdiri atas empat tahap yaitu,
menentukan topik dan judul penelitian, menuliskan latarbelakang, merumuskan
masalah, dan memilih tinjauan literatur. Hasil Penelitian menyarankan bahwa,
agar segala fasilitas yang ada terus dikembangkan sesuai dengan perkembangan
jaman dan kebutuhan pemustaka, serta perawatan secara berkelanjutan dan
teratur; buku yang telah dikembalikan di ruang sirkulasi dengan segera mungkin
di-shelving untuk menghindari kekosongan di rak koleksi; dan pemustaka tidak
diperkenankan meletakkan sendiri buku yang telah dipakai karena akan
mengganggu proses temu kembali informasi.

Abstract
The focus of this study is the used of the Library of Universitas Indonesia in
supporting the producing process of thesis until producing literature review,
students of Library Science course of 2008. The producing process in this thesis is
consists of four steps, determining the topic and title of the research, writing
research background, formulate problems, and selecting the literature review. As
research result that for all existing facilities continue to be developed in
accordance with the changing times and needs users, as well as ongoing
maintenance and regular; books that have been restored in the circulation as soon
as possible to be shelving racks to avoid gaps in the collection; and not allowed
users to put its own books that have been used because it would interfere with the
process of information retrieval."
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S43580
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sylvana
"Kanker serviks adalah pertumbuhan sel-sel abnormal pada mulut rahim dimana pembelahan sel menjadi tidak terkendali dan akan membentuk suatu massa jaringan yang patologis. Di Indonesia, prevalensinya cenderung meningkat mencapai 11,78% dan menempati peringkat kedua setelah kanker payudara. Penelitian dengan desain deskriptif sederhana ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat pengetahuan dan perilaku mahasiswi S1 Reguler di salah satu Fakultas Universitas di Depok terhadap pencegahan kanker serviks. Metode yang digunakan adalah metode accidental sampling pada 100 orang responden mahasiswi dengan rentang usia 17-25 tahun. Hasil penelitian menunjukkan tingkat pengetahuan mahasiswi tergolong rendah dan perilaku pencegahan kanker serviks tergolong negatif. Penelitian ini memberikan gambaran kepada institusi pendidikan keperawatan, untuk mensosialisasikan kanker serviks dan pencegahannya.

Cervical cancer is the growth of abnormal cells on the cervix where the fission of
cells become uncontrolled and will shape a mass of pathological tissue. In Indonesia, the prevalence is likely increase reached 11,78% and took the second rank after breast cancer.This research with simple descriptive desain aimed to know the description of undergraduate student?s knowledge level and behaviour of preventing cervical cancer in one of Faculty University in Depok to prevent cervical cancer. The method used a accidental sampling method to 100 respondents from Psychology students of University of Indonesia with range of age 17-25 years old. The results showed that the knowledge level of students classified as low and behaviour of preventing cervical cancer classified as negative. This study provides an overview to the nursing education institution, to socialize cervical cancer and its prevention.
"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2012
S43591
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Kanter, Diandra Epifania
"Emotional intelligence (EI) merupakan konsep yang menggambarkan bagaimana individu mengintegrasikan fungsi kognitif dan afektif serta memanfaatkannya di kehidupan sehari-hari (Salovey & Mayer, 1990; Mayer, Salovey, & Caruso, 2000; 2004). Mahasiswa psikologi seharusnya mengembangkan EI dari pengalamannya berkuliah. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan EI antara mahasiswa tingkat akhir, yang telah memiliki banyak pengalaman belajar psikologi, dan mahasiswa baru, yang baru mulai belajar psikologi. Selain itu, EI dihubungkan dengan trait yang berkaitan dengan emosi, yakni Extraversion dan Neuroticism. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif (wawancara terfokus) dengan melibatkan 125 mahasiswa program sarjana Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa EI mahasiswa tingkat akhir lebih tinggi daripada mahasiswa baru namun tidak ditemukan perbedaan jenis kelamin pada EI. Pendidikan psikologi yang dipersepsikan mahasiswa tingkat akhir berkontribusi terhadap perkembangan EI mencakup mata kuliah yang membahas emosi dan yang menolong mereka mengenal diri sendiri dengan kegiatan belajar-mengajar yang bersifat reflektif. Minat terhadap topik emosi dan pengalaman dalam situasi yang melibatkan emosimembedakan mahasiswa dengan EI tertinggi dan terendah. Ditemukan hubungan positif dan signifikan antara Extraversion dan EI, namun, tidak ada hubungan antara Neuroticism dan EI. Penelitian ini dapat ditindak lanjuti dengan desain longitudinal, atau komparatif dengan melibatkan mahasiswa psikologi dari seluruh angkatan.

Emotional intelligence (EI) is a concept that represents individual differences in the ability to integrate cognitive and affective function and use it in daily lives (Salovey & Mayer, 1990; Mayer, Salovey, & Caruso, 2000; 2004). Psychology students, who have studied the science of human behavior and mental activity should have developed their EI from that knowledge. This research investigates the difference on EI between final year students, who have the most experiences in studying psychology, and first year students, who just started learning psychology. The relationship between EI and traits that are related to emotions, namely Extraversion and Neuroticism, is also explored.This study is conducted by using quantitative and qualitative approach (focused interview) which involved 125 students of undergraduate program at the Faculty of Psychology, University of Indonesia. Courses in the faculty that the final year students perceive contribute to the development of their EI include courses about emotion as well as courses that guide them to know about themselves and their emotional problems, with reflective learning as the characteristic of the learning process. Interest in the topic of emotion and involvement in emotional situations, such as social situations, differentiate between students with high and low EI. There is a positive and significant relationship between Extraversion personality trait, which indiciates individual’s preference to be involved in social interactions, and students’ EI. There is no relationship between Neuroticism personality trait and students’ EI, and there is no difference between the EI of male and female students. Similar studies in the future can be conducted using longitudinal design, or comparative design involving students from all years of study."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S45207
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>