Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 144426 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sofyan Haris
"Tesis ini membahas mengenai rencana keputusan penghentian bidang usaha jasa konstruksi pada PT Wijaya Karya Realty sehingga dilakukan analisis strategi bisnis melalui analisis industri untuk melihat prospek industri jasa konstruksi dimana bidang usaha ini beroperasi, analisis strategi kompetitif untuk melihat bidang usaha ini memposisikan diri pada industri jasa konstruksi, analisis strategi koorporasi untuk melihat adanya sinergi antara bidang usaha jasa konstruksi dengan bidang usaha lain yang ada di PT Wijaya Karya Realty, dan terakhir melalui analisis biaya relevan dan proyeksi discounted free cash flow untuk melihat kontribusi bidang usaha jasa konstruksi terhadap PT Wijaya Karya Realty secara keseluruhan. Hasil analisis tersebut menggambarkan bahwa pada industri jasa konstruksi khususnya bangunan masih memiliki prospek yang baik bagi bidang usaha jasa konstruksi PT Wijaya Karya Realty dengan mengambil segmen pasar bangunan menengah sebagai tempat bersaing. Dengan keuntungan kompetitif yang dimiliki dan strategi koorporasi yang mempunyai sinergi antar bidang usaha membuat bidang usaha ini masih mempunyai peluang memperoleh keuntungan, ini terbukti dari hasil analisis biaya relevan dan proyeksi discounted free cash flow yang menunjukan kontribusi keuntungan yang besar dari bidang usaha jasa konstruksi terhadap koorporasi. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disimpulkan bahwa bidang usaha jasa konstruksi tetap beroperasi.

This thesis focuses on the decision to discontinue a construction business unit at PT Wijaya Karya Realty and in this regard a business strategy analysis through an industrial analysis is conducted to identify industrial prospects of construction services in which this business unit operates. Furthermore, an analysis of a competitive strategy to figure out this business unit?s position in the construction industry, an analysis of corporate strategies to figure out synergy between the construction business unit and the other business units at PT Wijaya Karya Realty, and finally, an analysis of relevant costs and discounted free cash flows to measure contribution of the construction business unit to PT Wijaya Karya Realty as a whole are performed. The result of the analysis describes that in the construction industry, especially in a building industry, there is much promising prospect of a construction business unit at PT Wijaya Karya Realty by taking an intermediate building market segment in industrial competition. With the synergy between its competitive advantages and corporate strategies, the business unit stands to have chances to gain profit, proven by its relevant cost and discounted free cash flow analysis result that show meaningfully profitable contribution to the company from the business unit of the construction services. Based on the analysis, it can be concluded that the construction business unit at PT Wijaya Karya Realty should still run its operation."
Depok: Universitas Indonesia, 2011
T29486
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Asrul Azis
"Usia 5 tahun merupakan failure rate yakni usia dimana banyak perusahaan kecil dan menengah mengalami kegagalan (SBA, 2011; Suryana, 2001; Lupiyoadi, 2004). Penelitian ini merupakan studi fenomena kualitatif yang bertujuan menggali faktor-faktor sukses yang berkontribusi terhadap kesuksesan perusahaan UKM dalam mengurangi tingkat kegagalan (failure rate) sekaligus meningkatkan kemampuan bertahan (survival rate) terutama dalam periode 5 tahun pertama. Perusahaan-perusahaan yang menjadi objek investigasi merupakan perusahaan keluarga, yakni perusahaan pedagangan dan jasa, perusahaan kontraktor dan fabrikasi, perusahaan jasa penyuplai tenaga kerja, perusahaan Sistem Informasi & Teknologi (IT) serta perusahaan ekspedisi dan transportasi.
Setidaknya ada 49 faktor sukses yang berhasil diidentifikasi dari proses wawancara tersebut dimana sebahagian merupakan faktor sukses yang sudah teridentifikasi pada teori atau penelitian sebelumnya, sisanya merupakan faktor sukses baru yang belum teridentifikasi pada penelitian sebelumnya. Dengan memahami faktor-faktor kunci sukses tersebut, pemilik usaha setidaknya akan memiliki panduan dalam mengurangi risiko kegagalan dan meningkatkan peluang mereka untuk sukses. Kenaikan tingkat keberhasilan UKM akan memiliki efek domino dalam menciptakan perubahan sosial yang positif dengan meningkatkan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan penjualan, meningkatkan penerimaan pajak, dan mengurangi tingkat pengangguran. Dengan demikian akan terciptalah bisnis yang sukses berkelanjutan yang akan membawa keuntungan bagi karyawan, keluarga pengusaha, bisnis lain, masyarakat, maupun perekonomian nasional.

The first five years is the failure rate of the age in which many SME have failed (SBA, 2011; Suryana, 2001; Lupiyoadi, 2004). Quantitative studies have been carried out in relation with this issue, but more detail research in the qualitative is still insufficient in order to see this phenomenon from the perspective of business owners, especially in family businesses. This study is a qualitative study which aims to explore the phenomenon of KSF conducted by the SME?s owner to reduce the failure rate and increase survival rate, especially in the first 5 year period. The companies that are the object of investigation are family small business owners that legally entitled to operate in the territory of the Republic of Indonesia. The company is engaged in different areas of businesses, i.e: trade and services company, contractor and fabricator, manpower supply services company (outsourcing), information system and technology (IT), freight forwarders and transportation company.
There are at least 49 KSFs were identified from the interview process where some of them has been identified on previous research, the rest is the new success factors that have not been identified in previous studies or literature. By understanding the KSFs needed by SME, business owners will have guidance in reducing the risk of failure and increase their chances for success. The increase in the success rate of SMEs will have a domino effect in creating positive social change to increase employment, increase sales revenue, increase tax revenues and reduce the unemployment rate. So that it will creates a sustainable successful business that will bring benefits to employees, family businesses, other businesses, communities, and national economies.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T42540
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eni Rohmawati
"Tesis ini membahas analisis pengaruh budaya organisasi dan organisasi pembelajaran terhadap strategi bisnis serta persepsi terhadap kinerja perusahaan dalam konteks PT Indofarma (Persero) Tbk. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan dilakukan melalui survei terhadap karyawan PT Indofarma (Persero) Tbk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi dan organisasi pembelajaran berpengaruh signifikan positif terhadap cost leadership, differentiation dan focus strategy. Lebih lanjut ditemukan bahwa cost leadership strategy tidak berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan, sedangkan differentiation dan focus strategy berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja perusahaan.

This thesis describes the influence analysis of organizational culture and learning organization to business strategies and its perception to the corporate performance in the context of PT Indofarma (Persero) Tbk. This research is a quantitative study and conducted through a survey of employees of PT Indofarma (Persero) Tbk. The results showed that organizational culture and learning organization have positive significant effect on cost leadership, differentiation and focus strategies. Further found that the cost leadership strategy does not have positive effect on company performance, while differentiation and focus strategies have positive and significant effect on the performance of the company."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T42536
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adjani Prasanna Sulaeman
"Sebagai langkah menghadapi kondisi kompetitif internasional, dibutuhkan peran pembaharuan strategi bagi seluruh pihak supaya mampu bertahan di tengah persaingan global. Strategi yang dimanfaatkan juga harus mengarah kepada nilai tambah perusahaan, salah satunya berupa inovasi baru oleh perusahaan dalam mengembangkan produk maupun jasa yang ditawarkan. Inovasi ini mampu memberikan keunggulan dalam kondisi bisnis perusahaan demi kelangsungan hidup usaha supaya mampu berkembang baik untuk perusahaan sendiri, ekonomi nasional, maupun menghadapi arus bisnis dunia yang kian kompetitif. Dalam kondisi terburuk perusahaan, inovasi terbuka mampu mengakomodasi perusahaan dalam menghasilkan strategi terbaru sebagai langkah menyelesaikan masalah yang esensial seraya menciptakan reputasi yang baik. Kekayaan perusahaan, penghasilan atas investasi, serta dampak yang tidak diinginkan yang berasal dari inovasi terbuka yang dialami merupakan celah perusahaan untuk melaksanakan revolusi organisasi. PT Grab Indonesia adalah salah satu perusahaan yang memiliki banyak inovasi dimana inovasi-inovasi yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan minat masyarakat. Terdapat beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh PT Grab Indonesia, namun masih ada beberapa inovasi yang harus dilakukan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk dapat mengetahui bagaimana tingkat pelaksanaan dari segi teknologi eksplorasi dan bagaimana tingkat pelaksanaan dari segi eksploitasi yang dapat dilakukan oleh PT Grab Indonesia untuk melakukan open inovasi. Metode penelitian ini telah menggunakan dua teknik yaitu penyebaran kuesioner serta didukung oleh wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari segi technology exploration itu masih belum dijalankan dengan baik oleh PT Grab Indonesia, sedangkan kalau dari segi technology exploitation itu tentunya sudah dijalankan dengan baik oleh PT Grab Indonesia.

As a step to face international competitive conditions, the role of strategy renewal is needed for all parties so that they are able to survive in the midst of global competition. The strategy used must also lead to added value for the company, one of which is in the form of new innovations by the company in developing the products and services offered. This innovation is able to provide superiority in the company's business conditions for the survival of the business so that it is able to develop both for the company itself, the national economy, and to face increasingly competitive world business flows. In the worst conditions of the company, open innovation is able to accommodate companies in producing new strategies as a step to solve essential problems while creating a good reputation. The company's wealth, return on investment, and the unwanted impact that comes from open innovation that is experienced is a gap for companies to carry out organizational revolution. PT Grab Indonesia is a company that has many innovations where innovations are made to meet community needs and community interests. There are several innovations that have been made by PT Grab Indonesia, but there are still some innovations that must be done. The purpose of this research is to find out the level of implementation in terms of exploration technology and the level of implementation in terms of exploitation that can be carried out by PT Grab Indonesia to carry out open innovation. This research method has used two techniques, namely distributing questionnaires and supported by in-depth interviews. The results of the study show that in terms of technology exploration, PT Grab Indonesia has not implemented it well, while in terms of technology exploitation, it has been carried out by PT Grab Indonesia."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khairunissa Noermirzanthia
"Era globalisasi menuntut bidang jasa konstruksi untuk selalu bertahan dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin kompetitif Untuk itu diperlukan suatu strategi dalam upaya meningkatkan daya saing perusahaan Strategi tersebut dapat diketahui melalui analisis permasalahan yang muncul baik dari sisi internal maupun dari sisi eksternal perusahaan Permasalahan yang bersumber dari internal disebabkan faktor faktor yang terdapat di dalam perusahaan Sedangkan permasalahan yang bersumber dari eksternal berhubungan dengan hal hal yang diluar kendali perusahaan Laporan magang ini menjelaskan analisis terhadap kekuatan kelemahan peluang dan ancaman yang mempengaruhi PT Catur Teori yang digunakan dalam laporan ini adalah teori analisis strategi dengan menggunakan matriks SWOT dan matriks IE Sehingga dapat teridentifikasi faktor faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi perusaahan Dari hasil analisis yang telah dilakukan ini diketahui bahwa posisi perusahaan cukup kuat baik secara internal perusahaan dalam menghadapi persaingan indutri jasa konstruksi maupun secara eksternal perusahaan dalam menghadapi ancaman yang ada Formulasi strategi yang dirasa tepat bagi perusahaan adalah dengan melakukan pengembangan pasar.

The globalization era requires construction business services to survive for facing the increased competitive market Therefore strategies are needed to improve the competitiveness of companies which can be determined through analysis of problems which arise both from the internal and external side of the company Problems sourced from internal factors in the company caused by factors from within the company While problems sourced from external factors are beyond the control of the company This internship report identifies analysis of the strengths weaknesses opportunities and threats affecting the PT CATUR Theory used in this report is the theory of analysis strategy using the SWOT matrix and IE matrix therefore internal and external factors that influenced the company can be identified From this analysis can be discovered that the company position is solid to survived internally from competition between construction industry as well as externally Strategic formulation appropriate for company is by doing a market development.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Raihan
"Karya akhir ini bertujuan untuk menentukan strategi bersaing terbaik bagi Nusantara Motor pada industri reparasi sepeda motor di Kelurahan Cijantung. Opsi strategi yang dapat dipilih adalah cost-leadership dan diferensiasi. Metode yang diterapkan pada penelitian ini adalah observasi dan eksplorasi. Berdasarkan analisis, Nusantara Motor lebih cocok untuk menerapkan strategi diferensiasi. Sumber daya dan kemampuan yang dimiliki, karakter produk, dan kondisi persaingan yang terjadi, menyebabkan peluang strategi diferensiasi lebih cocok untuk diterapkan dibanding strategi cost-leadership. Kemudian untuk mendapatkan keuntungan dari keunggulan yang dimiliki, Nusantara Motor dapat menerapkan strategi volume.

This thesis aims to determine the best competitive strategy for Nusantara Motor on a motorcycle repair industry in Sub Cijantung. Options that can be selected strategy is cost leadership and differentiation. The method applied in this study is the observation and exploration. Based on the analysis, Nusantara Motor better suited to implement the strategies of differentiation. Resources and capabilities, character products, and competitive conditions that occur, causing differentiation strategy is more suitable opportunity to apply than a cost leadership strategy. Then, in order to acquire profit from benefit advantages, Nusantara Motor can apply volume strategy.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riki Ganesa Bayuaji
"Tesis ini mendeskripsikan strategi yang dilakukan oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk dalam untuk mempertahankan keberlanjutan usahanya. Penelitian dilakukan melalui content analysis dari Laporan keberlanjutn yang telah disusun oleh perusahaan. Adanya pandemi Covid-19 yang melanda membuat perusahaan memerlukan strategi khusus agar dapat mempertahankan kinerja operasinya. Peneliti melanjutkan penelitian melalui wawancara terhadap pengurus perushaan. Informasi yang didapatkan dari wawancara tersebut digunakan dalam menganalisa kebijakan-kebijakan yang diambil dalam masa pandemi Covid-19. Dalam pengungkapan strategi-strategi yang diambil peneliti menurunkan dari Analisa SWOT. Strategi yang dijalankan mencakup aspek ekonomi, sosial dan lingkungan. Strategi tersebut di analisis kefektifannya dalam keberlanjutan perusahaan. Perusahaan mengubah strategi dalam penentuan pemilihan proyek. Proyek swasta terdampak lebih besar dari proyek pemerintah. Perusahaan mengalokasikan sumber daya yang disesuaikan dengan masa pandemi Covid-19.

This thesis describes the strategy undertaken by PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk in order to maintain its business sustainability. The research was conducted through a content analysis of the company's sustainability report. With the Covid-19 pandemic that hit, companies need a special strategy in order to maintain their operating performance. Researchers continue the research through interviews with company management. The information obtained from the interview was used in analyzing policies taken during the Covid-19 pandemic. In disclosing the strategies taken, the researcher derives from the SWOT analysis. The strategy implemented includes economic, social and environmental aspects. The strategy is analyzed for its effectiveness in the company's sustainability. The company changed its strategy in determining project selection. Private projects are more affected than government projects. The company allocated resources adapted to the covid -19 pandemic."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Afifah Rida Salsabila
"Salah satu sektor yang paling terdampak krisis Covid-19 adalah industri makanan dan minuman. Dalam kasus disrupsi parah seperti krisis Covid-19, konsep Business Impact Analysis (BIA) dan Business Continuity Management (BCM) dapat berguna bagi perusahaan untuk mengurangi dampak dari krisis Covid-19 dan menyusun strategi pemulihan terhadap proses bisnis perusahaan yang terdampak untuk menjaga keberlangsungan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak krisis Covid-19 terhadap keberlangsungan bisnis dan mengidentifikasi strategi keberlangsungan bisnis yang dilakukan oleh perusahaan saat terdampak oleh krisis tersebut. Penelitian dilakukan pada tiga perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan bergerak pada industri makanan dan minuman sebagai representasi dari industri tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dan analisis berbasis studi kasus. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dari perusahaan berupa laporan tahunan. Ruang lingkup penelitian ini terbatas pada perusahaan publik sektor industri makanan dan minuman pada yang terdaftar di Indonesia. Setelah dilakukan analisis terhadap perusahaan menggunakan perspektif Balanced Scorecard, penelitian ini mengungkap bahwa krisis Covid-19 memberikan dampak yang signifikan pada masing-masing perusahaan, tidak hanya dilihat dari aspek keuangan tetapi juga dari aspek non keuangan. Dampak krisis Covid-19 mendorong perusahaan untuk merumuskan strategi baru untuk mengatasi krisis dan menjaga kelangsungan bisnisnya.

One of the most affected industries by the Covid-19 is the food and beverage industry. In cases of severe disruption like Covid-19 crisis, Business Impact Analysis (BIA) and Business Continuity Management (BCM) can be useful for companies to reduce the impact of the Covid-19 crisis and develop recovery strategies for the company's affected business processes to maintain business continuity. This study aims to evaluate the impact of the Covid-19 crisis on business continuity and identify business continuity strategies undertaken by companies when affected by the crisis. The research was conducted on three public companies in the food and beverage industry listed on the Indonesia Stock Exchange. This research was conducted using qualitative methods and case study-based analysis. The data used in this study is secondary data from companies, such as annual reports. The scope of this research is limited to public companies in the food and beverage industry sector listed in Indonesia. This study reveals that the Covid-19 crisis had a significant impact on each company, not only from a financial aspect but also from a non-financial aspect. The impact of the Covid-19 crisis encourages companies to formulate new strategies to overcome the crisis and maintain their business continuity."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Helmi Fauzan
"PT Tambang Timah, merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dalam industry timah di Indonesia. Perusahaan didirikan pada tahun 1976 dan mulai tahun 1995 berubah namanya menjadi PT Timah Tbk setelah go public di Bursa Efek Jakarta, Bursa Efek Surabaya dan Bursa Efek London. Lebih dari 100 tahun yang lalu logam timah yang berasal dari Indonesia telah dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu logam timah yang paling tinggi kadar kemurnian dan kualitasnya.
Memasuki tahun 1998, Indonesia mengalami krisis ekonomi yang ditandai dengan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS sampai lima kali lipat. Kondisi tersebut menimbulkan efek domino dengan menurunnya daya beli masyarakat dan terjadinya instabilitas politik, keamanan nasional serta menimbulkan ketdakpastian dalam berusaha dan hukum.
Pada tahun 1999 melalui keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan tahun 1999 menghilangkan pasir / bijih timah sebagai komoditas yang diawasi ekspomya oleh pemerintah, kemudian disusul dengan keluarnya Peraturan Daerah Propinsi Bangka-Belitung No. 6/2001, No. 20/2001 dan No. 21/2001 yang mengatur mengenai tata laksana ekspor bijih timah membuat PT Timah Tbk hampir mendekati kebangkrutan karena harga logam timah dunia terjun bebas pada titik terendah dalam tiga dasawarsa terakhir.
Pada awal Juni 2002, setelah perusahaan mengajukan protes terhadap keputusan untuk mengijinkan ekspor timah dalam bentuk bijih, maka pemerintah pusat melalui Departemen Perdagangan dan Perindustrian memutuskan untuk melarang ekspor bijih timah ke luar negeri untuk memberikan kepastian usaha kepada PT Timah Tbk dan Kobatin sebagai produsen logam timah dalam industri ini. Akan tetapi ancaman kemudian datang dari munculnya Global Bangka Mandiri (GBM) sebagai pesaing langsung baru, yang dahulu berfungsi sebagai eksportir kedalam industri ini sebagai Badan Usaha Milik Daerah.
Berdasarkan kondisi tersebut, penelitian kemudian diarahkan kepada bagaimana cara perusahaan dalam memenuhi tuntutan untuk menyerap produksi bijih timah dari mitra dan Tl, kemudian bagaimana cara untuk menurunkan harga beli bijih timah serta menghadapi persaingan dalam harga pembelian bijih timah dengan Global Bangka Mandiri. Produk logam timah yang tidak memiliki substitusi dan bersifat standar serta harga logam yang diatur berdasarkan bursa logam dunia, meyebabkan perusahaan hanya berfungsi sebagai price taker. Sehingga menyebabkan perusahaan harus berkompetisi dalam industri ini berdasarkan strategi cost leadership (biaya terendah).
Strategi bersaing yang dapat diterapkan oleh perusahaan (PT Timah Tbk) dalam menghadapi persaingan di industri timah melalui analisis TOWS adalah diversiflkasi usaha yang berhubungan (related business), akan tetapi strategi tersebut dapat diterapkan setelah terlebih dahulu perusahaan mengatasi masalah yang dihadapi mengenai persaingan dengan Global Bangka Mandiri (GBM), tuntutan untuk menyerap produksi bijih timah oleh mitra dan TI dan kenaikan harga pembelian bijih timah.
Dalam upaya menyerap produksi bijih timah, perusahaan dapat memberikan pilihan kepada mitra/TI yang menghasilkan bijih timah dengan kadar rendah (<56%) untuk menyewa fasilitas Pusat Pencucian Bijih timah (PPBT) milik perusahaan yang biaya pencuciannya ditanggung oleh penyewa atau menjualnya langsung kepada perusahaan dengan harga murah. Sedangkan bagi kadar bijih >56% akan dibeli dengan harga yang bersaing sesuai dengan tingkat persaingan dan pembelian GBM.
Keuntungan dari penyewaan PPBT bagi mitra I TI adalah dapat menaikkan kadar bijih timah sampai pada tingkat yang menguntungkan (>56%) tanpa harus memiliki aset dan peralatan pencucian. Bagi perusahaan keuntungan yang diperoleh antara lain adalah dapat menyerap seluruh produksi timah bijih berkadar rendah, mineral ikutan akan menjadi milik bersama penyewa dan perusahaan serta perusahaan dapat membeli hasil olahan PPBT sesuai dengan harga pembelian bijih yang telah ditetapkan.
Dalam upaya menurunkan harga pembelian bijih timah perusahaan melakukan inovasi pembelian dan pembayaran bijih timah, yang ditujukan untuk menghilangkan fungsi intermediaries (pengumpul) yang terbukti menimbulkan kenaikan harga pembelian bijih timah. Disamping itu, langkah selanjutnya adalah dengan mengembalikan area Kuasa Penambangan (KP) perusahaan yang sudah tidak lagi produktif termasuk area reklamasi untuk mencegah pembelian kembali bijih timah yang berasal dari area KP milik perusahaan. Langkah terakhir yang dapat diterapkan oleh perusahaan adalah dengan merelokasi pusat usaha dan produksi perusahaan ke lokasi yang lebih strategis sesuai dengan fungsi dan manfaatnya bagi perusahaan.
Kemudian untuk jangka waktu menengah strategi tingkat korporat yang disarankan adalah untuk memfokuskan pada pengembangan usaha yang berhubungan dan menguntungkan bagi perusahaan sesuai dengan core competency yang dimiliki oleh perusahaan sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri pertambangan. Diharapkan dengan diterapkannya strategi diatas, perusahaan dalam hal ini PT Timah Tbk dapat mencapai tingkat margin keuntungan dan laba yang dapat diterima oleh manajemen dan para pemegang saham perusahaan."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2002
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Laras Ayu Kinanti
"Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi strategi bisnis yang dipilih oleh UMKM untuk mempertahankan keberlangsungan usahanya pada masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan studi kasus pada salah satu unit usaha mikro di Indonesia yang bergerak dalam penjualan pakaian olahraga yaitu UMKM WAP. Pengukuran kinerja untuk mengukur keberhasilan strategi usaha dilakukan dengan menggunakan analisis rasio keuangan dan Balanced Scorecard. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM WAP menerapkan strategi diversifikasi usaha dan bauran pemasaran pada masa Pandemi Covid-19. Berdasarkan pengukuran kinerja terhadap strategi diketahui bahwa strategi bisnis yang diterapkan oleh UMKM WAP dapat memberikan arus kas masuk kepada unit usaha sehingga UMKM WAP dapat melakukan kegiatan operasional dan mempertahankan keberlangsungan usahanya pada masa Pandemi Covid-19.

This study aims to evaluate the business strategies chosen by SME to maintain their business continuity during the Covid-19 Pandemic. This study used a case study on one of the micro business units in Indonesia engaged in selling sportswear, namely WAP SME. Performance measurement to measure the success of business strategies is carried out using financial ratio analysis and a Balanced Scorecard. The results showed that WAP SME implemented business diversification strategies and marketing mix during the Covid-19 Pandemic. Based on performance measurements of the strategy, it is known that the business strategy implemented by WAP SMe can provide cash inflows to business units so that WAP SME can carry out operational activities and maintain their business continuity during the Covid-19 Pandemic."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>