Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4847 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Gilbert, Judy B.
New York: Cambridge University Press, 2005
428.34 GIL c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Wahyuningsih
"Tujuan penelitian ini untuk mencari tahu keefektifan penggunaan Randall ESL Cyber Listening Lab terhadap pemahaman menyimak siswa dikelas sebelas di SMA PRISMA kota Serang. Peneliti menggunakan penelitian quantitative dengan menggunakan design true experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang ada dikelas sebelas di SMA PRISMA Kota Serang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas XI IPS 1 sebagai kelas experimental dan XI IPS II sebagai kelas kontrol. Masing-masing kelas terdiri dari 20 siswa adalah kelas X Mipa 4 sebagai kelas experimental dan X Mipa 3 sebagai kelas kontrol. Instrument dalam penelitian ini menggunakan tes menyimak. itu bisa disimpulkan bahwa null hypothesis diterima. Bisa disimpulkan bahwa Randall ESL Cyber Listening Lab effective sebagai media terhadap siswa dalam pemahaman menyimak dikelas sebelas di SMA PRISMA Kota Serang."
Serang: Kantor Bahasa Banten, 2018
400 BEBASAN 5:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Buranapatana, Maliwan
"This paper is a summary of methods used in teaching listening by utilizing listening strategies to promote the listening comprehension of Japanese students studying the Thai language. The subjects were 15 students who enrolled in the course Thai 14, Listening 2, semester 2, academic year 2018, Osaka University. The course met for 90 minutes once a week for 15 weeks per semester. The research objectives of the course were: 1) to investigate the effectiveness of the implementation of listening instruction using teaching strategies for listening comprehension; and 2) to investigate the subjects' satisfaction with the teaching strategies used. Listening is a major component in language learning because it provides language input for the learner, so listening comprehension is considered to be an essential component of language learning. A number of scholars in language teaching have proposed different methods for teaching students how to learn to listen based on the three steps of listening : pre-, while- and post listening. Three models of learning for listening have been proposed: 1) a bottom-up process, 2) a top-down process and 3) an interactive process. The teaching model developed and used in this study focused on all three steps of listening and combined the above three models of the learning process. Original texts and authentic learning were also essential components in this study. Listening comprehension exercises are being implemented during all stages of learning, and the task observation forms of the instructor will be analyzed in order to assess the development of the students' listening skills. In the last week of semester 2, the students will complete a questionnaire and an interview. Research results will be reported in qualitative form."
Osaka: Graduate School of Language and Culture, Osaka University, 2019
400 FRO 2 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Andromeda Valentino
Universitas HKBP Nonmensen, 2017
050 VISI 25:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Delsa Miranty
"Tujuan penelitian ini untuk mencari tahu keefektifan penggunaan lagu pop berbahasa inggris terhadap pemahaman menyimak siswa dikelas sepuluh di SMAN 5 Kota Serang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang ada dikelas sepuluh di SMAN 5 Kota Serang, dan sampelnya adalah kelas X Mipa 4 sebagai kelas experimental dan X Mipa 3 sebagai kelas kontrol. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menerapkan true experimental design. Instrument dalam penelitian ini menggunakan tes. Hasil nilai rata-rata siswa ppst-test adalah 78 untuk experimental dan 71.67 untuk kelas kontrol. Itu bisa disimpulkan bahwa penggunaan lagu pop berbahasa inggris efektif terhadap pemahaman siswa dalam menyimak. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan lagu berbahasa onggris efektif untuk meningkatkan kemampuan menyimak para siswa dan para guru dapat menggunakan lagu pop berbahasa inggris sebagai media untuk membantu kesulitan para siswa khsusnya dalam hal menyimak dan juga meningkatkan kemampuan menyimak mereka."
Serang: Kantor Bahasa Banten, 2018
400 BEBASAN 5:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Miho, Choo
Honolulu: University of Hawai'i Press, 1996
R KOR 495.734 2 MIH h
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Simpson, Paul
London : Routledge , 2004
372.6 SIM s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hatim, Basil
London: Routledge, 2004
418.02 HAT t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>