Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 31951 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta: Bulan Bintang, 1975
407 MUL p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Bulan Bintang, 1975
407 MUL p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Tarigan, Henry Guntur
Bandung : Angkasa, 1990
407 HEN p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Ag. Bambang Setiyadi
Yogyakarta: Graha Ilmu, 2018
407 BAM m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ag. Bambang Setiyadi
Yogyakarta: Graha Ilmu, 2018
407 BAM m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ag. Bambang Setiyadi
Yogyakarta: Graha Ilmu, 2018
407 BAM m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ag. Bambang Setiyadi
Yogyakarta: Graha Ilmu, 2018
407 BAM m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lanang Teguh Samudera
"Pondok Modern Darussalam Gontor merupakan lembaga pendidikan yang bercorak pesantren. Pondok Modern Darussalam Gontor juga terkenal dengan santrinya yang mahir dalam berdialog menggunakan bahasa Arab. Pondok Modern Darusalam Gontor mewajibkan para santrinya untuk berbicara dengan menggunakan bahasa Arab di semua aktivitas di pesantren tersebut. Pelajaran-pelajaran yang ada dikelas pun menggunakan bahasa Arab, begitu juga kegiatan yang ada di asrama, itu juga menggunakan bahasa resmi, yaitu bahasa Arab. Pondok Modern Darusalam Gontor berhasil menerapkan metode pengajaran bahasa Arab kepada santrinya.

Darusalam Gontor Modern Boarding School is a educate institution patterned boarding. Darusalam Gontor Modern Boarding School known for its students who are proficient in Arabic language. Darusalam Gontor Modern Boarding School requires his student to use Arabic language in the all boarding school activities. The classroom lessons is using Arabic language, also using formal language in hostels activitie, is Arabic language. Darusalam Gontor Modern Boarding School is successfully implement the Arabic language teaching methods.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Mey Damayanti
"ABSTRAK
Penelitian ini berfokus pada interaksi antarpembelajar di kelas kemahiran berbicara yang komunikatif. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan: (1) bentuk kesalahan pembelajar yang mendorong pemberian balikan negatif oleh rekan, (2) bentuk balikan negatif dari pembelajar yang paling sering muncul dan efektif, dan (3) persepsi pembelajar terhadap balikan dari rekan. Partisipan dalam penelitian ini adalah 52 pembelajar kemahiran berbicara bahasa Inggris VI di Program Studi Inggris Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas X. Data penelitian diperoleh melalui perekaman, pembagian kuesioner, dan wawancara. Data penelitian dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) kesalahan yang mendorong pemberian balikan negatif oleh pembelajar adalah kesalahan kesalahan gramatikal, kesalahan leksikal, kesalahan fonologis, dan pemakaian bahasa pertama yang tidak diinginkan, (2) balikan negatif yang paling sering muncul dan efektif adalah balikan mengubah (60%), dan (3) sebagian besar pembelajar merasa bahwa balikan dari rekan cukup membantu meningkatkan kemahiran berbicara mereka. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing, khususnya pengajaran kemahiran berbicara pada level lanjutan.

ABSTRACT
This study focuses on learner-learner interaction in a communicative English speaking class. The objective of this study is to find out: (1) learners’ error types leading to peer negative feedback, (2) the most frequent and effective types of peer negative feedback, and (3) learners’ perception towards negative feedback given by peers. The participants of this study are 52 students taking English speaking class VI of English Department of Humanities Faculty, X University. Data were collected through recordings, questionnaires, and interviews. The data were analyzed quantitatively and qualitatively. The analysis results reveal that: (1) error types leading to peer negative feedback involve gramatical error, lexical error, phonological error, and unsolicited uses of L1, (2) the type of peer negative feedback which is the most frequent and effective is recast (60%), and (3) most of learners feel that negative feedback given by peers is quite helpful to improve their speaking skills. The result of this study is expected to be able to contribute to the teaching of English as a foreign language, especially teaching speaking skill in advanced level."
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
T33305
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lumban Tobing, Christina Ruth Elizabeth
"Buku ini berisi mengenai I. Usul-usul badan pertimbangan kebudayaan, mengenai bahasa Belanda dan asing ; II. Bahasa Belanda dalam pengajaran ; III. Enquete kepada mahasiswa ; IV. Enquete kepada para mahaguru dan dosen ; V. Beberapa kalimat tentang pengajaran"
Bandung: 1953
K 439 TOB p
Buku Klasik  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>