Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 66292 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lubis, Chandra Gupta
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
T40557
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1990
S18086
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mira Sri Ratna Damariati Sanusi
1987
S8901
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Basyir A. Boenjamin
1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jamilah
"Alasan Penelitian ingin mengetahui bagaimana cara mempertahankan keberadaannya di pasar media Trubus cetak. Tujuan Penelitian : Untuk melihat bagaimana kegiatan dilakukan oleh majalah Trubus. Metode distribusi yang : Meninjau ke perusahaan untuk melakukan wawancara Penelitian pimpinan dan karyawan perusahaan. Membuat daftar dengan kepada kepada pimpinan perusahaan. Mengumpulkan pertanyaan data-data non lapangan seperti catatan kuliah dan media lainnya. Hasil Penelitian : Pemilihan saluran distribusi adalah masalah penting di dalam penyebaran produk majalah. yang sangat Kesalahan dalam pemilihan saluran distribusi akan memperlambat memacetkan usaha penyaluran majalah. Didalam dan mendistribusikan, Trubus, mengacu pada majalah papan atas seperti Tempo. Memilih agen yang juga merupakan agen majalah tersebut. Peran agen memiliki posisi yang sangat menentukan bagi keberhasilan distribusi majalah. Untuk kelancaran distribusi perlu memotivasi, menjaga hubungan baik, dan mengevaluasi channel membernya. Kesimpulan dan Saran Distribusi yang lebih baik dapat memantapkan posisi market leader. Perusahaan harus mengatasi hambatan-hambatan yang terjadi. Disarankan dalam memilih calon agennya harus lebih teliti. Harus melihat berbagai faktor seperti pembayarannya dan yang paling penting karakternya. Perusahaan dapat membebani biaya bunga atas tunggakan pembayaran yang ada. Agar masyarakat tetap aware perusahaan juga harus memeperhatikan masalah promosi."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1993
S18380
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yayat Supriyadi
"Produk makanan halal merupakan hal yang sangat esensial bagi masyarakat Indonesia di mana mayoritas penduduknya adalah umat Islam sehingga perlu didukung oleh berbagai kebijakan pemerintah yang baik sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan terjamin dalam mengkonsumsi berbagai produk makanan tersebut.
Penulisan tesis ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis bagaimana bentuk kebijakan pemerintah tentang labelisasi halal terhadap produk industri makanan di Indonesia, selain itu juga untuk melihat berapa besar pengaruh kebijakan labelisasi halal, kualitas produksi makanan dan harga produksi makanan terhadap hasil penjualan produk industri makanan. Di samping kedua hal tersebut penelitian ini juga bertujuan untuk mengestimasi berapa besar dampak labelisasi halal pada Industri makanan terhadap ketahanan perusahaan.
Dalam mendeskripsikan dan menganalisis bagaimana bentuk kebijakan pemerintah tentang labelisasi halal terhadap produk industri makanan di Indonesia dilakukan analisis deskriptif kualitatif terhadap data-data yang diperoleh dari hasil wawancara terhadap pihak-pihak berkompeten dalam pembuatan kebijakan mengenai labelisasi halal serta dari studi pustaka yang dilaksanakan. Sedangkan untuk melihat berapa besar pengaruh kebijakan labelisasi halal, kualitas produksi makanan dan harga produksi makanan terhadap hasil penjualan produk industri makanan serta untuk mengestimasi berapa besar dampak labelisasi halal pada Industri makanan terhadap ketahanan perusahaan.digunakan metode survei melalui pengisian questioner yang ditujukan terhadap perusahaan-perusahaan produk industri makanan yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek).
Dari hasil penelitian dan analisis terhadap data hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kebijakan labelisasi halal yang digunakan oleh produk industri makanan sangat berpengaruh secara signifikan terhadap hasil penjualan produk industri makanan di Indonesia pada saat ini. Oleh karena itu, dampak kebijakan labelisasi halal tersebut terhadap ketahanan perusahaan yang menggunakan label halal dan telah mendapatkan sertifikasi halal dari pemerintah-pun adalah sangat signifikan.

"Halal" food product is essential for Indonesian people whom majorities are moslems. Therefore, to create guaranteed of "halal" food atmosphere, it should be supported by government's policies i.e. food, beverage, drug, cosmetic and other product.
The purpose of this thesis is to describe and analyze the form of government's policies with regard to halal-labeling to food halal product industry in Indonesia, in spite of this, it's also to see how deep the effect of policies of halal-labeling, quality and price of the product to sales revenue. Despite of those things, this observation has a purpose to estimate how deep is the impact of halal-labeling in food industry to the company resilient.
To describe and analyze the format of government's policy for halal-labeling to food industry in Indonesia, observation will be conducted by qualitative description analyzing to the data which is obtained from interviewing parties having competency to that policy and from related literature. This thesis will also observe how deep is the effect of the halal-labeling policy, quality and price of the product to the sales revenue. Moreover, the observation will estimate how deep the impact of the (halal-labeling in food industry to the company resilient. Questioner instrument will be used in this survey and distributed to some consumer-goods companies, particularly to food production, located in Jakarta, Bogor, Tangerang and Bekasi areas (Jabotabek).
Through the conclusion of these observation and analysis, the policy of halal-labeling used by food industry is significantly affected to its sales revenue in Indonesia at this moment. As a result, halal-labeling policy to company resilient is really significant, particularly to the companies which have already got halal-label and certification from government.
"
Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2005
T15279
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Any Mulyati
"Today insurance industry has now developed and get much attention by the public in line with the necessity to protect themselves and their property. As one of good reputation insurance company PT.BNI Life Insurance in expanding its business unit by establish a syariah division, which offering present product that had a place at public?s heart, namely Blife Investlink Syariah a unitlink insurance product. A promotion is one of the most effective strategy to sell company?s products, such as sales representative which presenting company?s product directly to customer while sales volume is measurable. As Rossiter proposed, the promotion were designed to stimulates direct purchase and to encourage the sales to go up rapidly and faster compares to avoid promotion ways. Promotion commingle had been conducted by PT.BNI Life Insurance during period of July 2007 to May 2008 for their product of Blife Invest link Syariah includes printing advertising media, personal selling, sales promotions, publicity, and sponsorship. PT.BNI Life Insurance has spent more cost in taking promotion to its products and demonstrate any influence to sales volume, namely based on linear regression calculation and in-depth interview result has shown that more costly promotion to spent, thus more sales volume to be achieved. Promotion commingle has many influence to towards sales volume improvements. Based on the calculation by using the Pollii and Cook methods, life cycle product?s phase that achieved by Blife Investlink Syariah products are come in"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Panjaitan, Muhammad Ryano S.
"ABSTRAK
Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu bentuk tanggung
jawab sosial terhadap masyarakat khususnya komunitas sekitar perusahaan serta lingkungan hidup. CSR selama ini dianggap sebagai beban oleh perusahaan, akan tetapi sesungguhnya juga dapat dijadikan sebagai alat manajemen untuk membantu serta memudahkan peran dan tugas perusahaan dalam hal pencitraan.
Peraturan tentang CSR sudah dituangkan dalam pasal 74 Undang-Undang No. 40 Tahun 2007. Meski demikian, dalam prakteknya masih banyak perusahaan yang tidak menerapkan aturan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sebelum dan sesudah dilakukan CSR serta strategi marketing terhadap peningkatan penjualan produk. Faktor-faktor tersebut diperoleh melalui studi literatur, penelaahan terhadap teori, dan beberapa hasil penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Data yang digunakan bersumber dari
data PT. Agung Automall (PT.AAM), periode tahun 2000 sampai dengan 2010. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi dengan variabel bebas dummy.
Setelah melakukan pengujian dengan melakukan metode regresi dengan variabel bebas dummy, di mana variabel terikat adalah Penjualan Produk, variabel bebas adalah pendanaan CSR, variasi produk dan biaya promosi serta tempat penjualan yang terdiri dari lima wilayah sebagai variabel dummy, maka hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel pendanaan CSR, variasi produk, biaya promosi dan tempat penjualan baik bersama-sama maupun secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan produk PT.AAM.

Abstract
Corporate Social Responsibility (CSR) is a form of social responsibility to
the public, especially communities around the company and the environment. CSR has been regarded as a burden by the company, but actually also be used as a management tool to assist and facilitate the role and duties of the company in terms of imaging.
Rules on Corporate Social Responsibility has been stated in Article 74 of
Law No. 40 of 2007. However, in practice there are still many companies that do not implement the rule. The purpose of this study was to determine the effect before and after CSR and marketing strategies to increase product sales. These Factors were obtained through the study of literature, review of the theory, and some research has been done before. Data used data sourced from PT. Agung
Automall, the period 2000 to 2010. The research method used is regression with dummy independent variables.
After testing by performing regression method with dummy independent variables, where the dependent variable is the Product Sales, the independent variable is CSR funding, promotional costs and variety of products and the point of sale of five regions as dummy variables, the results of this study show that variable CSR funding, promotional costs, variety of products and point of sale where both together or partially significant effect on product sales increased PT.AAM."
2011
T29857
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Endah Palupi Puspitaningrum
"Siswa-siswa pada tingkat pendidikan dasar (Sekolah Dasar) mulai menghadapi tugas-tugas sekolah yang diberikan gurunya untuk menanibah pengelahuan dan untuk menguji ketrampilan atau pengetahuan yang dimilikinya. Salah satu bentuk tugas kelas tersebut adalah tugas Pekerjaan Rumah (PR) dimana tugas ini dilakukan selama jam-jam di luar jam sekolah dan digunakan untuk meningkatkan jumlah waktu siswa menghabiskan suatu materi. Slavin (1994) menyatakan bahwa tugas PR merupakan suatu hal yang penting untuk diberikan pada setiap mata pelajaran dan di tiap tingkat kelas. Hal ini dikarenakan pemberian tugas PR mempunyai dampak yang positif terhadap pembelajaran. Selain itu, bagi siswa SD, tugas PR dapat membantu dalam mengembangkan kebiasaan belajar serta sikap yang positif yang dibutuhkan agar unggul di sekolah. Paulu (1995) menyatakan bahwa lugas PR yang baik dan dikerjakan dengan sukses oleh siswa bisa membantunya dalam mengembangkan kebiasaan belajar dan sikap belajar serta bisa mendorong "love of learning" dalam jangka panjang. Kebiasaan belajar yang dibentuk sejak masa SD ini merupakan fundamental bagi anak dalam menghadapi masa belajar seterusnya. Kebiasaan belajar merupakan suatu perilaku otomatis atau suatu kebiasaan yang sangat positif pengaruhnya dan merupakan cara yang sangat baik untuk mempelajari serta memahami suatu materi pelajaran. Untuk dapat melakukan hal tersebut seorang siswa membutuhkan dukungan yang berasal dari luar dirinya, dimana dalam hal ini adalah keterlibatan orang tua pada tugas PR, karena merupakan hal yang esensial. Keterlibatan orang tua ini juga dapat berfungsi remedial dan apabila terencana maka merupakan kontributor yang signifikan pada efektivitas pemberian tugas PR, dimana salah satunya adalah mengembangkan kebiasaan belajar.
Tujuan dilakukannya penelitian ini dibagi menjadi 3 permasalahan yaitu untuk mengetahui (1) apakah terdapat hubungan yang signifikan antara tugas PR dan keterlibatan orang tua pada tugas PR secara bersama-sama terhadap kebiasaan belajar siswa? (2) apakah tugas PR memberikan sumbangan yang signifikan pada kebiasaan belajar siswa? (3) apakah keterlibatan orang tua pada tugas PR memberikan sumbangan yang signifikan pada kebiasaan belajar siswa?.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif sedangkan untuk pengambilan sampelnya digunakan metode lion probnbiUhj sanipling dimana tidak semua subyek dalam populasi mendapatkan kesempaian yang sama untuk terpilih menjadi sampel. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah accidental sampling (incidental sanipling) dengan alasan kemudahan untuk mendapatkan sampel. Alat pengumpul data yang digunakan adalah 3 buah kuesioner yaitu kuesioner tugas PR , kuesioner kebiasaan belajar -yang diberikan kepada siswa-siswi kelas 5 SD yang menjadi subyek penelitian serta kuesioner keterlibatan orang tua pada tugas PR -yang diberikan kepada orang tua siswa yang menjadi subyek dalam penelitian ini.
Jumlah subyek yang terlibat dalam penelitian ini adalah 184 orang berasal dari siswa-siswa kelas 5 yang berasal dari 3 SD dan 176 orang berasal dari orang tua siswa. Namun untuk pengujian hipotesa dilakukan pada 176 subyek baik dari siswa maupun orang tua karena kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini harus dipasangkan dari kedua subyek. Pada penelitian ini digunakan try out terpakai dimana sampel yang digunakan untuk menguji reliabilitas dan validitas alat tes/alat pengukuran sama dengan sampel yang digunakan dalam penelitian.
Berdasarkan hasil pengolahan data untuk menguji hipotesa-hipotesa penelitian maka" didapatkan hasil yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara tugas PR dan keterlibatan orang tua pada tugas PR secara bersama-sama terhadap kebiasaan belajar siswa. Selain itu juga didapatkan hasil bahwa tugas PR memberikan peranan dan sumbangan yang signifikan pada kebiasaan belajar siswa. Hasil lainnya adalah keterlibatan orang tua pada tugas PR tidak memberikan peranan dan sumbangan yang signifikan pada kebiasaan belajar siswa.
Penelitian ini juga melakukan kesimpulan-kesimpulan berdasarkan hasil penelitian , diskusi serta saran-saran untuk pihak-pihak yang terkait dengan penelitian ini agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta saran-saran untuk penelitian selanjutnya."
Depok: Universitas Indonesia, 2000
S2893
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Limbong, Asnah Marlina Nellawaty
"Dibukanya "kran" Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Jarak Jauh atau disebut juga PTJJ, mau tidak mau membawa konsekuensi tersendiri bagi Universitas Terbuka untuk mulai radar bahwa sekarang ini PTJJ bukan lagi monopoli Universitas Terbuka.
Sebagai Perguruan Tinggi yang menerapkan sistem belajar jarak jauh, selama 18 tahun, UT mengalami perkembangan, walaupun masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi. Upaya-upaya penciptaan dan pemeliharaan hubungan yang baik dan saling pengertian selalu dibenahi namun kenyataannya tetap saja banyak permasalahan yang timbul balk secara internal maupun eksternal. Sebagai suatu institusi pendidikan yang mempunyai ciri khusus, peran Humas sangat diperlukan guna terwujudnya suatu PTJJ yang profesional, yang sesuai dengan misi UT, yaitu Menjadi Pusat Unggulan dalam Penyelenggaraan Penelitian, Pengembangan, dan Penyebaran Informasi Tentang Perguruan Tinggi Jarak Jauh."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
T4081
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>