Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 69572 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta : Lembaga Management FE-UI, 1990
UI-MUIN 19(7-12) 1990
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Abdullah Budi Satriatama
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari penerapan PSAK 50 dan 55 (revisi 2006) dan PBI No.14/15/PBI/2012 terhadap tingkat manajemen laba pada perbankan publik di Indonesia. Sampel penelitian ini adalah bank publik yang tercatat pada BEI antara tahun 2009 hingga 2013. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat perbedaan positif signifikan dari penerapan awal PSAK 50 dan 55 (revisi 2006) pada tahun 2010 dan 2011. Tingkat manajemen laba berkurang setelah dikeluarkannya PBI No.14/15/PBI/2012. Ini menandakan bahwa penerapan PSAK 50 dan 55 (revisi 2006) membutuhkan waktu adaptasi bagi perbankan dalam menerapkannya. Ketika sebuah regulasi baru telah dikeluarkan, perbankan dianggap telah menerapkan secara penuh menerapkan PSAK tersebut dan telah beradaptasi dengan standar tersebut sehingga tingkat manajemen laba berkurang pada tahun 2013.

The purpose of this research is to find whether the PSAK 50 and 55 (revised 2006) and The Regulation of Bank Indonesia No. 14/15/PBI/2012 will affect Earning Management significantly in public banking. Sample of this research consist public bankings that are listed in BEI from 2009 untio 2013 The results showed a significant positive differences from the initial application of PSAK 50 and 55 ( revised 2006 ) in 2010 and 2011. The level of earnings management is reduced after the issuance of PBI No.14 / 15 / PBI / 2012 . This signifies that the application of PSAK 50 and 55 ( revised 2006 ) requires the adaptation time for banks to implement . When a new regulation has been issued, the bank is deemed to have fully adopted PSAK apply and have adapted to these standards so that the level of earnings management was reduced in 2013.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60604
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lumbantoruan, Magdalena, compiler
Jakarta: Cipta Adi Pustaka, 1992
R 330.03 LUM e
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Lumbantoruan, Magdalena, compiler
Jakarta: Cipta Adi Pustaka, 1992
R 330.03 LUM e
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Edo Satria Dinata
"Penelitian ini menguji dimensi E-service quality terhadap e-satisfaction melalui experiential value sebagai variabel mediasi pada Zalora Indonesia. Dimensi E-service quality yang digunakan adalah efficiency, fullfillments, system availability, privacy, responsiveness and trust. Dimensi experiential value diadopsi dari tipologi experiential value yang terdiri aesthetics, playfullness and customer return on investment (CROI). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana data dan informasi yang dikumpulkan melalui survei dengan kuesioner online dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis multivariat, dengan menggunakan analisis jalur dan Uji Sobel SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-service quality memiliki pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap e-satisfaction melalui experiential value sebagai variabel mediasi.

This study examines the dimensions of e-service quality toward esatisfaction through experiential value as mediating variable on Zalora Indonesia. The dimensions of e-service quality has been used is efficiency, fullfillments, system availability, privacy, responsiveness and trust. Experiential value dimensions adopted from tipology experiential value that consist of aesthetics, playfullness and customer return on investment (CROI). This research uses a quantitative approach, in which data and information were collected through surveys with the tools of online questionnaire and bibliographical studies. Analysis technique of the data used is multivariate analysis, using path analysis and Sobel Test on SPSS. The results showed that e-service quality has a significant and strong effect toward e-satisfaction through experiential value as a mediating variable.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S57388
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : LMFE-UI, 2006,
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Gramedia, 1984
621.381 95 PED
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wan Kynanthi Nufira
"Studi ini bertujuan untuk mengetahui manajemen penyimpanan obat di Instalasi Logistik Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita tahun 2014. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain deskriptif melalui pengamatan langsung, telaah dokumen, dan wawancara mendalam kepada informan terkait.
Hasil penelitian menunjukkan ada faktor-faktor input dan proses yang belum terlaksana dengan baik, sehingga berakibat kepada hasil penyimpanan seperti kualitas (mutu) obat yang belum optimal. Disarankan faktor-faktor yang menunjang manajemen penyimpanan dapat ditingkatkan seperti SDM, anggaran, prosedur, formulir/dokumen, sarana dan prasarana, penyusunan obat, serta stock opname.

This study aims to determine the drug storage management in the Logistics Installation of Children and Maternity Harapan Kita Hospital in 2014. This research was conducted by using qualitative approach with descriptive design through direct observations, documents learning, and in-depth interviews with related informants.
The results showed flawed input factors and processes which resulted in storage outcomes such as the quality of medicinal drugs not optimal or change in medicinal drugs? quality like damaged syrup?s packaging. It is suggested that the supporting factors such as human resources, budget, procedure, forms/documents, facilities and infrastructure, drugs? organization, and stock opname be improved."
Depok: Universitas Indonesia, 2015
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas indonesia
050 MAU 22 (1993)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Rian Permana
"Perkembangan teknologi yang cukup pesat di Indonesia membawa perubahan besar dalam bidang transportasi dari yang sebelumnya bersifat offline luar jaringan menjadi online dalam jaringan . Berbeda dengan perusahaan penyedia transportasi konvensional yang menyediakan kendaraan sekaligus tenaga kerja dalam menjalankan bisnisnya, pada transportasi berbasis aplikasi perusahaan PT. Go-jek Indonesia hanya bertindak sebagai penyedia aplikasi yang menjadi penghubung penumpang/konsumen dengan para pengemudi. Penelitian skripsi ini dilakukan dengan metode etnografi dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi partisipasi participant observation , wawancara mendalam in-depth interview dan studi kepustakaan.
Tulisan ini bertujuan memberikan gambaran mengenai hubungan bisnis yang terjalin antara perusahaan PT. Go-jek Indonesia dengan pengemudi driver Go-jek yang dituangkan ke dalam ikatan kerjasama kemitraan. Tulisan ini berusaha menjelaskan bagaimana pihak pengemudi driver Go-jek melakukan beragam strategi dalam menyiasati hubungan kerjasama yang terjalin dengan perusahaan PT. Go-jek Indonesia pada bidang bisnis transportasi berbasis aplikasi, demi mempertahankan dan menghindarkan mereka dari ketimpangan perolehan pendapatan/penghasilan. Adapun strategi yang dilakukan dapat bersifat menyiasati aturan atau kebijakan yang dibuat oleh perusahaan PT. Go-jek Indonesia secara sepihak, dan strategi yang bersifat melanggar beragam aturan yang telah dibuat perusahaan,melalui penggunaan aplikasi-aplikasi tidak resmi.

Rapid technological development in Indonesia has bring major changes in field of transportation from previously offline outside the network to become online inside the network . Unlike the conventional transportation providers that provide vechiles as well as the labors in running their business, application based transportation company, PT. Go jek Indonesia only acts as application provider that connects passangers consumers with it rsquo s drivers. This paper research is conducted with ethnography methodology and the data collection method that been used are participant observation, in depth interview, and literature review.
This paper aim to give an overview of business relationship that exist between PT. Go jek Indonesia and the driver of Go Jek in form of partnership. This paper seeks to explain how the driver of Go Jek perform various strategies in deluding the cooperative relationships that are intertwined with PT. Go Jek Indonesia company in the field of application based transportation business, in order to maintain and avoid them from unbalance income revenue. The strategies can be deluding the rules or policies made unilaterallyby PT. Go Jek Indonesia, and strategies that violate the various rules that have been made by the company through the use of unofficial applications.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>