Ditemukan 1857 dokumen yang sesuai dengan query
Paris : Unesco Coupon
050 UC 8 (1962)
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Shanghai : Sun Yat Sen Institute for the Advancement of Culture and Education
050 THM 2 (1936)
Majalah, Jurnal, Buletin Universitas Indonesia Library
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan , 1999
370 IND p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan , 1999
370 IND d
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan , 1983
370 IND d
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan , 1984
370 IND d
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Mohammad Indra
"Skripsi ini membahas pandangan Driyarkara mengenai konsep pendidikan dengan memperhatikan tujuan eksistensi manusia. Pendidikan diharapkan mampu kembali kepada tujuan awalnya untuk mendapatkan kebijaksanaan. Adanya relasi dengan kebudayaan diharapkan mampu terciptanya konsep manusia yang bisa mewakili peradaban bangsanya di mata dunia.
This essay discusses Driyarkara?s opinion about education`s consep which remark humans existentialist purpose. Education expected may return to earlier purpose to get wisdom. Therefore relation with culture may expect create a consep of a great humans who can represent their civilitation to other nations."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2009
S16041
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Baiq Febriyanti
"Kehidupan ini adalah suatu proses yang tiada henti, suatu proses yang melibatkan banyak hal dan mengakibatkan banyak hal. Salah satu proses memiliki pengaruh besar bagi manusia adalah pendidikan oleh karena itulah untuk menggapai sukses di masa depan kita harus mengoptimalkan bidang ini dengan lebih maksimal lagi. Kita sebagai generasi muda penerus bangsa harus jeli melihat kesalahan-kesalahan yang ada dalam sistem pengajaran pendidikan di masa lalu dan berusaha untuk memperbaikinya di masa depan. Kunci pengajaran itu sendiri ada hubungan dua arah antara gura dan murid yang ditengahi oleh keadaan dialog sehingga dapat menghasilkan pengajaran yang lebih optimal lagi bagi kedua belah pihak. Dengan begitu diharapkan dunia bisa ditata oleh orang-orang yang berkualitas dan menjadi tempat tinbggal yang lebih baik lagi untuk mahluk hidup serta generasi sesudah kita"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2008
S16017
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan , 1999
370 IND k
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jakata: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1997
370 IND k (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library