Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4492 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Clayton: Monash University Press, 2005
320.557 TER
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Snowden, Lynne L.
New Jersey: Pearson-Prentice Hall, 2005
303.625 SNO t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nasr, Seyyed Hossein
Jakarta : Leppenas , 1983
297.09 NAS i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Cox, Harold
New Jersey: Prentice-Hall, 1984
612.67 COX l
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Kennan, George F., 1904-
New Jersey: Princeton University Press , 1954
327.73 KEN r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Newsom, Doug
Singapore: Wadsworth and Cengage Learning, 2013
659.2 NEW t (1);659.2 NEW t (2)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Draper, Theodore
New York: Frederick A. Praeger, 1962
972.910 64 DRA c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Syamsul Muarif
"ABSTRAK
Fenomena keterlibatan anak dalam aktivitas terorisme berawal dari adanya penyebaran paham radikal, khususnya berbasis agama pada anak. Proses radikalisasi tersebut digunakan untuk merekrut dan melibatkan anak dalam aktivitas terorisme melalui keluarga, institusi pendidikan, dan media. Metode yang digunakan dalam tulisan ini adalah kajian pustaka dan studi data sekunder. Dengan menggunakan Cultural Transmission Theory dan Developmental Life Course Theory, tulisan ini akan menjelaskan bagaimana proses paham radikal secara kontinu dan berkesinambungan disebarkan dan ditanamkan pada anak-anak melalui keluarga, institusi pendidikan, dan media. Kesimpulan dari tulisan ini adalah terdapat nilai-nilai radikal yang ditransmisikan di dalam keluarga kepada anak sejak dini. Selain itu, lingkungan sosial menjadi faktor resiko yang menyebabkan anak terlibat dalam aktivitas terorisme. Faktor signifikan lainnya adalah adanya transmisi nilai dari media melalui paparan konten-konten radikal yang secara terus menerus pada anak.

ABSTRACT
The involvement of children in terrorism activities originated from the spread of radical ideology, especially based on religion. The radicalization process is used to recruit and involve children in terrorism activities through families, educational institutions, and the media. This paper use literature review method and secondary data study. Using the Cultural Transmission Theory and Developmental Life Course Theory, this paper aim to explain how the radicalization process disseminated and transmitted in children through families, educational institutions and the media. The conclusion is there are radical values transmitted within the family to children since childhood. In addition, the social environment is also a risk factor that causes children involvement in terrorism activities. Another significant factor is the influence of the media through radical content that is continually exposed to children."
2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Muttaqin
"Minoritas muslim seringkali menunjukkan perilaku yang ambigu. Satu sisi mereka mendambakan pengakuan dan perlakukan yang tidak diskriminatif dari kalangan mayoritas-non Muslim, namun di sisi lain ada “keengganan” untuk berbaur dengan kelompok mayoritas. Tulisan ini menguraikan dua tipe minoritas Muslim di Miami, Florida, Amerika Serikat, Muslim imigran dan Muslim kelahiran Amerika, serta menjelaskan berbagai faktor keengganan mereka dalam berbaur dengan mayoritas non Muslim. Di antara faktor keengganan tersebut adalah kesulitan mereka mencari rujukan ajaran Islam yang melegitimitasi “etika proaktif ” minoritas terhadap mayoritas, segmentasi etnis, kebangsaan dan paham keagamaan minoritas Muslim, serta beban psikis mereka yang merasa belum sepenuhnya menjadi warga negara Amerika Serikat. Dibandingkan kaum Muslim imigran yang sebagian besar berasal dari Timur Tengah dan Pakistan, kaum Muslim keturunan Afrika yang lahir di Amerika cenderung lebih terbuka dan aktif berbaur dengan kelompok mayoritas non-Muslim. Sikap ini ternyata berkorelasi positif dengan perlakukan yang mereka peroleh pasca tragedy 9/11. Kelompok pertama merasa selalu menjadi target operasi anti teror pemerintah Amerika, sedangkan kelompok kedua justru menekankan bahwa mereka adalah korban dari terorisme tersebut."
Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga, 2006
297 JAMI 44:2 (2006)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Aldy Marzio
"Penulisan ini menjelaskan fenomena Islamophobia di Eropa yang disebabkan oleh aksi terorisme yang mengatasnamakan agama Islam. Dalam penulisan ini, penulis mengumpulkan data sekunder dan melakukan analisis dengan menggunakan pemikiran Erving Goffman mengenai Stigma and Social Identity. Dengan dilandasi oleh pemikiran Goffman tersebut, penulis menganalisis bahwa aksi terorisme yang mengatasnamakan agama Islam telah melahirkan stigma agama Islam, yakni Islam menjadi sebuah atribut yang memiliki efek mendiskreditkan kepada para Muslim. Stigma agama Islam inilah yang kemudian mengarah pada berkembangnya Islamophobia di Eropa yang dapat menimbulkan berbagai dampak negatif kepada banyak warga Muslim, khususnya yang teridentifikasi secara kasat mata sebagai penganut agama Islam.

This study explains the Islamophobia phenomenon in Europe that is caused by the acts of terrorism in the name of Islam. In this study, the author collected secondary data and did an analysis by using Erving Goffman?s thought of Stigma and Social Identity. Based on Goffman?s thought, the author analyzed that the acts of terrorism in the name of Islam has produced the stigma of Islam, which is Islam become an attribute that have discrediting effect to Muslims. This stigma of Islam leads to the development of Islamophobia in Europe that may cause various negative impacts on many Muslim citizens, especially for them who are visibly identified as adherents of Islam."
Depok: Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>