Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3118 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Laksmi
Depok : FIB-UI, 2007
651.3 L 31 m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Moekijat
Bandung Alumni 1985,
651.3 M 305 a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
New Delhi: Discovery Publishing House, 1993
658.3 HUM II
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Waworuntu, Tony
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1994
651.3 Waw p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bambang Sulistyanto
"Warisan budaya sebagai media yang dianggap memiliki fungsi dalam menjaga proses pertumbuhan kebudayaan bangsa, ternyata makna yang terkandung di dalamnya dapat diwariskan secara berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan sistem pengetahuan stakeholders (pemangku kepentingan) dalam memaknai warisan budaya Situs Sangiran dan cara-caranya bertindak menggunakan sistem pengetahuan yang mereka miliki. Penelitian mengenai sistem pengetahuan tersebut, dinilai sangat penting, guna memahami perasaan dan pikiran mereka dalam merepresentasikan kebudayaannya terhadap lingkungan sosial, budaya maupun lingkungan alam Situs Sangiran. Pemaknaan pemerintah (pusat) terhadap warisan budaya Sangiran sangat berbeda dengan pemaknaan yang diberikan oleh penduduk, bahkan berbeda pula dengan pemaknaan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Otonom. Dalam konteks demikian inilah, ketiga sistem pengetahuan budaya yang berbeda itu diperbandingkan guna menjelaskan beberapa faktor penyebab terjadinya konflik pemanfaatan warisan budaya Situs Sangiran. Konsekuensi atas kajian di atas, menuntut penelitian ini menemukan model pengelolaan Situs Sangiran beserta pengembangannya ke depan, karena model pengelolaan yang diterapkan sudah tidak sesuai lagi dengan perubahahan sistem kepemerintahan pada masa sekarang. Hasil penelitian ini memperlihatkan, bahwa model pengelolaan yang masih terpengaruh oleh kerangka pikir masa Kolonial dengan ciri kebijakan bersifat satu arah (top 0 down), eksklusif dan legislator, hanya akan menciptakan konflik r!. kepentingan yang berkepanjangan. Dalam era otonomi Daerah seperti sekarang ini, model pengelolaan yang dianggap sesuai untuk diterapkan di Situs Sangiran, adalah model pengelolaan berdasarkan sistem yang mengutamakan konsep milik bersama atau arkeologi untuk masyarakat. Memperhatikan berbagai konflik yang terjadi di Situs Sangiran selama ini, paling tidak ada lima konsep dasar yang harus dipenuhi oleh lembaga arkeologi dalam menata Situs berskala dunia ini. Pertama, lembaga arkeologi harus bersifat reaktif, yaitu peka dalam menangkap berbagai permasalahan yang terjadi di dalam masyarakat dengan rnemberikan pandangan-pandangan yang bijak dan jalan keluar terbaik (win-win solution). Kedua, akomodatif, artinya lembaga pengelola Sangiran harus mampu menampung berbagai kepentingan yang masing-masing kepentingan memiliki perbedaan sasaran dan tujuan. Ketiga, partisipatif, dalam arti semua kegiatan pengelolaan warisan budaya harus melibatkan berbagai stakeholders. Keempat, lembaga arkeologi pengelola Situs Sangiran harus bersifat transparan, dalam arti semua kebijakan perlu diketahui dan dibicarakan dengan publik. Kelima, integratif, lembaga arkeologi pengelola Situs Sangiran hams mampu mengintegrasikan seluruh kemampuan stakeholders dalam kesatuan visi yang terkoordinasi. Untuk menciptakan model pengelolaan yang reaktif, akomodatif, partisipatif dan transparan, serta integratif, dipandang penting pemerintah (pusat) segera menetapkan Situs Sangiran sebagai kawasan strategis nasional sekaligus membentuk lembaga independen, yaitu Badan Otorita Kawasan Sangiran yang mampu menyatukan berbagai perbedaan persepsi dan berupaya mengakomodir beragarn kepentingan, agar potensi situs dapat dimanfaatkan secara maksimal, baik untuk kepentingan mayarakat lokal, regional, nasional maupun global."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2008
RB 000 B 33 r
UI - Disertasi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Eri Kurniawan
"Tujuan dari penelitian ini terbagi menjadi tiga: (a) memperjelas faktor yang memediasi pengaruh consumer animosity terhadap minat beli konsumen atas produk impor; (b) memperjelas faktor yang memediasi pengaruh allocentrism terhadap minat beli konsumen atas produk impor; dan (c) mengetahui apakah perbandingan kualitas produk antara produk lokal dan produk impor memoderasi hubungan antara consumer animosity dan minat beli konsumen dan hubungan antara etnosentrisme konsumen terhadap minat beli konsumen. Responden dalam penelitian ini berjumlah 209 responden yang pernah membeli produk asal Malaysia dalam kurun waktu tiga bulan terakhir dan berdomisili di Jabodetabek.
Hasil penelitian ini menyatakan jika etnosentrisme terbukti memoderasi hubungan antara animosity dan minat beli konsumen. Namun pada hubungan antara allocentrism dan minat beli konsumen, etnocentrisme tidak memainkan peran sebagai moderator. Sementara itu perbandingan kualitas produk terbukti tidak memoderasi hubungan antara animosity dan etnosentrisme terhadap minat beli konsumen. Pembahasan serta konstribusi dan saran juga turut dibahas.

The purpose of this paper is three-fold: (a) specifying the factor that mediates the effect of consumer animosity on attitude towards imported products; (b) specifying the factor that mediates the effect of allocentrism on consumers attitudes towards imported product; and (c) examining whether product quality comparison between domestic vis-Ă -vis imported products moderates the relationships between consumer animosity and consumers willingness to purchase as well as between ethnocentrism and consumers willingness to purchase. A survey was sent to 209 respondents that have bought Malaysian products in the past three months and domicile in Jabodetabek.
The result indicated that ethnocentrism was mediated the relationship between animosity and consumers willingness to purchase. However ethnocentrism was not mediated the relationship between allocentrism and consumers willingness to purchase. In addition, the product quality comparison was not moderated the relationship between animosity and consumers’ willingness to purchase as well as ethnocentrism and consumers willingness to purchase. Interpretations, contributions, and implications for manager are discussed.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54112
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ignatia Sphati Kamala
"[Setiap perusahaan yang bergerak di bidang bisnis tentunya menginginkan
agar perusahaannya sukses dan produk yang diperjualbelikannya diminati oleh
para konsumen. Untuk mencapai kesuksesan tersebut, tentunya sebuah perusahaan
harus memiliki strategi yang tepat dalam menjalankan bisnisnya. Kaizen,
merupakan salah satu manajemen yang digunakan di hampir semua perusahaan
Jepang, tidak terkecuali Uniqlo. Bagaimanakah bentuk Kaizen yang ada dalam
perusahaan Jepang (Uniqlo) tersebut, dan pengaruh yang ada antara Kaizen
dengan kepuasan konsumen di Uniqlo tersebut, akan dibahas di dalam penelitian
ini.;Being a successful and getting its product to be a popular are the
aspirations of every company that engage in commercial business. Therefore, a
company must have an accurate strategy to keep the business work properly.
Kaizen is one of the management strategy that is being used in most of the
companies in Japan, this include Uniqlo. This research are about how does the
Kaizen work in Japanese company (Uniqlo), how it relates, and how it influences
the consumer satisfaction., Being a successful and getting its product to be a popular are the
aspirations of every company that engage in commercial business. Therefore, a
company must have an accurate strategy to keep the business work properly.
Kaizen is one of the management strategy that is being used in most of the
companies in Japan, this include Uniqlo. This research are about how does the
Kaizen work in Japanese company (Uniqlo), how it relates, and how it influences
the consumer satisfaction.]"
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
S59201
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Naufal Dzaki
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik pekerjaan, pengetahuan tentang perusahaan, dan daya tarik organisasi terhadap intensi untuk melamar pekerjaan di perusahaan startup berbasis teknologi di Indonesia pada mahasiswa generasi Z Universitas Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan cross-sectional design dan metode convenience sampling untuk mengumpulkan data primer. Sampel penelitian ini diperoleh dari 305 mahasiswa generasi Z Universitas Indonesia (lahir antara 1997-2012) dan pengolahan data dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik pekerjaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap intensi melamar kerja, pengetahuan tentang perusahaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap intensi melamar kerja, karakteristik pekerjaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap daya tarik organisasi, pengetahuan tentang perusahaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap daya tarik organisasi, daya tarik organisasi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap intensi melamar kerja, serta daya tarik organisasi memediasi hubungan karakteristik pekerjaan dan pengetahuan tentang perusahaan terhadap intensi melamar kerja.

This study aims to determine the influence of job characteristics, employer knowledge, and organizational attractiveness against the intention to apply job at the Indonesian technology-based startup company in generation Z students of University of Indonesia. This research is a quantitative study using cross-sectional design and convenience sampling methods to collect primary data. This research sample was obtained from 305 students of Z-generation University of Indonesia (born between 1997-2012) and the data processing was done by Structural Equation Model (SEM) method. The results showed that the job characteristics have a significant positive influence on the intention to apply job, employer knowledge has a significant positive influence on the intention to apply job, the job characteristics has a significant positive influence on organizational attractiveness, employer knowledge has a significant positive influence on organizational attractiveness, organizational attractiveness has a significant positive influence on the intention to apply job, and organizational attractiveness mediate the relationship of job characteristics and employer knowledge to intention to apply job.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Schroeff, Henri J. van der
Jakarta: Ghalia Indonesia, 1990
658 Sch m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Elashmawi, Farid
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1999
658 E 241 mx
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>