Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 167839 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta: [t.th]
355.45 I 280
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Istiqamah
"Tulisan ini membahas mengenai bentuk penyelenggaraan diplomasi pertahanan serta analisanya dalam upaya untuk memasukkan segmen Tanjung Datu sebagai Outstanding Boundary Problem Indonesia-Malaysia. Hal ini didasarkan atas status Tanjung Datu yang ambigu akibat perbedaan penafsiran Memorandum of Understanding (MOU) 1978 oleh pihak internal pemerintah Indonesia. Perundingan untuk memasukkan segmen Tanjung Datu sebagai OBP terjadi pada tahun 2001. Usaha melobi pihak Malaysia untuk memasukkan Tanjung Datu sebagai OBP dilakukan secara intensif oleh para delegasi sampai akhirnya Indonesia menerima keputusan pihak Malaysia untuk tidak lagi mempermasalahkan Tanjung Datu. Studi ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan enam informan yang meliputi praktisi dan pakar di bidang terkait. Data juga diperoleh dari berbagai literatur. Temuan studi ini berupa subjek diplomasi pertahanan Indonesia dalam upaya memasukkan segmen Tanjung Datu sebagai OBP Indonesia-Malaysia yaitu Pankorwilnas, Direktorat Topografi Angkatan Darat, Kementerian Pertahanan, Kementerian Dalam Negeri dan JUPEM. Sedangkan objek diplomasi pertahanan Indonesia dalam upaya memasukkan segmen Tanjung Datu sebagai OBP Indonesia-Malaysia adalah berupa tujuan Indonesia yakni sebagai implementasi kepentingan nasional dalam meraih kedaulatan teritorialnya serta hal itu termasuk dalam lingkup pertahanan."
Bogor: Universitas Pertahanan, 2017
345 JPBN 7 : 3 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Bantarto Bandoro
Jakarta: Center for Strategic and International Studies, 1996
355.709 5 Age
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
NASION 6:1 (2009)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
"The Indonesia's Presidential decree No. 81 on the revitalization of themaritime safety Agency (MSA) states that this agency's main tack and fuction is to coordinate the policy making concerning the integrated safety operations....."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Pusat Komunikasi Publik Kemhan,
720 WIRA
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Meilissa Ayu Pratiwi
"Penelitian kesesuaian pelaksanaan sistem tanggap darurat di PT X menjadi
upaya untuk mempersiapkan proses tanggap darurat. Penelitian kualitatif
dengan desain studi deskriptif analitik ini menggunakan dua jenis data
meliputi data primer yang didapatkan melalui wawancara dan observasi,
serta data sekunder melalui telaah dokumen. Tujuan penelitian ini adalah
mengetahui kesesuaian implementasi sistem tanggap darurat di PT X Per-
usahaan Pelayanan Gas dan Minyak, ditinjau dari National Fire Protection
Association 1600 (NFPA 1600) tahun 2012. Pada penelitian ini didapatkan
kesesuaian implementasi sistem tanggap darurat PT X berdasarkan NFPA
1600 adalah 36,23%, sedangkan ketidaksesuainya adalah 37,60%.
Diharapkan dapat mempertimbangkan saran yang diberikan untuk
meningkatkan pemenuhan semua elemen persyaratan NFPA 1600 dalam
mengimplementasikan sistem tanggap darurat di perusahaannya.
The focus of this study was looking for an overview of compliance con-
formity for implementation emergency response system at PT X to prepared
emergency response in the event of an emergency/disaster. This research
is a qualitative descriptive study design that uses two types of data, primary
data obtained through interviews and observations, and secondary data
through document review. The purpose of this study to determine conformi-
ty of the implementation emergency response system in Oil and Gas
Services Company PT X as per National Fire Protection Association 1600
(NFPA 1600) in 2012. This study resulted was the conformity of the emer-
gency response system implementation based on NFPA 1600 in PT X was
36,23%, while unconformity proportion was 37,6%. PT X are expected to
consider the advice had given based on results of this study to improve com-
pliance to all elements requirements of NFPA 1600 in the company?s emer-
gency response system."
Depok: Universitas Indonesia, 2013
AJ-Pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Jimly Asshiddiqie, 1956-
Jakarta: Konsorsium Reformasi Hukum Nasional, 2005
342 JIM l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sofyan Rizal
"Zakat sesungguhnya adalah potensi besar bagi ummat Islam khususnya di Indonesia dalam rangka menanggulangi permasalahan sosial. Penelitian ini menunjukkan Pengelolaan zakat yang efektif dan efisien serta professional akan membuat dana zakat yang terkumpul lebih optimal dalam pemanfaatan maupun pengumpulannya. Pengelolaan zakat yang optimal membutuhkan lembaga yang professional. Lembaga amil zakat yang dikelola dengan professional akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat dan memberikan pelayanan yang memuaskan. Kepercayaan muzakki terhadap lembaga amil zakat dan kepuasan muzakki terhadap lembaga amil zakat merupakan faktor yang panting agar pengumpulan dana zakat dari masyarakat atau muzakki lebih optimal. Kepuasan muzakki terhadap lembaga amil zakat melibatkan faktor-faktor reliability, emphaty, tampilan fisik (tangible), kredibilitas dan sikap moral dari amil zakat. Kepuasan terhadap pelayanan lembaga amil zakat akan mendorong perilaku muzakki dalam berzakat berupa komitmen terhadap lembaga amil zakat tersebut, menjadikan lembaga amil zakat tersebut sebagai pilihan utama dalam berzakat dan mengajak orang lain untuk berzakat.

In term of alleviating social-economic problem, zakah intrinsically has a great potential for ummah particularly in Indonesia. The effective, efficient, and professional management of zakah would make either its collection or its distribution more optimum. To achieve successful management of zakah requires professional zakah institution. Such institution is believed not only raise the public trust but also may provide satisfied service. The believe of muzakki to the institution will become primary factor in order to have optimal result either in collecting or distributing funds or the object of zakah. The satisfactions of muzakki involve such factors as reliability, emphatic, courtesy, credibility, and tangible. The satisfaction come through the services of amil zakah will drive the muzakki to have a reliable commitment to the zakah institution and he or she will consider the institution as his or her foremost representative in fulfilling the zakah obligation. In addition, he or she will appeal others for distributing the zakah through that institution."
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2006
T18120
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta : Balai Pustaka
050 TE (1960)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>