Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 89088 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Budi Prayitno
"Universitas Indonesia merupakan universitas terbesar yang ada di Indonesia, sesuai visinya untuk menjadi World Class Resarch University, maka perlu didukung oleh kualitas peralatan pada sistem kelistrikan yang handal agar setiap kegiatan yang ada di kampus tidak terganggu akibat kerusakan peralatan listrik. Skripsi ini membahas mengenai bagaimana sistem kelistrikan yang ada di Universitas Indonesia dan bagaimana pengujian peralatan kelistrikan utama serta metode pemeliharaannya.
Pada penulisan sekripsi ini, peralatan utama yang perlu dilakukan pemeliharaan rutin dan pengawasan khusus adalah Kabel Tegangan Menengah, Cubicle Tegangan Menengah dan Peralatan Hubung Bagi Tegangan Rendah. Karena bila salah peralatan tersebut rusak atau bermasalah, maka suplai listrik akan langsung padam.

University of Indonesia is the largest university in Indonesia, according to its vision to become a World Class University Resarch, it needs to be supported by quality equipment on a reliable electrical system for any existing activities on campus are not disrupted due to damage to electrical equipment. This thesis describes how the existing electrical system at the University of Indonesia and how the main electrical equipment testing and maintenance methods.
In writing this sekripsi, major equipment to do routine maintenance and special supervision is Medium Voltage Cables, Medium Voltage Cubicle and Equipment For Low Voltage circuit. Because if the wrong equipment is damaged or problematic, then the electricity supply would be immediately extinguished.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S51328
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Destia Setiarini
"Salah satu upaya untuk mengatasi masalah penyediaan lahan parkir yang meningkat di Kampus UI Depok adalah dengan pembatasan kendaraan melalui pemberlakuan sistem tarif parkir. Untuk melihat kemauan membayar (willingness to pay) para pengguna kendaraan maka dilakukan survei stated preference. Maksud penelitian ini adalah untuk menganalisa keinginan pengguna kendaraan pribadi untuk membayar fasilitas parkir. Selain itu dikembangkan model logit untuk melihat probabilitas pengguna parkir dengan membentuk fungsi utilitas yang dibatasi variabel tarif parkir. Hasil penelitian ini menunjukan untuk tarif parkir mobil Rp. 2.500,00 perjam diperoleh probabilitas mahasiswa yang parkir di dalam kampus UI sebesar 10.96% dan untuk tarif parkir mobil sebesar Rp. 1.000,00 perjam diperoleh probabilitas mahasiwa sebesar 41.96%. Sedangkan untuk tarif parkir sepeda motor Rp. 1.000,00 perjam maka diperoleh probabilitas mahasiswa yang parkir sebesar 10.16% dan karyawan 16.55%. Untuk tarif parkir motor sebesar Rp. 250,00 perjam diperoleh probabilitas mahasiswa yang parkir sebesar 42.45% dan karyawan sebesar 34.46%.

One way to overcome the parking area supply problem in UI Depok campus is by vehicle restriction using parking tariff system. To predict willingness to pay of vehicle user, stated preference survey has been done. The objective of this research is analysing the willingness to pay of vehicle user for parking facility. This research developed logit model to predict probability of parking user in UI campus by forming utility function limited by parking tariff variable. The research result shows that the application of car parking tariff at Rp. 2.500,00 per hour results in parking student probability of 10.96% and the car parking tariff at Rp 1.000,00 per hour results in student probability of 41.96%. Beside that, the application of motorcycle parking tariff at Rp. 1.000,00 per hour results in parking student probability of 10.16% and staff probability of 16.55%. Then, the application of motorcycle parking tariff at Rp. 250,00 per hour results in parking student probability of 42.45% and staff probability of 34.46%."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S50444
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ryan Novel
"Pada suatu sistem tenaga listrik dibutuhkan suatu sistem proteksi yang handal yang mampu mendeteksi gangguan dan kesalahan yang terjadi pada sistem tersebut. Dengan kemampuan sistem proteksi yang mampu mendeteksi dan menangani gangguan dengan cepat, maka kontinuitas suplai listrik akan terjaga. Sistem kelistrikan Universitas Indonesia yang berada di Depok mampu melayani kebutuhan daya dari 10 fakultas, dan diharapkan mampu menjaga penyaluran daya ketika terjadi gangguan agar kegiatan belajar mengajar, praktikum, ujicoba laboratorium maupun penelitian dapat berlangsung tanpa ada gangguan kelistrikan. Sistem SCADA merupakan suatu sistem proteksi yang mampu mengawasi dan mengontrol suatu sistem tenaga listrik agar mampu menjaga kontinuitas suplai daya ketika terjadi gangguan.

Electrical power system needs a protection system that can be relies on which can detect any faults and any problems that happened in those system. In that case, the continuity of power supplies can be consisted. Power system in University of Indonesia has supplied more than 10 faculties in Depok, and hoped to keep supplying the power when a fault happened so the activities of studying and teaching, lab works, and research could be going on without any trouble from electrical system. SCADA system is protection system which can supervise and control a power system in order to keep the continuity of the power supplies when a fault happened."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2009
S51398
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Adam Priambodo
"Asteraceae adalah famili tumbuhan dengan 1.900 genus dan 32.000 spesies. Asteraceae mudah tumbuh di berbagai habitat seperti tanah lapang, taman, dan sisi jalan raya. Pemetaan jenis Asteraceae di Kampus Universitas Indonesia telah dilakukan oleh Oktarina & Salamah (2017:243), dan morfologi polen beberapa Asteraceae di lingkungan kampus juga telah diteliti (Salamah dkk. 2019:154). Sementara itu, struktur komunitas beberapa Asteraceae di kampus sudah dikaji oleh Agassi (2017), tetapi viabilitas polen Asteraceae di lingkungan Kampus Universitas Indonesia belum diteliti. Studi ini bertujuan untuk mengevaluasi viabilitas polen beberapa spesies Asteraceae di Kampus Universitas Indonesia. Delapan spesies Asteraceae dari 6 tribes diamati melalui metode in vitro dengan tiga tipe medium dan pewarnaan menggunakan pewarna safranin 2%. Hasil viabilitas metode germinasi in vitro menunjukkan bahwa Synedrella nodiflora, Spaghneticola trilobata, dan Youngia japonica memiliki viabilitas polen tertinggi pada ketiga tipe medium, sementara Tridax procumbens dan Mikania micrantha memiliki viabilitas polen terendah. Selain itu, tidak terdapat perbedaan signifikan pada viabilitas polen masing-masing spesies dengan ketiga tipe medium, tetapi terdapat perbedaan signifikan pada viabilitas polen masing-masing spesies di setiap medium. Metode pewarnaan menunjukkan hasil yang berbeda dengan metode germinasi in vitro, namun sejalan dengan studi struktur komunitas Asteraceae yang telah dilakukan.

Asteraceae is a diverse plant family comprising 1,900 genera and 32,000 species, welladapted to various habitats, including open fields, gardens, and roadside areas. Mapping of Asteraceae species on the University of Indonesia campus has been conducted Oktarina & Salamah (2017:243). Salamah et al. (2019:154) explored the pollen morphology of several Asteraceae species within the same environment. Meanwhile, Agassi (2017) studied the community structure of various Asteraceae species on the campus. Research on the pollen viability of Asteraceae in the same setting has not been explored. This study aim to determine the pollen viability of several Asteraceae species in the University of Indonesia campus environment. The pollen viability of eight Asteraceae species from six tribes was observed using in vitro germination method with three types of medium and staining method with safranin 2%. The results of the in vitro germination method showed that Synedrella nodiflora, Spaghneticola trilobata, and Youngia japonica had the highest pollen viability on all three types of medium, while Tridax procumbens and Mikania micrantha had the lowest pollen viability. Moreover, there were no significant differences in the pollen viability of each species among the three types of medium, but there were significant differences in the pollen viability of each species within each medium. The staining method yielded different results compared to the in vitro germination method, but was consistent with the community structure study of Asteraceae."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia;Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia;Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia;Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia;Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yudha Kartika
"Kota Depok saat ini terdapat banyak institusi pendidikan yang terus berkembang. Keberadaan institusi pendidikan tinggi ini tentunya akan membawa pengaruh pada kawasan sekitarnya, antara lain perubahan fungsi bangunan, perubahan sosial ekonomi dan adanya peningkatan volume lalu lintas akibat adanya pertambahan jumlah mahasiswa yang tinggal di sekitar institusi pendidikan tersebut. Disini, kehadiran perguruan tinggi menyebabkan terjadinya permintaan dari mahasiswa akan tempat tinggal, sehingga kawasan itu menjadi hunian yang memerlukan berbagai fasilitas pendidikan. Dan hal ini menyebabkan perkembangan pada kawasan tersebut.
Selain berperan penting terhadap perkembangan kawasan sekitar kampus, sebagai mahasiswa diharapkan juga dapat mengembangkan karakter dirinya guna menjalankan peran dan fungsinya di masyarakat. Namun hal ini tidaklah terlihat pada kawasan sekitar kampus Universitas Indonesia, Depok. Mahasiswa menjadikan kawasan hanya sebagai tempat tinggal. Peran dan fungsinya bagi masyarakat lokal masih belum terlihat. Hal ini dikarenakan mahasiswa belum dapat mengembangkan karakter dirinya atau bereksplorasi pada kawasan tersebut.
Tulisan ini berusaha untuk melihat dan menata kawasan sekitar kampus Universitas Indonesia dengan menggunakan pendekatan student city. Diharapkan agar kawasan dapat menjadi wadah mahasiswa dalam mengeksplorasikan dirinya, sehingga selain berguna bagi pengembangan dirinya, mahasiswa juga dapat menjalankan peran dan fungsinya di dalam bermasyarakat.

There are many educational institutons in Depok City that continue to grow. The existence of those educational institutions takes effects for the neighborhood, i.e. the changes of building fuction, social economics, and the increasing of traffic volume as the impact of the increasing number of student living around the educational institutions. The existence of higher education institutions causes the demand for residence that should be equiped with educational facilities. Those make the development of the area around the campus.
In addition to the important role for the development of the area around the campus, students are expected to be able to develop their character in order to carry out their role and function in society. But this is not seen in the area around the University of Indonesia, Depok. Students make the area only as a residence. Their roles and functions within local community are still not visible. That is because the students have not been able to develop their character and explore the area.
This article tries to view and organize the area around the campus of University of Indonesia using student city approach. It is expected that the area can a place for students in exploring themselves, so in addition to useful for their development, students can also perform their role and functions within the community.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
T35832
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arum Puspitarini
"Studi struktur komunitas ikan di Situ Salam Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, telah dilakukan untuk mengetahui struktur komunitas ikan dengan mengacu pada komposisi, dominasi, kegelapan, dan keanekaragamannya. Sampel ikan diambil di empat titik yaitu Salam inlet, Salam midlet, zikon pond, dan Salam toko. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 10 spesies ikan ditemukan, yaitu Amphilopus citrinellus, Barbodes binotatus, Clarias batrachus, Channa striata, Oreochromis mossambicus, Oreochromis niloticus, Poecilia reticulata, Pterygoplichthys pardalis, Trichopodus pectoralis, dan Trichopodus trichopterus. Komposisi ikan tertinggi dari danau Salam adalah Pterygoplichthys pardalis itu Senyawa sekitar 54%. Outlet Salam memiliki total spesies tertinggi dengan 9 spesies. Zikon tambak adalah lokasi dengan indeks keanekaragaman tertinggi dengan nilai 1,34.

A study of fish community structure at Situ Salam Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, has been conducted to know the structure community of fish with reference to composition, domination, eveness, and its diversity. Fish samples were taken at four spots that is Salam inlet, Salam midlet, zikon pond, and Salam outlet. Result of research showed that 10 species of fish were found, those are Amphilopus citrinellus, Barbodes binotatus, Clarias batrachus, Channa striata, Oreochromis mossambicus, Oreochromis niloticus, Poecilia reticulata, Pterygoplichthys pardalis, Trichopodus pectoralis, and Trichopodus trichopterus. Highest fishes composition of Salam lakes are Pterygoplichthys pardalis that compound about 54%. Salam outlet has highest species total with9 species. Zikon pond were the location with the highest diversity index with value1.34."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyu Trihadi
"Selama tahun 2006-2009, lebih dari 200 kecelakaan lalu lintas terjadi di Kampus Universitas Indonesia. Karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memaparkan kondisi keselamatan jalan, mengidentifikasi kondisi geometrik dan jalan yang berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan dan memberikan penanganan lokasi rawan kecelakaan.
Metode yang digunakan untuk mengidentifikasi lokasi rawan yaitu Angka Ekivalen Kecelakaan (AEK), sedangkan untuk analisis data kecelakaan lalu lintas menggunakan metode tabulasi silang serta untuk analisis kondisi jalan menggunakan metode Inspeksi Keselamatan Jalan (IKJ).
Hasil analisis tersebut digunakan untuk memberikan penanganan lokasi rawan berdasarkan analisis resiko. Penanganan lokasi rawan yang dilakukan berfokus pada penempatan rambu lalu lintas dan marka jalan. Lokasi rawan kecelakaan pada penelitian ini yaitu Jalan Prof. Dr. Ir. Sumantri Brodjonegoro (Tikungan PNJ), Jalan Prof. Dr. Sumitro Djojohadikusumo (Tikungan Danau Puspa), Jalan Prof. Mr. Djokosoetono (Depan Halte MUI) dan Bundaran Psikologi.

During 2006-2009, more than 200 traffic accidents occur on Campus University of Indonesia, Depok. Therefore, this research carried out to show road safety condition, to identify geometric and road condition that potential dangerously for road users and to give solution to handling black spot.
The method to identify black spot by using Angka Ekivalen Kecelakaan (AEK), to analyze traffic accident data by using cross tabulation, and to analyze road condition by using Inspeksi Keselamatan Jalan (IKJ).
Result of these analysis are used for handle black spot based on risk analysis. Black spot handling focused on installing traffic sign and road marking. The black spot are Prof. Dr. Ir. Sumantri Brodjonegoro Road (PNJ curve), Prof. Dr. Sumitro Djojohadikusumo Road (Puspa Lake curve), Jalan Prof. Mr. Djokosoetono Road (in front of MUI bus stop) and Psychology Roundabout.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S50684
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ana Jauhara
"Telah dilakukan penelitian mengenai tingkat serapan karbon dan kandungan klorofil serta analisis sampah, sedimen, dan volume di lima situ Kampus UI Depok. Penelitian bertujuan untuk menganalisis tingkat serapan karbon dan kandungan klorofil, serta materi organik dalam sampah, sedimen dan volume di lima situ Kampus UI Depok. Penelitian dilakukan di lima situ Kampus UI Depok, yaitu Situ Agathis, Situ Mahoni, Situ Puspa, Situ Ulin, dan Situ Salam. Pengambilan sampel dilakukan pada bulan Maret--April 2014. Pengukuran produktivitas primer perairan menggunakan metode botol gelap-terang. Botol gelap dan botol terang diletakkan pada kedalaman 0 cm, 10 cm, 30 cm, 50 cm, 70 cm, dan 80 cm.
Pengambilan sampel fitoplankton dilakukan menggunakan plankton net. Pengukuran kandungan klorofil-a dan klorofil-b menggunakan spektrofotometer dengan panjang gelombang 750, 664, 647 dan 630 nm. Perangkap sampah organik berupa kain nylon dengan ukuran pori 1 mm2 diletakkan pada inlet dan outlet secara bersamaan di lima situ Kampus UI Depok.
Pengambilan sampel sedimen dilakukan menggunakan Peterson Grab. Sampel sedimen dianalisis kadar karbon organik dengan metode Walkley-Black. Metode 3D Analyst ArcView 10.1 digunakan untuk menghitung volume situ. Tingkat serapan karbon di lima situ Kampus UI Depok memiliki potensi menyerap karbon rata-rata sebesar 48,61 mgC/m3/jam. Kandungan klorofil-a dan klorofil-b di lima situ Kampus UI Depok rata-rata sebesar 2,59 mg/l dan 0,35 mg/l.
Hasil identifikasi sampel fitoplankton diperoleh empat kelas, yaitu Chlorophyceae, Cyanophyceae, Euglenophyceae, dan Bacillariophyceae. Kepadatan tertinggi dan nilai dominansi tertinggi pada sampel fitoplankton di lima situ Kampus UI Depok terdapat pada kelas Chlorophyceae. Terjadi penumpukan sampah organik sebesar 0,55 gr/m3/jam. Tipe sedimen pasir mendominasi di perairan lima situ Kampus UI Depok. Kandungn karbon pada sampel sedimen kerikil sebesar 19,75--26,58 ppm, pasir sebesar 28,47--38,55 ppm, dan lumpur sebesar 36,79--42,05 ppm. Perairan lima situ di Kampus UI Depok memiliki potensi dalam menampung volume air sebesar 654.830 m3.

Research has conducted about the level of carbon uptake and chlorophyll content as well as the analysis of trash, sediment, and volume in five lakes at Campus UI Depok. The study aimed to analyze the level of carbon uptake and chlorophyll content, and organic matter in the litter, sediment and volume in five lakes at Campus UI Depok. The study was conducted in five lakes at Campus UI Depok, namely Agathis, Mahoni, Puspa, Ulin, and Salam. Sampling was conducted in March-April 2014. Measurements of primary productivity in the water using light-dark bottle method. Dark bottle and light bottle placed at a depth of 0 cm, 10 cm, 30 cm, 50 cm, 70 cm, and 80 cm.
Sampling of phytoplankton was conducted using a plankton net. Measurement of chlorophyll-a and chlorophyll-b using a spectrophotometer with a wavelength of 750, 664, 647 and 630 nm. Pitfalls of organic waste in the form of nylon fabric with a pore size of 1 mm2 placed at the inlet and outlet simultaneously in five lakes at Campus UI Depok.
Sampling of sediment was conducted using a Peterson Grab. Sediment samples were analyzed with the organic carbon content of the Walkley-Black method. 3D Analyst ArcView 10.1 method used to calculate the volume of the lakes. The rate of carbon uptake in five UI Depok it has the potential to absorb carbon by an average of 48.61 mgC/m3/hour. The content of chlorophyll-a and chlorophyll-b in five lakes at Campus UI Depok was average of 2.59 mg/l and 0.35 mg/l.
The results of the identification of phytoplankton samples obtained four classes, namely Chlorophyceae, Cyanophyceae, Euglenophyceae, and Bacillariophyceae. The highest density and highest dominance values in samples of phytoplankton in five lakes at Campus UI Depok contained in the class Chlorophyceae. Build up of organic waste by 0.55 gr/m3/hour. Sand sediment types dominate in five lakes at Campus UI Depok. Carbon content in sediment samples gravel at 19.75 to 26.58 ppm, the sand at 28.47 to 38.55 ppm, and the mud of 36.79 to 42.05 ppm. The five lakes at Campus UI Depok has the potential to accommodate the volume of waters at 654.830 m3.
"
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 2014
T42829
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Audrey Adhisty
"Kecelakaan transportasi dapat terjadi dimana saja. Di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, tahun 2014 terdapat 82 kecelakaan dan per bulan Agustus 2015 sudah mencapai 96 kasus. Kecelakaan didominasi oleh kendaraan bermotor roda dua. Studi ini bertujuan melihat gambaran dan interaksi faktor yang mempengaruhi keselamatan transportasi kendaraan bermotor roda dua di Kampus UI. Studi bersifat deskriptif analitik dan dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Penelitian menghasilkan bahwa kondisi fisik dan sosial di Kampus UI Depok belum cukup adekuat mengakomodasi keselamatan pengendara. Pengendara umumnya memiliki kemampuan dan keterampilan namun cenderung agresif dan tidak taat aturan. Faktor tersebut berinteraksi meningkatkan risiko dari kecelakaan di Kampus UI Depok.

Transportation accidents can happen everywhere In Universitas Indonesia UI Depok Campus there are 82 accidents in 2014 and per August 2015 it has been increased to 96 cases The accidents dominated by two wheeled motor vehicle This study shows a descriptive analysis of factors and their interaction related to two wheeled transportation safety in UI Depok Campus It is a descriptive analytics study with qualitative approach The results are physical and social environment in UI Depok Campus are not adequate enough to accommodate the riders and although the riders have good skill and ability they still have negative personality related to aggression and obedience These factors interact and increase risk of the accidents in UI Depok Campus.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2016
S62738
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Rachma Fitriah
"Kampus atau universitas merupakan salah satu tempat berkumpulnya sebagian besar orang yang terdiri atas mahasiswa/i, dosen, staf serta pihak terkait lainnya dan juga tamu kampus. Universitas Indonesia merupakan salah satu universitas dengan lahan luas di Indonesia, luas lahan Kampus UI Depok mencapai 321 ha yang terdiri atas beberapa gedung fakultas dan fasilitas lainnya seluas 11.5 ha dan hutan kota seluas 180 ha dengan danau seluas 2.5 ha. Jumlah kendaraan bermotor roda dua dan kendaraan roda empat yang masuk ke area Universitas Indonesiacukup ramai setiap harinya. Oleh karena jumlah kendaraan yang terus mengalami peningkatan, pihak UI berniat untuk merumuskan sistem tarif parkir berbayar yang bertujuan untuk mengurangi volume kendaraan dan memaksimalkan kinerja parkir di Kampus UI Depok.
Penelitian ini mencoba mengetahui preferensi pengguna jasa parkir di Kampus UI Depok apakah single tariff atau multi tariff, mengestimasi nilai kesediaan membayar (willingness to pay –WTP) tarif parkir berbayar di Kampus UI Depok dan mengkaji faktor yang mempengaruhi kesediaan pengguna parkir untuk membayar tarif parkir.
Metode yang digunakan untuk mengetahui preferensi pengguna parkir di Kampus UI Depok adalah menggunakan analisis statistik deskriptif sedangkan untuk mengestimasi nilai WTP dengan menggunakan rata-rata WTP. Faktor-faktor yang mempengaruhi kesediaan pengguna parkir untuk membayar tarif parkir diidentifikasi dengan menggunakan metode ekonometrika berupa analisis logistic.
Berdasarkan hasil perhitungan nilai WTP, responden pengguna jasa parkir di Kampus UI Depok diperoleh preferensi pengguna jasa parkir sistem perparkirannya adalah multi tariff. Nilai WTP untuk tarif parkir berbayar per jam sebesar Rp 1.358,00 untuk mobil dan Rp 1.120,00 untuk motor. Dengan menggunakan analisis regresi probit diperoleh faktor-faktor yang mempengaruhi kesediaan pengguna jasa parkir dalam membayar tarif parkir per jam antara lain adalah green campus, kapasitas parkir, jenis kendaraan , tingkat kenyamanan parkir, rambu jalan, sistem parkir, tempat tinggal,durasi dan usia.

College or university is one of the place that the most people gathered in. There are students, lecturer, university staff and other staff including university guests. University of Indonesia is one of university that had huge campus area in Indonesia. The total area of University of Indonesia is 321 ha, that consists of some faculty building and other facilities with the total area 11.5 ha and city forest that has 180 ha with some lakes 2.5 ha. The total of motorcycles and cars that entered University of Indonesia were quite many. Hence, the total vehicles that was still increasing, University of Indonesia was formulated paid-parking system which is purposed to decrease the number of vehicles and maximize parking system in University of Indonesia, Depok.
This research are trying to find out the preferences of parking user in University of Indonesia, Depok, either single tariff or multi tariff. Other purposes is estimate the value of WTP paid parking fee in University of Indonesia Depok and also analyze factors that influence willingness of the parking user to pay paid parking fee. The method that is used for determining preferences of parking user in University of Indonesia is descriptive statistic analysis. To estimate the value of WTP is using WTP average. To find out the factors that influence willingness of parking user to pay paid parking tariff by using logit & probit regression method.
Based on the counting of WTP’s value, parking user which also respondents in University of Indonesia Depok. The user preferences of parking in UI is multi tariff. The value of WTP is Rp 1.358,00 per hour for car and Rp 1.120,00 per hour for motorcycle.By using probit regression analysis, it concludes that influencing factor of willingness to pay of parking user are green campus, parking capacity, kind of vehicles, parking comfortability, road sign, parking system, parking user houses, parking duration in campus and age. To identify factors that influence of parking user to pay paid parking tariff by using econometric method which is logistic analysis.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T45451
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>