Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 145487 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Pahala Batara P. P.
"ABSTRAK
Pada tugas skripsi ini dibuat simulasi Modern π/4 DQPSK adengan teknik
perbaikan kesalahan CRC, Konvolusi, dan Interleaver. Modem dengan teknik
tersebut digunakan oleh DAMPS. Simulasi dibuat untuk mengetahui unjuk kerja
transmisi modern. Simulasi dibuat pada komputer pribadi dengan menggunakan
bahasa pemrograman Borland C++. Hasil simulasi adalah grafik karateristik BER vs
SNR untuk berbagai kombinasi penyandian.

"
1996
S38766
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Romi Darmawan
"Aplikasi berbasis jaringan internernet real-time seperti VoIP dan Video Conferencing sangat sensitif terhadap gangguan berupa ketersediaan bandwidth, terjadinya delay, packet loss, dan jitter. Untuk jaringan data dengan trafik bervariasi (seperti voice, video, data), dibutuhkan perlakuan khusus terhadap trafik data tertentu. Implementasi teknologi Quality of Service u n t u k menguji kinerja umum dilakukan dan teknik yang paling populer adalah Differentiated of Service (DiffServ). Namun dengan meningkatnya penetrasi trafik data pada jaringan komunikasi, masalah skalabilitas dan efisiensi menjadi penting. Multi- Protocol Label Switching (MPLS) memberikan kecepatan, skalabilitas serta efisiensi terhadap unjuk kerja jaringan. Dengan mengintegrasikan kedua teknologi tersebut, diharapkan unjuk kerja jaringan semakin baik bagi aplikasi atau layanan yang memerlukan garansi Quality of Service (QoS). Dalam penelitian ini implementasi teknologi MPLS DiffServ-Aware tidak hanya dilakukan pada jaringan IPv4 namun juga pada jaringan IPv6.
Simulasi menunjukkan aplikasi yang sensitif terhadap QoS seperti VoIP, implementasi MPLS/DiffServ mampu memberikan garansi QoS dengan delay mencapai 87 ms, packet loss sebesar 0% dan jitter yang sangat kecil. Untuk aplikasi video conferencing, unjuk kerja juga lebih baik jika dibandingkan dengan hanya menggunakan teknologi IP Best- Effort, DiffServ, maupun MPLS secara independen. Untuk jaringan IPv6, unjuk kerja throughput lebih baik dari IPv4, namun secara keseluruhan unjuk kerja jaringan IPv4 masih lebih baik dibandingkan jaringan IPv6.

Real-time network based applications such as VoIP and Video Conferencing are critical when it deals with bandwidth, delay, packet loss, and jitter. In a service integrated network (such as voice,video, and data services), it is needed to treat a service accordingly. The implementation of Quality of Service are common in today's networks : one of those technologies is Differentiated of Service (DiffServ). Nevertheless, with higher penetration of data traffics from time to time, the issues of scalability and eficiency appear significantly. Multi-Protocol Label Switching (MPLS) offers a good solution for improving the network performance. By integrating those two technologies, it is expected to improve the overall network performance, especially for service or application that needs QoS-guaranteed. This research not only focus on the implementation of MPLS DiffServ- Aware in IPv4 networks environment but also in IPv6 as well.
Simulation results, showed that MPLS/DiffServ technology provides best performance for real-time or QoS-sensitive applications. For VoIP application, the delay is recorded as 87 ms, packet loss 0% and a very low jitter. For video conferencing service, those QoS parameters are also better if compared to those technologies if are implemented separately. Althought IPv6 showed a higher throughput performance, still IPv4 showed a better performance generally."
Depok: Universitas Indonesia, 2014
S58309
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Blackman, Maurice
London: John Wiley & Sons, 1975
001.644 BLA d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Doan Andreas Nathanael
"Aplikasi real-time collaborative editor mengizinkan beberapa pengguna bekerja pada suatu dokumen dalam waktu yang sama meski dalam lokasi yang berjauhan. Real-time collaborative editor yang populer seperti Google Docs dan Figma memanfaatkan arsitektur client-server dalam mengimplementasikan fitur tersebut. Arsitektur client-server dalam membuat real-time collaborative editor memiliki beberapa kelemahan, diantaranya hilangnya kepemilikan data pengguna serta latensi sinkronisasi perubahan yang lebih tinggi daripada seharusnya. Tldraw adalah aplikasi real-time collaborative editor berupa whiteboard bersifat open-source. Tldraw masih memanfaatkan arsitektur client-server dalam implementasi real-time collaboration. Local-first software adalah proposal jenis aplikasi yang menyelesaikan kelemahan-kelemahan tersebut. Berdasarkan proposal tersebut, diusulkan implementasi Tldraw P2P yang merupakan pengembangan dari aplikasi Tldraw yang memenuhi aspek Local-first software. Tldraw P2P memanfaatkan teknologi peer-to-peer networkingWebRTC dan implementasi CRDT Yjs untuk memenuhi aspek local-first software. Dalam penelitian ini, Tldraw P2P diuji dalam aspek local-first software serta latensi sinkronisasi. Dari hasil pengujian, berhasil ditunjukkan bahwa Tldraw P2P berhasil memenuhi aspek local-first software yang tidak dipenuhi Tldraw, serta memiliki latensi sinkronisasi yang lebih rendah dibandingkan Tldraw.

A real-time collaborative editor allows multiple users to work on the same document simultaneously, even from distant geographic locations. Popular real-time collaborative editors such as Google Docs and Figma use client-server architecture in implementing these features. However, client-server architecture has a few weaknesses, such as lost user data ownership and unnecessarily higher update synchronization latency. Tldraw is an open-source real-time collaborative editor in the form of a whiteboard. Tldraw is still using a client-server architecture in its implementation. Local-first software is a proposal for a type of application that aims to solve these weaknesses. Based on the Local-first software proposal, Tldraw P2P is proposed as an implementation of Tldraw which fulfills local-first software aspects. Tldraw P2P utilizes WebRTC, a peer-to-peer networking technology, and Yjs, a CRDT implementation, to fulfill local-first software aspects. In this research, Tldraw P2P is evaluated on local-first software aspects and sync latency. The evaluation results demonstrated that Tldraw P2P had fulfilled local-first software aspects that Tldraw does not while also having lower sync latency than Tldraw"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Furia, Carlo A.
"Models that include a notion of time are ubiquitous in disciplines such as the natural sciences, engineering, philosophy, and linguistics, but in computing the abstractions provided by the traditional models are problematic and the discipline has spawned many novel models. This book is a systematic thorough presentation of the results of several decades of research on developing, analyzing, and applying time models to computing and engineering."
Berlin: [, Springer-Verlag], 2012
e20410092
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Hocky Yudhiono
"Penelitian ini memaparkan sebuah aplikasi editor kode kolaboratif local-first berbasis peer-to-peer yang diimplementasi dengan WebRTC dan CRDT. Selain itu, aplikasi ini menyertai shell bersama yang dapat dijalankan oleh salah satu pengguna dan digunakan oleh setiap pengguna lain dalam suatu kelompok jaringan. Terdapat beberapa variasi arsitektur backend pada aplikasi yang dibandingkan dalam penelitian ini. Dari segi algoritma dalam menjaga konsistensi dokumen, dua pendekatan berbeda yang diteliti ialah algoritma OT (operational transformation) dan metode yang memanfaatkan struktur data CRDT (conflict-free replicated data types). Dari segi arsitektur jaringan, penelitian ini mengevaluasi CRDT berbasis client-server, CRDT berbasis peer-to-peer, serta OT berbasis client-server. Keterbatasan OT yang diimplementasi pada penelitian ini membutuhkan suatu sumber kebenaran berupa server, sehingga OT berbasis peer-to-peer tidak dievaluasi. Penelitian ini menemukan bahwa variasi implementasi CRDT peer-to-peer yang diujikan memiliki performa lebih baik untuk sejumlah pengguna n≤8. Selain itu, signalling server pada variasi ini menggunakan resource yang minim, sehingga lebih optimal untuk kelompok jaringan yang lebih banyak. Sementara itu, variasi CRDT client-server dapat dipertimbangkan penggunaannya ketika terjadi masalah saat melakukan inisialiasi jaringan peer-to-peer atau jumlah pengguna dalam suatu kelompok jaringan jauh lebih banyak dari eksperimen yang dilakukan pada penelitian ini.

This research presents a peer-to-peer and local-first collaborative code editor application implemented with WebRTC and CRDT. In addition, the application includes a shared shell that can be run by one user and used by every other user in a network group. There are several variations of architecture in the applications compared in this study. In terms of algorithms for maintaining document consistency, two different approaches were evaluated, OT (operational transformation) algorithm and CRDT (conflict-free replicated data types) data structure. In terms of network architecture, this study assessed client-server based CRDT, peer-to-peer based CRDT, and client-server based OT. The limitation of OT implemented in this research is that it requires a single source of truth in the form of a server, so peer-to-peer-based OT was not evaluated. This study found that the peer-to-peer based CRDT variation tested performed better for a number of users n <= 8. Moreover, the signaling server in this variation uses minimal resources, making it more optimal for larger network groups. However, the client-server CRDT variation’s usage can be considered when there are problems initializing a peer-to-peer network or the number of users in a network group is much larger than the experiments conducted in this study."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sandi Setiawan
Yogyakarta: Andi, 1991
003.3 SAN s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1992
S37987
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Burns, Alan
Wokingham: Addison-Wesley, 1990
005.13 BUR r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ika Ladyana
"Proses implementasi layanan Virtual Account tidak mampu bersaing dengan bank pesaing saat ini, sementara layanan ini sangat berpotensi meningkatkan pendapatan bank. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi penerapan layanan Virtual Account yang sudah berjalan selama ini, serta mengidentifikasikan faktor-faktor yang menghambat proses implementasi layanan Virtual Account di Permata Bank.
Analisis terhadap hasil evaluasi dengan membandingkan kondisi sekarang dengan standar yang berlaku menggunakan teoti benchmarking, serta merekomendasikan saran-saran perbaikan untuk meningkatkan Service Level Agreement (SLA). Hasil yang ingin dicapai adalah peningkatan SLA layanan Virtual Account sehingga dapat bersaing di pasar melalui perbaikan proses. Saran-saran perbaikan yang diusulkan melalui proses streamlining dan added value analysis.

Virtual Account implementation process was not able to compete with competitors bank today, while the service is potential to increase the revenue of banks. This study aims to evaluate the application of Virtual Account service that has been running for this, as well as to identify the obstacles from the process of virtual account implementation.
The result will be analyzed by comparing current conditions with the standards using benchmarking theory, and recommend suggestions for improvements to increase the Service Level Agreement (SLA). Results to be achieved is an increase in SLA Virtual Account services that can compete in the market. Suggestions for improvement are proposed through streamlining processes and added value analysis.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>