Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 93383 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1994
S38599
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Naibaho, Benyamin Parulian
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1993
S38346
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
S38697
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"
Berkembangnya pola kehidupan masyarakat menyebabkan semakin nieningkatnya kebutuhan akan layanan yang mudah dan cepal, seperti jaringan akses multimedia. Saat ini, internet sudah menjadi sebuah teknologi dan jaringan komunikasi data yang paling populer. Dari tahun ke tahun, layanan yang ditawarkan semakin kompleks sehingga bandwidth yang dibutuhkan sangat besar.
Namun teknologi modem konvensional saat ini hanya memiliki kecepatan maksimum 56 kbps (bandwidth yang dimiliki tidak terlalu besar) sehingga tentu saja tidak dapat mengakomodasi layanan-layanan baru ini.
TELKOM sebagai operator telekomunikasi di Indonesia memiliki sambungan telcpon lebih dari 6,6 juta dan telah membentuk suatu jaringan kabel tembaga [1]. Untuk memenuhi kebutuhan akan bandwidth yang besar tersebut maka TELKOM melakukan berhagai usaha diantaranya adalah dengan menggunakan teknologi xDSL. Teknologi xDSL merupakan sebuah alternatif terbaik yang dapat diaplikasikan pada jaringan akses yang telali ada. Salah satu Varian xDSL yang paling popular dan dijadikan standar adalah ADSL (Asynzmentric Digital Subscriber Line).
Agar sistem ADSL dapat dapat bekerja secara optimal diperlukan saluran tembaga yang mampu memenuhi spesifikasi teknis yang ditentukan, di samping perangkat ADSL-nya sendiri yang berada di sisi sentral dan pelanggan.
Untuk dapat mengimplementasikan sistein ADSL di STO Kalibata Jakarta Selatan maka dibutuhkan suatu penolitian terhadap jaringan akses tembaga (jarlokat) yang telah ada. Caranya adalah dengan melakukan pengukuran parametenparameter transmisi dari jarlokat tersebut sehingga diperoleh kesimpulan bahwa jarlokat pada STO Kalibata Jakarta Selatan meenuuhi syarat untuk digunakan sebagai media transmisi ADSL."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S39999
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1993
S38352
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1993
S38381
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gatut Priyowidodo
Depok: Rajawali Press, 2020
302.231 GAT m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Tan, Clementia Alfarine Joy Santoso
"Perkembangan teknologi digital dalam beberapa tahun terakhir telah membawa perubahan besar dalam aktivitas kehumasan yang kemudian menciptakan istilah cyber public relations. Era disrupsi menuntut perusahaan FMCG seperti PT Sasa Inti untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi dan penyebaran informasinya menggunakan media komunikasi digital. PT Sasa Inti adalah salah satu perusahaan bumbu masak di Indonesia yang sudah bertekad melakukan transformasi digital sejak tahun 2020. Makalah ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan strategi cyber PR yang dilakukan dalam media komunikasi digital PT Sasa Inti. Analisis pelaksanaan strategi cyber PR dilakukan melalui desk research menggunakan kajian-kajian literatur dan observasi pada website dan media sosial Instagram, YouTube, dan TikTok resminya. Hasil analisis menunjukkan bahwa pelaksanaan cyber PR pada PT Sasa Inti dilakukan melalui publikasi media sosial yang bersifat informatif, interaktif, dan relevan dengan audiensnya. PT Sasa Inti juga tebukti telah melaksanakan prinsip-prinsip, strategi, dan metode cyber PR melalui berbagai prestasi yang diraih. Keberhasilan tersebut tercermin dari peningkatan engagement media sosial yang terus menanjak, berbagai penghargaan yang diterima, serta peningkatan akumulasi penjualan sebesar 12% daripada tahun sebelumnya.

The rise of digital technology in recent years has led to significant changes in public relations activities, which later coined the term cyber public relations. The era of disruption requires FMCG companies such as PT Sasa Inti to be able to follow technological developments and disseminate information through digital communication media. PT Sasa Inti is one of the Indonesian cooking spice companies that has taken steps to digital transformation since 2020. This paper aims to analyze the implementation of cyber PR strategies carried out in PT Sasa Inti's digital communication media. Desk research was used to conduct an analysis of the implementation of the cyber PR strategy, as well as observations on the official website and social media platforms Instagram, YouTube, and TikTok. This analysis of the implementation of the cyber PR strategy, conducted through desk research using literature studies and observations on the official websites and social media platforms Instagram, YouTube, and TikTok, demonstrates that PT Sasa Inti's cyber PR is carried out through social media publications that are informative, interactive, and relevant to the audience. The results show that PT Sasa Inti's implementation of the cyber PR strategy resulted in a variety of achievements. This success is reflected in the continuous increase in social media engagement, various awards received, and a 12% increase in accumulated sales over the previous year."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Salma Alyfa Wibowo
"Penggunaan teknologi kini terus berkembang karena adanya kemudahan mengakses teknologi untuk mendapatkan informasi. Hal ini didukung dengan bermunculannya inovasi dalam penggunaan teknologi dan digitalisasi masyarakat di era disrupsi ini. Media sosial merupakan salah satu bentuk dari inovasi dan transformasi yang memungkinkan proses mediasi dimana individu menjadi 'terhubung melalui interaksi' pada lembaga sektor publik. Salah satu lembaga sektor publik yang menghimpun seluruh wilayah yang ada di Indonesia adalah Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Tulisan ini menganalisis penggunaan dan produk media sosial Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) seperti penyebaran informasi serta respon publik melalui akun resmi Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang meliputi Website, Instagram, Twitter dan Facebook. Metode penelitian yang digunakan dalam analisis ini adalah kualitatif. Dalam praktiknya, Humas Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) telah mengimplementasikan komunikasi digital sebagai bentuk penetrasi dari teori gatekeeping, government public relations dan organizational information. Namun, Humas Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) masih melakukan komunikasi satu arah dan kurang interaktif dengan masyarakat. Hasil studi ini menyarankan adanya komunikasi dua arah dan program kehumasan yang lebih melibatkan keikutsertaan masyarakat. Penelitian mengenai praktik Humas Pemerintah di media sosial pun kedepannya dapat menggunakan komunikasi strategis sebab aktivitas kehumasan memerlukan perencanaan yang bersifat kreatif.

The use of technology is now growing because of the ease of accessing technology to obtain information. This is supported by the emergence of innovations in the use of technology and the digitalization of society in this era of disruption. Social media is a form of innovation and transformation that enables mediation processes in which individuals become 'connected through interaction' in public sector institutions. One of the public sector institutions that brings together all regions in Indonesia is the Regional Representative Council of the Republic of Indonesia (DPD RI). This paper analyzes the use and social media products of the Regional Representatives Council of the Republic of Indonesia (DPD RI) such as the dissemination of information and public responses through the official accounts of the Regional Representatives Council of the Republic of Indonesia (DPD RI) covering Website, Instagram, Twitter and Facebook. The research method used in this analysis is qualitative. In practice, the Public Relations of the Regional Representatives Council of the Republic of Indonesia (DPD RI) has implemented digital communication as a form of penetration of the theory of gatekeeping, government public relations and organizational information. However, the Public Relations of the Regional Representatives Council of the Republic of Indonesia (DPD RI) still conducts one-way communication and is less interactive with the community. The results of this study suggest two-way communication and public relations programs that involve more community participation. Research on government public relations practices on social media can also use strategic communication in the future because public relations activities require creative planning."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1993
S38285
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>