Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8785 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1993
S38276
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alya Latifah Oetarto
"Transformasi karyawan digital, seperti pada industri telekomunikasi yang mengalami peningkatan produktivitas selama pandemic COVID-19, membutuhkan aplikasi kolaborasi yang baik untuk menirukan ruang kerja yang sebenarnya. Aplikasi kolaborasi yang baik memerhatikan aspek-aspek kegunaan sehingga dapat membantu pengguna dalam mencapai tujuannya. Hal ini dapat dicapai salah satunya melalui proses perancangan yang berbasis persona pengguna dan tujuan yang dimilikinya. Penelitian ini dilakukan untuk memberikan rekomendasi desain aplikasi kolaborasi mobile pendukung WFH bagi karyawan industri telekomunikasi berdasarkan metode Goal-Directed Design (GDD). Tahapan metode GDD yang dilakukan adalah research dan modeling menggunakan cognitive walkthrough, retrospective think aloud, wawancara, serta analisis klaster, dilanjutkan tahap requirements, framework, hingga refinement. Hasil penelitian berupa prototipe interaktif aplikasi kolaborasi dengan tampilan dan fungsi yang disesuaikan dengan tujuan serta kebutuhan persona pengguna.

"Digita l employee transformation, such as in the telecommunications industry which saw" "increased productivity during the COVID-19 pandemic, requires good collaboration applications to mimic real workspaces. A good collaboration application pays attention to usability aspects so that it can help users in achieving their goals. This can be achieved through a design process that is based on the user persona and the goals it has. This study was conducted to provide recommendations for the design of mobile collaboration applications supporting WFH for employees of the telecommunications industry based on the Goal-Directed Design (GDD) method. The stages of the GDD method are research and modeling using cognitive walkthrough, retrospective think aloud, interviews, and cluster analysis, followed by the requirements, framework, and refinement stages. The results of the research are interactive prototypes of collaboration applications with displays and functions that are tailored to the goals and needs of the user persona.""
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Meta analisis ini bertujuan untuk mengetahui tingkat signifikan pengaruh computeraisited instruction (CAI) "atau" Compoter asisted learning (CAL) terhadap hasil belajar...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Retno Daruni
"Dibahas cara membentuk pohon yang dapat menghasilkan nilai maksimal himpunan tebas maksimal dari suatu pohon dengan n simpul dan bukti bahwa pohon tersebut dapat menghasilkan nilai maksimal dengan menggunakan metode graph sederhana. Diberikan juga tahap awal dalam proses Pembelajaran Berbantuan Komputer."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1991
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1990
S38212
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1993
S38449
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Gultom, Edwin Bart
"100 orang konsumen komputer Dusit Mangga Dua Jakarta menjadi sampel dalam penelitian tentang Pembajakan Software Komputer (Studi Terhadap Konsumen Dusit Mangga Dua). Penarikan sampel di lakukan dengan cara accidental sampling, metode pengumpulan data dengan menggunakan wawancara berstruktur. Tujuan penelitian ini adalah mencoba menggambarkan bagaimana konsumen menjadi korban di dalam membeli software (perangkat lunak) bajakan dan mencoba memetakan berbagai macam faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen menjadi korban dalam pembelian software bajakan tersebut.
Banyaknya software bajakan di sentra-sentra perekonomian masyarakat, penertiban terhadapnya pun tidak ada, harga-harga yang sangat murah dibandingkan software yang asli, karena keterpurukan ekonomi menyebabkan daya beli masyarakat yang rendah, tidak terdapatnya penegakan hukum, merupakan faktor-faktor yang mendorong konsumen untuk mau melanggar hukum, yaitu membeli software-software yang illegal atau bajakan. Di tambah minimnya pengetahuan masyarakat terhadap teknologi informasi khususnya menyangkut software komputer menyebabkan masyarakat hanyalah berada pada tahap pengguna jasa.
Dalam sudut pandang kriminologi konsumen tetap menjadi suatu korban kejahatan. Pembelian tersebut terjadi karena adanya suatu kesempatan yang ditawarkan oleh suatu keadaan yang kondusif melakukannya sehingga konsumen mau terlibat ke dalamnya. Konsumen menjadi tergantung pada keadaan pasar yang dikelola oleh para pelaku usaha. Pembelian software bajakan tersebut menjadi meningkat pesat sekali, bahkan 90% software yang di beli adalah software bajakan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T12207
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aminuddin Day
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1991
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>