Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 144450 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1995
S34574
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Asri
"
ABSTRAK
Kapasitas menggambarkan kinerja dan kemampuan bandar udara. Untuk menentukan kapasitas suatu bandar udara, diperlukan adanya permintaan pelayanan yang terus menerus. Hal ini sulit dicapai karena permintaan yang berkesinambungan terhadap fasilitas bandar udara jarang sekali terjadi.
Sistem bandar udara terdiri dari banyak komponen pembentuk. Sehingga untuk mengukur kemampuan kapasitas bandar udara harus dilakukan evaluasi terhadap komponen-komponen pembentuk. Untuk bandar udara yang memanfaatkan komponen-komponen utamanya secara serial, efisiensi seluruh sistem ditentukan oleh komponen berkemampuan paling kecil.
Hasil analisis kapasitas menunjukkan efisiensi dari komponen-komponen yang ada. Dengan demikian dapat ditentukan cara-cara meningkatkan kinerja dan mengurangi penundaan."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997
S34619
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Jakarta: Pengayoman, 2003
387.73 ANA
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Verena Ridanti
"Optimalisasi pelayanan pada terminal penumpang bandar udara sangat diperlukan untuk meningkatkan pelayanan yang efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat pelayanan terminal penumpang bandar udara berdasarkan luas ruang, jumlah kounter yang tersedia, waktu pelayanan, jarak berjalan, serta ketersediaan dan kelengkapan fasilitas dari seluruh komponen terminal penumpang bandar udara, sehingga diperoleh masukan, bahwa berdasarkan sasaran tersebut apakah suatu terminal penumpang bandar udara tersebut memerlukan pengembangan atau tidak. Pendekatan studi menggunakan metode teori himpunan fuzzy untuk menentukan nilai kriteria sesuai dengan standar-standar yang berlaku dan proses hirarki analitik untuk menentukan tingkat kepentingan dari sasaran evaluasi. Dengan pemodelan ini, tahap untuk melaksanakan evaluasi tingkat pelayanan bandar udara domestik ditinjau berdasarkan sasaran dengan urutan : Luas Ruang, Waktu Pelayanan, Jumlah Kounter, Ketersediaan dan Kelengkapan Fasilitas serta Jarak Berjalan. Analisis yang dilakukan dengan pendekatan metode tersebut pada studi kasus Terminal 1 Sub Terminal B Bandar Udara Soekarno - Hatta Jakarta _ini merupakan aplikasi model pendekatan studi. Berdasarkan analisis himpunan fuzzy diperoleh nilai performansi tingkat pelayanan 0.5914. Setelah dilakukan analisis tingkat kepentingan diperoleh nilai performansi tingkat pelayanan 0.8143 dengan kondisi tingkat pelayanan baik sekali."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
T40591
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diana Adidjaja
"Dalam skripsi ini dibahas mengenai evaluasi sistem drainase bandara Soekamo-Hatta, karena hal itu sangat penting bagi keselamatan pesawat pada saat akan lepas landas maupun mendarat serta bagi umur dari perkerasan itu sendiri. Langkah awal dari evaluasi ini adalah dengan mengumpulkan data-data seperti data curah hujan, peta topografi, denah bandara dan sistem jaringan saluran yang ada, serta bentuk penampang saluran yang digunakan. Kemudian dapat dihitung intensitas hujan (rumus Mononobe) berdasarkan periode ulang 5-10 tahun, grafik lengkung IDF, koefisien runoff, luas daerah tangkapan air, dan waktu konsentrasi (rumus FAA). Setelah itu, didapatlah debit rencana (rumus rasional). Selanjutnya, koefisien kekasaran dinding saluran dan debit kapasitas saluran dapat dihitung (rumus Manning).
Dari hasil analisa perbandingan antara debit rencana dan debit kapasitas saluran, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa kapasitas yang ada mencukupi untuk hujan rencana dengan periode ulang 5-10 tahun, bahkan ada yang mencukupi untuk periode ulang 100 tahun. Selebihnya pemeliharaan saluran-saluran yang dilaksanakan di Bandara Soekamo-Hatta adalah sangat menunjang untuk keselamatan operasional."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
S34896
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Waworuntu, Halendra Y.
"ABSTRAK
Budaya perusahaan merupakan konsep yang akhir-akhir ini terns
dibicarakan, baik kalangan umum maupun dikalangan bisnis pada khususnya.
Budaya perusahaan juga banyak dibiearakan dikalangan BUMN, kalangan
ilmiawlin, mimprin masyarakat.
Tesis budaya perusahaan dan kineija pelayanan jasa di bandar udara ini
menganalisis dengan menggunakan model penelitian kombinasi kuantitatif dan
koalitatif. Banyak dipengarubi teori - teori yang dikembangkan oleh HESKETT &
KOTTER, (Shared value dan Group Behavioral norms) untuk menentukan sub
variabel Pemetaan/mapping menggunakan konsepsi DEAL & KENNEDY.
Eksplorasi variabel budaya perusahaan terdiri dari sub variabel tata nilai dan sub
variabel norma perilaku kelompok Sedangkan pelayanan jasa terdiri dan lcinerjaoperasi produksi dan kinerja keuangan. Analisis kuantitatif mendeskripti:fkan
budaya perusahaan kedalam bentuk sub varia bel yang merupakan manisfestasi dari
nilai-nilai budaya yang dimilild oleh PT. (PERSERO) Angkasa Pura I.
Pemetaan terhadap tata nilai yang meliputi : misi perusahaan, falsafah perusahaan. model kepemimpinan, ritns dan ritual. Norma perilaku kelompok meliputi : Logo perusahaan, seragam, rapat eksternal, rapat internal dan lobby yang dilakukan manager. Sedangkan Pelayanan jasa terdiri dari : kinerja operasi produksi dan kinerja keuangan. Kinerja operasi produksi meliputi implementasi separasi dan implementasi international/ national local procedure. Kinerja keuangan meliputi kondisi dan labalrugi bandar udara. Kemudian dianalisis lebih dalam melalui analisis kualitatif deskriptif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa : Bandar Udara Ngurah Rai-Bali,
budaya perusahaannya kuat, ldnelja operasi produksinya baik dan ldnelja
keuanganuya untung. Bandar Udara Sepinggan, Budaya perusahaannya sedang,
ldnelja operasi produ.ksinya adalah sedang, ldnelja keuangannya merugi. Bandar
Udara Adisumarmo-Surakarta, budaya perusahaannya sedang, kinerja operasi
produksinya sedang, dan ldnerja keuangannya merugi. Hasil studi perbandingan
menunjukan kecenderungan yang sejajar antara budaya perusahaan dengan
kinerja pelayanan jasa.
"
1996
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Harta Wijaya
"Sistem pemeliharaan dan perawatan landasan pesawat terbang suatu bandar udara dirancang, direncanakan dan dilaksanakan untuk mempertahankan kinerja dan kemampuan pelayanan operasional pesawat terbang yang mendarat (landing maupun yang terbang (take-off) secara teratur dan terus menerus. Sistem yang dimaksud di sini adalah suatu bentuk rangkaian kegiatan atau pekeqaan yang saling mendukung dan terkait untuk mencapai sesuatu yang diharapkan. Sistem mi mempunyai pengaruh yang sangat penting akan faktor keamanan, keselamatan dan kenyamanan operasional pendaratan maupun penerbangan serta penjadwalannya.
Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan maka dibutuhkan sistem pemeliharaan dan perawatan yang terencana, terkondisi, oermat dan teratur. Walaupun untuk perkerasan landasan menggunakan beton yang hampir disebut free-cost maintenance, namun karena usia pemakaian dan adanya pekerjaan pekerjaan pemeliharaan dan perawatan lain di landasan itu sendiri dan lapangan sekitamya yang juga berpengaruh terhadap operasional pendaratan maupun penerbangan, maka dibutuhkan sistem pemeliharaan dan perawatan yang handal, terpadu dan terencana.
Hasil analisis dari pengoptimasian sistem atau program pemeliharaan dan perawatan landasan ini berdasarkan parameter yang ditinjau dan dibutuhkan, dan spesifikasi pekerjaan untuk seluruh pekerjaan didalam sistem atau program tersebut selama 2 bulan ini, dapat menilai evaluasi dan perencanaan kegiatan yang efektif dari sistem/program tersebut untuk mempertahankan operasional pesawat selama berada di landasan."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
S34949
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Felisita
"Laporan magang ini bertujuan untuk mengevaluasi penerapan metode penilaian income dan market approach oleh PT Coffee Advisory dalam mengestimasi nilai indikatif PT Bandar Udara. PT Coffee Advisory adalah firma penasihat keuangan yang menawarkan jasa konsultasi terkait merger, akuisisi, restrukturisasi keuangan, studi kelayakan proyek infrastruktur, dan analisis forensik. PT Bandar Udara merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola bandara di Indonesia. Dalam Project Avengers, PT Coffee Advisory melakukan Enterprise Performance Management (EPM) untuk PT Bandar Udara, yang meliputi penilaian indikatif dengan income dan market approach. Cakupan laporan meliputi pemilihan perusahaan pembanding, penghitungan weighted average cost of capital, estimasi indikatif nilai valuasi berdasarkan discounted cash flow dan relative valuation, dan rekonsiliasi kedua metode tersebut. Evaluasi dilakukan dengan membandingkan praktik mengevaluasi PT Bandar Udara selama magang di PT Coffee Advisory dengan teori yang ada. Evaluasi akan menunjukkan perbedaan dalam penggunaan low-high WACC, range hasil penilaian, dan metode rekonsiliasi penilaian. Meski berbeda dengan praktik biasanya, perbedaan ini didukung oleh alasan yang kuat. Selain itu, laporan magang ini juga memuat refleksi diri tentang pengalaman magang dan menyoroti rencana pengembangan diri di masa depan.

This internship report aims to evaluate the application of the income and market approach indicative valuation method by PT Coffee Advisory in estimating the value of PT Bandar Udara. PT Coffee Advisory is a financial advisory firm offering advisory services related to mergers, acquisitions, financial restructuring, infrastructure project feasibility studies, and forensic analysis. PT Bandar Udara is a state-owned company managing 15 Central and Eastern Indonesia airports. In Project Avengers, PT Coffee Advisory performs Enterprise Performance Management (EPM) for PT Bandar Udara, which includes indicative valuation using the income and market approach. The report's scope includes selecting comparable companies, calculating the weighted average cost of capital, valuation based on the discounted cash flow and relative valuation method, and reconciliation of both methods. Evaluation is done by comparing the author's experience evaluating PT Bandar Udara during her internship at PT Coffee Advisory with existing theories. It will show the impact of using a low-high WACC, a range of valuation results, and a new method of valuation reconciliation. Although different from the usual practice, this difference is supported by solid reasons. Moreover, this internship report also includes a self-reflection on the writer's experience during the internship and highlights the writer's future self-development plans."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>