Ditemukan 2026 dokumen yang sesuai dengan query
Gatta, John
New York: Oxford University Press, 2004
810.936 Gat m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Josephine Pinta Ruth Nevelyn
"Tesis ini bertujuan untuk mengeksplor bagaimana toilet dapat mempengaruhi pengambilan keputusan dalam konteks wisata alam nature based tourism di Indonesia. Berbagai penelitian menyatakan pentingnya fasilitas sebagai faktor yang dipertimbangkan dalam pariwisata, namun belum banyak yang secara khusus membahas toilet sebagai bagian dari fasilitas tersebut dari perspektif wisatawan serta bagaimana pengaruhnya terhadap perilaku wisatawan. Metode kualitatif digunakan dalam penelitian ini melalui FGD dan wawancara, serta dilakukan juga observasi dalam pemilihan sampel penelitian. Penelitian ini menunjukkan bahwa dari berbagai faktor, usia wisatawan dan ekspektasi terhadap destinasi wisata menjadi faktor terpenting dalam menentukan pentingnya toilet di destinasi wisata alam. Kemudian, pengalaman buruk terhadap toilet, terutama yang menyebabkan penyakit, dapat menjadi trauma yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan untuk mengunjungi ulang dan merekomendasikan suatu destinasi wisata. Secara keseluruhan, toilet memiliki peranan penting dalam mempengaruhi perilaku dan pengambilan keputusan wisatawan dalam konteks wisata alam, khususnya bagi wisatawan yang mementingkan segi kenyamanan dan kesehatan.
This thesis aims to explore the importance of toilet in decision making from the tourists' perspectives in the context of nature-based tourism in Indonesia. Various studies suggest that facilities are important to consider in tourism development. However, prior research is still limited specifically discussing the toilet as part of the facilities that would affect the tourists' behavior in tourism, which includes the decision making section. The research was conducted qualitatively by FGD and in-depth interviews with several participants that were selected by purposive sampling method. The results of research indicate that among several factors, age of tourists and expectation of the tourism destinations are the top factors affecting the consideration of toilet as that important in nature-based tourism. The research also indicates that the existence of toilets can also affect tourist behavior in exploring or enjoying the nature-based tourism. Moreover, experiences related to toilet as a source of disease for tourist is significantly affecting the tourism decision. In conclusion, toilet has been a significant consideration for certain tourists in making decisions, especially for tourists which is highly concern with comfort and health. In addition, toilet has a significant role in decision making for several tourists in executing a tourism decision, either for a first visit, how to behave during the tour, revisit, and even to recommend a tourism destination."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Anggia Dian Indirawati
"Penelitian ini menggali tentang proses pengambilan keputusan pada sejumlah informan yang menjadi konsumen dan non-konsumen di event Float 2 Nature. Peneliti ingin melihat apa saja alasan-alasan sehingga mereka memutuskan untuk menjadi konsumen atau menjadi non-konsumen dalam event tersebut karena produk yang menjadi bahan penelitian termasuk produk high involvement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi proses-proses pengambilan keputusan dari tahap pemahaman kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, pengambilan keputusan dan perilaku pasca pembelian. Hasilnya adalah ternyata remaja-dewasa cukup bertanggung jawab dengan perannya. Remaja-dewasa tersebut memahami kewajibannya sebagai mahasiswa, sebagai karyawan. Remaja-dewasa memahami kebutuhan primer dan sekunder mereka. Dapat dilihat bahwa yang menjadi konsumen pada event tersebut adalah informan yang sudah "matang" dan bekerja lebih dari tiga tahun. Dan yang tidak menjadi konsumen adalah remaja-dewasa yang baru memasuki dunia kerja, dan belum terlalu "matang: dari segi usia.
This research dig on the decision-making process on a number of informants who become consumers and non-consumers in the event Float 2 Nature. Researchers want to see any reasons that they decided to become a consumer or non-consumer be in the event because the products are a subject of research including high involvement product. This study used a qualitative approach. These results indicate that there is a process of decision-making stage of understanding the needs, information search, evaluation of alternatives, decision-making and postpurchase behavior. The result turned out that adolescent are responsible enough with his role. Those adolescent understands its an obligations as a student and as an employee. Those adolescent understand the needs of their primary and secondary. It can be seen that the consumer in the event was the informant who already 'mature' and work more than three years. Beyond that is those are just entering the world of work , and not too 'mature' in terms of age."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T44588
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Aldilla Ramadhita Susanto
"Dengan meningkatnya penggunaan internet, sekarang media sosial digunakan untuk mendapatkan informasi, seperti informasi mengenai produk kecantikan. Salah satu sumber informasi yang sering digunakan adalah beauty vlogger. Penelitian ini menjelaskan pengaruh ulasan oleh beauty vlogger Suhay Salim sebagai electronic word of mouth dan faktor psikologis pembelajaran dan persepsi produk terhadap proses pengambilan keputusan dengan melakukan studi pada generasi milenial yang pernah menonton video ulasan produk Aloe Vera Gel Nature Republic oleh Suhay Salim. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan survei penyebaran kuesioner secara online yang berdasarkan teknik simple random sampling terhadap 118 orang sampel. Model penelitian diuji dengan analisis regresi berganda melalui SPSS dan memperlihatkan bahwa e-WOM serta faktor psikologis secara simultan berpengaruh signifikan terhadap proses pengambilan keputusan.
With the emergence of internet usage, nowadays social media are being used as an information source. One of the information source is beauty vlogger. The objective of this research is to analyze the influence of ulasan by a beauty vlogger, Suhay Salim, as electronic word of mouth and psychological factor of learning and perception of the product towards decision making process. The study will be focusing on milenials who have watched Suhay Salim rsquo s video ulasan of Nature Republic Aloe Vera Gel. This quantitative research uses survey by distributing online questionnaire to 118 samples using simple random sampling method. This research is using multiple regression analysis with SPSS and it shows that there are influence between e WOM and psychological factors towards decision making process."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
McKibben, Bill
New York: Random House, 1989
304.2 MCK e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Postlethwait, John H.
New York: McGraw-Hill Publishing Company, 1989
R 570 POS n
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Ikeda, Daisaku, 1928-
Seoul: Daisaku, 1990
R 778.9 IKE r
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Powers, Alan
London: Conran Octopus, 1999
R 745.4 POW n
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Yates, Steve
New York: Facts On File, 1992
R 915.983 YAT n
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Koob, Derry D.
Massachusetts: Addison-Wesley, 1971
577 KOO n
Buku Teks Universitas Indonesia Library