Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 119531 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bracher, Mark
Yogyakarta: Jalasutra, 2009
303.4 BRA j
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Novarianty Dwi Wilujeng
"Lagu campursari merupakan hasil karya sastra yang menampilkan kebudayaan dan gambaran sosial kehidupan dalam lirik lagunya. Gambaran sosial kehidupan dapat berupa permasalahan dalam rumah tangga. Salah satu lagu campursari yang menggambarkan fenomena tersebut adalah lagu yang berjudul Aja Njaluk Pegat karya Rony Jembuk. Dalam lagu tersebut mengandung tema budaya patriarki yang terdapat pada lirik lagu yang dipaparkan secara tidak langsung. Masalah penelitian ini adalah bagaimana representasi sikap dan pandangan seniman Jawa muda terhadap budaya patriarki pada lagu Aja Njaluk Pegat dalam masyarakat Jawa. Tujuan dari penelitian ini untuk membuka perspektif baru khususnya bagi masyarakat Jawa, berdasarkan paparan makna terkait budaya patriarki dalam tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teori sosiologi sastra yang dikemukakan oleh Alan Swingewood, sumber data dibaca menggunakan kritik sastra feminis oleh Peter Barry. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa adanya budaya patriarki dalam kehidupan berumah tangga memiliki efek samping pada perempuan sebagai seorang istri. Dengan hasil penelitian tersebut, disimpulkan bahwa adanya transformasi budaya patriarki terhadap kaum perempuan, kemudian penelitian ini dapat dijadikan pemecahan masalah atas kesetaraan gender.

The campursari genre is a literary work that displays cultural and social images of life inside its lyrics. The social picture of life can be found in the form of domestic issues. One of the campursari songs that describes this phenomenon is titled Aja Njaluk Pegat by Rony Jumbuk. The song contains patriarchal culture themes which is found in its lyrics presented indirectly. The problem of this research is how to represent the attitudes and views of young Javanese artists towards patriarchal culture in the song Aja Njaluk Pegat in Javanese society. The purpose of this research is to open a new perspective, especially for Javanese people, based on the explanation of meaning related to patriarchal culture within the song. This study uses the qualitative descriptive approach with the Sociology Literature Theory by Alan Swingewood, then the song lyrics are analyzed using Feminist Literary Criticism by Peter Barry. This study found that the existence of a patriarchal culture in household life has side effects on women as wives. It is concluded that there is a transformation of patriarchal culture towards women, afterwards this research could be used as a solution to the problem of gender equality."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2023
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Faozan
"ABSTRACT
Artikel ini bertujuan untuk membongkar motivasi tindakan Salman Faris dalam membangun diskursus karisma Tuan Guru di dalam novel Tuan Guru. Data yang digunakan dalam penelitian adalah semua ekspresi bahasa maupun ungkapan-ungkapan yang merupakan diskursus karisma Tuan Guru yang terdapat dalam nob=vel Tuan Guru serta data yang didapatkan melalui hasil wawancara dengan para informan yang dianggap paling representatif. Data yang ada dianalisis dengan teori diskursus oleh Foucault yang digunakan secara eklektik dengan teori simulacra Baudrillard. Hasil analisis menunjukkan bahwa Salman Faris membangun diskursus karisma Tuan Guru atas dasar pengamatan dan interaksi sosial dengan masyarakat Lombok di tengah lingkungan Tuan Guru maupun diluar, sehingga Salman faris berhasil embongkar motivasi tindakan Tuan Guru di tengah masyarakat Lombok yang memiliki tujuan untuk menjadi penguasa. Tuan Guru merupakan tokoh agama yang paling berpengaruh di lombok."
Surakarta: Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret, 2017
805 HSB 1:1 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Jayapura: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1991
303.4 DAM
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Yogyakarta: Jalasutra, 2007
133.9 SPI
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bandung: Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB Bandung, 2012
KULTURA 1:1 (2012)
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Audifax
Yogyakarta: Jalasutra, 2006
302.5 AUD i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Study raised the issue of inclusive service provision of public services that should be
enjoyed all walks of life, including the people who need specialized service such as the disabled
(disable), the aging society, pregnant women and children. Yet the provision of an accessible service for all citizens (inclusive) in the public service sector to date has yet to be top priority for the
govemment. It can be seen from various public facilities are available, such as the various means of
transport; public transportation terminals, traflic signs, and street beacon, or the fords and-toilet
public toilet. Everything is not fully equipped with access for the physically disabled community
and other special gala community. Eforts toward an inclusive service should be implemented in a
holistic (whole) ranging from aspects of policy, management of aspects, infrastructure, and cultural
aspects."
JWK 16:1 (2013)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Raffael Han
"Dalam beberapa tahun terakhir, globalisasi telah menjadi metode yang jauh lebih mudah untuk berkomunikasi dan memperluas jaringan. Corporate Social Responsibility telah menjadi sangat penting. Dalam perspektif investor, CSR ini telah menjadi hal penting untuk dipertimbangkan dalam membuat keputusan investasi. Tesis ini akan membuat beberapa independent t-test analisis dan satu arah analisis Anova untuk menemukan apakah ada perbedaan yang signifikan antara perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi dibandingkan dengan perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial perusahaan yang rendah. Analisis ini akan menghasilkan sebuah kesimpulan akan adanya perbedaan yang signifikan antara ROE & ROA yang dipengaruhi oleh CSR di persusahaan. Namun, tidak ada perbedaan yang signifikan pada ratio Sharpe ratio Treynor dalam hubungannya dengan CSR dan  kinerja keuangan di perusahaan. Kesimpulan dari thesis ini adalah para investor harus memperhatikan hubungan CSR dan kinerja keuangan jika merka menitikberatkan pada perhitungan akuntansi. Akan tetapi, jika para investor lebih menitikberatkan pada perhitungan market-based untuk keputusan berinvestasi, maka CSR tidak perlu menjadi salah satu komponen penting yang mempengaruhi keputusan berinvestasi dari investor. 

In the recent years, where globalization has taken into place for a far greater easier method of communications and networking, Corporate Social Responsibility has been ever so critically important. In the investors’ perspective, this topic has been a conundrum to take Corporate Social Responsibility into account in making investing decisions or not. This thesis will make several independent t-test analyses and One-way ANOVA analysis to find if there is a significant difference in high performing corporate social responsibility versus those companies that are low performing corporate social responsibility. The analyses will also attempt to find correlation by performing post-hoc analyses. The analyses will come to a conclusion about the significant difference in ROE and ROA due to the impact of CSR in companies; however, there are no significant differences in Sharpe ratio and Treynor ratio in relation to CSR and financial performance in companies. The conclusions of the thesis are that investors will have to take into account about relations of CSR to financial performance if they put emphasis in accounting measures; however, if an investor puts more emphasis on market-based measure for their investing decisions, then CSR should not be one of the key components to affect the investing decisions of an investor."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Jayanti G
"Program loyalty adalah salah satu taktik yang disesuaikan perusahaan untuk menjadi organisasi yang sukses dan memiliki keuntungan, dimana hal tersebut sangat penting dalam melakukan bisnis saat ini di pasar yang kompetitif. Berbagai jenis program value dari keanggotaan program loyalty dapat mempengaruhi kesetiaan kepada program, brand loyalty, dan respon perilaku, termasuk dari word of mouth, dan kemauan untuk membayar lebih. Penelitian ini akan mengkaji program value (hadiah yang menarik, pengetahuan yang bermanfaat, dan upaya yang diperlukan) dari KALBE Family Reward Card sebagai program loyalty yang memberikan dampak pengalaman yang menguntungkan, sedangkan pengalaman yang menguntungkan mempunyai pengaruh kepada program loyalty, brand loyalty, dan respon perilaku, termasuk dari word of mouth, dan kemauan untuk membayar lebih. Penelitian menunjukkan bahwa KALBE Family Reward Card memiliki nilai program yang berdampak menguntungkan experiental, manfaat pengalaman ini memberi dampak ke program loyalty dan brand loyalty, dan juga dampak dari word of mouth dan kemauan untuk membayar lebih perilaku.

Program Loyalty is one of the tactics that companies has adapted to an organizational success and profit which are critical in conducting business in todays competitive market. The different types of value customers derive from Program Loyalty membership could influence loyalty to the program, loyalty to the brand, and behavioral responses, including word of mouth, and willingness to pay more. This research will examine the program value (reward attractiveness, knowledge benefit,and required effort) of KALBE Family reward card as the Program Loyalty give impact to experiental benefit, whereas experiential benefit influence loyalty to the program, loyalty to the brand, and behavioral responses, including word of mouth, and willingness to pay more. The research indicates that the KALBE Family reward card has program value that impact to experiental benefit, this experiential benefit give an impact to Program Loyalty and Brand Loyalty, and also the impact on word of mouth and willingness to pay more behaviour."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>