Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 116938 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Soenjono Dardjowidjojo, 1938-
Jakarta: Yayasan Obor Indonesia, 2003
407 SOE r (1)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Lumban Tobing, Christina Ruth Elizabeth
"Buku ini berisi mengenai I. Usul-usul badan pertimbangan kebudayaan, mengenai bahasa Belanda dan asing ; II. Bahasa Belanda dalam pengajaran ; III. Enquete kepada mahasiswa ; IV. Enquete kepada para mahaguru dan dosen ; V. Beberapa kalimat tentang pengajaran"
Bandung: 1953
K 439 TOB p
Buku Klasik  Universitas Indonesia Library
cover
Ag. Bambang Setiyadi
Yogyakarta: Graha Ilmu, 2018
407 BAM m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ag. Bambang Setiyadi
Yogyakarta: Graha Ilmu, 2018
407 BAM m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ag. Bambang Setiyadi
Yogyakarta: Graha Ilmu, 2018
407 BAM m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ag. Bambang Setiyadi
Yogyakarta: Graha Ilmu, 2018
407 BAM m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Tarigan, Henry Guntur
Bandung : Angkasa, 1990
407 HEN p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sidauruk, Juniato
"ABSTRAK
Tesis ini membahas penggunaan instruksi berfokus bentuk dan pengaruhnya bagi pembelajar bahasa asing terkait kesalahan berbahasa pembelajar di kelas kemahiran berbicara. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Hasil penelitian menemukan bahwa pembelajar umumnya memproduksi kesalahan tatabahasa, kosakata dan pelafalan. Pengajar memberikan instruksi berfokus bentuk berupa elisitasi langsung, permintaan klarifikasi, koreksi langsung, pengulangan, pengubahan, tanggapan metalinguistik, dan non verbal. Tanggap paling efektif adalah tanggap penggunaan balikan permintaan klarifikasi. Hasil penelitian menyarankan bahwa pengajar perlu memberikan balikan yang tepat agar menghasilkan tanggap yang sukses. Mengingat pentingnya penggunaan balikan untuk mendapatkan tanggap pembelajar dalam interaksi di kelas kemahiran berbicara, lembaga pengajaran diharapkan dapat memberikan pelatihan yang mendalam kepada pengajar tentang pemberian balikan yang efektif.

ABSTRACT
The focus of this study is to observe the use of form-focused instruction and its effects on foreign language learners’ mistakes/errors in speaking class. This is a descriptive research. The findings show that the learners produced mistakes/errors on grammar, vocabulary, and pronunciation and the teacher used form-focused instruction and provided different kinds of feedback (elicitation, clarification request, direct correction, repetition, recasts, metalinguistic, and non-verbal feedback). The most effective uptake is clarification request. The findings of the research suggest that teachers need to choose the right type of feedback to produce successful uptakes. Considering the importance of feedback in interactions in the classroom, teaching institution should conduct workshops on effective form-focused instruction to teachers."
2013
T32969
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Bulan Bintang, 1975
407 MUL p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>