Ditemukan 8420 dokumen yang sesuai dengan query
Selden, Raman
Lexington: University Press of Kentucky, 1989
801.95 SEL p
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
New York, NY: Thomas Y. Crowell, 1969
910.008 INT
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Cunningham, Valentine
Oxford: Blackwell Publishers, 2002
801.95 CUN r
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Sylvana Uli Basa Evi Dame Manaloe
"
ABSTRAKPada penelitian ini intervensi yang dilakukan untuk meningkatkan reading comprehension dan reading self efficacy adalah dengan memberikan pelatihan pemahaman bacaan melalui self expalanation reading training (SERT) sehingga diharapkan siswa dapat meningkatkan kemampuannya dalam menjelaskan isi bacaan dengan menggunakan berbagai strategi memahami bacaan yang terdapat di SERT. Selain itu, memberikan pelatihan memahami bacaan dengan SERT dapat membuat siswa mengembangkan kemampuan untuk meregulasi proses memahami bacaannya secara mandiri sehingga siswa merasakan pengalaman keberhasilan dalam memahami bacaan ekspositori. Penelitian ini menggunakan single subject design pada siswa dengan pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Setelah dilakukan analisis perbandingan hasil pre-test dan post-test, diketahui bahwa melatih pemahaman bacaan melalui self explanation reading training yang diberikan efektif dalam meningkatkan reading comprehension dan reading self efficacy pada siswa kelas 4 SD.
ABSTRACTThis research using intervention in order to improve reading comprehension and reading self-efficacy by providing training through self explanation reading training (SERT) so that student is expected to improve its ability to explain the content of the reading materials using a variety of reading comprehension strategies contained in SERT. In addition, providing a training activity to understand the reading materials using SERT can make the student develop the ability to regulate the process of reading on their own understanding, so that student experienced success in expository reading comprehension. This research uses a single subject design with the selection of the student sample using purposive sampling. After analyzing the results between pre-test and post-test results, it is understood that the given reading comprehension through self-explanation reading training proved as effective in improving reading comprehension and reading self-efficacy on fourth grade elementary student."
2013
T36741
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Thomas, Wright
New York: Oxford University Press, 1941
821 THO r
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
New Jersey: Pearson Education, 2005
302.542 SOC
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Kosso, Peter
Cambridge: Cambridge University Press, 1992
501 KOs r
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Viollet-le-Duc
Cambridge, UK: MIT Press, 1990
720.93 VIO a
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
New York: Macmillan, 1976
301 SOC
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Meyer, Bertrand, 1950-
New York: Prentice-Hall, 1990
005.13 MEY i
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library